Connect with us

Hiburan

Sunway Hotel Big Box Siap Dibuka Di Biosfer Alami Yang Menakjubkan Di Johor

Published

on

Jurnaljakarta.com – Dibuka secara bertahap mulai 1 Oktober 2021, Sunway Hotel Big Box dengan 284 kamar diselimuti taman bermain alami seluas 1.800 hektar di perbatasan utara Singapura, menawarkan para tamu kesempatan tanpa batas untuk menjelajahi biosfer Sunway City Iskandar Puteri yang indah.

Sunway City Iskandar Puteri, Malaysia, 15 Oktober 2021 telah mengumumkan peluncuran Hotel Big Box. Hotel Sunway pertama di Malaysia selatan tempat berlibur dan petualangan baru. Terletak di Sunway City Iskandar Puteri, sebuah kota terpadu seluas 1.800 hektar dengan elemen perumahan, perhotelan, ritel, pendidikan dan medis, hotel dengan 284 kamar ini menawarkan akses ke taman bermain alami hijau yang dikelilingi oleh beberapa hutan bakau paling rimbun di kawasan ini, upaya pelestarian dan konservasi oleh Sunway.

Dibuka pada 1 Oktober, Sunway Hotel Big Box mudah diakses melalui Bandara Internasional Senai, Terminal Feri Internasional Pelabuhan Puteri, dan Coastal Highway Southern Link (CHSL) dari Singapura, yang hanya berjarak 5 km.

Pasangan, keluarga, dan grup korporasi akan dapat menciptakan petualangan mereka sendiri di dalam eko alami ini, yang mencakup 1.800 hektar ruang hijau. Jalur bersepeda, jalur hiking, dan aktivitas lain yang akan segera terungkap yang akan menyatukan para tamu di alam.

Selain itu, aktivitas yang memacu adrenalin seperti mengendarai ATV, go-karting, paintball, snowboarding dalam ruangan, dan lainnya dapat dinikmati di X-Park, yang dapat dicapai dengan berjalan kaki dari hotel, dan terapi ritel kelas dunia tersedia di Sunway Big Box Retail Park – mal terbuka satu-satunya yang mencakup ruang seluas 500.000 kaki persegi (46.000 meter persegi) dan menawarkan banyak gerai ritel, F&B, dan hiburan, termasuk 13 toko konsep bergaya warehouse.

Para tamu dapat memilih dari lima kategori akomodasi – Kamar Deluxe, Kamar Deluxe Plus, Family Suite, Executive Suite, dan Suite Premier – semuanya dirancang dengan interior kontemporer, Wi-Fi gratis, IPTV layar datar pintar – TV Protokol Internet, mini lemari es, fasilitas membuat kopi dan teh, serta tempat tidur sofa dalam kategori tertentu.

Sebagai bagian dari komitmen Sunway yang siap terhadap Tujuan Pembangunan Berkelanjutan Perserikatan Bangsa-Bangsa termasuk berbagai pertimbangan lingkungan, setiap kamar hotel juga akan menyediakan botol baja tahan karat yang dapat digunakan kembali, disanitasi dan disegel, dengan dispenser air di setiap lantai, dan kamar mandi tamu akan menampilkan sampo organik dan gel mandi dalam wadah yang dapat didaur ulang, mengurangi kebutuhan akan plastik sekali pakai dan membantu menghilangkan limbah yang tidak dapat terurai. Di lobi, tempat check-in mandiri akan mempercepat proses kedatangan, sekaligus mengurangi penggunaan kertas.

Selama fase soft opening sampai akhir tahun ini, para tamu akan dapat memesan Kamar Deluxe King atau Twin seluas 32 meter persegi, yang dapat menampung hingga dua orang dewasa dan dua anak, atau Family Suite seluas 57 meter persegi, yang memiliki ruang tamu terpisah, dua kamar mandi, kamar tidur dengan tempat tidur Super King atau Twin, tempat tidur sofa, mesin kopi kapsul, dan microwave.

Ketika para tamu tidak berjalan-jalan daerah sekitar, mereka dapat bersantai di kolam renang luar ruangan dan kolam renang anak-anak, berolahraga di pusat kebugaran 24 jam, atau bersantai sambil menyeruput minuman dingin dan menonton siaran langsung olahraga di Pool Bar. Pendas Café menyajikan masakan lokal dan internasional untuk sarapan, makan siang, dan makan malam, dengan menu room service 24 jam, sementara ada jembatan menawarkan koneksi langsung ke banyak pilihan F&B tambahan di Sunway Big Box Retail Park.

