Connect with us

Ekonomi

Pada Acara “Green Fun Day with Sayana Apartments” Damai Putra Group Perkenalkan Keunikan Taman Abisvara

Published

on

Bekasi — Sesuai dengan salah satu value Damai Putra Group yakni “Sustainability” bahwa keberlanjutan adalah fondasi untuk masa depan yang abadi. “Triple bottom line” orang, planet, dan profit memandu setiap keputusan, maka Damai Putra Group menciptakan Ruang Terbuka Hijau (RTH) di area Distict 2 Kawasan Kota Harapan Indah. Ruang Terbuka Hijau (RTH) memiliki banyak manfaat bagi lingkungan perkotaan diantaranya sebagai paru-paru dari sebuah kota.

Seluruh tumbuhan yang ada pada RTH dapat menyerap karbondioksida (CO2), menghasilkan oksigen, mempertahankan suhu udara yang optimal, memberikan suasana sejuk, mengurangi efek pemanasan global serta menjadi area resapan air.

Perwujudan dari RTH yang diciptakan di area District 2 ialah telah hadirnya Taman Abisvara dengan luas 7100m² yang berlokasi di Sayana Apartments (District 2 Kawasan Kota Harapan Indah). Taman Abisvara memiliki 3 elemen kunci desain yakni People, Water, & Nature yang berkesinambungan dalam kehidupan.

Pada tanggal 23 Januari 2022, Damai Putra Group memperkenalkan Taman Abisvara diacara open house yang bertema “Green Fun Day” di Sayana Apartments dimana progress Taman sudah mencapai 90% yang memasuki tahap finishing. Taman Abisvara terbagi menjadi 6 zona dengan keunikan masing￾masing pada setiap zona. Zona pertama yakni “The Community Play Park” yang didalamnya terdapat
spot Saung, Playground, Fitness Corner, Decking, dan Rain Garden. Zona kedua yakni “The Discovery” yang didalamnya terdapat aneka ragam pohon yang menciptakan kesejukan berfungsi sebagai tempat peristirahatan.

Zona ketiga yakni “The Wood” yang mana area tersebut terdapat spot ayunan yang berfungsi untuk area membaca atau hanya sekedar menikmati udara segar. Zona keempat yakni “Food Forest” yang divisualisasikan seperti hutan pinus yang berfungsi sebagai rekreasi hijau, sarana meeting dan area piknik.

Zona kelima yakni “Garden of Butterflies” yang didalamnya terdapat kumpulan aneka pohon yang dipenuhi bunga sebagai tempat singgah kupu-kupu. Zona keenam yakni “The Meadows & Cocoon House” yang berfungsi sebagai sarana untuk berkumpul atau meeting, serta terdapat area viewing deck untuk melihat keseluruhan area taman dari ketinggian.

Rangkaian kegiatan acara “Green Fun Day” yang dihelat selain memperkenalan Taman Abisvara, Damai Putra Group turut menggandeng beberapa Event Partner diantaranya Komunitas Bekasi
Berkebun untuk memberikan edukasi mengenai “Gardening for Kids”, Cek kesehatan by Eka Hospital, Free Konsultasi Desain by Vivere, acara hiburan seperti Kids Dance, Contemporary Dance, Aeroboxing
& Zumba by Edha Management, serta Fashion Show by Sahabat Sampah.

Menariknya lagi, acara ini juga diselingi dengan sesi barter tanaman yang diperuntukkan bagi seluruh pengunjung. Acara berjalan lancar dengan tetap mematuhi protokol kesehatan sesuai dengan ketentuan yang berlaku (3M).

Pada tanggal 30 Januari 2022, Damai Putra Group juga akan kembali menghelat event Open House “Extend Surprise” bertema Imlek yang berlokasi di Marketing Gallery. Damai Putra Group masih memberikan kesempatan bagi para customer yang akan melakukan pembelian Rumah / Ruko /Apartments / Kavling untuk memenangkan hadiah-hadiah special dari Damai Putra Group. Khusus pembelian pada periode akhir tahun s/d 28 Februari 2022 akan berkesempatan memperoleh hadiah
seperti Apartments Sayana Tipe Studio, Daihatsu Rocky Type 1.2 X MT off the road , Honda PCX off the road dan sebagainya.

