Connect with us

Teknologi

Sasar Kaum Ibu MOOIMOM Hadirkan Platform Social Commerce

Published

on

Jurnaljakarta.com – MOOIMOM Indonesia adalah brand penyedia kebutuhan ibu hamil dan menyusui, launching Platform Social Commerce. Bertempat di The Westin, Jakarta Selatan, Senin (16/12/2019).

James Chou, selaku CEO TNP International Group menjelaskan, hari ini kita launching Platform Social Commerce dengan tujuan untuk menumbuhkan jiwa entrepreneurship bagi para ibu rumah tangga.

“Aplikasi ini dikhususkan untuk para ibu yang ingin berbisnis online dengan menjadi reseller MOOIMOM,” jelasnya dalam sambutan saat launching MOOIMOM kepada Media.

Platform ini menyediakan produk di kategori ibu, bayi dan anak dari berbagai merek. Selain itu, banyak keuntungan yang bisa didapatkan oleh reseller MOOIMOM yang menggunakan aplikasi ini.

James Chou menjelaskan, untuk menjadi reseller MOOIMOM ini tidak ada persyaratan khusus. Hanya kata James, dengan mendownload aplikasi di App Store atau Google Playstore dan mengikuti petunjuk yang ada di dalam aplikasi, semua ibu rumah tangga kini bisa mendapatkan pendapatannya sendiri tanpa harus meninggalkan perannya sebagai ibu,” jelasnya.

Saat ini lanjut James, mereka dapat melakukan bisnis penjualan hanya dari rumah, tanpa harus menghabiskan waktu untuk packing barang dan keluar rumah untuk mengirim barang,” lanjutnya.

Selain bisa mendapatkan informasi dan berbelanja untuk keperluan pribadi, para pengguna juga bisa mendapatkan komisi hingga 20% dari setiap order yang mereka lakukan. Kemudian setiap komisi yang mereka dapatkan akan dikirimkan setiap minggunya. Semakin besar order yang dilakukan, maka semakin besar komisi yang didapatkan,” ungkapnya.

James berharap, aplikasi ini akan memberikan dampak positif bagi pertumbuhan ekonomi dan masyarakat. Bisnis ini tidak memerlukan biaya yang besar, serta tempat fisik untuk membuat usaha. Sehingga meskipun sebagai Ibu rumah tangga, mereka juga dapat mengembangkan usaha dan menerima pendapatan sendiri untuk membantu ekonomi keluarga,” tutup James Chou.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Teknologi

Bina Tekno Informasi, Quadrant Gandeng SMK Telkom Purwokerto

Published

on

By

Jurnaljakarta.com – RDS Group terus berinovasi agar dapat memberikan pelayanan terbaik bagi konsumen, kali ini hal tersebut diterapkan melalui salah satu anak perusahaan yaitu Quadrant Synergy International (Quadrant). Perusahaan yang bergerak di bidang process automation dan system integration ini menggandeng SMK Telkom Purwokerto dalam program bertajuk Quadrant’s Talent Management.

Program ini diselenggarakan oleh Quadrant sejak tahun lalu, dengan tujuan untuk membina talenta-talenta di bidang teknologi informasi agar dapat lebih siap menghadapi tantangan dunia kerja. “Dunia kerja memiliki tantangan yang berbeda dengan dunia sekolah, salah satu yang terbesar adalah manajemen waktu dan tekanan. Melalui program ini, kami berusaha membina talenta-talenta dari SMK Telkom Purwokerto sehingga dapat meningkatkan kualitas para developer muda dengan merasakan pengalaman kerja dengan interaksi langsung dengan konsumen dan klien,” ujar Nike Yolanda selaku Chief Operating Officer Quadrant.

Senada dengan Nike, Jumala, S.Kom, MM selaku Kepala Sekolah SMK Telkom Purwokerto pun menganggap program Quadrant’s School Recruitment for Developer merupakan sebuah program yang baik dalam membina para peserta didik. “Tentunya kerjasama ini memberikan banyak dampak positif bagi peserta didik kami, tidak hanya mereka akan mendapatkan pengalaman dunia kerja, mereka juga dapat berkesempatan untuk langsung bekerja setelah selesai menempuh pendidikan, karena itu saya sangat mengapresiasi Quadrant, semoga program ini bisa terus bergulir pada tahun-tahun berikutnya,” tutur Jumala.

Program Quadrant’s Talent Management ini sudah dijalankan sejak tahun lalu, dimana beberapa peserta didik yang telah melewati rangkaian program yakini sudah menjadi bagian dari Quadrant. Program ini merupakan bentuk kepedulian RDS Group yang tinggi di sektor pendidikan untuk membantu para siswa SMK berkualitas untuk mempunyai pekerjaan yang sudah pasti setelah menyelesaikan pendidikan ditingkat SMK serta untuk menyediakan lapangan pekerjaan dan kesempatan yang lebih besar di bidang developer/pengembangan teknologi.

