Connect with us

Teknologi

Vivo Siapkan Penerus Seri S di Indonesia

Published

on

JurnalJakarta.com — Vivo Indonesia terungkap bakal meluncurkan penerus dari vivo S1 di Indonesia yakni vivo S1 Pro. Sebagai varian produk terbaru dari seri S di Tanah Air, vivo S1 Pro dijagokan sebagai smartphone yang bakal menyasar kalangan generasi muda baik itu milenial maupun generasi Z.

Bocoran kehadiran vivo S1 Pro di Tanah Air ini terungkap melalui media sosial vivo Indonesia di Instagram. Dari unggahan tersebut, vivo Indonesia mengajak para penggemarnya untuk mengikuti kompetisi foto.

Kehadiran vivo S1 Pro di Indonesia pun dikonfirmasi oleh Senior Brand Director vivo Indonesia Edy Kusuma. Ia mengatakan sebagai regenerasi dari seri S, smartphone ini diharapkan bisa menjadi kejutan baru yang dinanti oleh tiap konsumen di Indonesia.

“Kami berharap ini bisa menjadi kejutan baru yang dinanti dari vivo Indonesia dan segera diluncurkan dalam waktu dekat,” ujar Edy dalam keterangan tertulis.

vivo S1 Pro diungkap bakal menjadi pelengkap gaya hidup kalangan milenial maupun generasi Z. Hal ini sejalan dengan smartphone seri sebelumnya yakni vivo S1 yang memiliki ditujukan untuk memikat kaum muda dengan desain yang stylish dan spesifikasi yang mumpuni.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Teknologi

Target Lebih Dari 8000 Audiens, SEOCon Jakarta 2021 Bakal Digelar Pekan Depan

Published

on

By

SEOCon Jakarta 2021 rencananya akan diselenggarakan pada tanggal 17–19 Maret 2021 dan akan menghadirkan lebih dari 30 pakar digital dari perusahaan ternama maupun komunitas SEO asal dalam maupun luar negeri.

SEOCon Jakarta 2021 yang akan dihadiri oleh lebih dari 8000 audiens untuk mengikuti workshop dari praktisi-praktisi di bidang digital marketing.

Melihat besarnya animo terhadap SEOCon tahun 2020, maka SEOCon Jakarta 2021 kembali digelar, lebih memperluas audience-nya hingga Asia Tenggara, maka tidak heran jika acara ini menjadi acara SEO Conference paling prestisius. Sudah tentu ini menjadi acara yang tidak boleh dilewatkan untuk praktisi, hingga pengamat trend digital di Indonesia.

Tahun ini SEOCon Jakarta mengambil tema “Search in the New World”, pencarian di dunia baru.

Ryan Kristo Muljono, penggagas SEOCon Jakarta, mengatakan, “Mesin pencari telah berkembang dalam beberapa bulan terakhir, tidak hanya dari mesin tetapi juga dari penggunanya. Perubahan SEO yang cepat dan sering membuat para praktisi yang bekerja dengan SEO harus dapat memahami semua ilmu yang baru, terutama karena SEO juga sejalan dengan pemasaran digital dimana kombinasi tersebut akan membawa manfaat besar bagi bisnis. Itu sebabnya SEOCon Jakarta kembali hadir tahun ini. Sekarang adalah saatnya menyelaraskan pengetahuan SEO dan pemasaran digital Anda.”

SEOCon Jakarta akan diselenggarakan selama tiga hari dimana pada hari pertama dan kedua para pakar digital akan berbagi pengetahuan dan wawasan praktis mengenai strategi SEO yang sudah terbukti di dunia nyata. Empat topic besar yang akan diangkat tahun ini meliputi SEO untuk bisnis, SEO teknis, SEO on-page hingga off-page. Topik-topik ini akan dibahas dalam dua hari pertama konferensi dan pada hari ketiga akan diadakan lokakarya sehari penuh secara eksklusif.

