Connect with us

Nasional

Yuk Segera Gabung ke Pameran Pendidikan Virtual Terbesar di Indonesia: BEVE 2021!

Published

on

Meski pandemi, kebutuhan akan informasi pendidikan tetap tinggi. BINUS UNIVERSITY pun menjawabnya lewat pameran pendidikan virtual BEVE 2021″

Bagaimana memanfaatkan bonus demografi yang diprediksi memuncak pada 2030?
Jumlah generasi usia produktif akan terus bertambah selama beberapa tahun ke depan. Situasi ini membawa Indonesia ke posisi tawar tinggi, terutama dalam persaingan sumber daya manusia di tingkat global. Namun, keadaan serupa justru memunculkan tantangan nyata soal kesanggupan mempersiapkan generasi muda yang berkualitas.

Berbagai macam upaya terus dilakukan agar bonus demografi tersebut mampu memberi nilai tambah untuk pertumbuhan ekonomi nasional. Boleh dibilang, inilah pekerjaan rumah bagi banyak pihak, mulai dari pemerintah hingga institusi pendidikan.

Salah satu langkah nyata untuk saat ini adalah mempersiapkan mahasiswa/mahasiswi dengan bekal skill, kompetensi, serta pengetahuan yang terus beradaptasi mengikuti kebutuhan industri di masa mendatang. Bahkan, bukan hanya mempersiapkan mereka bekerja di perusahaan global, tetapi juga memupuk jiwa entrepreneurship dalam diri mereka.
Keterbatasan Mengakses Informasi Pendidikan Akibat Pandemi COVID-19

Namun, titik paling awal untuk memulai aksi nyata itu adalah bagaimana menyediakan akses kepada calon mahasiswa mengenai informasi perkuliahan yang tepat. Apalagi, melanjutkan studi ke perguruan tinggi termasuk keputusan besar dalam hidup seseorang karena ini menyangkut masa depannya. Salah langkah sedikit akan membuat calon mahasiswa mengorbankan banyak hal, seperti waktu, tenaga, dan uang.

Masalah baru muncul setelah pandemi COVID-19 mengepung kita selama satu tahun terakhir. Calon mahasiswa sulit mengakses informasi tentang perkuliahan secara menyeluruh akibat tidak adanya event pameran pendidikan atau edufair. Jelas tidak mungkin bagi penyelenggara pameran untuk mengadakan event demikian mengingat adanya aturan tegas terkait penerapan protokol kesehatan.

*BINUS Menjawab dengan Pameran Pendidikan Virtual BEVE 2021*
Membiarkan diri ‘terjebak’ dalam situasi demikian jelas tidak menyelesaikan masalah. Maka, BINUS menjawabnya dengan penyelenggaraan event bertajuk *BINUS Education Virtual Expo (BEVE) 2021*. Selalu berupaya selangkah lebih maju, pameran pendidikan virtual terbesar di Indonesia ini mengundang partisipasi para stakeholder yang berkecimpung dalam beragam ekosistem pendidikan.

Seluruh program studi dari jenjang S1, S2, dan S3, serta program non-degree akan membuka Virtual Booth. Guna memeriahkan acara, BEVE 2021 juga menyelenggarakan acara menarik lain, seperti Selling, Showcase, dan Interactive Booth. Bahkan, ada pula deretan talk show yang mengupas tema-tema menarik yang relevan dengan isu terkini. Misalnya, tema Entrepreneur, Food & Beverages, dan Inspirative Talk.

Khusus untuk peserta, penyelenggara akan mengadakan games kuis berhadiah menarik. Cukup persiapkan dirimu dengan mempelajari fakta-fakta seputar BINUS dan pengetahuan umum. Plus, simak semua rangkaian acara BEVE 2021 agar kamu tidak ketinggalan satu momen pun.

Buat kamu yang sedang mencari informasi beasiswa atau butuh konsultasi khusus tentang program-program studi di BINUS UNIVERSITY, BEVE 2021 bakal menuntaskan semua rasa penasaranmu tentang BINUS dari A sampai Z.

BEVE 2021 berupaya menjembatani kebutuhan orang tua/calon mahasiswa dan BINUS UNIVERSITY dalam mencari dan memberikan informasi tepat tentang produk pendidikan terbaik. Secara khusus, BEVE 2021 adalah bentuk kontribusi BINUS UNIVERSITY sebagai institusi pendidikan dalam rangka meningkatkan kualitas generasi muda Indonesia agar menjadi generasi produktif di masa depan.

“Event ini merupakan jawaban BINUS akan kebutuhan dan terciptanya SDM berkualitas sesuai dengan kebutuhan industri di masa yang akan datang,” tegas Haris Suhendra, Senior Manager Corporate Marketing Communication (CMC) BINUS UNIVERSITY.

Selama empat hari mulai 24-27 Maret 2021, BEVE 2021 akan berlangsung pada pukul 09.00 – 17.00 WIB. Semua pengunjung yang hadir dapat menikmati berbagai program yang ditawarkan sepanjang event secara GRATIS, aman, dan mudah dari gadget masing-masing.
Jadi, jangan ragu lagi, langsung daftar BEVE 2021 sekarang juga! (Yudi)

Militer

Kasau Pimpin Ziarah di TMP Kalibata

Published

on

JurnalJakarta — Untuk mengenang jasa sekaligus mendoakan arwah para pahlawan, Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., memimpin ziarah nasional di Taman Makam Pahlawan Nasional (TMPN) Kalibata Jakarta, Kamis (8/4/2021).

