Connect with us

Gaya Hidup

The Sadara Restoran Berikan Nuansa Baru di Industri F&B

Published

on

JurnalJakarta.com — The Sadara Restoran yang beralamat di Jalan Taman Surya 5, Ruko Palm Crown Blok HH 4 No 1, Pegadungan, Jakarta Barat menggelar soft launching, dan Talk show, sebagai tanda mulai dibukanya tempat usaha yang mampu memberi nuansa dan warna baru di industri Food & Beverage.

Dengan mengusung konsep “Holistic Building” acara ini dihadiri oleh Dewi Puspasari, selaku founder dan kolaborator, Asa Dannatriaji, seIaku kepala dari tim arsitek Akusaradesign, Andy Dewantoro, Art Director of The Sadara, Pakar kuliner dari komunitas Jalan Sutera yang diwakilkan oleh Harnaz Tagore, serta para tamu undangan.

Dewi Puspasari, selaku founder dan kolaborator The Sadara Restoran mengatakan bahwa, The Sadara Restoran bukan hanya sekedar restoran tapi juga sebagai Holistic Building. “Diyakini bahwa konsep holistic building yang diusung dengan apik bersama para kolaborator dari berbagai elemen, mampu memenuhi kebutuhan dan keinginan masyarakat,” ujar Dewi kepada Insan Media dalam soft launching The Sadara Restoran Sabtu (11/1/2020) malam.

Lebih lanjut, Dewi mengatakan bahwa, Setiap lantai bangunan di The Sadara, seperti mampu “berbicara” dan memiliki filosofi di setiap ruangnya. Lantai 1 dan 2 disediakan untuk para tamu yang ingin menikmati hidangan menu Indonesian fusion yang bersifat progresif, sekaligus ambienoe Scandinavian, brutalist ideas, dan minimalist. Sedangkan dilantai 3 di salah satu sisi bangunan memiliki ambience tersendiri.

“The Sadara restoran memiliki konsep ‘function hall’ yang dapat disewa untuk kebutuhan yang berbeda seperti halnya MICE, wedding, merchandise display, yang dapat merespon para UKM, yang bisa juga menjadi “meiting pot” bagi seluruh elemen masyarakat,” jelas Dewi.

“Nama The Sadara sendiri pengaruhnya berasal dari bahasa sangsekerta, yang pertama adalah sebagai Pioneer, yang belum di miliki oleh semua restoran yang ada di Jakarta Barat ini,” tambahnya.

Topik bahasan yang diangkat adalah “Bagaimana kita membuat dan menciptakan makanan Indonesia fusion? The Sadara memiliki tema yang harmonis, tema ini memiliki kesamaan pada makanannya, seperti Crispy Ayam Skin yang memiliki campuran dari asia dan digoreng kering dengan cara eropa, sehingga jadinya pushion juga,” ucap Pakar kuliner dari komunitas Jalan Sutera yang diwakilkan oleh Harnaz Tagore.

Harnaz menambahkan, The Sadara memiliki makanan favorit seperti ‘Lempah Ribs’ atau iga lempah, yang merupakan makanan tradisional Bangka. terdapat juga Rempah Ribs, yaitu iga bakar rempah. Kedua makanan tersebut yang bisa dijadikan andalan The Sadara Restoran,” tambahnya.

Selain itu lanjut Harnas The Sadara Restoran memiliki pilihan kuliner lain diantaranya terdapat juga Nasi Kecombrang, Ikan Sambal Nyonya serta Braise Bebek Rempah,” lanjutnya.

Visi dan misi dari founder dan kolaborator yang bergerak secara linier dan bersinergi dari keseluruhan element The Sadara menjadi penentu dasar. Asa Darmatriaji sebagai kepala tim arsitek Akusaradesign yang memiliki arti “Design for people” mampu mewujudkan gubahan arsitektur dan interior yang menjadi kesatuan komposisi dari salah satu seniman kenamaan Indonesia, Andy Dewantoro yang ditunjuk menjadi Art Director of The Sadara.

Andy menjelaskan, kekuatan dasar dari artwork 3D yang bertajuk “Solipsism” menjadi vocal point dan entiras dari The Sadara. Pintu mobil yang sengaja di ekspos merupakan simbol keterbukaan. “Jadi kalau kita memulai sesuatu yang baru, tidak melupakan yang lama. Lebih cenderung simbolisnya ada karat dan ada warna, yang karat itulah identik dengan hal yang telah kita lewati,” jelasnya.

