Connect with us

Olahraga

Perkuat Sinergitas, Kodam Jaya dan Polda Metro Jaya Gelar Olahraga Bersama

Published

on

Kodam Jaya, Jurnaljakarta.com — Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Mohamad Hasan menggelar kegiatan olahraga bersama dengan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto beserta pejabat Kodam Jaya dan Jajaran Polda Metro Jaya, dilapangan Sepakbola Makodam Jaya, Cililitan, Jakarta Timur, Rabu (27/12/2023).

Olahraga bersama kali ini adalah pertandingan sepakbola yang dilaksanakan di lapangan Makodam Jaya, merupakan untuk yang kesekian kalinya digelar dalam upaya meningkatkan kebugaran dan menjaga stamina agar tetap sehat. Dimana dalam satu tim terdiri dari gabungan TNI dan Polri.

Sebelum pelaksanaan olahraga bersama diadakan pemeriksaan kesehatan dan pemanasan, guna mengetahui kondisi kesehatan serta fisik para peserta, kegiatan olahraga bersama ini dalam rangka untuk mewujudkan sinergitas TNI – Polri dalam menjaga kondusifitas Keamanan mengawal tahun politik 2024 di wilayah Ibukota Jakarta.

Mayjen TNI Mohamad Hasan menempati posisi sebagai striker (pemain depan). Akselerasi kerjasama permainan yang cantik ditunjukan oleh Pangdam Jaya dan Kapolda Metro Jaya, Sampai berakhirnya waktu pertandingan tim yang diperkuat Pangdam Jaya dan Kapolda Metro Jaya menang dengan skor 5 – 0.

Tujuan kegiatan olahraga bersama ini digelar selain upaya untuk menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh, juga sebagai sarana untuk meningkatkan komunikasi, menjaga silaturahmi, memperkuat soliditas dan memperkokoh kebersamaan serta mempererat kerjasama antar kedua institusi dalam pengabdian terbaik terhadap NKRI dan Masyarakat DKI Jakarta pada khususnya.

Turut hadir dalam kegiatan olahraga tersebut di antaranya Kapolda Metro Jaya, Kasdam Jaya, Koorsahli Pangdam, Irdam Jaya, Danrem 051/Wkt, Danrem 052/Wkr, Para Asisten, Para Kabalak dan Komandan Satuan Jajaran Kodam Jaya serta Pejabat utama Polda Metro Jaya.

Olahraga

Kopasgat Berprestasi Membanggakan Pada Kejuaraan Menembak Prakarsa Cup 2023

Published

on

By

Depok, Hariansentana.com – Atlet-atlet menembak Senapan dan Pistol Wing Komando I Kopasgat TNI AU kembali menorehkan prestasi membanggakan di ajang kejuaraan menembak Prakasa Cup 2023 di Divisi I Kostrad Cilodong, Depok, Jawa Barat.

Kejuaraan yang berlangsung dari tanggal 24 hingga 26 November 2023, diikuti oleh peserta dari berbagai Satuan TNI-Polri dan sejumlah Club menembak di Indonesia.

Atlet menembak Wing Komando I Kopasgat TNI AU sukses meraih juara Pertama kategori Pistol Eksekutif 20 M yang diraih oleh Sertu Ariansyah, Kopda Siregar dan Kopda Yudha.

Juara Pertama juga diraih Petembak Wingko 1 Kopasgat pada kategori Pistol 25 M Presisi Perorangan yang dijuarai oleh Sertu Ariansyah.

Pada kategori Pistol 25 M Presisi Beregu, tim menembak Wingko 1 Kopasgat juga meraih peringkat pertama. Tim beregu ini terdiri dari Sertu Ariansyah, Kopda Siregar dan Kopda Yudha.

Prestasi lainnya adalah juara ketiga pada kategori Pistol 25 M Presisi Beregu (Prada Egatama, Prada Darwin dan Prada Adit).

Sedangkan pada kategori menembak Senapan, tim menembak Wingko 1 Kopasgat meraih juara kedua kategori menembak senapan Perorangan 100 M Metal Open yang diraih oleh Kopda Meimusa.

Keberhasilan ini menunjukkan kemampuan dan keterampilan luar biasa atlet menembak Wing Komando I Kopasgat TNI AU dalam memperoleh prestasi menembak di tingkat nasional. Angkatan Udara kita memang selalu mendorong peningkatan kemahiran olah pikir, olah raga dan olah trampil prajuritnya untuk menjadi SDM kelas satu yang mengawaki matra udara kelaa dunia. (***)

Continue Reading

Olahraga

TIM PBVAU, Siap “Tempur” Pada Turnamen Livoli 2023

Published

on

By

Jurnaljakarta com — Menjelang pelaksanaan pertandingan bola voli bergengsi Livoli Divisi Utama 2023, tim Bola Voli Angkatan Udara (PBVAU) telah memasuki penginapan Griya Anabatic, guna menyiapkan latihan di GOR Indoor Stadium Kelapa Dua ,Tangerang, Minggu (5/11/2023).

Tim dibawah binaan Ketua Umum PBVAU Kadismatau Marsekal Pertama (Marsma) TNI Nur Surachman W., S.E., M.M, memanfaatkan waktu untuk berlatih guna menghadapi pertandingan esok hari.

Bersama seluruh anggota timnya, tim PBVAU terus melakukan latihan, untuk mendapatkan performa yang optimal pada pertandingan turnamen Livoli 2023.