Untuk pelancong korporasi dan perencana acara, Sunway Hotel Big Box memiliki tiga ruang pertemuan fleksibel yang dapat menampung antara 20 dan 300 orang, dengan dinding video LED tiga meter dan Smart Panel layar sentuh interaktif seluler 86” untuk menambahkan faktor wow ke setiap presentasi.

Para tamu kini dapat merasakan era baru keramahtamahan yang kreatif, budaya, dan peka lingkungan di Sunway Hotel Big Box dengan pilihan paket kamar dan makan eksklusif, berlaku untuk masa inap hingga 31 Desember 2021.

 

STAY & PLAY: Pacu adrenalin Anda dengan paket “Stay & Play”, yang menggabungkan pengalaman menginap penuh gaya di Sunway Hotel Big Box dengan tiket ke X Park, termasuk go-karting, naik ATV, panahan, dan banyak lagi! Harga mulai dari RM200 net per orang, berdasarkan minimal dua tamu per kamar.

BOOK DIRECT & SAVE: Pelanggan yang memesan langsung dengan hotel akan mendapatkan lima manfaat tambahan: tarif eksklusif, jalur check-in khusus, check-in awal gratis, check-out lebih lambat (tergantung ketersediaan), dan diskon 10% makan di hotel. Para tamu juga akan disuguhi hadiah khusus jika mereka menginap selama bulan ulang tahun mereka!

BBB (BIG BBQ) DINNER: Jangan lewatkan pengalaman bersantap yang menggugah selera! Setiap hari Sabtu mulai pukul 18:00, koki hotel akan memanggang pilihan hidangan segar seperti lobster sandal, domba musim semi utuh, kepiting bunga, dan banyak lagi, ditambah stasiun pizza dan pasta live dan lebih dari 60 hidangan lezat lainnya. Pesta ini dihargai hanya RM98 net per orang dewasa dan RM45 net per anak.

BIG BOX HI-TEA BUFFET: Tingkatkan sore akhir pekan Anda dengan pilihan masakan lokal dan internasional yang lezat, ditambah suguhan spesial untuk anak-anak! Diselenggarakan setiap hari Minggu & hari libur nasional dari pukul 12 siang hingga 15:30 sore, Big Box Hi-Tea Buffet dengan harga RM55 net per orang dewasa dan RM35 netto untuk anak-anak atau manula. Perpanjang sore Anda dengan memesan Kamar Deluxe dari pukul 12:00 hingga 18:00 dengan biaya tambahan nominal dan nikmati akses ke fasilitas rekreasi hotel, termasuk kolam renang, kolam renang anak, dan pusat kebugaran!

 

Semua tarif sudah termasuk pajak layanan, dan pembebasan Pajak Pariwisata akan diberikan kepada semua turis asing yang tinggal di Malaysia hingga 31 Desember 2021, berdasarkan Rencana Pemulihan Ekonomi Nasional.

 

Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi Sunway Hotel Big Box di +607 533 6688, sbbh.enquiry@sunwayhotels.com, atau kunjungi www.sunwayhotels.com/sunway-bigbox.

Untuk membuat reservasi, silakan hubungi atau kirim email ke sbbh.reservations@sunwayhotels.com.

Untuk berita dan penawaran terbaru, silakan terhubung melalui Facebook www.facebook.com/SunwayHotelBigBox.(vny)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hiburan

Lestarikan Budaya dan Kearifan Lokal, TNI AU Gelar Malam Budaya “Gatotkaca Lahir”

Published

on

By

Yogyakarta, jurnaljakarta.com –  Untuk melestarikan warisan budaya dan kearifan lokal, TNI Angkatan Udara menggelar Malam Budaya, pagelaran wayang kulit, wayang orang dan kethoprak.  Malam budaya yang digelar di AAU Yogyakarta, mengangkat cerita  “Gatotkaca Lahir”, Sabtu malam (6/5/2023).

Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., CSFA dalam sambutannya mengatakan, lakon “Gatot Kaca Lahir” merupakan salah satu cerita epik yang menggambarkan keberanian, kekuatan, dan dedikasi seorang pahlawan.

