Connect with us

Olahraga

Sambut HUT Ke 73, Kodam Jaya Gelar Pertandingan Tenis Lapangan Antar Personel Satuan

Published

on

Jurnaljakarta com – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Ke-73, Kodam Jaya menggelar pertandingan Tenis Lapangan antar personel satuan se-jajaran Kodam Jaya bertempat di Lapangan Tenis Jasdam Jaya, Jl. Mayjen Sutoyo No. 5 Cililitan, Jakarta Timur. Jumat (2/12/2022)

Memasuki hari kedua pertandingan Tenis Lapangan jajaran Kodam Jaya, hari ini Irdam Jaya Brigjen TNI Triadi Murwanto, S.E., M.M. berpasangan dengan PNS Jumiat yang bertanding dengan Mayor Inf Yohanes berpasangan dengan Lettu Arm Made. Dalam peraihan nilai sangat ketat dan akhir pertandingan dimenangkan oleh Irdam Jaya Brigjen TNI Triadi Murwanto, S.E., M.M. berpasangan dengan PNS Jumiat.

Kajasdam Jaya Kolonel Inf Wawan Yudha Gunawan, S.I.P mengatakan, “Pertandingan pedana tenis lapangan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Ke-73 Kodam Jaya dilaksanakan kemarin, pada hari Kamis, 1 Desember 2022,”

Selanjutnya pertandingan Tenis Lapangan ini selain memperingati HUT Ke-73 Kodam Jaya juga untuk mempererat hubungan tali persaudaraan antara personel baik atasan dan bawahan serta peningkatan kemampuan personil Kodam Jaya dalam bidang olahraga Tenis Lapangan, tambah Kajasdam Jaya.

Dalam Pertandingan Tenis Lapangan kali ini dilaksanakan membawa nama perorangan bukan pertandingan antara satuan dan pertandingan Tenis Lapangan akan dilaksanakan selama bulan Desember 2022, pungkas Kajasdam Jaya. (Red)

Olahraga

Kasau Olah Raga Bersama Dengan Panglima TNI

Published

on

By

Yogyakarta, jurnaljakarta com – Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P, CSFA., mendampingi Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono melaksanakan olahraga bersama di Akademi Angkatan Udara (AAU) Yogyakarta, Jumat (27/1/2023).

Panglima TNI pada kesempatan tersebut meminta para Taruna untuk menjaga kehormatan diri dan orang tua, selalu memberi kabar kepada orang tua disetiap kesempatan yang ada, serta memohon doa restu untuk dapat menjalani Pendidikan dengan baik.

“Jangan pernah mengeluh, jangan melakukan pelanggaran, jalani pendidikan dengan konsetrasi dan iklas untuk menjadi kebanggan orang tua,” pesan Panglima TNI.

Olahraga bersama, diawali dengan Senam Kesegaran Jasmani  (SKJ) 88 dilanjutkan jalan santai keliling kesatrian AAU dan diahiri dengan tarian _beksa wanara_ dipimpin perwakilan Wanita Angkatan Udara (Wara) yang berdinas di AAU.

Hadir pada acara tersebut Ketua Umum (Ketum) Dharma Pertiwi Ny. Vero Yudo Margono, Kasad Jenderal TNI Dudung Abduracman beserta Ketum Persit Kartika Chandra Kirana Ny. Rahma Dudung Abduracman, Kasal Laksamana TNI Muhammad Ali beserta Ketum Jalasenastri Ny. Fera Muhammad Ali, Ketum PIA Ardhya Garini Ny. Inong Fadjar Prasetyo, para pejabat TNI, dan perwakilan Taruna Akmil serta AAL. (Red)

Continue Reading

Olahraga

Walikota Jakut Buka Kejuaraan Sirkuit Panjat Tebing DKI Jakarta ke-2

Published

on

By

Jurnaljakarta.com – Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim membuka perlombaan panjat tebing di GOR Rawa Badak, Senin (26/12). Sebanyak 156 peserta mengikuti kejuaraan Sirkuit Panjat Tebing DKI Jakarta ke-2 tahun 2022.

“Atas nama masyarakat dan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara, saya ucapkan terima kasih dan penghargaaan yang setinggi tingginya kepada seluruh pihak yang telah membantu terselenggaranya kegiatan ini, baik dari pihak panitia, para atlet, pelatih dan pembina,” kata Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim.

