Connect with us

Militer

Sambut PON XX, Kodam XVII/Cenderawasih Gelar Doa Bersama

Published

on

JurnalJakarta — Untuk menyongsong pelaksanaan PON XX Papua yang akan dibuka pada 2 Oktober 2021 mendatang,  Kodam XVII/Cenderawasih menggelar doa bersama. Kegiatan doa bersama tersebut dilaksanakan di Masjid Al-Fajr Makodam XVII Cenderawasih, Kapel Oikumene Makodam XVII/Cenderawasih dan di Pura Agung Surya Bhuvana, Jayapura, Jumat (24/9/2021).

Kabintaldam XVII/Cenderawasih Kolonel Arh Antonius Andre saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa kegiatan doa bersama tersebut adalah arahan dari Pangdam XVII/Cenderawasih Mayor Jenderal TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A.

“Kegiatan doa bersama yang dilaksanakan oleh seluruh anggota Kodam XVII/Cenderawasih adalah arahan dari Bapak Pangdam XVII/Cenderawasih untuk memohon kepada Tuhan Yang Maha Kuasa agar selama kegiatan penyelenggaraan PON XX di Provinsi Papua dapat berjalan lancar, aman dan sukses,” ucap Kabintal.

“Selain itu juga untuk memohon agar para atlet Papua diberikan prestasi yang terbaik dalam PON,” tambah Kabintal.

Selanjutnya diterangkan oleh Kolonel Andre bahwa pada Kamis malam (23/09) Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A bersama Forkopimda Papua, Kontingen, Official, Pelatih dan para Atlet Papua juga melaksanakan doa bersama di Sunny Garden Hotel Abepura.

Dalam doa bersama tersebut Ketua Kontingen yang juga menjabat sebagai Kapolda Papua Irjen Pol. Mathius D. Fakhiri, S.I.K  menyampaikan bahwa Provinsi Papua patut bangga atas kepercayaan dari Presiden RI untuk menjadi tuan rumah pada perhelatan PON ke XX Tahun 2021.

“Dimana event ini merupakan sebuah kesempatan untuk mengangkat nama Provinsi Papua di mata dunia, maka dari itu kita sama-sama berdoa agar pelaksanaan PON XX membawa kebahagian, kedamaian dan kesejahteraan kepada masyarakat Papua,” ucap Kapolda Papua.

“Dengan tujuan tersebut diharapkan seluruh masyarakat Papua ikut berpartisipasi dan membantu mensukseskan seluruh rangkaian kegiatan PON XX agar berjalan dengan aman dan kondusif,” tutup Kapolda Papua.

Militer

Danrem 174 Merauke Gelar Farewell Gowes Dandenzipur-11/MA

Published

on

By

Merauke, Jurnaljakarta.com –  Sesuai sesanti Korem 174/Anim Ti  Waninggap  “Kami Saudara Yang Baik”, Danrem 174 Merauke Brigjen TNI Bangun Nawoko menggelar Farewell Gowes Dandenzipur 11/MA Merauke sebagai wujud penghargaan dan pengabdiannya dalam membantu tugas Korem maupun kegiatan sosial lainnya di wilayah Korem 174 Merauke.

“Saya berterimakasih dan  sangat terbantu  dengan adanya peran Denzipur-11/MA,” ungkap Danrem Brigjen TNI Bangun Nawoko.

Dalam acara tersebut, sekaligus menerima pejabat baru Dandenpal Merauke, Dandenkesyah Merauke dan Kaajenrem 174/ATW Merauke, ditandai dengan perkenalan para pejabat baru bertempat di ruang rekreasi Makorem 174 Merauke, Papua. Selasa (18/01/2022).

Dalam kegiatan gowes bersama tersebut dengan route start dan finish Makorem 174 Merauke – Kapsul Waktu Kota Merauke jarak 50 Km diikuti oleh Ny. Renny Bangun Nawoko selaku Ketua Persit  Koorcab  Rem 174 PD XVII/Cenderawasih, Kepala Staf Korem, para Kasi Korem serta para Komandan dan Kabalakdisjan jajaran Korem 174 Merauke.