SEOCon Jakarta 2021 rencananya akan diselenggarakan pada tanggal 17 – 19 Maret 2021 dan akan menghadirkan lebih dari 30 pakar digital dari perusahaan ternama maupun komunitas SEO asal dalam maupun luar negeri. Nama-nama yang turut mendukung konferensi ini diantaranya, Jon Earnshaw, Lukasz Zelezny, Eric Siu, Kaitlyn Blosser, Martin Splitt, dan Iona Carina.

CTO Pi Datametrics Jon Earnshaw mengatakan, “Jika SEOCon Jakarta 2021 akan sebesar dan seproduktif tahun lalu, maka itu akan menjadi peristiwa yang fenomenal. Acara sebelumnya adalah puncak dari kalender SEO saya – audiens yang sangat terlibat dan begitu banyak wawasan yang bisa diambil. Acara ini sangat bagus karena para pembicara menghadirkan pengalaman langsung ke panggung dan Anda dapat mempelajari dengan tepat apa yang diperlukan untuk membuat kampanye pemasaran digital hari ini menjadi sukses. Sebagai profesional penelusuran, Anda benar-benar akan membawa pulang wawasan yang dapat diterapkan dan ditindaklanjuti dan itu saja sepadan dengan bobotnya.”

Jon Earnshaw pada SEOCon kali ini akan membawakan topik berjudul “Terhubung dengan Pelanggan Anda Melalui SEO.” Perbincangan ini akan membahas bagaimana cara untuk mendapatkan lebih banyak pelanggan melalui penggunaan SEO yang optimal dan maksimal.

Eric Siu merupakan CEO perusahaan agensi bernama Single Grain dengan peringkat pertama di pencarian Google untuk competitive keywords seperti “trend-trend marketing” dan “influencer marketing”. Dibawah kepemimpinan Eric Siu, Single Grain telah berkerjasama dengan berbagai perusahaan besar seperti Amazon, Uber, dan Salesforce untuk mendapatkan lebih banyak pelanggan. Eric juga seorang host untuk dua channel podcast yaitu Marketing School bersama Neil Patel dan Growth Everywhere, sebuah podcast kewirausahaan dimana dia membedah tuas-tuas pertumbuhan yang akan membantu skala bisnis anda.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Toffee Events dan terbuka secara GRATIS untuk semua kalangan. Bersiaplah untuk menyambut konferensi online SEO tahunan terbesar di Indonesia yang akan menampilkan para ahli terbaik di bidangnya. Kunjungi halaman web resmi SEOCon Jakarta 2021 di www.seocon.id untuk pendaftaran dan info lebih lanjut, atau ikuti kami di media sosial untuk mengikuti perkembangan SEOCon Jakarta 2021.

“Insight dari speakers luar negeri yang berpengalaman tentu sudah menjadi alasan yang kuat untuk tidak melewatkan acara ini, sebagai acara dengan kemasan lengkap dan holistik untuk praktisi digital,” kata Chris Adam selaku perwakilan AdamEve Brand Innovator – Official Digital Partner pada SEOCon Jakarta 2021.

Bersiaplah untuk mengambil berbagai perspektif dalam dunia SEO dari berbagai tahapan yang tersedia. Konferensi dapat diakses secara gratis (perlu registrasi) karena semua orang bisa mengikuti konferensi online SEO terbesar di Indonesia & South East Asia yang menampilkan berbagai ahli di bidangnya – SEOCon Jakarta. Kunjungi halaman web resmi SEOCon Jakarta 2021 di www.seocon.id untuk mengikuti perkembangan SEOCon Jakarta 2021 dan klik link: seocon.id/register untuk pendaftaran.

Untuk informasi lebih lanjut anda dapat menghubungi nomor berikut: +62 878 010 010 17. (Yudi)

Continue Reading

Teknologi

MWC 2021, Vivo Pamerkan Demo Streaming Video 8K UHD dengan 5G mmWave

Published

on

JurnalJakarta — Vivo memperlihatkan demo langsung streaming video 8K Ultra High Definition (UHD) yang didukung oleh 5G di perhelatan Mobile World Congress (MWC) 2021 di Shanghai Februari lalu.