Ali menambahkan panjat tebing adalah olahraga yang medianya merupakan hasil modifikasi dari tebing gunung yang menjadi papan buatan atau tembok.
“Perbedaan mendasar antara wall climbing dengan rock climbing adalah medianya, jika rock climbing medianya merupakan tebing gunung langsung di alam, sedangkan wall climbing merupakan hasil buatan modifikasi dari tebing gunung tersebut. Panjat tebing merupakan salah satu olahraga ekstream yang dilakukan dengan cara memanjat dinding buatan yang sudah dilengkapi dengan bebatuan buatan sebagai pijakan untuk kaki dan tangan.

Manfaat yang didapatkan dari olahraga ini antara lain: melatih keberanian, melatih sikap tangguh, melatih koordinasi alat gerak tubuh, dan melatih kekuatan fisik,” ungkapnya.

Ali berharap melalui kejuaraan ini para atlet yang bertanding dapat memberikan penampilan yang terbaik untuk mendapatkan prestasi yang maksimal.

“Olahraga panjat tebing merupakan salah satu cabang prioritas olahraga yang masuk ke dalam prioritas pada Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) dan salah satu cabang olahraga yang selalu menyumbangkan medali pada setiap kejuaraan yang diselenggarakan di tingkat internasional.

Kami Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara siap mendukung segala kegiatan serupa seperti ini, harapannya tentu di kemudian hari akan tumbuh atlet yang dapat mengharumkan nama DKI Jakarta di tingkat nasional dan mengharumkan nama Indonesia di tingkat internasional,” tuturnya.

Sementara Ketua Panitia Sirkuit Panjat Tebing DKI Jakarta ke-2 tahun 2022, Sandi Budiansyah mengatakan kegiatan ini akan diselenggarakan selama tiga hari.
“Mulai hari Senin (26/12) ini hingga hari Rabu (28/12).

Pesertanya sebanyak 156 orang yang terdiri dari peserta Sirkuit Panjat Tebing Seri Dua dan peserta Sirkuit Panjat Tebing Kids Seri Sembilan,” katanya.

Untuk diketahui, sebagai tanda dibukanya pertandingan Sirkuit Panjat Tebing seri Dua ini Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim berkesempatan memasang point pada papan climbing.

Hadir bersama Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim, Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Sekko Kota Administrasi Jakarta Utara, Muhammad Andri, Camat Koja, Ade Himawan dan jajarannya.(Red)

Continue Reading

Olahraga

Turnamen Silat Piala Wapres Berlangsung Rusuh

Published

on

By

– Turnamen Pencak Silat memperebutkan Piala Wakil Presiden di Padepokan Pencak Silat TMII, Jakarta, kacau. Kejuaraan berlangsung Sabtu-Minggu (24-25 Desember 2022). Panitia penyelenggara pada saat technical meeting hari Jumat, 23 Desember 2022, secara sepihak mengubah nama kejuaraan menjadi kejuaraan memperebutkan Piala Universitas Ibnu Chaldun-Jakarta.

Peserta yang sudah mendaftar sebanyak 3.600 orang, tidak hanya dari Jakarta, tapi juga dari luar kota seperti Bangka-Belitung, Bali, Jateng, dan lain lain. Peserta membayar pendaftaran Rp295 ribu/orang.

Para pelatih dan guru peserta silat sejak awal tidak ingin melanjutkan turnamen dan meminta uang pendaftaran dikembalikan. Namun panitia tidak bersedia dan menawarkan pengembalian uang pendaftaran sebanyak 50% dengan janji pertandingan tetap dilangsungkan.

Para kontingen akhirnya bersedia melanjutkan pertandingan karena pertimbangan anak didik silat mereka yang sudah siap untuk bertanding dan tidak ingin mengecewakan anak-anak itu. Apalagi sebagian peserta datang dari lokasi yang jauh.

Kenyataannya, uang pendaftaran tidak dikembalikan dan panitia sudah tidak jelas, hanya tertinggal ketua panitia saja yang masih terlihat. Sementara itu pertandingan silat berlangsung di bawah kawalan petugas kepolisian karena dikhawatirkan terjadinya kerusuhan.

Pertandingan masih berlangsung sampai Minggu pagi besok. Selanjutnya para peserta turnamen sepakat untuk menuntut Ketua Panitia Penyelenggara, Univ Ibnu Chaldun dan juga Ikatan Alumni Univ Ibnu Chaldun (atas nama panitia penyelenggara) secara hukum karena dianggap sudah melakukan kebohongan publik dan merugikan para peserta silat serta mencemarkan nama baik IPSI sebagai organisasi yang menaungi pencak silat. (Red)

Continue Reading

Populer