Connect with us

Pohukam

Munas LGP Rekomendasikan Ganjar – Puan Menjadi Bakal Capres/Cawapres 2024

Published

on

Blitar, Jurnaljakarta.com  – Ketua Dewan Pembina Laskar Ganjar – Puan, H. Mochtar Mohamad memprediksi Pilpres 2024 berpotensi satu putaran dan diikuti 2 (dua) Pasangan Capres/Cawapres. Hal ini berpotensi adanya Koalisi besar partai pendukung Pemerintah Jokowi dipimpin PDI Perjuangan diluar Nasdem dan Partai Oposisi Demokrat dan PKS ditambah Nasdem.

Hak tersebut disampaikan M2, sapaan akrabnya saat memberikan sambutan pada pelaksanaan Musyawarah Nasional Laskar Ganjar – Puan (LGP), bertempat di Istana Gebang di Kota Bung Karno, Blitar yang diikuti DPD dan DPC seluruh Indonesia, Minggu (19/6/22).

“Peta ini akan semakin jelas setelah Rakernas 2 PDI Perjuangan tanggal 21 s/d 23 Juni 2022 mendatang,” ujar M2.

M2 meyakini saat ini semua tergantung Langkah PDI Perjuangan ke depan, bisa saja semua Ketua Umum Partai berharap Koalisi lagi dengan PDI Perjuangan minimal kabinet 2 tahun lagi mereka aman di Kabinet.

M2, mantan Ketua Deklarasi Capres/Cawapres Mega-Prabowo menjelaskan, kekuatan Quuin Maker (red-Ibu Hj. Megawati) akan terlihat di Rakernas PDI Perjuangan di sekolah Partai tanggal 21 Juni yang akan dibuka Ketum PDI Perjuangan, Ibu Hj. Megawati Soekarno Putri.

Sekolah partai dihadiri Petinggi Partai dan Petugas Partai, Ibu Hj. Megawati Soekarno Putri, Presiden Jokowi, Mas Ganjar,
Mbak Puan, DPP, Ketua DPD se-Indonesia

“Dugaan saya ke internal, sinyal untuk Mas Ganjar dan Mbak Puan ini terasa getarannya dari Ibu Megawati Soekarno Putri dan kebetulan tanggal 21 Juni itu Haul Bung Karno dan Ultah Presiden Joko Widodo,” jelasnya.

Ia tak menampik bahwa, secara riset, ada beberapa orang alasan memilih PDI Perjuangan di Pileg 14 Febuari 2024 mendatang dari 4 tokoh atau figur yang membumi seperti, Bung Karno, Megawati Soekarnoputri, Presiden Jokowi dan Ganjar Pranowo

Munas Laskar Ganjar – Puan (LGP)

Dalam Munas pertama Laskar Ganjar – Puan (LGP) di Kota Blitar, Ketua DPD LGP Jawa Timur, Saleh Mukadar mengatakan, Istana Gebang dipilih untuk Munas LGP bukan tanpa alasan. Karena di tempat tersebut, Bung Karno semasa kecil tumbuh berkembang dan sekaligus memperingati Haul Bung Karno.

“Jadi ini tempat yang bersejarah,” ujar Saleh Mukadar.

Sementara itu, Ketua Umum LGP, Nawang Andi Kusuma paparkan keberhasilan LGP yang baru berumur 6 bulan sudah mampu melakukan Rakerda dan Rakercab di Jabar, Jatim, Lampung, Maluku, Maluku Utara, Papua Barat dan lainnya.

“Ini bukti Magnit Ganjar – Puan mampu menggerakkan masyarakat,” paparnya.

Ada tiga point Hasil Munas LGP. Pertama, mengevaluasi Pengurus DPP dan Penambahan Pengurus. Kedua, Merekomendasikan pasangan Ganjar – Puan ke DPP PDI Perjuangan untuk Menjadi Bakal Capres/Cawapres 2024. Ketiga,
Konsolidasi organisasi tuntas sampai Ranting LGP Desa/Kelurahan selesai Desember 2022. (Red).