Rangkaian fotografi yang bersifat monokrom dan blur sebagai bentuk harmonisasi masalalu yang sering dianggap tidak relevan dengan keadaan saat ini. Dibutuhkan kepercayaan diri, mimpi buat kedepan, serta harapan dan semangat yang tinggi, agar mimpi itu dapat tercapai,” pungkas Andy.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Gaya Hidup

Berbagi Sesama, Istiqomah PS Store Sediakan Durian Gratis

Published

on

By

Jurnaljakarta.com – Istiqomah PS Store pusat grosir handphone ternama sediakan makan durian gratis. Hal ini dilakukan dalam rangka Kemanusiaan, berbagi rejeki kepada sesama. Bertempat di Jalan Condet Raya No.63 Ruko Mahkota Regency Batu Ampar, Kramat jati, Jakarta Timur, Senin (21/1/2020).

Berdasarkan informasi yang kami terima, kegiatan ini sering dilakukan sebagai bentuk rasa syukur.

Acara makan durian gratis diberikan bukan saja kepada pengunjung Istiqomah PS Store, melainkan kepada siapa saja tanpa terkecuali, baik itu pengguna jalan yang sedang melintas, maupun masyarakat sekitar yang berada di daerah itu. Masyarakatpun berdatangan untuk menikmati durian gratis tersebut.

Diana selaku Customer Service Istiqomah PS Store mengungkapkan, kegiatan seperti ini sering kita adakan. Kadang kita berbagi sembako. Namun untuk kali ini kita ajak masyarakat makan durian sepuasnya disini gratis, tidak boleh dibawa pulang,” ungkapnya.

“Duriannya bagus – bagus, bijinya tipis dan tebel tebel lagi isinya. Semoga tambah banyak rejekinya,” pungkas pengemudi ojol yang kebetulan sedang melintas dan mampir untuk menikmati durian tersebut.

Continue Reading

Gaya Hidup

DPG Gelar Program “Damai Putra Most Admired Awards 2019”

Published

on

By

Jurnaljakarta.com – Sebagai bentuk apresiasi kepada para konsumen dan stakeholder Damai Putra Group gelar acara “Damai Putra Most Admired Awards 2019” bertempat di Marketing Gallery Sayana Apartments, Sabtu (14/12/2019).

Managing Direktor Damai Putra Group Widiastuti Angka Wijaya mengatakan, pada hari ini Damai Putra Group dengan gembira memberikan apresiasi yang setinggi tingginya dalam acara,
The Most Admired Awards 2019,” ujarnya.

Kegiatan ini merupakan acara yang diselenggarakan setiap tahunnya. Ada beberapa kategori penghargaan yang terbagi menjadi 7 kategori yaitu kategori Media Partner, Consultant, Tenant Kota Harapan Indah, Creative Startup, Komunitas dan kategori khusus VIP Customer, Bank dan kontraktor,” tambahnya.

Menurutnya ada beberapa kriteria pemilihannya berdasarkan 4 hal yaitu kesesuaian visi, misi dan nilai-nilai Damai Putra Group, memiliki business impact, suportive & cooperative dan concern terhadap 3P (people, profit & planet),” jelasnya.

Widi berharap kepada segenap rekan- rekan sekalian untuk menyongsong tahun baru, dengan kerjasama yang lebih erat lagi dan terbina dengan baik,” pungkasnya.

Dalam kesempatan yang sama Monique Hardjoko General Manager Marketing Communications Damai Putra Group menambahkan, tahun ini merupakan tahun yang cukup progresif buat Damai Putra Group, banyak hal yang sudah dibangun, dalam lingkungan Kota Harapan Indah, dalam rangka untuk terus memberikan kawasan hunian yang tidak hanya menjadi tempat tinggal tapi juga dapat memberikan sesuatu kenyamanan untuk semua penghuninya,” tambah Monique.

Sanaya Apartement merupakan salah satu projek apartemen pertama DPG di Kota Harapan Indah dengan bekerja sama dengan Nishitetsu Jepang yang rencananya akan diserah terimakan pada tahun 2021.

“Damai Putra Group selain memberikan pengahragaan kepada VIP customer dan Stakeholder, juga memberikan apresiasi terhadap masyarakat atas kebutuhan hunian dan investasi dengan memberikan penawaran menarik khusus di akhir tahun 2019.

Monique membeberkan, banyak promo super spesial untuk pembelian Rumah dan Ruko, “Super Deal YES Year End Special” akan banyak promo diskon dan berhak mendapatkan ”Hadiah Langsung” berupa Mobil tanpa diundi, Selain itu masih ada promo lainnya berupa free biaya BPHTB, subsidi bunga KPR, dan masih banyak lagi,” bebernya.

Selain itu ada promo khusus Sayana Apartments “Limited Special Offer” discount up-to 60Jutaan dan tanpa DP. Serta Berhak mendapatkan “Hadiah Langsung” berupa Logam Mulia.

Penawaran menarik ini hanya berlaku di Desember 2019 dan unit terbatas,” tutupnya.

