Connect with us

Nasional

Wakil Ketua Umum LGP: Makna Pidato Megawati di HUT PDIP Ke-49, Representatif Ganjar – Puan

Published

on

Jurnaljakarta.com  – Wakil Ketua Umum Laskar Ganjar Puan (LGP), Troy Evelin Pamalingo mengungkapkan, ada beberapa hal penting dari pidato Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri di HUT PDI Perjuangan ke-49.

Pertama, dalam Pidatonya Ibu Mega menyampaikan seringnya perempuan terlupakan sampai saat ini. Padahal dalam sejarah Indonesia, banyak pahlawan perempuan yang disebutkan Ibu Mega muncul sebagainya pemimpin perempuan dan berjasa terhadap bangsa dan negara.

Konstitusi kita juga tidak mengenal diskriminasi terhadap perempuan dihadapan negara. Pesan tersirat dalam pidato Ibu Mega terbaca sebagai sebuah persoalan bangsa mengenai krisis munculnya kepemimpinan perempuan.

Laskar Ganjar – Puan membaca fikiran Ibu Mega untuk memberikan kepercayaan kepada pemimpin perempuan dan Laskar Ganjar – Puan berjuang terhadap pemikiran tersebut.

Kehadiran pemimpin perempuan di Indonesia terakhir kali terjadi pada kepemimpinan Ibu Mega sebagai Presiden di tahun 2004.

Laskar Ganjar – Puan berusaha menjawab tantangan persoalan bangsa itu 20 tahun kemudian, dengan memunculkan tokoh perempuan sebagai pimpinan nasional kembali di tahun 2024.

“Puan Maharani yang merupakan tokoh perempuan yang sudah tidak diragukan lagi sebagai pemimpinan DPR saat ini dan mantan Menteri Kordinator PMK sudah saatnya digadang sebagai pemimpin perempuan Indonesia kedepan,” ujar Troy, Senin (10/1/22).

Kedua, lanjut Troy, Ibu Mega juga mengingatkan bahwa, Indonesia belum mampu berdiri di atas kaki sendiri terhadap keselamatan bangsa dan negara. Ibu Mega juga menyampaikan adanya benalu yang memanfaatkan pandemi untuk mencari keuntungan.

Terdapat kerentanan sistim kesehatan nasional karena ketergantungan negara terhadap barang – barang impor, bahkan sekedar untuk jarum suntik dan kebutuhan vital lainnya.

Laskar Ganjar – Puan memaknai pidato Ibu Mega dengan memunculkan pasangan Ganjar – Puan sebagai pasangan calon Presiden di tahun 2024 yang merupakan kader ideologis dan kader biologis Bung Karno.

“Keduanya siap menjalankan pemikiran Bung Karno untuk Indonesia yang berdiri diatas kaki sendiri di bidang ekonomi. Adanya benalu yang memanfaatkan situasi atas nama pandemi,” terangnya.

Menurutnya, ini harus segera ditertibkan oleh Presiden Jokowi. Pihak yang terindikasi berbisnis dan mencari keuntungan atas nama pandemi harus segera diganti oleh Presiden Jokowi. Sementara ketergantungan Indonesia akan impor alat kesehatan yang disampaikan oleh Ibu Mega, merupakan tanggung jawab dari Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin dan Menteri BUMN, Erik Tohir.

“Keduanya tidak mampu membangun industri kesehatan yang begitu penting bagi ketahanan negara,” jelasnya.

Ketiga, tambah dia, pidato Ibu Mega memerintahkan seluruh kader Partai untuk menyapa masyarakat sebagai kekuatan PDI Perjuangan. Kegiatan menyapa masyarakat harus menjadi program yang dijalankan oleh seluruh kader Partai.

Laskar Ganjar – Puan melihat instruksi Ibu Mega ini sebagai bentuk tantangan kepada kader PDI Perjuangan untuk selalu memiliki empati kepada rakyat di setiap kegiatan dan programnya.