“Kisah perjuangan Gatot kaca, dengan segala pengorbanan dan semangat juangnya, mengajarkan kita tentang keberanian dalam menghadapi tantangan dan pentingnya mempertahankan nilai-nilai kebenaran,” ujar Kasau.

Kasau menambahkan, semangat Gatotkaca juga melambangkan semangat keperwiraan dan profesionalisme yang telah menjadi ciri khas prajurit TNI AU. Sebagai pengawal dirgantara, Kasau menyatakan komitmen TNI AU dalam menjaga kedaulatan negara di udara dengan keberanian dan segala kemampuan seperti yang dimiliki tokoh wayang Gatotkaca.

“Inilah makna yang ingin kami angkat kepada masyarakat untuk memberikan edukasi sekaligus untuk melestarikan budaya nasional,” ucap Kasau.

Gelar budaya melibatkan 158 personel kolaborasi  prajurit TNI AU dan seniman wayang orang dan karawitan  Yogyakarta.  Dalang pada gelaran ini dimainkan oleh perwira TNI AU dan Purnawirawan Perwira Tinggi (Pati) TNI AU, yakni Kolonel Pnb Urip Widodo dan Marsdya TNI (Purn) FB. Bambang Sulistyo, dengan bintang tamu komedian Kirun.

Sebelum pementasan,  Kasau menyerahkan gunungan kepada dalang Marsdya TNI (Purn) Bambang Sulistyo, dan tokoh wayang Gatotkaca kepada dalang Kolonel Pnb Urip Widodo.

Hadir pada acara tersebut,  Wakasau Marsdya TNI A.Gustaf Brugman, Ketum Dharma Pertiwi Ny.  Vero Yudo Margono, Ketum PIA Ardhya Garini Ny. Inong Fadjar Prasetyo,  Kasum TNI Letjen  TNI Bambang Isnawan, S.E., M.M., Sekjen Kemhan,  Marsdya TNI Doni  Emawan, Dansesko TNI Marsdya TNI Kusworo, Pangkoopsudnas Marsdya TNI M.Toni Hardjono, Dankodiklatau Marsdya TNI Tedi Rizalihadi, para pejabat utama TNI AU, Gubernur AAU, pejabat TNI – Polri Yogyakarta, Forkompimda DIY,  komunitas wayang dan seni, serta undangan lainya.

Continue Reading

Hiburan

Saat Libur Lebaran 2023 Pengunjung Ancol Capai Angka 106 Ribu, Penjualan Tiket Ditutup Sementara

Published

on

By

Jurnaljakarta.com – Corporate Communication PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk. Ariyadi Eko Nugroho mengatakan, pihaknya menutup sementara penjualan tiket masuk Ancol hari ini. Sebab, area tempat wisata di Jakarta Utara itu sudah dipadati pengunjung.

“Kami ingin menjaga kenyamanan pengunjung yang sedang menikmati rekreasi di dalam Ancol, untuk itu sementara waktu penjualan tiket kami tutup dulu,” kata dia dalam keterangan tertulisnya, Senin, 24 April 2023.

Eko mengutarakan tingkat kunjungan wisatawan ke Ancol terus meningkat. Data hari ini per pukul 16.00 WIB, sudah ada 100 ribu penunjung yang memasuki kawasan Ancol Taman Impian.

“Hal ini merupakan yang tertinggi setelah di hari sebelumnya, 22 April, jumlah pengunjung mencapai 100 ribu hingga pukul 24.00 WIB,” ujarnya.

Direktur Operasional PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk. Eddy Prastiyo menyampaikan, pembelian tiket ditutup untuk sementara waktu sembari petugas mengevaluasi kondisi di dalam kawasan Ancol.

Walau begitu, dia memastikan, pengunjung yang sudah mengantongi tiket tetap dapat memasuki kawasan Ancol, tapi via Pintu Carnaval.

Saat ini, menurut dia, kantong parkir di area tengah, barat, dan festival sudah penuh. Karena itulah, semua pengunjung yang membawa kendaraan pribadi diarahkan masuk melalui Pintu Carnaval.

“Apabila keadaan di dalam sudah mulai terurai, maka penjualan tiket akan kami buka kembali,” ucap Eddy.

Manajemen Ancol telah menerapkan skema sentral parkir khusus kendaraan pribadi pada 23-25 April 2023 guna mengantisipasi kemacetan. Manajemen memprediksikan puncak kunjungan libur Lebaran 2023 terjadi di periode tersebut.