Continue Reading

Gaya Hidup

Indodax Sort Film Festival 2019, Raih Hadiah Hingga 100 Juta Rupiah

Published

on

By

Jurnaljakarta.com – Puncak acara Indodax Short Film Festival 2019 (ISFF 2019) akhirnya ditutup dengan perhelatan Awarding Night di Gedung Usmar Ismail Jakarta Senin (9/12/2019) Malam.

Sejumlah sineas perfilman Indonesia ikut menyemarakkan malam penganugerahan ini. Tak hanya itu, tercatat hampir 300 masyarakat dari berbagai kalangan juga turut hadir mengikuti serangkaian acara seperti festival eksibisi, workshop, temu komunitas, dan penayangan film pendek.

Oscar Darmawan selaku CEO Indodax pada saat pembukaan acara mengatakan, ISFF 2019 diinisiasi guna mewadahi masyarakat terutama kaum millennial untuk lebih aktif dan berani mengekspresikan gagasannya yang kreatif, inspiratif, dan edukatif berbentuk film pendek,” kata Osar.

Disamping itu, pergelaran ini diharapkan mampu mendukung pertumbuhan industri kreatif di Indonesia di dunia perfilman dan sebagai apresiasi kepada para sineas perfilman Indonesia.

“ISFF 2019 kami gelar untuk dapat menjadi sarana dan peluang bagi masyarakat Indonesia, untuk saling belajar serta memberikan inspirasi dalam upaya mengembangkan perfilman nasional, sambil menjalankan misi kita untuk memberikan edukasi seputar blockchain dan digital aset di Indonesia,” tambah Oscar Darmawan.

Tidak ketinggalan, dua sineas perfilman Indonesia sekaligus salah dua dewan juri ISFF 2019 yaitu Fajar Nugros dan GoenRock turut memberikan komentar. Mereka menyebutkan bahwa acara ini sangat efektif dalam menumbuhkembangkan ide dan kreatifitas masyarakat Indonesia di dunia seni perfilman, membangun semangat kolaborasi antar filmmaker lain untuk terus meramaikan industri perfilman, serta sekaligus mengajak masyarakat untuk lebih mencintai film Indonesia.

“Saya sangat senang Indodax telah berhasil menggelar festival seperti ini yang mana memberi ruang dan kesempatan munculnya bakat-bakat baru di dunia film Indonesia,” ungkap Fajar Nugros.

Disela-sela diskusi ringan, GoenRock menyebutkan bahwa sebagian besar filmmaker yang sudah mengumpulkan karya film pendeknya di Indodax Short Film Festival 2019 dinilai telah mampu menginterpretasikan tema Aset Masa Depan, dengan ide-ide yang beragam walaupun dihadapkan dengan berbagai keterbatasan ketika atau saat akan memproduksi.

Dengan potensi yang ada, GoenRock percaya dalam waktu dekat mereka akan menjadi filmmaker profesional. “Setelah melihat film-film pendek yang sudah masuk, saya percaya bahwa mereka semua berpotensi untuk menjadi filmmaker profesional dalam waktu dekat, dan semoga ke depan Indodax memiliki terobosan baru yakni rutin mengadakan workshop pembuatan film di seluruh pelosok negeri secara berkala,” tambah GoenRock.

Dalam pelaksanaan perdananya, lebih dari delapan puluh tim yang melakukan submisi dari 2 September hingga tanggal 3 November 2019. Dari film-film yang masuk, kemudian dipilih sepuluh film terbaik yang kemudian ditayangkan dan dinilai kembali pada Awarding Night guna menentukan 5 film yang berhak mendapatkan kategori pemenang.

Adapun yang kemudian keluar sebagai pemenang adalah film berjudul Mitos sebagai Best Short Film, Sudut Rumah sebagai Best Director, Galaxy Adventure sebagai Best Commercial Version, Kinanthi sebagai Most Favorite, dan Juara Sejati sebagai Appreciation Award.

Indodax adalah perusahaan berpengalaman dalam bidang aset digital dan blockchain serta penyedia platform jual-beli aset digital seperti Bitcoin, Ethereum, Litecoin dan lebih dari 50 aset digital lainnya.

Indodax berdiri sejak tahun 2014 dan melayani lebih dari 1,8 juta orang di Indonesia. Indodax juga memiliki hampir 200 karyawan dengan partner di seluruh dunia, seperti China, Singapura, Eropa, Korea Selatan, Mexico dan India yang berpengalaman dalam bidang aset digital.

Selain itu, kami memiliki customer support yang siap membantu para member selama 24/7. Kami berdedikasi kepada member dan calon member untuk bertransaksi aset digital menggunakan Rupiah dengan sistem terbaik, tercepat, termudah dan teraman.

Continue Reading

Populer