Connect with us

Gaya Hidup

The Sadara Restoran Berikan Nuansa Baru di Industri F&B

Published

on

JurnalJakarta.com — The Sadara Restoran yang beralamat di Jalan Taman Surya 5, Ruko Palm Crown Blok HH 4 No 1, Pegadungan, Jakarta Barat menggelar soft launching, dan Talk show, sebagai tanda mulai dibukanya tempat usaha yang mampu memberi nuansa dan warna baru di industri Food & Beverage.

Dengan mengusung konsep “Holistic Building” acara ini dihadiri oleh Dewi Puspasari, selaku founder dan kolaborator, Asa Dannatriaji, seIaku kepala dari tim arsitek Akusaradesign, Andy Dewantoro, Art Director of The Sadara, Pakar kuliner dari komunitas Jalan Sutera yang diwakilkan oleh Harnaz Tagore, serta para tamu undangan.

Dewi Puspasari, selaku founder dan kolaborator The Sadara Restoran mengatakan bahwa, The Sadara Restoran bukan hanya sekedar restoran tapi juga sebagai Holistic Building. “Diyakini bahwa konsep holistic building yang diusung dengan apik bersama para kolaborator dari berbagai elemen, mampu memenuhi kebutuhan dan keinginan masyarakat,” ujar Dewi kepada Insan Media dalam soft launching The Sadara Restoran Sabtu (11/1/2020) malam.

Lebih lanjut, Dewi mengatakan bahwa, Setiap lantai bangunan di The Sadara, seperti mampu “berbicara” dan memiliki filosofi di setiap ruangnya. Lantai 1 dan 2 disediakan untuk para tamu yang ingin menikmati hidangan menu Indonesian fusion yang bersifat progresif, sekaligus ambienoe Scandinavian, brutalist ideas, dan minimalist. Sedangkan dilantai 3 di salah satu sisi bangunan memiliki ambience tersendiri.

“The Sadara restoran memiliki konsep ‘function hall’ yang dapat disewa untuk kebutuhan yang berbeda seperti halnya MICE, wedding, merchandise display, yang dapat merespon para UKM, yang bisa juga menjadi “meiting pot” bagi seluruh elemen masyarakat,” jelas Dewi.

“Nama The Sadara sendiri pengaruhnya berasal dari bahasa sangsekerta, yang pertama adalah sebagai Pioneer, yang belum di miliki oleh semua restoran yang ada di Jakarta Barat ini,” tambahnya.

Topik bahasan yang diangkat adalah “Bagaimana kita membuat dan menciptakan makanan Indonesia fusion? The Sadara memiliki tema yang harmonis, tema ini memiliki kesamaan pada makanannya, seperti Crispy Ayam Skin yang memiliki campuran dari asia dan digoreng kering dengan cara eropa, sehingga jadinya pushion juga,” ucap Pakar kuliner dari komunitas Jalan Sutera yang diwakilkan oleh Harnaz Tagore.

Harnaz menambahkan, The Sadara memiliki makanan favorit seperti ‘Lempah Ribs’ atau iga lempah, yang merupakan makanan tradisional Bangka. terdapat juga Rempah Ribs, yaitu iga bakar rempah. Kedua makanan tersebut yang bisa dijadikan andalan The Sadara Restoran,” tambahnya.

Selain itu lanjut Harnas The Sadara Restoran memiliki pilihan kuliner lain diantaranya terdapat juga Nasi Kecombrang, Ikan Sambal Nyonya serta Braise Bebek Rempah,” lanjutnya.

Visi dan misi dari founder dan kolaborator yang bergerak secara linier dan bersinergi dari keseluruhan element The Sadara menjadi penentu dasar. Asa Darmatriaji sebagai kepala tim arsitek Akusaradesign yang memiliki arti “Design for people” mampu mewujudkan gubahan arsitektur dan interior yang menjadi kesatuan komposisi dari salah satu seniman kenamaan Indonesia, Andy Dewantoro yang ditunjuk menjadi Art Director of The Sadara.

Andy menjelaskan, kekuatan dasar dari artwork 3D yang bertajuk “Solipsism” menjadi vocal point dan entiras dari The Sadara. Pintu mobil yang sengaja di ekspos merupakan simbol keterbukaan. “Jadi kalau kita memulai sesuatu yang baru, tidak melupakan yang lama. Lebih cenderung simbolisnya ada karat dan ada warna, yang karat itulah identik dengan hal yang telah kita lewati,” jelasnya.

Rangkaian fotografi yang bersifat monokrom dan blur sebagai bentuk harmonisasi masalalu yang sering dianggap tidak relevan dengan keadaan saat ini. Dibutuhkan kepercayaan diri, mimpi buat kedepan, serta harapan dan semangat yang tinggi, agar mimpi itu dapat tercapai,” pungkas Andy.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Gaya Hidup

Ririn Ekawati Gandeng Ibnu Jamil Buka Kopi Lain Hati Di Kemang

Published

on

By

Jakarta, Jurnaljakarta.com – Sukses bisnis kopi Lain Hati kolaborasi dengan Gildak makanan keKorean milik Jovi Adhiguna, kini artis sinetron Ririn Ekawati kembali buka store terbarunya Kopi Lain Hati di bilangan Bangka Raya, Kemang Jakarta Selatan, Sabtu (21/11/2020).

