Connect with us

REDAKSI

Peringati Hari Bhakti TNI AU ke-75 dan HUT Kosek IKN ke-59, Kosek IKN Sumbang 100 Kantong Darah

Published

on

Jurnaljakarta – Komando Sektor IKN menggelar kegiatan donor darahdalam rangka memperingati Hari Bhakti TNI Angkatan Udara ke-75 sekaligus dalam rangka rangkaian kegiatanHari Ulang Tahun ke-59 Kosek IKN diikuti oleh anggotaKosek IKN, perwakilan anggota Satrad 211 Tanjung Kaitdan Satrudal 111 Teluk Naga serta beberapa personelpurnawirawan Kosek IKN, di gedung serbagunaIskandar, Makosek IKN Jakarta, Selasa (12/7/2022).

Turut hadir dalam kegiatan itu, adalah Komandan KosekIKN Marsma TNI Setiawan, Ketua PIA Ardhya GariniCabang 22/D.I Kosek IKN Ibu Citra Setiawan, para Asisten Kosek IKN, Komandan Satrad 211 besertaKetua PIA AG Ranting 01-22/D.I Satrad 211 TanjungKait, Komandan Satrudal 111 beserta Ketua PIA AG Ranting 07-22/D.I Satrudal 111 Teluk Naga, serta Ibu-ibuPIA AG Cab. 22/D.I Kosek IKN.

Bekerjasama dengan PMI Pusat DKI, selama kegiatantersebut 138 personel yang mengikuti, namun demikianada beberapa orang yang belum mendapat kesempatanuntuk ikut serta mendonorkan darahnya dikarenakanbelum dapat memenuhi persyaratan kesehatan untukmelanjutkan kegiatan donor darah. Adapun 100 kantongdarah berhasil dikumpulkan dalam aksi kemanusiaanhari ini di Kosek IKN.

Pada kesempatan itu sebagai ungkapan terima kasihatas kesediaan PMI Pusat DKI untuk melaksanakankegiatan donor darah di Kosek IKN, Komandan KosekIKN Marsma TNI Setiawan di dampingi Ketua PIA AG Cab. 22/D.I Kosek IKN Ibu Citra Setiawan menyerahkancinderamata kepada pihak PMI yang diwakili oleh Dr. Atika.

Selama pelaksanaan donor darah yang dilaksanakandengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Kehadiran anggota yang akan mendonorkan darahnyadiatur secara bergantian sesuai waktu yang telah di tentukan untuk mencegah adanya penumpukanpersonel dan menekankan penggunaan masker kepadasemua anggota.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

REDAKSI

Dan Kosek IKN Pimpin Sertijab Dan Satrudal 111

Published

on

Jurnaljakarta – Komandan Kosek IKN Marsma TNI Setiawan memimpin serah terima jabatan Komandan Satuan Rudal 111 bertempat di Aula Iskandar Makosek IKN, Jakarta, Rabu (27/7/2022).

Memimpin Satrudal 111 sejak November 2020, Letkol Lek Eko Patra Teguh Wibowo, S.T., M.I.Pol., selanjutnya menerima tugas baru di Akademi Angkatan Udara, dan menyerahkan tongkat kepemimpinan Dansatrudal 111 kepada Letkol Lek Suarna Hasal, M.Han sebagai pengganti.

Komandan Kosek IKN melalui sambutan menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Letkol Lek Eko Patra Teguh Wibowo, S.T., M.I.Pol., atas segala dedikasi, loyalitas dan kerjasamanya selama memimpin Satrudal 111 terutama telah memberikan pondasi bagi Satrudal 111. Selanjutnya kepada Letkol Lek Suarna Hasal, M.Han., sebagai Komandan baru Satrudal 111, Dankosek IKN mengucapkan selamat dan menaruh harapan untuk melanjutkan tugas dan terus berinovasi untuk memberikan pengabdian terbaik.

Dikatakan Komandan Kosek IKN bahwa pergantian jabatan memiliki arti penting dalam dinamika organisasi TNI Angkatan Udara sebagai upaya pembinaan personel dan peningkatan kualitas pelaksanaan tugas.

“Satuan Rudal 111 yang terbentuk pada November 2020 merupakan satu-satunya Satuan yang mengoperasikan Alutsista Rudal Hanud, sehingga membutuhkan personel yang profesional dan mampu mengoptimalkan sistem Rudal Hanud yang telah dimiliki TNI AU agar dapat melengkapi sistem Hanud yang telah dimiliki sebelumnya” kata Dankosek IKN.

Rangkaian upacara Serah Terima Jabatan Komandan Satrudal 111 diakhiri dengan pemberian cinderamata kepada Letkol Lek Eko Patra Teguh Wibowo, S.T., M.I.Pol., oleh Komandan Kosek IKN dan foto bersama.

Sementara itu diwaktu yang sama, bertempat di kantor PIA Ardhya Garini Kosek IKN berlangsung sertijab Ketua PIA Ardhya Garini Ranting 07-22/D.I Satrudal 111 dari Ny. Wahyu Eko Patra kepada Ny. Eka Suarna Hasal dipimpin Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 22/D.I Kosek IKN, Ny. Citra Setiawan. 