Untuk informasi lebih lengkap mengenai Sayana Apartments dapat menghubungi Marketing Gallery Sayana Apartments Kota Harapan Indah di 021-8898 6688, WA 0811 895 6688 atau kunjungi website
www.sayanaapartments.com

Sekilas Damai Putra Group:
Damai Putra Group merupakan perusahaan properti yang berpengalaman di Indonesia. Selama lebih dari 40 tahun telah menciptakan berbagai kawasan hunian dan komersial yang berkualitas di Jabodetabek, Jawa Tengah dan Jawa Timur. Salah satu proyek terbesar besutan Damai Putra Group adalah Kota Harapan Indah, sebuah Kawasan mandiri seluas 2200 Ha di Timur Jakarta.

Proyek lainnya di Jabodetabek adalah The Royal Residence, Green Ara, de’ Residence, Segara City, Harapan Mulya,
dan Tera Damai. Sedangkan diluar Jabodetabek, di Yogyakarta, Damai Putra Group meluncurkan hunian Casa Grande, Vasana dan Green Hills, di Sidoarjo, perumahan yang dibangun adalah Grand Deltasari dan Graha Tirta.
Semua kawasan ini akan terus berkembang untuk menciptakan ruang kehidupan yang berkualitas untuk turut serta berperan membangun Indonesia menjadi lebih baik.

Info lebih lanjut mengenai Damai Putra Group dapat menghubungi 021- 8898 6688 atau dapat diakses melalui official website www.damaiputra.com

Sekilas Nishitetsu Group:
Nishitetsu Group merupakan pengembang asal Jepang yang sudah berpengalaman lebih dari 112 tahun. Selain properti, Nishitetsu juga merupakan perusahaan besar yang bergerak dalam banyak bisnis lainnya di lebih dari 85 perusahaan, seperti perhotelan dan komersial, transportasi (kereta api, bus, taksi), logistik, ritel, fasilitas rekleasi, travel, konstruksi, iklan, dan lain-lain. Kegiatan bisnis
Nishitetsu Group tidak hanya di Jepang namun juga tersebar di lebih dari 25 negara di seluruh dunia.

Untuk informasi lebih lanjut kunjungi www.nishitetsu.co.jp/en

Ekonomi

Perkumpulan Pengusaha Pasar Malam Indonesia (P3MI) Jawa Tengah Siap Bangkitkan Ekonomi Kerakyatan

Published

on

By

Jurnaljakarta.com – Belum lama ini pemerintah mengeluarkan kebijakan kelonggaran melakukan aktivitas dan pemakaian masker di area publik.

Hal tersebut merupakan langkah awal memulai transisi dari pandemi ke endemi. Tentunya ini merupakan kabar baik untuk keberlangsungan roda perekonomian khususnya pengusaha kecil atau UMKM di tanah air untuk bangkit, di mana kurang lebih 2 tahun mereka terpuruk.

Ketua Perkumpulan Pengusaha Pasar Malam Indonesia (P3MI) Jawa Tengah, H. Muntohar, SH menyambut baik adanya kebijakan kelonggaran dari pemerintah.

Pria yang juga owner Diana Ria Enterprise menjelaskan, dengan sudah adanya kegiatan pasar malam yang dilaksanakan di beberapa wilayah Indonesia tentunya akan membangkitkan roda perekonomian di daerah.

“Kegiatan pasar malam yang sudah berjalan di beberapa daerah yaitu Kab. Demak, Kab. Kendal, Kab. Semarang, Kab. Wonosobo, Kab. Kebumen sekarang di Kota Solo tepatnya di alun-alun kidul (Alkid), terlebih saat momen Bulan Suci Ramadhan dan Idul Fitri sangat jelas terlihat perputaran uang di lokasi. Transaksi jual beli yang berlangsung selama satu bulan tersebut cukup signifikan,” jelasnya melalui keterangan, Sabtu (21/5).