Launching bisnis kopi kolaborasi dengan Gildak yang ke 11 ini Ririn menggandeng Ibnu Jamil yang tak lain adalah sosok pria yang baru saja resmi menjalin hubungan asmara dengannya.

“Alhamdulillah sebelumnya Kopi Lain Hati ini kita sudah ada setahun lebih, saat ini kita punya store sampai 500. Setelah mengenal Ibnu dan ternyata Ibnu juga suka kopi,” kata Ririn Ekawati

Kolaborasi kali ini Ibnu Jamil menciptakan beberapa rasa baru dalam Kopi Lain Hati sehingga menambah varian bagi para pencinta kopi,” tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama Jovi Adhiguna menjelaskan, bahwa saat ini sudah ada store ke tiga pengabungan antara Kopi lain Hati dengan Gildak Brand dari Nikmat Group. Yang sudah ada pertama di Rawanangun, street Boba dan Gildak, kedua ada di Surabaya. Store ini merupakan pertama kali Kopi Lain Hati bareng sama Gildak.

“Jadi tidak menutup kemungkinan untuk kedepannya makin banyak lagi outlet-outlet dari Nikmat Group yang bakal digabungin sama brand besar lainnya,” jelasnya.

Sementara Deo Cardi selaku CEO dari PT Nikmat Group yang menaungi kopi Lain Hati juga menambahkan, dalam kolaborasi bersama Ibnu Jamil kali ini, Kopi Lain Hati ada penambahan beberapa varian baru, kebetulan kita juga mau ciptakan menu baru, salah satunya yang diciptakan mas Ibnu yaitu Kopi Bahagia, selain itu ada juga Kopi Macho, Kopi Asmara, dan Kopi Rindu,” jelasnya.

Keempat varian rasa baru yang diluncurkan Ririn Ekawati di bisnis kopinya sudah bisa dibeli di seluruh outlet kopi “Lain Hati”.

Masih dalam nuansa peluncuran, keempat varian kopi tersebut dibanderol dengan harga Rp 12 ribu untuk satu cup kopinya.

“Kita saling support, dia kan punya kopi dan aku suka sama kopinya, akhirnya kita saling kolaborasi, setelah itu diintrepretasikan oleh PT Nikmat Group jadilah menu-menu ini,” pungkas Ibnu Jamil.

Continue Reading

Gaya Hidup

Atasi Rasa Nyeri, RS Siloam Bekasi Timur Buka Layanan Pain Clinic

Published

on

By

Rumah Sakit (RS) Siloam Bekasi Timur merupakan salah satu Rumah sakit Tipe C di Kota Bekasi yang sudah berjalan hampir 3 tahun dan telah terakreditasi Paripurna oleh Komisi Akreditasi Rumah Sakit.

Dirut RS Siloam Bekasi, Timudr. Ervina, MM, MMRS mengatakan saat ini Siloam Bekasi Timir telah bekerjasama dengan hampir semua Privat Insurance dan Government Insurance.

“Di samping itu RS. Siloam Bekasi Timur juga mempunyai team emergency dan ambulance service yang memberikan respon dengan cepat sesuai dengan standart Ambulance Siloam dan didukung oleh team dokter dan perawat yang selalu siaga untuk bisa menolong pasien,”jelas dr. Ervina, Dirut RS Siloam Bekasi Timur, Kamis (30/07/2020).

Lebih lanjut dr Ervina menjelaskan, di tahun yang ke-3 ini, Siloam Hospitals Bekasi Timur ingin mewujudkan Kota Bekasi yang bebas nyeri, dengan memberikan pelayanan baru yaitu Pain Clinic ( Klinik Nyeri ), yang akan hadir di tengah Kota Bekasi ini mulai tanggal 30 Juli 2020.

Sementara layanan Pain Clinic di Siloam Hospitals Bekasi Timur, menurutnya adalah pelayanan holistik dari berbagai disiplin ilmu, baik spesialis dan subspesialis yaitu, Neurologi, Bedah Saraf, Anestesi, Orthopedi, Rehabilitasi Medik.

“Jikalau pasien menderita nyeri yang terus menerus atau nyeri berulang, maka sebaiknya pasien memeriksakan diri ke para ahli, pasien dapat mengunjungi RS Siloam Bekasi Timur agar penanganan nyeri lebih komprehensif,”terangnya.

Sementara dr. Reno Yonora,Sp,An, Kepala Pain Clinic, menjelaskan penatalaksanaan nyeri akan disesuaikan dari sumber nyeri dengan penanganan yang sesuai dengan target.