Lebih lanjut, program rekrutmen dari Quadrant ini berawal dari seleksi yang dilakukan di SMK Telkom Purwokerto, siswa yang telah melewati tahapan tersebut nantinya akan mengikuti tahapan pelatihan selama 1 bulan bersama Quadrant hingga berkesempatan mengikuti masa probation dan akhirnya menjadi karyawan tetap di Quadrant. Selama masa pelatihan dan probation, peserta tidak hanya diasah kemampuannya dalam bidang teknologi informasi namun juga diberikan pengarahan dalam bidang soft skill yang berguna ketika menghadapi berbagai tantangan dunia kerja.

Hamal Saefudin dan Veena Angelica adalah dua orang murid SMK Telkom Purwokerto yang telah melalui program ini tahun lalu dan kini bekerja di Quadrant. Hamal menempati posisi Front End Developer dan Veena sebagai Product Specialist. “Tantangan terbesar bagi saya saat menjalani program ini adalah manajemen waktu, tidak hanya dihadapkan dengan banyaknya materi yang harus saya kuasai dalam waktu singkat, saya juga mendapatkan tugas harian yang diberikan oleh Quadrant untuk menguji kemampuan saya menyerap materi. Tantangan lainnya untuk dapat beradaptasi dengan cepat atas bahasa pemrograman barupun menjadi tantangan yang menarik bagi saya, hingga akhirnya saya dapat menjadi karyawan tetap,” ujar Hamal.

Tahun ini, Quadrant telah menyelenggarakan proses seleksi awal di SMK Telkom Purwokerto, yang nantinya akan dilanjutkan dengan masa pelatihan. “Kami tentu berharap program ini dapat terus terlaksana, kedepannya sangat terbuka kemungkinan kami akan bekerjasama dengan sekolah lain di Indonesia untuk membina talenta-talenta baru di bidang teknologi informasi,” tutup Nike.

Continue Reading

Teknologi

iSeller Luncurkan iSeller Versi 2 Pertajam Fokus di Performance dan User Experience

Published

on

By

Jurnaljakarta.com – iSeller yang merupakan platform penjualan pertama di Indonesia yang dirancang untuk membantu pengusaha para UMKM dalam mengembangkan dan mengelola bisnisnya, kembali meluncurkan terobosan terbarunya dengan merilis iSeller Versi 2.

iSeller v2 merupakan pembaharuan besar dari aplikasi point-of-sale (POS) iSeller, yang selama ini telah diandalkan oleh puluhan ribu pelaku usaha di seluruh Indonesia. Aspek andalan dalam iSeller v2 ini adalah improvisasi performance dan skalabilitas infrastruktur sehingga mampu memproses jutaan transaksi dalam waktu near real-time.

Demikian hal tersebut disampaikan CEO iSeller Jimmy Petrus dalam event IFBC 2020 Kartika Expo di Balai Kartini Jakarta Jumat (13/3/2020).

Jimmy menjelaskan, iSeller v2 merupakan pembaharuan besar dari aplikasi POS iSeller yang selama ini telah diandalkan oleh puluhan ribu pelaku usaha di seluruh Indonesia. Aspek andalan dalam iSeller v2 ini adalah improvisasi performance dan skalabilitas infrastruktur sehingga mampu memproses jutaan transaksi dalam waktu near real-time.

“Jadi iSeler V2 ini fokus pada stabilias performance yang memiliki 10 kali lipat lebih cepat dari iSeller sebelumnya,” jelas Jimmy.

Sistem Seller v2 semakin simpel dan semakin mudah digunakan, bahkan orang awampun akan mudah untuk menggunakannya,” tambah jimmy.

Menurut Jimmy, dunia bisnis menuntut kecepatan dan stabilitas, peningkatan performance di iSeller v2 ini merupakan angin segar dan juga solusi total untuk berbagai bisnis mulai dari level UKM, franchise hingga enterprise,” tuturnya.

Selain itu lanjut Jimmy, iSeller v2 sudah menggunakan QRIS payment yang sudah terintergrasi pada point-of-sale (POS) maupun dalam sistem Digital Kiosk, dan user experience yang dirancang lebih modern dan simple, sehingga sangat mempermudah merchant untuk berjualan dan mengembangkan bisnisnya,” lanjut Jimmy.

Selain itu iSeller v2 juga sudah memiliki server yang mampu merisert 3 juta reques per menit. Dengan pencapaian di versi baru ini, merchant dapat melakukan transaksi dengan cepat sekalipun dengan jumlah besar dan dari ratusan outlet secara bersamaan, termasuk transaksi cash maupun digital payment seperti ShopeePay,” ungkap Jimmy.

Pada event IFBC kali ini juga iSeller bekerja sama dengan Conblock Group, salah satu group besar yang bermain di bidang F&B.

Conblock Group sendiri di event ini membawa Bobabits, brand besutan mereka yang menjual minuman kekinian seperti boba drink, yoghurt dan masih banyak lagi.

Bobabits dan Conblock sendiri merupakan merchant yang sudah mempercayakan bisnis franchisenya kepada iSeller untuk kebutuhan sistem kasirnya.

