Connect with us

Otomotif

Setia Bersama Daihatsu, Seorang Petani Dihadiahi Trip Ke Jepang

Published

on

JurnalJakarta.com, Sulawesi Utara — Daihatsu kembali rilis video pemenang program Daihatsu Setia 2019 dari IBT (Indonesia Bagian Timur), Djody James Rawung di Youtube Channel Daihatsu Sahabatku. Bapak petani kopra ini terpilih menjadi salah satu pemenang utama program dari area IBT dengan memenangkan hadiah berupa Trip ke Jepang dikarenakan kesetiaannya menggunakan Daihatsu.

Djody James Rawung, petani kopra di Likupang, Sulawesi Utara, dalam aktivitasnya sehari-hari selalu memakai Espass untuk mengangkut dan mengantar kopra sejak tahun 2000. Ia menggunakan Espass saat itu karena mobil ini irit, bandel, dan pilihan yang pas untuk aktivitasnya.

Sejak memakai Espass dan seiring berlalunya waktu, bisnis hasil kopra yang ia jalankan terus berkembang dan harga jualnya juga terus naik. Suatu ketika, pada tahun 2005, ia memutuskan untuk menambah mobil keduanya, yaitu Xenia. Djody menggunakan Xenia tersebut untuk berkunjung ke rekan bisnisnya.

Pada tahun 2010, Mobil Espass miliknya tidak mampu lagi menampung hasil panennya. Yang menarik di sini, adalah saat Djody memutuskan untuk mengganti mobil operasionalnya dengan yang baru. Saat Djody datang ke outlet Daihatsu di Manado, ia ingin membeli mobil operasional penggantinya dengan Espass yang baru, karena Espass dirasa sangat pas untuk usahanya. Saat itulah, ia baru tahu bahwa Daihatsu tidak membuat Espass lagi, dan akhirnya ia memilih Gran Max sebagai mobil operasional barunya.

Singkat cerita, bisnisnya terus maju, tahun 2012, Djody kembali mengganti mobil Xenia yang ia punya sebelumnya dengan All New Xenia. Kesetiaannya terhadap Daihatsu, dibuktikan dengan terus menggunakan mobil Daihatsu selama 20 tahun. Karena baginya, Daihatsu juga Sahabat yang paling setia dalam menemani saat berbisnis, dan saat santai bersama keluarga.

Sebagai mana diketahui, program apresiasi Daihatsu Setia sudah berjalan sejak tahun 2014, dan selalu dinanti pemilik mobil Daihatsu. Daihatsu Setia 2019 berhasil menjaring lebih dari 105 ribu pendaftar, dan memberikan hadiah berupa trip ke destinasi wisata favorit, mulai dari Jepang, Labuan Bajo, dan Sabang untuk masing-masing 3 Pemenang tiap 9 area (Sumatera, Kalimantan, Jawa Barat, Jawa Tengah, Sulawesi, Bali, Jawa Timur, dan 2 area Jabodetabek).

Khusus pemenang utama, Daihatsu juga membuat video testimoni pemenang ditayangkan melalui Youtube Channel Daihatsu Sahabatku.

“Kami senang mobil Daihatsu menjadi bagian dari cerita perjalanan hidup Sahabat. Tak hanya untuk berbisnis, tapi dalam kehidupan sehari-hari bahkan untuk keluarga Djody menggunakan Daihatsu dalam aktivitasnya selama puluhan tahun. Melalui Daihatsu Setia, kita bisa melihat bagaimana Daihatsu menjadi bagian hidup Sahabat dan masyarakat Indonesia,” ujar Amelia Tjandra, Marketing Director PT. Astra Daihatsu Motor (ADM).

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Otomotif

BMW Astra Perpanjang Program Gratis Pembersihan Sirkulasi Udara Hingga 20 Mei 2020

Published

on

JurnalJakarta.com — Semangat BMW Astra untuk membantu masyarakat menjaga kesehatan melalui pembersihan sirkulasi udara gratis disambut sangat baik seiring meningkatnya kesadaran masyarakat akan kebersihan diri dan lingkungan.

Fredy Handjaja, CEO BMW Astra menyampaikan, “Terima kasih atas antusiasme positif pelanggan BMW Astra untuk bersama-sama menjaga kesehatan dengan melakukan pembersihan saluran udara mobil di BMW Astra. Senang rasanya seluruh pelanggan BMW Astra memiliki kepedulian yang tinggi dalam menjaga kebersihan dan kesehatan.”

Sampai dengan saat ini 526 mobil BMW dan MINI mendapatkan layanan pembersihan saluran udara secara gratis dari BMW Astra yang tersebar di DKI Jakarta, Jawa Timur, Jawa Tengah, Bali, Sulawesi, dan Daerah Istimewa Yogyakarta. Jumlah yang cukup banyak, untuk itu BMW Astra ingin memberikan pengguna BMW dan MINI lain mendapatkan rasa aman dan nyaman yang sama.

