Connect with us

REDAKSI

Tongkat Komando Danlanud Halim Perdanakusuma Resmi Diserahterimakan

Published

on

Jurnaljakarta.com — TNI Angkatan Udara (TNI AU) telah mengumumkan bahwa jabatan Komandan Lanud (Danlanud) Halim Perdanakusuma yang diemban oleh Marsma TNI Bambang Gunarto, S.T.,M.M.,M.Sc telah resmi diserahkan kepada Panglima Komando Operasi Udara I (Pangkoopsud I) Marsda TNI Ir. Tedi Rizalihadi S., M.M.

Melalui upacara di Hanggar Skadron Udara 17 Lanud Halim Perdanakusuma pada Senin (12/9/2022), prosesi upacara penyerahan jabatan diawali dengan penyerahan Pataka dilanjutkan dengan penanggalan tanda jabatan serta penyerahan tongkat komando dan penandatanganan berita acara.

Baca Juga: Minta Komandan Satuan Harus Hands On, Kasau: Tingkat Profesionalisme Awak Pesawat Jadi Tugas Kita Bersama

Usai menyerahkan jabatan sebagai Danlanud Halim Perdanakusuma, Marsma TNI Bambang Gunarto,S.T.,M.M.,M.Sc yang merupakan alumni dari Akademi Angkatan Udara (AAU) tahun 1993 itu selanjutnya akan bertugas sebagai Panglima Komando Operasi Udara I (Pangkoopsud I) menggantikan Marsda TNI Ir. Tedi Rizalihadi S., M.M.

Sumber: Foto: dok.TNI AU

Bersamaan dengan penyerahan jabatan Danlanud Halim Perdanakusuma, turut diserahkan juga jabatan Ketua PIA AG Cabang 2/D.I Lanud Halim Perdanakusuma dari Ny. Mala Bambang Gunarto kepada Ny. Dewi Tedi Rizalihadi.

Baca Juga: Ikuti Misi Pegase ’22, Sejumlah Pesawat AU Perancis Tiba di Lanud Halim Perdanakusuma

REDAKSI

Akhiri Masa Jabatan, Ini Pesan Kapuspen TNI Mayjen TNI Prantara Santosa Kepada Personelnya

Published

on

Jurnaljakarta.com — Menjelang serah terima jabatan (Sertijab), Kepala Pusat Penerangan Tentara Nasional Indonesia (Kapuspen TNI) Mayjen TNI Prantara Santosa, S.Sos., M.Si., M.Tr.(Han) baru saja melaksanakan kegiatan exit briefing kepada seluruh anggota Puspen TNI.

Dihadapan para Prajurit dan PNS Puspen TNI, Mayjen TNI Prantara Santosa menyampaikan pengarahan dan rasa bangga telah menjadi bagian dari insan penerangan. Menurutnya, dinamika selama kepemimpinannya semata-mata bukan untuk tujuan pribadi, melainkan untuk capaian tujuan pelaksanaan tugas pokok organisasi.

Baca Juga: Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa Buka Pameran Industri Kemaritiman “Naval Expo 2022”

“Saya kurang lebih 18 bulan terhitung mulai April 2021 hingga September 2022, mendapat kepercayaan untuk memimpin Puspen TNI. Dan saya melihat telah banyak kemajuan yang dicapai oleh anggota, baik inovatif maupun kreatifitas telah ditunjukkan,” katanya di Gedung Balai Wartawan Puspen TNI, Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (12/09/2022).

Lebih lanjut, Kapuspen TNI juga turut menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan, loyalitas dan dedikasi seluruh anggota Puspen TNI baik Prajurit maupun PNS TNI selama kepemimpinannya di satuan Puspen TNI.

Sumber: Foto: dok.Puspen TNI

“Sebagai manusia biasa saya mohon maaf bila masih terdapat kekurangan selama menjabat sebagai Kapuspen TNI. Perubahan ke arah yang lebih baik sudah kita lakukan bersama yang tentunya harus dipertahankan dan harus selalu ditingkatkan,” ujarnya.

“Jaga kekompakan agar tetap berkobar didada kalian, jadilah kalian sebagai insan penerangan yang handal, senantiasa dicintai kawan,” tambah Mayjen TNI Prantara Santosa.

Baca Juga: Kasau Kukuhkan Lambang Kesatuan Jajaran Kodiklatau, Tingkatkan Pembangunan Kekuatan Matra Udara

Sebelum exit briefing, Kapuspen TNI Mayjen TNI Prantara Santosa melaksanakan penandatangan memorandum jabatan Kapuspen TNI dengan Laksamana Pertama TNI Kisdiyanto, M.Tr. Oplsa di ruang Rapat Patriot Puspen TNI, Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur.

Hal tersebut dilaksanakan sebagai tindak lanjut dari surat Keputusan Panglima TNI Nomor 818/VIII/2022 tanggal 29 Agustus 2022, tentang Jabatan Kapuspen TNI yang akan diserahterimakan dari Mayjen TNI Prantara Santosa, S.Sos., M.Si., M.Tr.(Han) kepada penggantinya Laksamana Pertama TNI Kisdiyanto, M.Tr. Oplsa saat ini menjabat sebagai Wakapuspen TNI. (Bg)

Continue Reading

REDAKSI

Dan Kosek IKN Pimpin Sertijab Dan Satrudal 111

Published

on

Jurnaljakarta – Komandan Kosek IKN Marsma TNI Setiawan memimpin serah terima jabatan Komandan Satuan Rudal 111 bertempat di Aula Iskandar Makosek IKN, Jakarta, Rabu (27/7/2022).

