Connect with us

Militer

Panglima TNI Tegaskan Sinergitas TNI-Polri Sampai Akhir Hayat

Published

on

Papua, JurnalJakarta.com — Panglima TNI Marsekal TNI Dr. (H.C.) Hadi Tjahjanto, S.I.P. didampingi Kapolri Jenderal Pol Drs. Idham Azis, M.Si. memberikan pengarahan kepada 982 prajurit TNI dan Polri se-Jayawijaya, bertempat di Gedung Ukumearek Asso, Jl. Yos Sudarso, Kab. Wamena, Papua, Kamis (28/11/2019).

Baca juga : Panglima TNI Kembali Kunjungi Papua

Dalam pengarahannya Panglima TNI menyampaikan bahwa kunci keberhasilan dalam pelaksanaan tugas adalah sinergitas TNI-Polri. Apabila TNI dan Polri yang merupakan kekuatan terbesar tegak lurus dan bisa bersinergi, maka stabilitas keamanan pasti akan bisa terjaga dengan baik dalam rangka melaksanakan tugas menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Panglima TNI menegaskan bahwa Negeri Indonesia yang damai bisa tercipta apabila prajurit TNI-Polri selalu bekerjasama dan mampu menjaga sinergitas sampai akhir hayat. “Saya mengapresiasi kepada seluruh prajurit TNI dan Polri khususnya di Wamena karena telah menunjukan kerjasama yang baik dan loyalitas sehingga mampu melaksanakan tugas yang diberikan dengan baik,” ujarnya.

Untuk itu, prajurit TNI dan Polri tetap harus siaga dan bangun kerja sama yang baik serta tidak boleh lengah dalam melaksanakan tugas yang rutin ini. “Tetaplah waspada dalam melaksanakan tugas di wilayah yang jauh dari keluarga dan hindari kegiatan-kegiatan rutin,” kata Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.

Baca juga : Panglima TNI : Provinsi Papua Banyak Menyumbangkan Atlet Nasional di Berbagai Cabang Olahraga

Panglima TNI mengatakan bahwa para prajurit TNI dan Polri harus selalu mendekati rakyat, kontak dengan masyarakat, berkoordinasi dengan tokoh adat, tokoh masyarakat dan tokoh agama. Dengarkan apa yang disampaikan warga masyarakat, karena tugas TNI dan Polri adalah mengatasi kesulitan rakyat sekitarnya.

“Apa yang mereka inginkan kita harus dengar, kalau kita mau menyelesaikan permasalahan masyarakat sampaikan ke komando atas termasuk dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat karena itu sangat penting. Apabila kita sudah dekat dengan mereka, pemasalahan sekecil apapun bisa teratasi dengan baik TNI-Polri ada ditengah-tengah,” ujarnya.

Panglima TNI mengingatkan bahwa tugas TNI-Polri ke depan masih panjang, diantaranya memberikan keamanan pada saat perayaan Hari Natal dan Tahun Baru. Untuk itu, tetap jaga kesehatan agar selalu prima dalam melaksanakan tugas. “Perayaan Natal dan Tahun Baru, TNI-Polri harus menjaga kestabilan keamanan dengan baik agar masyarakat yang merayakan Natal dan Tahun Baru bisa aman, tenteram dan damai,” tutupnya.

Baca juga : Panglima TNI Tinjau Baksos Kesehatan di Kampung Skouw Papua

Turut hadir dalam kesempatan tersebut diantaranya Pangkogabwilhan III Letjen TNI Ganip Warsito, S.E., M.M., Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Herman Asaribab, Pangkoarmada III Laksda TNI I N.G. Ariawan, S.E., M.M., Pangkoopsau III Marsda TNI Andyawan Martono P., S.I.P., M.Tr.(Han), Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Paulus Waterpauw, Aslog Panglima TNI Marsda TNI Kukuh Sudibyanto, Aster Panglima TNI Mayjen TNI George E. Supit, S.Sos. dan Kabais TNI Marsda TNI Kisenda Wiranata Kusuma, M.A.

Militer

“Terimakasih Bapak Panglima TNI”, Satgas Yonif 411 Kostrad Terima Bingkisan Lebaran

Published

on

JurnalJakarta.com, Merauke — Dalam rangka menyambut datangnya Hari Raya Idul Fitri 1441 H, segenap prajurit Satgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/Pdw Kostrad yang saat ini bertugas di perbatasan Papua, menerima bingkisan lebaran dari Bapak Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif MR 411/Pdw Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., dalam rilis tertulisnya di Merauke, Papua, Jumat (22/5/2020).

Diungkapkan Dansatgas, segenap prajurit Satgas Pamtas RI-PNG sektor selatan Yonif MR 411/Pdw Kostrad mengucapkan terima kasih kepada Bapak Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto atas pemberian bingkisan Hari Raya Idul Fitri 1441 H.

“Bingkisan dari Bapak Panglima TNI telah kami terima. Dari lubuk hati yang paling dalam, segenap prajurit Satgas Yonif MR 411/Pdw Kostrad sangat berterimakasih dan bergembira atas perhatiannya ini,” ucapnya.

Dalam bingkisan Hari Raya Idul Fitri kali ini, personel Satgas Yonif MR 411/Pdw Kostrad
yang tersebar di 22 Pos Satgas mendapatkan 450 bingkisan yang dikemas dalam 450 box plastic, yang isinya terdapat 18 item.