Anggota DPRD Kabupaten Demak dari Fraksi Gerindra ini mengatakan, kegiatan pasar malam ini juga otomatis membuka lapangan kerja bagi masyarakat lokal khususnya lingkungan RW dan RT setempat.

“Seperti pengelolaan parkir, kebersihan serta keamanan saat event berlangsung,” terangnya.

Tak lupa, ia juga menghimbau kepada masyarakat atau pengunjung agar tetap mematuhi protokol kesehatan ketika berada di event publik.

“Mudah-mudahan Covid-19 segera hilang dan masyarakat kembali bisa menjalani kehidupan yang normal seperti semua,” jelasnya. (Red).

Continue Reading

Ekonomi

Friktion Menghadirkan Manajemen Portofolio Manager untuk Aset Crypto

Published

on

By

Bisnisreview.com — Risiko dalam investasi crypto merupakan hal yang wajar ditemui investor, meski berisiko namun tetap ada cara untuk meminimalisirnya. Salah satunya dengan menggunakan sistem manajemen portofolio yang baik dan berkelanjutan serta tetap menghasilkan.

Sistem ini pun dihadirkan oleh Friktion, yang menghadirkan manajemen portofolio satu atap dan memberikan berbagai hasil yang berkelanjutan dan produk yang dikelola risiko, dengan tujuan akhir untuk melayani setiap tingkat selera risiko yang ada.

“Mengenal Friktion”
Friktion adalah platform manajemen portofolio aset kripto, dibangun untuk bekerja di seluruh siklus pasar. Ini juga merupakan opsi terbesar Solana dan protokol opsi terbesar ketiga di semua jaringan, dengan total nilai lebih dari $100 juta terkunci.

Platform ini dibuat oleh Friktion Labs yang merupakan tim trader kuantitatif dan insinyur kripto dengan latar belakang komoditas, perbendaharaan, produk volatilitas, dan aset kripto. Organisasi ini telah membawa sekelompok trader derivatif dan pembuat pasar di Genesis Trading, Alameda Research, LedgerPrime, QCP Capital, CMS Holdings, Orthogonal Trading, dan GSR.

Baca juga : https://bisnisreview.com/jadi-blockchain-yang-tercepat-techpay-coin-selesaikan-bridge-di-binance-smart-chain/

Produk terkenal di Friktion adalah Volts yang dirancang untuk memudahkan siapa saja untuk berpartisipasi dalam yield farming untuk mendapatkan imbal hasil.

Selain volts, layanan ini juga menyediakan sirkuit manajemen portofolio sesuai permintaan untuk DAO Treasuries, menciptakan kerangka kerja risiko khusus dan Volt yang memberikan perlindungan volatilitas dan pengembalian di pasar yang fluktuatif.

“Produk dari Friktion”
“Volts”
Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, produk unggulan dari Friktion adalah volts. Tidak seperti protokol yield farming tradisional yang mengandalkan emisi token, hasil Friktion berasal dari premi opsi. Ini lebih berkelanjutan dalam jangka panjang karena hasil tidak bergantung pada harga token. Agar lebih memahami produk volts dan layanan yang Friction berikan, ada baiknya kamu memahami tentang pasar derivatif secara menyeluruh.

“Volt #01 — Income Generation
Volt ini memungkinkan investor menghasilkan pendapatan melalui covered call overwriting, yang secara historis menghasilkan hasil yang lebih tinggi dalam periode volatilitas. Jadi, dengan berfokus pada menjalankan penjualan covered call yang menentukan harga kedaluwarsa secara algoritma untuk memaksimalkan pengembalian dan meminimalkan kemungkinan call options.

“Volt #2 — Sustainable Stables”
Volt ini memungkinkan investor menghasilkan hasil pada simpanan stablecoin, yang digabungkan secara otomatis setiap minggu seperti volt #1. Ini menggunakan strategi “Cash Secured Put”, yang memiliki profil pembayaran yang mirip dengan “Covered Call”. Di mana trader akan menjual opsi put dan mempertahankan cukup uang untuk membeli aset dasar pada harga kesepakatan yang telah ditentukan.