Masih dalam masa pandemi Covid-19, acara sertijab Ketua PIA Ardhya Garini Ranting 07-22/D.I Satrudal 111 dihadiri pengurus PIA AG Kosek IKN selaku peserta acara dalam jumlah terbatas.

Pada kesempatan itu Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 22/D.I Kosek IKN dalam sambutan juga mengucapkan terima kasih kepada Ny. Wahyu Eko Patra atas kerjasamanya selama menjabat sebagai Ketua PIA AG Satrudal 111 dan mengucapkan selamat  kepada  Ny. Eka Suarna Hasal atas jabatan yang diterima sebagai Ketua PIA Ardhya Garini Ranting 07-22/D.I Satrudal 111.

Continue Reading

REDAKSI

Anggota Purna Tugas, Dankosek IKN Beri Penghargaan

Published

on

Komandan Kosek IKN Marsma TNI Setiawan hari inimelepas dua orang anggota Kosek IKN yang memasukimasa purna tugas dengan Apel Khusus bertempat diLapangan Apel Makosek IKN Jakarta, Senin (27/6/2022), diikuti para Asisten, pejabat dan seluruh anggota KosekIKN.

Berlangsung sederhana namun khitmad, Apel Khususdigelar sebagai bentuk penghargaan kepada anggota KosekIKN yang mengakhiri pengabdiannya di TNI AngkatanUdara.

Melalui sambutan Dankosek IKN atas nama pribadi dansegenap anggota Kosek IKN menyampaikan ucapan terimakasih juga penghargaan yang tinggi kepada Mayor (Pur) Mulyono dan Serma (Pur) Wahyudi atas pengabdian, loyalitas dan  dedikasi yang telah diberikan danmenekankan bahwa kenangan, pengalaman, dankebahagiaan yang telah dilalui selama bertugas merupakannikmat luar biasa yang patut disyukuri.

“Kita ketahui, bahwa purna tugas bagi anggota TNI merupakan proses alamiah yang tidak bisa dihentikanataupun dicegah, karena adanya peraturan batas umursebagai prajurit” kata Dankosek IKN.

Pada kesempatan itu, Komandan Kosek IKN memberikan cinderamata dan Piagam Penghargaan kepadakedua anggota yang memasuki masa purna tugas, danmenyampaikan harapan untuk tetap menjalin silaturahmidengan dinas maupun anggota yang masih aktif.

Continue Reading

REDAKSI

Dankosek IKN Terima Tim Audit Kinerja Itkoopsudnas

Published

on

Komandan Kosek IKN Marsma TNI Setiawan didampingi para Asisten dan Staf Kosek IKN menerima kedatangan Tim Audit Kinerja Itkoopsudnasbertempat di ruang Rapat Makosek IKN, Jakarta.

Kegiatan Audit Kinerja dari Itkoopsudnas direncanakanhingga tanggal 8 Juni 2022 esok hari. Tim Itkoopsudnasdipimpin langsung oleh Irkoopsudnas Marsma TNI HikmatKarsanegara selaku Pengendali Tim bersama 5 anggota akanmelaksanakan pemeriksaan terhadap pelaksanaan Program Kerja TA 2021 Kosek IKN yang merupakan aplikasi dariProgram Kerja Itkoopsudnas.

Menyambut hangat kedatangan Tim Itkoopsudnas, KomandanKosek IKN melalui sambutan menyampaikan harapanbahwasanya dengan kehadiran Tim Itkoopsudnas akanterjalin komunikasi yang efektif sebagai sarana konsultasibagi satuan untuk meningkatkan efisiensi dan mencegahserta meminimalisir kemungkinan terjadinya pelanggaran danpenyimpangan dalam melaksanakan tugas Satuan.

Komandan Kosek IKN juga berharap dapatnya diberikansaran atau koreksi sesuai peraturan bila dalam pelaksanaanAudit Kinerja ditemukan adanya hal-hal yang belum sesuaidengan ketentuan demi perbaikan dan penyempurnaankinerja Kosek IKN.

Kepada para Staf Kosek IKN, Dankosek IKN menghimbaudan memerintahkan untuk dapat bekerja sama dengan Tim Itkoopsudnas, dengan memberikan data-data yang dikehendaki selama proses pemeriksaan untukmempermudah upaya perbaikan demi meningkatkan kinerjaKosek IKN.

Dalam kesempatan yang sama Pengendali Tim Itkoopsudnasmengatakan Audit Kinerja merupakan suatu kegiatan yang digunakan sebagai manajemen kontrol atas pelaksanaanprogram kerja satuan, karenanya masukan maupun umpanbalik sangat dibutuhkan untuk mengetahui sejauh manaProgram Kerja dilaksanakan oleh Kosek IKN.  Kegiatan audit kinerja ini juga di harapkan dapat dimanfaatkan sebagaisarana evaluasi kinerja sebelum audit kinerja yang dapat di lakukan oleh ekternal auditor.

Continue Reading

Populer