“Laskar Ganjar – Puan menilai pemimpin yang dekat dengan rakyat harus mencontoh apa yang dilakukan oleh kader PDI Perjuangan seperti Presiden Joko Widodo, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, serta Ketua DPR RI, Puan Maharani,” katanya.

Ganjar Pranowo dan Puan Maharani selalu ada dan menjawab kebutuhan masyarakat di era pandemi ini.

“Ganjar Pranowo yang selalu menjuarai hasil survey pemilihan Presiden saat ini, merupakan suatu bukti dirinya berada dekat ditengah-tengah masyarakat,” tandasnya. (Red).

Militer

Kodam Jaya Menggelar Upacara Bendera

Published

on

By

Jurnaljakarta com – Cililitan, Jakarta Timur. Kodam Jaya gelar upacara bendera bertempat di Lapangan Jayakarta Makodam Jaya, Jakarta Timur, yang diikuti oleh seluruh personel Kodam Jaya. Senin (17/1/2022).

Kasdam Jaya Brigjen TNI Boby Rinal Makmun bertindak sebagai inspektur upacara, pada kesempatan ini membacakan amanat Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad).

Dalam amanatnya, Kasad menyampaikan ucapan terima kasih kepada segenap Prajurit dan PNS TNI Angkatan Darat atas kerja keras dan dedikasi yang tinggi akan tugas yang telah dilaksanakan dengan baik pada tahun 2021. Diharapkan pencapaian tersebut terus dipertahankan dan ditingkatkan karena berbagai agenda penting membutuhkan kesiapan TNI AD di tahun 2022 ini.

Selain itu disampaikan beberapa penekanan sebagai pedoman seluruh prajurit TNI AD dalam melaksanakan tugas di tahun 2022.

Upacara berlangsung khidmat dengan memperhatikan protokol kesehatan.(Red)

Continue Reading

Militer

Jelang Acara Pentabisan Imamat Satgas Yonif 126/KC Bantu Warga Bersihkan Gereja

Published

on

By

Keerom, Jurnaljakarta.com –  Pos Yuruf Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 126/KC bersama masyarakat dan jemaat melaksanakan kegiatan Karya Bakti yang berlangsung di Gereja Santa Maria Bunda Allah Kampung Yuruf, Distrik Yaffi, Kabupaten Keerom, Papua.

Kegiatan karya bakti ini dalam rangka persiapan acara Pentabisan Imamat Pastor Soter Pangguem putra asli Kp. Yuruf yang akan diangkat sebagai Pastor dan akan dilaksanakan pada tanggal 6 Februari 2021.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 126/Kala Cakti, Letkol Inf Dwi Widodo, S.H.,M.Han. dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua, Selasa (18/01/2022).

“Kegiatan Karya Bhakti pembersihan yang dilaksanakan oleh personel Pos Yuruf bersama jemaat dan warga masyarakat ini merupakan salah satu wujud nyata dan peran aktif serta sumbangsih Satgas Yonif 126/KC sebagai wujud Kemanunggalan TNI dengan Rakyat,” tegas Dansatgas.

Sementara itu Dankipur III Satgas Yonif 126/KC Lettu Inf H. A. Nasution juga mengatakan, “Sebagai prajurit TNI yang berasal dari rakyat dan akan kembali lagi ke rakyat, maka kami akan selalu berusaha agar keberadaan kami di sini dapat bermanfaat banyak bagi masyarakat sekitar. Sehingga apapun kepentingan rakyat sebisa mungkin akan kami bantu,” Ucap Dankipur.