Baru-baru ini Friktion Labs telah menggalang dana sebesar $$5,5 Juta untuk membawa TradFi ke DeFi.
Dana tersebut akan digunakan untuk membangun Circuit, yang merupakan likuiditas baru dan sistem manajemen portofolio untuk mendorong arus masuk modal jangka panjang dan menghasilkan pengembalian untuk DAO, kata perusahaan itu dalam sebuah pernyataan.

Investor dalam peningkatan tersebut antara lain Jump Capital, DeFiance Capital, Pillar, Libertus Capital, Delphi Ventures, Sino Global Capital, Tribe Capital, Castle Island Ventures, Dialectic, Petrock Capital, Solana Capital.
Selain itu, sekelompok trader derivatif dan pembuat pasar dari Genesis Trading, Alameda Research, LedgerPrime, QCP Capital, CMS Holdings, dan lainnya akan bergabung, kata perusahaan itu.(Red)

Continue Reading

Ekonomi

Pastikan Keamanan, DIFX Gunakan Wallet Berasuransi

Published

on

By

Jurnaljakarta com – Menurut Chainalysis jumlah crypto yang dicuri berjumlah $3,2 miliar, ini enam kali lebih banyak dari tahun 2020. Hal ini menunjukan bahwa dunia crypto masih sangat rentan terhadap kejahatan.

Karena itu keamanan menjadi faktor yang sangat penting dalam dunia crypto terutama untuk bursa yang menjadi tempat transaksi aset kripto bagi retail dan institusi.

Kejadian peretasan bursa pun beberapa kali terjadi, yang terbaru adalah pelanggaran keamanan yang menyebabkan BitMart, pertukaran kripto, kehilangan $196 juta dana pengguna.

Peretasan itu terjadi karena peretas bisa memiliki akses ke hot wallet bursa yang digunakan untuk transaksi karena terhubung ke internet.

Jika bursa tidak aman, dan cold wallet terlalu mahal opsi apa yang bisa dipilih pengguna?
Beberapa tahun yang lalu, sebuah perusahaan keamanan, bernama Fireblocks, percaya bahwa pencurian kripto bisa terjadi di mana saja baik di cold atau hot wallet.

Karena itu Fireblocks menggunakan MPC, teknik kriptografi, di samping jaringan otentikasi alamat deposit, mesin kebijakan, dan isolasi perangkat keras tingkat chip untuk melindungi dana pengguna dari ancaman internal dan eksternal.

Polis asuransi Fireblocks mengasuransikan aset pengguna dari peretasan dan serangan siber, kesalahan manusia, bug perangkat lunak, dan penipuan internal.

Melihat keamanan dan kenyamanan yang diberikan, DIFX pun memilih fireblocks sebagai wallet yang digunakan.
Dengan menggunakan Fireblocks MPC Wallet, DIFX memberi penggunanya platform yang ramah pengguna, cepat, dan aman untuk berdagang dan menyimpan aset mereka.

Di DIFX, kripto pengguna sepenuhnya diasuransikan terhadap peretasan, kesalahan, dan bug.
Pengguna juga dapat menikmati peningkatan kecepatan penandatanganan transaksi dan penurunan biaya saat berdagang di berbagai pasar. Karena dompet yang diasuransikan, maka ketika ada peretasan pengguna bisa mendapatkan kompensasi.

Tentang DIFX
DIFX adalah CEX yang menggunakan teknologi blockchain untuk menggabungkan keuangan terpusat. Ini adalah platform yang mudah digunakan untuk pedagang, perusahaan, dan investor baru dan berpengalaman.
DIFX memungkinkan pengguna untuk menominasikan siapa pun dari keluarga, teman, atau orang yang mereka cintai dan memungkinkan mereka untuk melegitimasi klaim mereka atas kematian pengguna utama.
Selain itu, perusahaan berharap dapat meningkatkan penggunaan mata uang digital untuk penyelesaian langsung antara penerima dan pembayar dengan menghilangkan perantara.
Dapatkan informasi terbaru dari DIFX dengan bergabung di grup telegram DIFX Indonesia.

Continue Reading

Populer