Memimpin Satrudal 111 sejak November 2020, Letkol Lek Eko Patra Teguh Wibowo, S.T., M.I.Pol., selanjutnya menerima tugas baru di Akademi Angkatan Udara, dan menyerahkan tongkat kepemimpinan Dansatrudal 111 kepada Letkol Lek Suarna Hasal, M.Han sebagai pengganti.

Komandan Kosek IKN melalui sambutan menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Letkol Lek Eko Patra Teguh Wibowo, S.T., M.I.Pol., atas segala dedikasi, loyalitas dan kerjasamanya selama memimpin Satrudal 111 terutama telah memberikan pondasi bagi Satrudal 111. Selanjutnya kepada Letkol Lek Suarna Hasal, M.Han., sebagai Komandan baru Satrudal 111, Dankosek IKN mengucapkan selamat dan menaruh harapan untuk melanjutkan tugas dan terus berinovasi untuk memberikan pengabdian terbaik.

Dikatakan Komandan Kosek IKN bahwa pergantian jabatan memiliki arti penting dalam dinamika organisasi TNI Angkatan Udara sebagai upaya pembinaan personel dan peningkatan kualitas pelaksanaan tugas.

“Satuan Rudal 111 yang terbentuk pada November 2020 merupakan satu-satunya Satuan yang mengoperasikan Alutsista Rudal Hanud, sehingga membutuhkan personel yang profesional dan mampu mengoptimalkan sistem Rudal Hanud yang telah dimiliki TNI AU agar dapat melengkapi sistem Hanud yang telah dimiliki sebelumnya” kata Dankosek IKN.

Rangkaian upacara Serah Terima Jabatan Komandan Satrudal 111 diakhiri dengan pemberian cinderamata kepada Letkol Lek Eko Patra Teguh Wibowo, S.T., M.I.Pol., oleh Komandan Kosek IKN dan foto bersama.

Sementara itu diwaktu yang sama, bertempat di kantor PIA Ardhya Garini Kosek IKN berlangsung sertijab Ketua PIA Ardhya Garini Ranting 07-22/D.I Satrudal 111 dari Ny. Wahyu Eko Patra kepada Ny. Eka Suarna Hasal dipimpin Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 22/D.I Kosek IKN, Ny. Citra Setiawan. 

Masih dalam masa pandemi Covid-19, acara sertijab Ketua PIA Ardhya Garini Ranting 07-22/D.I Satrudal 111 dihadiri pengurus PIA AG Kosek IKN selaku peserta acara dalam jumlah terbatas.

Pada kesempatan itu Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 22/D.I Kosek IKN dalam sambutan juga mengucapkan terima kasih kepada Ny. Wahyu Eko Patra atas kerjasamanya selama menjabat sebagai Ketua PIA AG Satrudal 111 dan mengucapkan selamat  kepada  Ny. Eka Suarna Hasal atas jabatan yang diterima sebagai Ketua PIA Ardhya Garini Ranting 07-22/D.I Satrudal 111.

Continue Reading

REDAKSI

Peringati Hari Bhakti TNI AU ke-75 dan HUT Kosek IKN ke-59, Kosek IKN Sumbang 100 Kantong Darah

Published

on

Jurnaljakarta – Komando Sektor IKN menggelar kegiatan donor darahdalam rangka memperingati Hari Bhakti TNI Angkatan Udara ke-75 sekaligus dalam rangka rangkaian kegiatanHari Ulang Tahun ke-59 Kosek IKN diikuti oleh anggotaKosek IKN, perwakilan anggota Satrad 211 Tanjung Kaitdan Satrudal 111 Teluk Naga serta beberapa personelpurnawirawan Kosek IKN, di gedung serbagunaIskandar, Makosek IKN Jakarta, Selasa (12/7/2022).

Turut hadir dalam kegiatan itu, adalah Komandan KosekIKN Marsma TNI Setiawan, Ketua PIA Ardhya GariniCabang 22/D.I Kosek IKN Ibu Citra Setiawan, para Asisten Kosek IKN, Komandan Satrad 211 besertaKetua PIA AG Ranting 01-22/D.I Satrad 211 TanjungKait, Komandan Satrudal 111 beserta Ketua PIA AG Ranting 07-22/D.I Satrudal 111 Teluk Naga, serta Ibu-ibuPIA AG Cab. 22/D.I Kosek IKN.

Bekerjasama dengan PMI Pusat DKI, selama kegiatantersebut 138 personel yang mengikuti, namun demikianada beberapa orang yang belum mendapat kesempatanuntuk ikut serta mendonorkan darahnya dikarenakanbelum dapat memenuhi persyaratan kesehatan untukmelanjutkan kegiatan donor darah. Adapun 100 kantongdarah berhasil dikumpulkan dalam aksi kemanusiaanhari ini di Kosek IKN.

Pada kesempatan itu sebagai ungkapan terima kasihatas kesediaan PMI Pusat DKI untuk melaksanakankegiatan donor darah di Kosek IKN, Komandan KosekIKN Marsma TNI Setiawan di dampingi Ketua PIA AG Cab. 22/D.I Kosek IKN Ibu Citra Setiawan menyerahkancinderamata kepada pihak PMI yang diwakili oleh Dr. Atika.

Selama pelaksanaan donor darah yang dilaksanakandengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Kehadiran anggota yang akan mendonorkan darahnyadiatur secara bergantian sesuai waktu yang telah di tentukan untuk mencegah adanya penumpukanpersonel dan menekankan penggunaan masker kepadasemua anggota.

Continue Reading
Advertisement

Populer