Usai Gowes dilanjutkan acara penyerahan piagam penghargaan dan cinderamata dari Danrem dan  Ny. Renny Bangun Nawoko kepada Dandenzipur – 11/MA didampingi isteri  dilanjutkan dengan acara ramah tamah. (Red)

Continue Reading

Militer

Perkuat Hubungan Silaturahmi, Satgas Kodim Yalimo Yonif RK 751/VJS Temui Tokoh Pemuda dan Warga

Published

on

By

Mamberamo Raya, Jurnaljakarta com – Satgas Kodim Yalimo Yonif RK 751/VJS yang mendapatkan kepercayaan melaksanakan tugas pengamanan di daerah yang dianggap rawan, tidak semata-mata melaksanakan jaga dan patroli untuk menjadikan wilayah yang menjadi tugas dan tanggung jawab tetap aman.

Tugas lain yang juga dilaksanakan oleh Satgas adalah dengan melakukan pembinaan teritorial terhadap warga seperti yang dilaksanakan oleh personel Satgas Kodim Yalimo Yonif RK 751/VJS yang berada di Pos Trimuris, Kampung Trimuris, Distrik Mamberamo Hilir, Kab. Mamberamo Raya, Papua, Senin (17/1/2022).

Serka Ratman selaku Danpos Trimuris mengatakan bahwa anjangsana ini merupakan kegiatan rutin Personel Pos Satgas kepada para tokoh dan warga yang ada disekitar pos. “Kami selalu melaksanakan pendekatan dan  memberikan pelayanan terbaik kepada warga agar kami bisa mendapatkan rasa simpati dari warga, dengan cara mengunjungi para tokoh dan para warga,” ujarnya.

“Kami berharap  dengan seringnya bertemu, kami bisa mengetahui langsung apa yang bisa diperbuat untuk membantu kesulitan warga diwilayah tugas kami,” kata Serka Ratman.

Bapak Cornelis Silo Muhan, 48 tahun selaku Kepala Desa Baudi yang mendapat kunjungan dari personil pos sangat senang dan menyambut  personel pos dengan ramah serta menyampaikan rasa terima kasihnya. “Saya sangat senang atas kehadiran abang abang di kampung kami ini, saya sangat senang karena abang abang tentara ini sangat dekat dengan warga dan terima kasih karena sudah memberi kami  makanan tentara,” ucapnya.

Dari tempat terpisah, Letkol Inf Dedy Dwi Cahyadi, S.I.P selaku Dansatgas Kodim Yalimo Yonif RK 751/VJS menyampaikan bahwa personel Satgas yang saat ini sedang bertugas mempunyai tanggung jawab untuk melaksanakan kegiatan pembinaan teritorial.

“Yang dilakukan oleh personel Satgas adalah pola operasi teritorial yang mana kegiatan pembinaan teritorial ini diharapkan bisa lebih dekat dengan warga dan juga merebut hati rakyat yang ada di wilayah penugasan,” ujar Dansatgas.(Red)

Continue Reading

Militer

Kodam Jaya Menggelar Upacara Bendera

Published

on

By

Jurnaljakarta com – Cililitan, Jakarta Timur. Kodam Jaya gelar upacara bendera bertempat di Lapangan Jayakarta Makodam Jaya, Jakarta Timur, yang diikuti oleh seluruh personel Kodam Jaya. Senin (17/1/2022).

Kasdam Jaya Brigjen TNI Boby Rinal Makmun bertindak sebagai inspektur upacara, pada kesempatan ini membacakan amanat Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad).

Dalam amanatnya, Kasad menyampaikan ucapan terima kasih kepada segenap Prajurit dan PNS TNI Angkatan Darat atas kerja keras dan dedikasi yang tinggi akan tugas yang telah dilaksanakan dengan baik pada tahun 2021. Diharapkan pencapaian tersebut terus dipertahankan dan ditingkatkan karena berbagai agenda penting membutuhkan kesiapan TNI AD di tahun 2022 ini.

Selain itu disampaikan beberapa penekanan sebagai pedoman seluruh prajurit TNI AD dalam melaksanakan tugas di tahun 2022.

Upacara berlangsung khidmat dengan memperhatikan protokol kesehatan.(Red)

Continue Reading
Advertisement

Populer