Pohukam

Artis Angel Lelga Jadi Korban Penipuan Bisnis Crypto

Published

on

By

Jurnaljakarta.com – Kurangnya pemahaman tentang bisnis crypto serta iming -iming keuntungan yang berlipat ganda membuat masyarakat tergiur masuk dalam bisnis crypto currency. Begitu juga dengan kasus yang dialami Artis Angel Lelga yang mengaku jadi korban penipuan bisnis crypto, bahkan dirinya juga dijadikan sebagai brand ambassador oleh salah satu perusahaan asset crypto di Jakarta

“Mulanya saya ditawarin jadi brand ambassadornya dari Angel Token, ternyata begitu kita dalami banyak komen -komen yang negatif. Wah ini ada indikasi tidak baik dan akan merugikan masyarakat,” ungkap Angel Lelga dalam diskusi “Aspek Hukum Perdagangan Crypto, berkaca dari kasus yang dialami artis Angel Lelga yang diselenggarakan oleh Forum Wartawan Polri (FWP), Kamis (23/6/2022).

Angel membeberkan pengalaman pahitnya yang bermula dari tawaran menjadi brand ambassador dari perwakilan perusahaan aset kripto. Angel dihubungi manajer katanya ada beberapa orang yang ingin mengajak kerjasama. “Saya diminta jadi brand ambassador. Jadi nanti token memakai nama saya,” kata Angel.

Begitu mendapat tawaran ini, Angel sebenarnya sempat ragu. Ini pertama kali mendapat tawaran kerjasama di bidang aset kripto. Biasanya, brand ambassador berupa produk pakaian atau kecantikan.

Namun, keraguan sirna setelah perwakilan dari perusahaan aset kripto menguraikan gambaran jenis usaha secara mendetail. Apalagi orang yang menawarkan kerjasama diketahui istri dari seorang perwira aparat penegak hukum.

Angel mengaku telah menjalankan kewajiban selayaknya sebagai brand ambassador pada umumnya seperti pemotretan, membuat konten video dan lain-lain. Seiring berjalan waktu, mulai timbul pemikiran negatif.

Tiba-tiba Angel Lelga diserang sejumlah investor koin Angel. Netizen meluapkan uneg-uneg di kolom komentar akun media sosial. “Mereka komen negatif. Itu merugikan saya,” ujarnya

Atas kejadian itu, Angel Lelga memutuskan menempuh jalur hukum. Didampingi penasihat hukum membuat laporan ke Polres Metro Jaksel terkait dugaan penipuan yang dilakukan oleh salah satu perusahaan aset crypto pada 24 Mei 2022.

Angel menegaskan bahwa dirinya sama sekali tak menerima sepeser pun uang dari perusahaan aset crypto koin Angel tersebut. Ia justru mengalami kerugian Rp 100 juta karena telah dirayu untuk membeli koin Angel,” tegasnya.

Mereka iming-iming begitu launching akan kita jual Rp 5 juta sekian. Saya diajak coba kamu ikut nanam uang Rp 100 juta. Nanti akan dapat keuntungan berlipat. Saya transfer uang itu ke rekening pribadi istri seorang perwira aparat keamanan,” ujarnya.

Sementara Kuasa hukum Angel Lelga, Deolipa Yumara menjelaskan, kliennya terbuai dengan kata-kata beberapa terlapor ketika hendak meneken kontrak kerjasama. “Di situ tidak menjelaskan perizinan, bagaimana mekanismenya. Klien saya tahu yang ajak istri perwira jadi ya pasti aman-aman saja tidak ada masalah,” ujar Deolipa.

Sementara pengamat kripto currency Paul Simanjuntak menjelaskan, pada hakekatnya crypto merupakan data yang tidak punya manfaat dibandingkan komuditas lain seperti emas kopi jagung.