Dengan skema ini, jalanan di dalam kawasan Ancol hanya dapat dilalui bus wara-wiri. Pengunjung dapat berangkat dari kantong parkir menggunakan bus tersebut atau kereta wisata secara gratis. Manajemen telah menyediakan 60 bus wara-wiri dan dua rangkaian kereta wisata.

Sementara yanto pengunjung Ancol bersama keluarga. Menggatakan pada Hariansentana. Com. Saya sangat kecewa dan prihatin atas pelayanan Ancol sama wisatawan domestik. ” Wah mas kita kecewa banget deh datang jauh jauh dari dari tegal maksud mau hibur anak anak ya kaya gini.” Tuturnya.

(sutarno)

Continue Reading

Hiburan

Kasau Perankan Tokoh Resi Abiyasa di Pentas Wayang Orang “Pandawa Boyong”

Published

on

By

Jurnaljakarta.com – Kepala Staf Angkatan Udara, Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., CSFA, ikut meramaikan pementasan wayang orang lakon “Pandawa Boyong” yang digelar di Teather Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta, Minggu malam (15/1/2024).

Wayang Orang, digelar dalam rangka memperingati hari Dharma Samudera TNI Angkatan Laut (TNI AL) yang jatuh tanggal 15 Januari.

Dalam jagad pewayangan, Resi Abiyasa, adalah putra dewi Setyowati dan Palasara, yang memiliki sifat pandai, cerdas, bijaksana, sholeh, dan berwibawa. Resi Abiyasa juga seorang pertapa, ahli pengobatan, berumur panjang dan memiliki ilmu kesaktian yang tinggi.

Kasau mengungkapkan, pementasan wayang orang “Padawa Boyong”, sebagai simbol soliditas TNI – Polri selaku alat pertahanan keamanan negara. Kasau juga menyatakan pentingnya melestarikan budaya Indonesia (wayang orang) yang bernilai tinggi.

“Secara pribadi saya mencintai budaya Indonesia, khususnya Jawa. Makna dibalik pementasan ini, kita dapat mengetahui karakter seseorang, bahwa karakter baik akan di tempat yang baik, dan karakter tidak baik juga akan berada di tempat yang tidak baik, apalagi dengan maksud yang tidak baik,” ungkap Kasau.

Lakon “Pandawa Boyong”, menceritakan kepindahan (boyong) lima kesatria bersaudara Pandawa dari negeri Alengka yang dikuasai Kurawa ke negeri Astinapura.

Kepindahan tersebut, untuk memerdekakan diri dari kekuasaan Kurawa . Dalam kepindahan tersebut, para kesatria Pandawa yang terdiri dari Putadewa, Bimasena, Arjuna, Nakula, Sadewa, harus berperang melawan Kurawa yang jumlahnya jauh lebih besar dan persenjataan lebih lengkap. Dalam peperangan tersebut kesatria Pandawa dapat mengalahkan Kurawa.

Pergelaran wayang orang, juga melibatkan beberapa pejabat TNI, TNI AD, TNI AL, TNI AU dan Polri, serta 450 prajurit TNI AL.

Makna yang terkandung dalam cerita “Pandawa Boyong”, adalah pesan moral tentang penghayatan, dan pengamalan Pancasila secara lebih luas. Makna tersebut digambarkan oleh sifat-sifat yang melekat pada sosok lima kesatria Pandawa.

Puntadewa memiliki sifat religi sebagai simbol sila pertama Pancasila Ketuhanan YME, Bimasena yang adil dan penuh rasa kemanusiaan, representasi sila ke dua Pancasila. Arjuna mencerminkan semangat persatuan dan kesatuan yang dinyatakan dalam sila ke tiga Pancasila.

Nakula yang demokratis merepresentasikan sila ke empat Pancasila, dan Sadewa yang welas asih simbol sila ke lima, Pancasila.

Dalam pementasan ini, Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, S.E.M.M., M.Tr.Opsla, memerankan Bima Sena,
Ny. Veronica Yudo Margono, sebagai Dewi Nagagini, Kasad Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, S.E., M.M. sebagai Batara Guru. Kasal Laksamana TNIi Muhammad Ali S.E., M.M., M.Tr.Opsla, sebagai Batara Baruna, Kapolri, Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M,Si, berperan sebagai Puntadewa. (Red)

Continue Reading
Advertisement

Populer