“Rangkaian ini akan membuat pasien bebas dari rasa nyeri dan meningkatkan produktifitas dalam beraktifitas,” ujarnya.

Adapun pelayanan yang ada di dalam Pain Clinic Rumah Sakit Siloam Bekasi Timur, diantaranya
pelayanan untuk :
1. Nyeri Kepala dan Wajah
2. Nyeri Leher dan Bahu
3. Nyeri Persendian
4. Nyeri Kaki dan Lutut
5. Nyeri Kanker
6. Nyeri Melahirkan
7. Nyeri Pasca Operasi

Dr. Maysita Damayanti Sp. Kfr menambahkan, pelayanan Pain Clinic Rumah Sakit Siloam Bekasi Timur akan ada pada hari Senin – Jumat mulai pukul 09.00 – 20.00, dan pada hari Sabtu pukul 08.00 – 13.00.

“Dengan adanya pelayanan Pain Clinic ini di RS Siloam Bekasi Timur, bisa membantu masyarakat Bekasi untuk bisa meningkatkan pola kesehatannya, khususnya untuk setiap keluhan nyeri yang timbul dalam aktifitas sehari-hari dan menjadi penghambat bagi aktifitas masyarakat,” ujanya.

Continue Reading

Gaya Hidup

Nayz Hadir Sebagai Makanan Pendamping ASI ( MPASI)

Published

on

By

Jurnaljakarta.com – PT. Hassana Boga Sejahtera meluncurkan produk terbarunya jenis makanan pendamping ASI (MPASI) dalam sajian Bubur Bayi yang diberi nama Nayz.

Founder & CEO PT. Hassana Boga Sejahtera (Nayz), Lutfiel Hakim mengatakan, hari ini kita launching satu produk baru yang merupakan hasil dari pengembangan produk sebelumnya yang dinamakan MPASI bubur bayi 3.0. Dengan mengusung konsep produk homemade, Nayz ingin dikenal sebagai pelopor dalam makanan pendamping ASI non instan,” katanya dalam peluncuran Nayz di JSC HIVE, Jl. Prof Dr. Satrio Karet Kuningan Jakarta Selasa ( 25/2/2020).

” Nayz telah mendapatkan izin resmi BPOM, dengan memproduksi MPASI berkonsep homemade organik pertama di Indonesia dan juga di Asia tenggara,” tambahnya.

Lutfiel Hakim menjelaskan bahwa, komposisi MPASI Bubur Bayi Nayz dirancang secara khusus, dengan bahan dasar yang diseleksi dari material yang paling berkualitas yang didapatkan dari tangan-tangan tulus petani Indonesia,” jelasnya.

Keunggulan dan perbedaan produk MPASI Nayz lanjut Lutfiel adalah, bahan dasarnya berasal dari beras asli yang utuh. Diperkaya campuran sayuran hijau seperti brokoli, wortel, buncis dan lainnnya sebagai protein nabati dan ikan sebagai protein hewani,” jelas Lutfiel.

MPASI homemade menjadi trend yang banyak sekali dilakukan para Ibu dengan balita yang masih membutuhkan Makanan Pendamping ASI (MPASI). Sementara, organik adalah gaya hidup kekinian. Gaya hidup yang selaras dengan alam, dalam arti mendukung kelestarian dan menjaga alam dari kerusakan. Bebas pestisida. Homemade atau rumahan, artinya dibuat dirumah, oleh tangan Bunda sendiri.

“Inilah wujud cinta kasih Ibu. Karena memang sejarah Nayz berawal dari konsumsi untuk anak anak kami sendiri. Nayz pasti memberikan yang terbaik, seperti memberikan MPASI kepada anak kami sendiri,” imbuhnya.

Dalam kesempatan yang sama Dr. Ameetha Drupadi selaku Konselor Laktasi, yang juga aktif sebagai Dokter pada yayasan perlindugan anak menjelaskan bahwa, ada beberapa hal yang perlu diingat dalam pemberian MPASI pada bayi.

“Sebaiknya berikan makanan bergizi seimbang sejak usia 6 bulan, makanan yang diberikan terbuat dari bahan lokal, terjangkau, dan mudah disiapkan,” jelasnya.

Menurutnya, pastikan kebersihan tangan serta peralatan MPASI. Minyak, Mentega, dan Santan dapat digunakan sebagai penambah kalori. Tidak terlalu manis, tidak terlalu asin, dan tidak terlalu pedas,” tuturnya.

Pemberian makanan bayi dan anak berdasarkan rekomendasi, anjuran WHO menurutnya adalah, sebaiknya biarkan bayi menyusui sendiri dalam 1 jam setelah persalinan (IMD). Susui secara eksklusif sampai bayi berumur 6 bulan (Asi Eksklusif).

Berikanlah makanan pendamping Asi (MPASI) pada saat bayi berusia 6 bulan, dan biarkan bayi menyusui sampai berumur 2 tahun keatas,” pungkasnya.

Continue Reading

Populer