Selanjutnya, Bapak Emos Sumel (30) selaku Tokoh Agama setempat menyampaikan ucapan terima kasih kepada Satgas Pamtas Yonif 126/KC. Khususnya personel Pos Yuruf, yang dengan ikhlas bersama warga dan jemaat membersihkan gereja. “Semoga kebaikan bapak-bapak TNI akan mendapatkan balasan dari Tuhan,” tuturnya. (Red)

Continue Reading

Militer

Pembukaan FESA & Final AMSO Tahun 2021, Kasau: FESA Wujud Komitmen Yasarini Majukan Pendidikan Bagi Generasi Muda

Published

on

By

Jurnaljakarta.com –  Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P secara resmi membuka Festival Edukasi Sekolah Angkasa (FESA) yang ke-5 tahun 2021 secara virtual dari Halim Perdanakusuma, Jakarta, Senin (17/1/2022).

Selaku pembina utama Yayasan Ardhya Garini (Yasarini), Kasau menilai pelaksanaan FESA merupakan wujud komitmen Yasarini dalam upaya memajukan pendidikan bagi generasi muda penerus bangsa Indonesia.

“Saya menilai, FESA merupakan bukti komitmen Yasarini untuk terus berupaya memajukan pendidikan bagi generasi muda bangsa umumnya, dan khususnya keluarga besar TNI AU,” kata Kasau.

Kasau juga optimis, pelaksanaan FESA dapat menjadi sarana menumbuh kembangkan kreativitas, motivasi belajar, rasa keingintahuan, serta karakter jiwa sosial di dalam diri anak-anak siswa dan siswi Sekolah Angkasa yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

Pembukaan FESA turut dihadiri oleh Ketua Umum (Ketum) Yasarini, ibu Nanny Hadi Tjahjanto, Wakil Kepala Staf Angkatan Udara Marsdya TNI Agustinus Gustaf Brugman, Ketum PIA Ardhya Garini selaku Wakil Ketua Umum Yasarini, Wakil Ketua Umum PIA Ardhya Garini selaku Ketua Harian Yasarini Ibu Thres Gustaf Brugman.

Sementara Ketum Yasarini Ibu Nanny Hadi Tjahjanto berharap, FESA dapat menumbuhkan semangat dalam persaingan positif pada seluruh civitas Sekolah Angkasa, dan juga sebagai upaya dalam meningkatkan mutu pendidikan yang bermuara pada terciptanya kecerdasan kehidupan bangsa.

FESA tahun ini menyelenggarakan AMSO (Angkasa Mathematic and Science Olympiad) tingkat SD, SMP, SMA dan SMK seluruh Indonesia. Selain itu, FESA juga memberian apresiasi kepada Kepala Sekolah dan Guru Sekolah Angkasa Inspiratif dan pemilihan Ketua Cabang yang berdedikasi.

Pelaksanaan AMSO, untuk tahap seleksi mandiri telah dilaksanakan oleh sekolah masing-masing pada bulan November dan Desember 2021 lalu. Dilanjutkan babak penyisihan pada tanggal 11 Januari 2022. Sedangkan pada hari ini, AMSO telah memasuki babak final yang terdiri dari 1.220 siswa. Salah satu kegiatannya hari ini adalah Teleconference dan kunjungan virtual ke Lanud-lanud jajaran TNI Angkatan Udara.

Turut juga mengikuti pembukaan FESA dan Final AMSO tahun 2021 ini, sejumlah pejabat utama jajaran TNI AU beserta istri, Pengurus PIA Ardhya Garini Pusat dan Yasarini Pusat, Pembina Harian Yasarini Pusat, Pembina dan Ketua Yasarini Pengurus Perwakilan Kodiklatau, Koopsau I, Koopsau II, Koopsau III.

Selain itu, juga hadir Pembina dan Ketua Yasarini Cabang jajaran seluruh Indonesia, Direktur Direktorat Pengembangan SMA Pradita Dirgantara, Prof.Dr.Ibrahim Bafadal, M.Pd beserta tim LPI Sabilillah Malang, Dr. Rosita Uli Sihombing., M.Pd.(Red)

Continue Reading
Advertisement

Populer