“Kripto jadi data yang tidak bermanfaat kalau tidak ada yang menawarkan harga. Kripto bergantung siapa yang mau beli. Serangkaian data yang bernilai kalau ada yang menawar selain dari pada itu tidak punya manfaat,” terangnya (Red)

Continue Reading

Pohukam

Preferensi Pemilih Partai-Partai Diparlemen, Tersedot Oleh Magnet Ganjar Pranowo

Published

on

By

JurnalJakarta.com  – Bulan Juni merupakan bulan sakral bagi PDI Perjuangan. Dimana, lahirnya Pancasila yang merupakan pemikiran dari Bung Karno pada tanggal 1 Juni 1945. Kemudian pada tanggal 6 Juni 1901 merupakan hari larinya Bung Karno dan wafatnya Bung Karno pada tanggal 21 Juni 1970.

Begitupula Rakernas II PDI Perjuangan, akan dilaksanakan pada tanggal 21 – 23 Juni 2022 yang akan di buka oleh Ketua Umum PDI Perjuangan, Ibu Hj. Megawati Soekarno Puteri.

Ketua Dewan Pembina Laskar Ganjar – Puan, H. Mochtar Mohamad yang juga meruapakan mantan Ketua Nasional Deklarasi Presiden Megawati – Prabowo 2009 mencermati situasi politik akhir-akhir ini.

Dirinya mengatakan, seluruh kader sangat taat terhadap Ketua Umum PDI Perjuangan, Ibu Hj. Megawati Soekarno Puteri, apalagi mengenai penugasan kader di legislatif maupun eksekutif.

Berdasarkan hasil kontempelasi tentang pemikiran Bung Karno yang dikaitkan dengan momentum Pilpres. Bisa saja Ibu Hj. Megawati Soekarno Puteri akan memberikan sinyal penugasan Partai terhadap Mas Ganjar dan Mbak Puan di dalam internal Partai pada acara Rakernas II PDI Perjuangan tanggal 21-23 Juni 2022. “Mas Ganjar dan Mbak Puan akan hadir bersama Ibu Mega pada acara Rakernas II PDI Perjuangan tersebut,” ungkap M2, sapaan akrab Mochtar Mohamad melalui keterangannya, Senin (13/6).

M2 menjelaskan, hasil Survey Charta Politika periode 25 Mei – 2 Juni yang dirilis hari ini, Senin (13 Juni 2022) disebutkan bahwa, simulasi 3 nama calon Presiden, elektabilitas Ganjar Pranowo sudah 36,5%, Prabowo Subianto sebesar 26,7%, dan Anies Baswedan sebesar 24,9% dan yang belum menentukan pilihan hanya sebesa 11, 9%. “Preferensi pemilih partai-partai yang ada di DPR RI terhadap Ganjar Pranowo disebutkan PDI Perjuangan sebesar 68,5%, Golkar 20%, Gerindra 2,4%, PKB 20,2%, Nasdem 31,7%, Demokrat 16,3%, PKS 2,4%, PAN 29,2%,dan PPP 31,3%. Artinya hampir semua preferensi pemilih Partai-Partai di parlemen tersedot oleh magnet Mas Ganjar Pranowo,” imbuhnya.

Dalam rapat DPP evaluasi panitia Musyawarah Nasional Laskar Ganjar hari ini, Ketua Umum Nawang Andi Kusuma menjelaskan bahwa, Munas LGP akan dibuka oleh putra sulung Bung Karno, Mohammad Guntur Soekarno Putera, Minggu (19 Juni 2022) di Istana Gebang Kota Blitar, Jawa Timur.

Munas ini juga akan di ramaikan oleh pawai ratusan becak yang memakai seragam dan bendera Laskar Ganjar – Puan. (Red).