Pada kesempatan tersebut, Vivo memanfaatkan pemancar 5G mmWave untuk mengirimkan video 8K UHD dari server ke smartphone Vivo. Video UHD lalu diproyeksikan ke televisi 8K secara nirkabel.

Perangkat Vivo yang digunakan mendukung lebih dari 1 jenis jaringan 5G, yaitu teknologi Sub-6GHz dan mmWave dengan konektivitas ganda NSA (EN-DC). Demonstrasi tersebut menyoroti keunggulan Vivo dalam bidang riset dan pengembangan 5G mmWave sekaligus menggali potensi komersialisasi 5G mmWave.

MWC 2021 menyertakan zona 5G mmWave yang merupakan kerja sama antara penyelenggara yaitu GSMA dan 39 mitra, termasuk Vivo, China Unicom, dan Qualcomm. Tujuannya yaitu untuk memamerkan serta menguji kebutuhan skenario aplikasi potensial 5G mmWave, terutama dalam perhelatan olahraga di musim dingin.

Zona tersebut menunjukkan potensi 5G mmWave untuk menciptakan Olimpiade Musim Dingin yang berteknologi tinggi dan cerdas, serta peluang untuk ekosistem dan standardisasi industri mmWave di China.

Seperti diketahui, saat ini layanan 5G global banyak mengandalkan spektrum sub-6GHz dan mmWave. mmWave atau gelombang milimeter adalah frekuensi pita yang tergolong cukup tinggi, dengan panjang gelombang 1 mm hingga 10 mm dan rentang frekuensi 30 GHz hingga 300 GHz.

Tingginya bandwidth yang dihasilkan mmWave mengakibatkan teknologi ini mampu menawarkan kecepatan akses yang lebih cepat, serta mempunyai kemampuan dalam mentransmisi data dalam jumlah besar hingga sesuai dengan kebutuhan masa depan.

Sedangkan Sub-6GHZ merupakan teknologi yang menggunakan frekuensi pita rendah, di bawah 6 Ghz. Penggunaan jaringan hybrid berfrekuensi rendah dan tinggi ini menjadi fondasi dasar sistem komunikasi seluler 5G.

Dalam beberapa tahun terakhir, Vivo telah banyak berinvestasi dalam pengembangan teknologi 5G mmWave. Senior Brand Director Vivo Indonesia, Edy Kusuma mengatakan di tahun 2016, tim Vivo 5G memulai penelitian awal terkait teknologi mmWave utama, kemudian secara aktif berpartisipasi dalam standardisasi 3GPP R15 / R16 mmWave, dengan memberikan kontribusi penting pada standar 5G mmWave.

Selain itu, di bulan September 2020 lalu, dalam uji lapangan yang diselenggarakan oleh Grup Promosi IMT2020 (5G) di distrik Huairou Beijing, tingkat puncak downlink 4CC smartphone 5G mmWave Vivo mencapai 2,06 gigabit per detik (Gbps), dengan jarak jangkauan hingga 1,3 km. Lebih lanjut pada bulan November dalam Konvensi 5G Dunia 2020, Vivo juga memamerkan bagaimana smartphone 5G mmWave dapat dihubungkan dengan emulator jaringan nirkabel yang menarik minat banyak orang dalam industri.

Menurut Edy, riset dan pengembangan teknologi jaringan 5G telah menjadi upaya investasi jangka panjang yang dilakukan Vivo. Hal tersebut demi memberikan pengalaman optimal bagi pengguna.

“Riset dan pengembangan teknologi jaringan 5G menjadi salah satu investasi jangka panjang Vivo untuk menghadirkan pengalaman seluler yang semakin optimal bagi end user. Rangkaian teknologi ini memiliki potensi yang sangat strategis ketika implementasi jaringan 5G telah direalisasikan bagi konsumen,” ujar Edy dalam keterangan tertulis, Senin (8/3/2021). (Bgs)

Continue Reading

Teknologi

Bina Tekno Informasi, Quadrant Gandeng SMK Telkom Purwokerto

Published

on

By

Jurnaljakarta.com – RDS Group terus berinovasi agar dapat memberikan pelayanan terbaik bagi konsumen, kali ini hal tersebut diterapkan melalui salah satu anak perusahaan yaitu Quadrant Synergy International (Quadrant). Perusahaan yang bergerak di bidang process automation dan system integration ini menggandeng SMK Telkom Purwokerto dalam program bertajuk Quadrant’s Talent Management.

