Connect with us

Nusantara

Satgas Pamtas Yonif 126/KC Hadiri Acara Pentahbisan Pastor

Published

on

Keerom, Jurnaljakarta.com –  Dankipan B Satgas 126/KC Pos Yuruf Lettu Inf H.A.S. Nasution mewakili Dansatgas Letkol Inf Dwi Widodo, S.H., M.Han. menghadiri acara Pentahbisan Pastor Soterus Pangguem OSA di Paroki Santa Maria Bunda Allah Yu-AM Distrik Yaffi, Kab. Keerom.

Kegiatan ini turut hadir Bupati Keerom Bapak Piter Gusbager, Kapolres Keerom AKBP Christian Aer.SIK, Kadistrik Yaffi Laorens Pikindu, Kepala Kampung Martin Gufai, Ondoafi Sekampung Yuruf, Anggota DPRD Kab Keerom, dan Pastor Gereja se-Jayapura.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 126/Kala Cakti, Letkol Inf Dwi Widodo, S.H., M.Han dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua, Senin (07/02/2022).

Selain itu, dalam kegiatan Pentahbisan Pastor tersebut Dansatgas juga menggelar pelayanan kesehatan massal secara gratis bagi masyarakat yang datang ataupun yang mempunyai keluhan kesehatan.

Prosesi pentahbisan berjalan dengan khusyu dan hikmat, dengan rasa syukur dan haru terpancar dari warga jemaat yang datang menghadiri kegiatan tersebut.

Tak kalah pentingnya, Bapak Bupati Keerom mengucapkan terimakasih kepada Satgas Pamtas Yonif 126/KC yang telah membantu masyarakat dalam penyiapan acara tersebut serta memberikan apreasi dalam kegiatan pelayanan kesehatan.

Salah satu dari jemaat Bapak Stevanus (38) mengucapkan banyak terimakasih atas kepedulian serta bantuan yang sudah di berikan kepada mayarakat. “Semoga amal dan bakti Bapak TNI dalam melaksanakan tugas di Papua ini diberikan kelancaran dan kesehatan,” ujarnya. (Red)

Nusantara

Jaga Ekosistem Kawasan Mabesau, Kasau Lepas Ratusan Burung di Hutan Alfa

Published

on

By

Jurnaljakarta.com — Untuk menjaga ekosistem kawasan Mabesau Cilanhkap, Kepala Staf TNI Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo S.E., M.P.P., CSFS melepasliarkan ratusan ekor burung _Kutilang, Perkutut_ dan _Tekukur,_ di Hutan Alfa Mabes AU, Cilangkap, Jakarta, Selasa (26/04/2022).

Melepaskan kembali burung ke alamnya, sekaligus sebagai upaya menjaga populasi dan habitat burung, di kawasan hutan Cilangkap Jakarta yang mulai mengalami penurunan.

Setelah kegiatan melepasliarkan burung, Kasau meninjau studio satuan musik Denmabesau, Cilangkap dan berkesempatan mencoba peralatan musik yang terdapat disana.

Hadir mendampingi Kasau, Wakasau Marsdya TNI A. Gustaf Brugman, M.Si., (Han) dan para Asisten Kasau, serta beberapa pejabat utama TNI AU lainnya.(Vanya)

Editor : M.Bagas

Continue Reading

Nusantara

Beramal Baik di Bulan Suci Ramadhan, Maybank Syariah KCS Tangerang Santuni 2.000 Yatim dan Dhuafa

Published

on

By

Tangerang, Jurnaljakarta.com — Mewujudkan rasa kepedulian terhadap sesama umat manusia umumnya dan anak yatim khususnya, Maybank Syariah Kantor Cabang Tangerang Cabang Syariah (KCS) Tangerang menyantuni 2.000 yatim dan kaum dhuafa di bulan suci Ramadhan yang penuh berkah ini.

“Melalui program santunan 2.000 yatim dan duafa seluruh Indonesia, kami dari Maybank Syariah Kantor Cabang Syariah (KCS) Tangerang menyalurkan dana kebajikan kepada Rumah Zakat Tangerang,” kata Shariah branch manager Maybank, William Duke dalam keterangannya diterima, Selasa (26/4/2022).

Penyaluran dana, kata William Duke,secara simbolis dilakukan oleh Branch Manager Maybank Syariah KCS Tangerang, kepada Lembaga Yatim Mandiri (YM).

Menurut William Duke, total bantuan yang disalurkan senilai kepada anak yatim dan dhuafa di Tangerang tersebut senilai Rp500 juta, bersumber dari dana kebajikan yang dikelola UUS Maybank Indonesia.

“Jadi memang, program pemberian santunan kepada para yatim dan duafa ini juga telah menjadi agenda rutin UUS Maybank Indonesia di setiap bulan suci Ramadan sejak 2018,” pungkasnya.

Kemudian, lanjut dia, untuk tahun ini, program tersebut sudah dilakukan sejak 4-30 April 2022 oleh PT Bank Maybank Indonesia, Tbk (Maybank Indonesia) melalui Unit Usaha Syariah (UUS) Maybank Indonesia. Santunan dalam bentuk uang tunai disalurkan melalui seluruh jaringan Kantor Cabang Syariah (KCS) di Indonesia dengan target 2.000 penerima.