Continue Reading

Pohukam

Irjen Pol (P) Drs. Rokhmad Sunanto, M.M, M.H Dilantik Menjadi Ketua Persadi Jateng (DIY)

Published

on

By

Jurnaljakarta.com – Dewan Pimpinan Pusat Pergerakan Seluruh Advokat Indonesia melalui Ketua Umum, Syam Daeng Rani, S.H. telah menunjuk Irjen Pol (P) Drs Rokhmad Sunanto, M.M, M.H sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah Persadi Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Acara pelantikan dilaksanakan pada hari Sabtu (28 Mei 2022), bertempat di markas DPD Persadi Jateng – DIY Jl. KH. Ahmad Dahlan no. 4 Semarang.

Dalam waktu bersamaan selain Ketua DPD, turut pula dilantik pengurus lainnya yakni Toto Susilo, S.H sebagai Sekretaris, Abdul Qohir Zakaria, S.H, selaku Bendahara, Noer Sholikin, S.H, Ketua Bidang PKPA dan Nanang Arsyad sebagai Ketua Bidang Kerja Sama dan Humas.

Dalam sambutannya, Syam menyampaikan bahwa, penunjukan Kepengurusan yang perdana ini diharapkan menjadi Tim yang solid untuk ikut serta membangun penegakan hukum di wilayah Jawa Tengah dan DIY serta agar senantiasa menjalin hubungan dan kerja sama yang baik dengan sesama organisasi Advokat dan aparat penegak hukum lainnya.

Selanjutnya, Syam menambahkan, penunjukan Rokhmad Sunanto sudah melalui proses yang panjang dengan pengalamannya selama bertugas di Kepolisian dalam kurun waktu yang cukup panjang selaku penyidik dengan latar belakang bidang Tindak Pidana Ekonomi Khusus dan Tindak Pidana Pencucian Uang maka kiranya DPN Persadi sudah tepat telah melantik saudara Rokhmad Sunanto yang asli putra kota Wali Demak itu. Semasa tugas sejak di Bareskrim Polri, BNN maupun di OJK berbagai prestasi telah diraihnya dalam penegakan hukum seperti menangani beberapa perkara tindak pidana perbankan, asuransi, pasar modal, uang palsu, korupsi, industri/perdagangan, cyber crime dan money laundering.

Selain itu, Rokhmad Sunanto juga telah diberikan penugasan ke berbagai negara untuk mewakili Indonesia mengikuti pertemuan – pertemuan internasional bidang money laundering dan transnational crime, sebagai Ketua pemburu aset bandar narkotika jaringan internasional serta menjadi anggota delegasi RI penyusunan naskah MOU antara Negara Swiss dengan Indonesia tentang Pemberian ijin membuka rekening pelaku kejahatan Tindak Pidana Pencucian Uang.

Dengan berbagai prestasinya itu, Rokhmad Sunanto telah memperoleh Piagam Penghargaan dari Presiden Republik Indonesia, Ir. Joko Widodo.

Dalam acara tersebut, hadir pula Ketua Pengadilan Tinggi Semarang, Wakil
Ketua Bidang PKPA, Hoa Sun, S.H dan Sekjen DPN Persadi, Patar Sitanggang, S.H, M.H serta perwakilan beberapa anggota DPRD Kabupaten Demak.

Tugas berat tentu sudah banyak menanti, Tim Kepengurusan yang baru saja dilantik harus segera menyesuaikan diri dengan lingkungan dengan menjunjung tinggi karakteristik khasanah budaya dan kearifan lokal masyarakat Jawa Tengah dan DIY yang tentunya harus diselaraskan dengan kaidah – kaidah hukum yang berlaku.

Ketua Umum DPN Persadi menghimbau kepada masyarakat Jawa Tengah dan DIY, diharapkan kiranya bisa mendukung dan memanfaatkan dengan baik atas kehadiran Persadi untuk bersama-sama membangun hukum sebagai panglima demi tegaknya keadilan yang hakiki. Selamat bertugas pengurus DPD Persadi Jawa Tengah dan DIY semoga bisa membawa pembaharuan dan angin segar bagi para pencari keadilan, Bravo Persadi. (Red).

Continue Reading

Populer