Program ini diselenggarakan oleh Quadrant sejak tahun lalu, dengan tujuan untuk membina talenta-talenta di bidang teknologi informasi agar dapat lebih siap menghadapi tantangan dunia kerja. “Dunia kerja memiliki tantangan yang berbeda dengan dunia sekolah, salah satu yang terbesar adalah manajemen waktu dan tekanan. Melalui program ini, kami berusaha membina talenta-talenta dari SMK Telkom Purwokerto sehingga dapat meningkatkan kualitas para developer muda dengan merasakan pengalaman kerja dengan interaksi langsung dengan konsumen dan klien,” ujar Nike Yolanda selaku Chief Operating Officer Quadrant.

Senada dengan Nike, Jumala, S.Kom, MM selaku Kepala Sekolah SMK Telkom Purwokerto pun menganggap program Quadrant’s School Recruitment for Developer merupakan sebuah program yang baik dalam membina para peserta didik. “Tentunya kerjasama ini memberikan banyak dampak positif bagi peserta didik kami, tidak hanya mereka akan mendapatkan pengalaman dunia kerja, mereka juga dapat berkesempatan untuk langsung bekerja setelah selesai menempuh pendidikan, karena itu saya sangat mengapresiasi Quadrant, semoga program ini bisa terus bergulir pada tahun-tahun berikutnya,” tutur Jumala.

Program Quadrant’s Talent Management ini sudah dijalankan sejak tahun lalu, dimana beberapa peserta didik yang telah melewati rangkaian program yakini sudah menjadi bagian dari Quadrant. Program ini merupakan bentuk kepedulian RDS Group yang tinggi di sektor pendidikan untuk membantu para siswa SMK berkualitas untuk mempunyai pekerjaan yang sudah pasti setelah menyelesaikan pendidikan ditingkat SMK serta untuk menyediakan lapangan pekerjaan dan kesempatan yang lebih besar di bidang developer/pengembangan teknologi.

Lebih lanjut, program rekrutmen dari Quadrant ini berawal dari seleksi yang dilakukan di SMK Telkom Purwokerto, siswa yang telah melewati tahapan tersebut nantinya akan mengikuti tahapan pelatihan selama 1 bulan bersama Quadrant hingga berkesempatan mengikuti masa probation dan akhirnya menjadi karyawan tetap di Quadrant. Selama masa pelatihan dan probation, peserta tidak hanya diasah kemampuannya dalam bidang teknologi informasi namun juga diberikan pengarahan dalam bidang soft skill yang berguna ketika menghadapi berbagai tantangan dunia kerja.

Hamal Saefudin dan Veena Angelica adalah dua orang murid SMK Telkom Purwokerto yang telah melalui program ini tahun lalu dan kini bekerja di Quadrant. Hamal menempati posisi Front End Developer dan Veena sebagai Product Specialist. “Tantangan terbesar bagi saya saat menjalani program ini adalah manajemen waktu, tidak hanya dihadapkan dengan banyaknya materi yang harus saya kuasai dalam waktu singkat, saya juga mendapatkan tugas harian yang diberikan oleh Quadrant untuk menguji kemampuan saya menyerap materi. Tantangan lainnya untuk dapat beradaptasi dengan cepat atas bahasa pemrograman barupun menjadi tantangan yang menarik bagi saya, hingga akhirnya saya dapat menjadi karyawan tetap,” ujar Hamal.

Tahun ini, Quadrant telah menyelenggarakan proses seleksi awal di SMK Telkom Purwokerto, yang nantinya akan dilanjutkan dengan masa pelatihan. “Kami tentu berharap program ini dapat terus terlaksana, kedepannya sangat terbuka kemungkinan kami akan bekerjasama dengan sekolah lain di Indonesia untuk membina talenta-talenta baru di bidang teknologi informasi,” tutup Nike.

Continue Reading

Populer