“Hari ini saya umumkan bahwa program gratis pembersihan saluran udara BMW dan MINI saya perpanjang sampai dengan 20 Mei 2020,” tambah Fredy.

Layanan gratis pembersihan sirkulasi udara mobil ini bisa dilakukan dengan penjadwalan melalui 1-500-898 tekan 4. Sudah menjadi komitmen BMW Astra untuk menciptakan keamanan, kenyamanan, dan tentunya kebahagiaan bagi pelanggan kami meskipun dalam kondisi yang berat seperti ini.

Continue Reading

Otomotif

BMW Astra Tanggung Seperempat Biaya Perbaikan Mobil Banjir

Published

on

JurnalJakarta.com — Seiring dengan kondisi banjir yang berangsur surut di banyak lokasi di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi yang memudahkan tim evakuasi menjangkau lokasi mobil terdampak banjir, tim evakuasi BMW Astra terus melakukan proses evakuasi bahkan hingga malam hari, agar dapat mengevakuasi secepatnya guna mengurangi dampak kerusakan dari mobil.

Fredy Handjaja selaku CEO BMW Astra menjelaskan bahwa, Sampai saat ini kami sudah evakuasi 108 unit BMW dan MINI dengan mengerahkan 21 unit mobil towing, 8 unit mobil servis, 8 unit motor servis, 24 orang teknisi, dan 4 orang technical advisor yang mendampingi pemeriksaan. “Masih ada 12 unit BMW dan MINI yang menunggu evakuasi karena berada di daerah yang masih belum terjangkau”, Katanya dalam keterangan tertulisnya, Selasa (7/1).

Lebih lanjut, Fredy mengungkapkan bahwa, Selain urusan perbaikan, beberapa pemilik menyampaikan ingin melakukan tukar-tambah kendaraannya dengan yang baru ke BMW Astra, namun dengan berat hati kami sampaikan untuk hal ini divisi Used Car kami tidak bisa menerimanya karena komitmen BMW Astra Used Car adalah tidak menerima dan jual mobil yang terkena banjir. Namun, kami juga tidak ingin merepotkan para pemilik BMW dan MINI yang terkena musibah ini dengan mengakomodir penjualannya ke tempat lain, tambah Fredy.

Sementara itu, Budi Kurniawan Aftersales Manager BMW Astra juga turut menyampaikan bahwa, 108 unit BMW dan MINI yang sudah di bengkel BMW Astra saat ini dalam proses pembersihan dan pemeriksaan untuk memastikan apa saja yang perlu diperbaiki, sehingga biaya yang dikeluarkan pemilik dapat seminimal mungkin. “Sebagai bentuk dukungan kami kepada pemilik BMW dan MINI yang mengalami musibah, BMW Astra akan menanggung seperempat dari biaya perbaikan yang mencakup suku cadang dan jasa”, pungkasnya.

Continue Reading

Otomotif

Honda Klaim Penjualan 2019 Sesuai Target

Published

on

JurnalJakarta.com — Menjelang tahun 2019 berakhir, sudah saatnya para pemegang merek melakukan evaluasi capaian target mereka. Beberapa ada yang sudah sesuai jalur menuju target, seperti halnya PT Honda Prospect Motor (HPM) selaku APM mobil Honda di Indonesia.

Honda sendiri membidik angka 149.000 unit tercatat dalam buku penjualannya di tahun 2019. Sementara itu sampai dengan November sudah tercatat sebanyak sekitar 135.000 unit.

“Sesuai target sekitar 149 ribu sekarang sudah 135 ribu sampai November, tapi karena data dari Gaikindo belum di-summary saya belum bisa lihat pemain-pemain lain,” kata Business Inovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor (HPM), Yusak Billy di Senayan, Jakarta Selatan, Sabtu (7/12/2019).

Torehan tersebut tentu tak luput dari ujung tombaknya, yaitu Honda Brio Satya yang memimpin penjualan LCGC 5 penumpang di Indonesia. Berdasarkan data Gaikindo selama 10 bulan pertama 2019, Honda telah melego 44.188 unit Honda Brio Satya.

Bagi Honda sendiri nama Brio mendominasi penjualan mereka dengan raihan 46 persen di atas HR-V dan Mobilio. Yusak sendiri cukup puas dengan performa penjualan LCGC di Indonesia di mana seperempatnya berasal dari Honda. Kendati begitu ia mengaku bahwa LMPV memang masih menjadi segmen yang lebih menarik di Indonesia.

“46 persen LCGC dari total kontribusi kami ya. Market share kami udah bagus untuk LCGC 25 persen,” tutupnya.

Continue Reading

Populer