Livoli 2023 merupakan ajang turnament bola Voli yang akan digelar di kota Tangerang pada tanggal 6 November hingga 10 Desember 2023. Turnamen ini mempertandingkan sebanyak 16 tim terdiri dari 8 tim putra dan 8 tim putri. Masing-masing tim akan berkompetisi dan bersaing secara seportif untuk memperebutkan gelar juara.

Beberapa tim yang mengikuti turnamen dari tim putra diantaranya TNI AU (AU) ,Berlian Bank Jateng (BBJ), Samator (SBS),Semen Grobogan (DPU),Indomaret (IDM), Bin Pasundan (BN), Lavani (LAV) dan PDAM Tirta (PAM). Sedangkan dari tim putri Bank Jatim (BJT), Popsivo Polwan (JPP), TNI AL (AL), Kharisma Premium (KPM), TNI AU (AU), Petro Kimia Gresik (GPP), BIN 02 C (BIN) dan Bharata Muda (BAM).

Continue Reading

Olahraga

Pemerintah Apresiasi Kerja PLN Layani Listrik MotoGP Mandalika 2023, Dapat Semangat Khusus dari Menteri Erick Thohir

Published

on

By

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir hadir secara langsung di sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, NTB untuk menyaksikan gelaran MotoGP pada Minggu (15/10). Dirinya mengapresiasi peran penting PLN dalam mengawal pasokan listrik tetap aman.

Mataram, Jurnaljakarta.com – Ajang balap bergengsi MotoGP yang digelar di sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada 13-15 Oktober 2023 berlangsung dengan sukses. Kesuksesan gelaran tersebut tidak lepas dari peran PT PLN (Persero) menghadirkan layanan listrik yang andal.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir yang hadir secara langsung di sirkuit Mandalika, mengungkapkan apresiasinya atas peran penting PLN dalam mengawal pasokan listrik tetap aman.

“Kepada rekan-rekan PLN, tetap semangat, terima kasih kerja kerasnya di MotoGP Mandalika,” ucap Erick.

Apresiasi juga disampaikan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno yang juga hadir dalam gelaran tersebut secara khusus mengapresiasi kerja keras PLN dalam menyediakan pasokan listrik yang andal untuk mendukung MotoGP Mandalika 2023.

“Kelistrikan PLN terbaik. Alhamdulillah tidak ada gangguan selama pelaksanaan. Ini berkat kerja keras yang luar biasa. Terima kasih, PLN,” ucap Sandiaga.

Hal senada juga disampaikan Penjabat Gubernur NTB, Lalu Gita Ariadi juga turut mengapresiasi peran utama PLN dalam menghadirkan listrik andal sehingga perhelatan MotoGP Mandalika dapat sukses dilaksanakan.

“Atas nama Pemerintah Provinsi NTB kami ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh petugas PLN yang telah menjadi garda terdepan dan memberikan dukungan luar biasa,” kata pria yang akrab disapa Miq Gita tersebut.

Miq Gita menyebut kolaborasi ini dibutuhkan untuk mendukung NTB menjadi destinasi sport tourism di masa-masa mendatang yang akan mengangkat kesejahteraan masyarakat, peningkatan pendapatan daerah dan kemudahan berinvestasi di NTB.

Sementara itu, Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo mengatakan, kesuksesan penyelenggaraan MotoGP dengan listrik yang andal ini menjadi wujud komitmen PLN mendukung seluruh event internasional yang dihelat di Indonesia. PLN sejak awal telah memastikan keandalan pasokan listrik, mulai dari kesiapan pembangkit, transmisi, distribusi, Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU), hingga kesiapan personel dalam ajang balap motor penuh adrenalin tersebut.

“Kami sangat bangga bisa turut serta berpartisipasi menyukseskan gelaran MotoGP untuk kali kedua yang diselenggarakan di Indonesia dengan listrik yang andal dan tanpa kedip,” kata Darmawan.

General Manager PLN Unit Induk Wilayah NTB, Sudjarwo menjelaskan bahwa gelaran MotoGP tahun ini memang agak berbeda dengan pelaksanaan gelaran tahun sebelumnya. Kondisi cuaca terik dan panas menjadikan pertumbuhan beban pemakaian listrik menjadi sangat fluktuatif.

“Karena cuaca cukup ekstrem, peralatan-peralatan tim pembalap melakukan pengkondisian suhu, sehingga kebutuhan listriknya sangat fluktuatif. Kami bersyukur, dengan pengalaman kami pada beberapa event balap internasional yang sudah digelar semua tantangan bisa ditangani dengan baik,” ucap Sudjarwo.

Tercatat realisasi pemakaian beban tertinggi pelaksanaan MotoGP tahun 2023 di sirkuit Mandalika sebesar 2.403 kiloWatt (kW), terdapat kenaikan sebesar 22 persen dari tahun sebelumnya.

“Kami sangat gembira dapat berkontribusi dalam kesuksesan ajang MotoGP Mandalika 2023 ini. PLN telah bekerja keras untuk memastikan bahwa pasokan listrik di area sirkuit dapat berjalan dengan sempurna dan Alhamdulillah hasilnya sangat memuaskan. Kelistrikan sirkuit Mandalika telah sukses kami amankan hingga berakhirnya race di hari ketiga,” pungkas Sudjarwo. (Red)

Continue Reading

Populer