“Kami sangat senang atas kerjasama dengan Conblock group khususnya untuk brand Bobabits, dimana solusi omni channel POS dari iSeller dapat menjawab kebutuhan bisnis franchising yang semakin kompleks di era milenial ini,” ujar Andreas Christanto, iSeller VP of Partnership.

Mulai dari sistem POS yang sudah terintegrasi dengan sistem Digital Self Kiosk hingga managemen inventaris, CRM, loyalty, dan pembayaran digital yang sudah terpadu, kami percaya sistem iSeller merupakan solusi yang tepat untuk para pelaku usaha franchise yang ingin mengembangkan bisnisnya dengan cepat seperti Bobabits ini.”, lanjut Andreas.

Dalam kesempatan yang sama Ian Lasuardi, Manager Bobabits menjelaskan, “Bobabits mengusung konsep kekinian dimana target kami adalah orang-orang millenial yang ingin serba cepat. Tentu saja kami sangat menginginkan sebuah sistem yang kaya fitur, cepat dan stabil untuk mendukung transaksi kami,” jelasnya.

“Kami sudah merasakan kecepatan dan keunggulan iSeller POS, berjualan menjadi sangat mudah dan lancar. Kami juga sangat senang dengan sistem Digital Kiosk yang ditawarkan iSeller, pengunjung kami bisa memesan hingga membayar sendiri. Semua sudah serba digital dan tidak perlu lagi uang tunai. Ini sangat cocok dengan gaya hidup kaum millenial zaman sekarang dimana pembayaran digital lewat handphone mulai menggantikan pembayaran tunai,” imbuhnya.

Setelah ini pun kami akan mewajibkan seluruh franchisee kami untuk menggunakan iSeller POS dan Digital Kiosk ini di store mereka. Sistem iSeller juga sudah memiliki beragam fitur untuk mendukung bisnis franchise seperti Digital Payment Acceptance, Integrated Inventory, Stock Transfer Management, Outlet Grouping, Price Book dan masih banyak lagi.

Fitur-fitur ini akan sangat mempermudah pengelolaan bisnis franchise dengan banyak outlet.

Dengan diluncurkannya iSeller v2 ini, diharapkan para pemain franchise untuk tidak bingung lagi dalam memilih sistem yang cepat, stabil dan kaya fitur. iSeller sebagai solusi terlengkap yang akan memenuhi semua kebutuhan bisnis Anda,” pungkasnya.

Continue Reading

Teknologi

Asumsi.co Salah Satu Media Penerima Dana Hibah Dari Google News Initiative Luncurkan YourMedia

Published

on

By

Jurnaljakarta.com – Industri media di Indonesia kerap menghadapi tantangan untuk berinovasi. Perkembangan teknologi telah mengubah cara masyarakat dalam mengkonsumsi berita.

Selama itu pula, Asumsi.co telah hadir sebagai media alternatif pilihan anak muda yang mengedepankan kualitas kontennya dalam bentuk video, tulisan dan juga podcast.

Pada 2019 lalu, Asumsi.co menjadi salah satu dari dua media asal Indonesia yang menerima dana hibah dari Google News Initiative. Sebagai perwujudan dari inisiatif tersebut, Asumsi.co kini meluncurkan YourMedia yang bisa diakses di https://yourmedia.asumsi.co.

YourMedia adalah sebuah platform yang mengizinkan audiensnya untuk berdonasi terhadap sajian konten pilihan mereka di Asumsi.co. Selain mengedepankan kualitas, Asumsi.co juga percaya bahwa pembaca, pendengar, dan penontonnya adalah bagian dari perubahan lansekap industri media di Indonesia.

“Pada dasarnya, kami membuat YourMedia karena kami percaya pembaca dan penonton bisa dilibatkan lebih dalam proses pembuatan konten. Banyak audiens kami yang merasa konten yang kami sajikan informatif dan berguna. YourMedia adalah langkah pertama kami untuk meningkatkan partisipasi audiens dalam produksi konten kami,” tutur Pangeran Siahaan selaku founder dan CEO Asumsi.co.

Melalui YourMedia, audiens Asumsi bisa menunjukkan apresiasinya terhadap jenis laporan pilihan mereka, mulai dari video, tulisan maupun podcast, dengan memberikan donasi dimulai dari Rp10.000.

Donasi yang dikirim melalui YourMedia bisa dilakukan melalui fitur transfer bank dan juga GoPay seperti layaknya platform e-commerce. Penyediaan fitur ini dilakukan untuk mempermudah proses donasi dari audiens.

“Untuk tahap pertama, audiens kami bisa memberikan apresiasi terhadap konten-konten andalan kami seperti Asumsi Distrik. Tapi untuk tahap berikutnya, kami melihat kemungkinan bahwa audiens kami yang berdonasi pun bisa turut menentukan topik dan kemasan dari produk artikel atau video yang akan kami produksi,” lanjut Pangeran.

YourMedia adalah bagian dari visi jangka panjang Asumsi yang menempatkan audiens sebagai salah satu stakeholder utama dalam ekosistem medianya.

Continue Reading

Populer