Dansatgas mengatakan bahwa bingkisan yang diterima ini, telah didistribusikan kepada personel disetiap Pos Satgas Pamtas yang bertugas di beberapa distrik yaitu Distrik Tanah Miring, Distrik Naukenjerai, Distrik Sota, Distrik Eligobel dan Distrik Ulilin di Kabupaten Merauke pada Rabu (20/5/2020).

“Kami sangat bergembira atas bingkisan ini. Walaupun saat ini jauh dari keluarga dan orang-orang tercinta, namun kami bersyukur dan berterima kasih kepada pimpinan TNI yang memberikan perhatian kepada kami yang sedang bertugas di perbatasan RI-PNG,” tuturnya.

Sementara itu, salah seorang anggota Pos Kout Sota Pratu Ali Ahmad Ri’pai mengatakan, dirinya sangat berterimakasih dan senang atas bingkisan yang diberikan oleh Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.

“Kami semua sangat berterima kasih dan senang menerima bingkisan dari Bapak Panglima TNI, tentunya wujud kepedulian ini  menambah moril dan semangat kami yang sedang bertugas di perbatasan RI-PNG sektor selatan,” ujarnya.

Dirinya berharap, semoga prajurit TNI AD khusus prajurit Kostrad yang sedang bertugas diperbatasan senantiasa mendapatkan lindungan Tuhan Yang Maha Esa ditengah pandemi wabah Covid-19, sehingga selalu dapat memberikan yang terbaik untuk bangsa Indonesia.

Continue Reading

Militer

Lanud Halim Perdanakusuma Serahkan Zakat Fitrah

Published

on

JurnalJakarta.com — Kepala Dinas Personel Kolonel Pnb Zulfikri Arif Purba, S.Sos., mewakili Komandan Lanud Halim Perdanakusuma Marsma M. Tonny Harjono, S.E., menyerahkan secara simbolis zakat fitrah Prajurit, PNS dan keluarga Lanud Halim Perdanakusuma, dan satuan jajaran kepada Ketua Panitia Zakat, Infaq dan Sadaqoh (ZIS) PNS Wahyudi, S.Ag., 1441 H / 2020 M di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Jumat (22/05/2020).

Umat Islam setiap bulan suci Ramadhan selain diwajibkan melaksanakan ibadah puasa juga berkewajiban untuk mengeluarkan zakat yang bertujuan untuk membersihkan jiwa setelah menunaikan ibadah puasa Ramadhan yaitu zakat fitrah.

Terlebih di masa pandemic covid-19, dengan zakat fitrah ini, kita dapat berbagi dengan saudara – saudara kita yang mengalami kesulitan dalam memenuhi kebutuhan pokoknya.

Dengan tujuan untuk meningkatkan efektifitas serta efisiensi penyaluran kepada golongan yang berhak menerima zakat (mustahik). Kegiatan penyerahan dan penyaluran zakat fitrah Prajurit, PNS, dan keluarga Lanud Halim Perdanakusuma serta satuan jajaran dilaksanakan oleh Panitia Zakat, Infaq, Sodaqoh (ZIS) 1441 H / 2020 M Lanud Halim Perdanakusuma.

Perwira Rohani Islam Lanud Halim Perdanakusuma PNS Wahyudi, S.Ag., selaku Ketua Panitia ZIS 1441 H / 2020 M Lanud Halim Perdanakusuma menyampaikan sejumlah 2.446 Prajurit, PNS dan keluarga Lanud Halim Perdanakusuma serta satuan jajaran yang membayarkan zakat fitrahnya dengan uang senilai makanan pokok yang dikonsumsi (beras) dan telah terkumpul sebesar Rp. 85.680.000., selanjutnya oleh panitia ZIS 1441 H/2020 H diserahkan kepada para tenagan honorer, petugas kebersihan, serta para mustahik sekitar wilayah Lanud Halim Perdanakusuma sessuai ketentuan yang berlaku dengan tetap mengacu kepada protocol kesehatan covid-19.

Continue Reading

Militer

Kasau Terima Laporan Kenaikan Pangkat 6 Pati TNI AU

Published

on

JurnalJakarta.com — Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., menerima laporan kenaikan pangkat 6 perwira tinggi (Pati) TNI AU di ruang kerja Kasau, Mabesau, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (20/5/2020).

Ke-6 Pati yang mendapatkan kenaikan pangkat, masing-masing dari Marsda TNI ke Marsdya TNI yaitu Marsdya TNI Kisenda Wiranatakusumah, M.A. (Kabais TNI), Marsdya TNI Donny Ermawan Taufanto, M.D.S. (Sekjen Kemhan).

Satu Pati mendapatkan kenaikan pangkat dari Marsma TNI ke Marsda TNI yaitu Marsda TNI Tri Suryono (Dankoharmatau), sedangkan Kolonel ke Marsma TNI yaitu Marsma TNI Asmawie Prawiro (Pati Sahli Kasau Bid. Strahan), Marsma TNI Bowo Herutomo (Kadisbtbau), dan Marsma TNI Rayanda Barnas, S.E., M.Sc. (Han) (Wakil Dekan Fakultas Teknologi Pertahanan Unhan).

Kenaikan pangkat tersebut berdasarkan Surat Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 31/TNI/Tahun 2020 tentang Kenaikan Pangkat ke dan Dalam Golongan Perwira Tinggi TNI.

Acara tersebut dihadiri oleh Aspers Kasau Marsda TNI I Nyoman Trisantosa, S.I.P., M.Tr.(Han)

Continue Reading

Populer