Ziarah dalam rangka peringatan ke-75 HUT TNI AU ini, diikuti para prajurit TNI AU dan PNS serta Ibu ibu PIA Ardhya Garini. Tampak juga hadir Ketua Umum PIA Ardhya Garini Ny. Inong Fadjar Prasetyo.

Ziarah diawali dengan penghormatan kepada arwah pahlawan, peletakan karangan bunga oleh Kasau dan diakhiri tabur bunga bersama di pusara para palawan, khususnya pusara para pejuang dan pahlawan TNI AU.

Turut hadir mendampingi Kasau, Irjenau, para Asisten Kasau, Wadankodiklatau, dan Waasops Kasau.

Continue Reading

Militer

Seskoau Terima Kunjungan SAF GKSCSC

Published

on

JurnalJakarta — Secara virtual, Komandan Singapore Armed Force Goh Keng Swee Command and Staff College (SAF GKSCSC) Colonel Paul Cheak Seck Fai mengunjungi Sekolah Staf dan Komando Angkatan Udara (Seskoau) yang diterima secara langsung Komandan Seskoau Marsda TNI Samsul Rizal, S.I.P., M.Tr (Han)., di Bangsal Srutasala, Seskoau, Lembang. Selasa (6/4/2021).

Pada kesempatan ini, Komandan Seskoau menyampaikan terima kasih atas kunjungannya dalam rangka studi banding antara dua lembaga pendidikan guna mempererat kerja sama di bidang pendidikan.

“Acara ini merupakan kehormatan bagi civitas academica Seskoau, meskipun dilaksanakan melalui video telekonferen namun tidak mengurangi esensi overseas study visit dalam bertukar informasi mengenai berbagai hal,” ujarnya.

Secara global, dijelaskan bahwa Seskoau merupakan lembaga pendidikan pengembangan umum tertinggi TNI Angkatan Udara yang bertugas menyiapkan pemimpin masa depan dengan kemampuan intelektual, keahlian, dan karakter yang mumpuni didasari pengetahuan mendalam mengenai teori kepemimpinan, isu keamanan regional dan doktrin TNI Angkatan Udara.

Hal senada disampaikan Colonel Paul Cheak Seck Fai yang sangat mengapresiasi penyambutan dari Komandan Seskoau beserta staf dengan harapan kunjungan ini mampu meningkatkan saling pengertian dan menjalin hubungan yang lebih erat antara kedua lembaga pendidikan.

Dengan memanfaatkan teknologi komunikasi, Pasis Seskoau Angkatan Ke-58 yang diwakili Mayor Sus Siti Rejeki, S.Pd., McApling., menjelaskan tentang wonderful of Indonesia dan Seskoau, kemudian Ketua Senat GKSCSC Military Expert 5 Ng Wei Rong menjelaskan tentang Singapura dan GKSCSC.

Acara yang diikuti Seslem Seskoau Kolonel Lek I Made Hartawan, para Direktur, Kepala Departemen, Dosen dan Patun Seskoau, Staf Direktur Senior (Angkatan Udara) Colonel Jeremy Quek, Atase Pertahanan Indonesia di Singapura Kolonel Pnb Benny Arfan, Pasis Seskoau Angkatan Ke-58 dan Pasis GKSCSC berlangsung sangat menarik, diikuti dengan antusias yang terlihat dari presentasi perwakilan Pasis kemudian interaktif dalam tanya jawab.

Continue Reading

Militer

Pangkohanudnas Pimpin Sertijab Inspektur Kohanudnas

Published

on

JurnalJakarta — Panglima Kohanudnas (Pangkohanudnas) Marsda TNI Ir. Novyan Samyoga,M.M, memimpin acara serah terima jabatan Inspektur Kohanudnas dari Marsma TNI Budi R Leman,S.T kepada Kolonel Lek Roy R Bachtiar,S.I.P di ruang rapat Pangkohanudnas, Makohanudnas Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Kamis (8/4).

Baca Juga : Pangkohanudnas Ikuti Ziarah Ke Makam Bapak AURI

Marsma TNI Budi R Leman,S.T menempati jabatan baru sebagai Direktur Identifikasi Kerentanan dan Penilaian Resiko Pemerintah pada Deputi Bidang Identifikasi dan Deteksi BSSN dan Kolonel Lek. Roy R Bachtiar,S.I.P sebelumnya menjabat sebagai Pamen Sahli Kasau Bidang Alutsistaud Sahli Kasau Bidang Iptek.

Hadir dalam acara tersebut Kaskohanudnas Marsekal Pertama TNI H. Haris Haryanto, S.I.P, Asintel Kashanudnas Kolonel Sus Dr. Daril Kaesorry,S.T.,M.Si, Aspers Kaskohanudnas Kolonel Pnb Didik Kristantyo,S.E dan Kakum Kohanudnas Kolonel Sus Dr. Lidia Rina D,S.H.,M.H. (Bgs)

Continue Reading

Populer