Sementara itu, Area branch manager Maybank, Sukmawati menegaskan bahwa program tersebut merupakan wujud kepedulian pihaknya untuk dapat meringankan beban, khususnya bagi anak-anak yatim dan duafa di tanah air pada bulan yang penuh berkah ini.

“Selain penyaluran santunan secara langsung, kami dari UUS Maybank Indonesia juga mengajak nasabah untuk bersama-sama berbagi kebaikan melalui program My Berbagi Kebaikan Bank seperti yang kami laksanakan di Tangerang ini,” jelas Sukmawati.

Menurut Sukmawati, program ini memberikan kesempatan kepada nasabah untuk dapat berperan aktif dalam menyalurkan bantuan dengan membuka Maybank Tabungan iB, dan bertransaksi finansial melalui digital banking platform M2U ID App dan Web.

“Dengan melakukan hal tersebut, maka Maybank Indonesia akan menyisihkan Rp10 ribu per transaksi sebagai donasi yang bersumber dari dana kebajikan, untuk disalurkan ke dalam program swasembada penyediaan air bersih bagi komunitas masyarakat dan lembaga pendidikan di Indonesia,” tandasnya.

Selain pemberian santunan oleh UUS Maybank Indonesia, Maybank Islamic, yakni Bank Umum Syariah yang beroperasi di Malaysia juga melaksanakan serangkaian kegiatan bantuan sosial selama bulan Ramadan melalui Ramadan Relief, yang disalurkan ke beberapa negara di kawasan ASEAN termasuk Indonesia.

“Program Ramadan Relief Maybank Islamic menjangkau lebih dari 5.000 penerima bantuan di total 11 negara dimana Maybank beroperasi.
Sejak didirikan sejak tahun 2013 hingga kini, Maybank Islamic telah mengalokasikan dana lebih dari RM12 juta dan telah memberikan manfaat kepada sekitar 120.000 keluarga kurang mampu,” terangnya.

Program Ramadan Relief Maybank Islamic, lanjut Sukmawati, telah berlangsung di Indonesia sejak 2017. Seperti di tahun-tahun sebelumnya, Maybank Islamic kembali bekerja sama dengan LSM Islamic Relief Malaysia perwakilan Indonesia untuk menyalurkan bantuan berupa bahan pangan pokok yang biasa dikonsumsi saat Ramadan.

Bantuan ini diserahkan kepada 400 penerima kepala keluarga kurang mampu dengan total nilai bantuan sebesar RM 90.000 atau setara dengan kurang lebih Rp300 juta. (Red)

Continue Reading

Nusantara

Aktivis Pemuda Papua: Generasi Muda Tonggak Masa Depan Papua

Published

on

By

Papua, Jurnaljakarta com  – Aktivis Pemuda Papua, Herman Naftali mengatakan, masa depan Papua ditentukan oleh generasi muda saat ini yang sedang menuntut ilmu di berbagai universitas baik di tanah air maupun di luar negeri.

Hal tersebut diungkapkan Herman saat wawancara di Matoa TV, Selasa Malam (19/4/2022).

Herman mengatakan, generasi muda Papua bisa berada dilingkungan yang baru baik di dalam negeri maupun luar negeri, dan hal itu menunjukkan bahwa generasi muda Papua memiliki kemampuan yang bisa disandingkan dengan teman – tenan lainnya hingga diluar negeri.

Mereka memiliki apa yang mereka punya yang mereka ingin ekspresikan diri dengan kesempatan yang ada. Pendidikan ini penting sekali dimana merupakan sesuatu yang harus dimiliki orang. Kalau kita bicara perubahan tanpa pendidikan tidak bisa apa – apa. Jadi 5 sampai 10 tahun mendatang jika generasi muda Papua memiliki pendidikan yang baik, professional dibidangnya Papua akan berubah jauh dari hari ini, ujar penemu pengubah air hujan menjadi air bersih yang bisa dikonsumsi warga Papua.

“Kita melihat bahwa banyak anak – anak muda Papua yang sekolah didalam negeri, bahkan diluar negeri, dimana mereka kesana untuk menimba ilmu agar dapat membangun papua secara bersama – sama,” kata Herman.

“Saya melihat ini sesuatu yang baik, saya mengucapkan terima kasih kepada pemerintah dan kepada siapapun yang memberikan dukungan kepada mereka. Kami ini adalah asset milik Papua. Jika Papua ingin maju maka Pendidikan yang harus kita perhatikan,” ucap Aktivis Pemuda Papua itu.

Herman Naftali mengungkapkan, apresiasinya kalau di tahun ini dari kementerian mempunyai program khusus untuk S2, dimana semua persyaratan yang dibuat didalam itu dikondisikan dengan orang – orang Papua. Itu merupakan sesuatu yang luar biasa, bukan berarti mereka melihat generasi muda Papua tidak mampu. Justru sebaliknya anak – anak Papua hebat. Kementerian memberikan suatu persyaratan khusus untuk anak – anak Papua. Ini artinya bahwa ada perhatian khusus dari Pemerintah Pusat.

“Generasi muda Papua kini dapat meraih mimpinya dengan mendapatkan Pendidikan yang berkualitas melalui beasiswa pendidikan yang telah difasilitasi Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah. Generasi muda kini menjadi tonggak masa depan Papua yang lebih maju lagi,” tutup Herman. (Red).

Continue Reading

Populer