Connect with us

Olahraga

Mason Greenwood Resmi Panjangkan Kontraknya di Manchester United

Published

on

JurnalJakarta.com — Penyerang muda, Mason Greenwood, mendapatkan ganjaran kontrak baru dari Manchester United. Dia diikat dengan kontrak baru dengan durasi panjang.

Pengumuman kontrak baru Greenwwod di MU itu disampaikan lewat situs resmi klub. Pemain 19 tahun itu dikontrak sampai 2025, dengan opsi perpanjangan 1 tahun.

“Saat anda bergabung dengan klub di usia 7 tahun, anda hanya bermimpi untuk bermain di tm utama suatu saat nanti. Saya sudah bekerja sangat keras untuk bisa ada di level ini dan dua tahun terakhir sungguh luar biasa. Ada banyak hal yang ingin saya capai dalam permainan dan saya tahu bahwa ini lingkungan yang sempurna untuk memainkan sepakbola saya,” kata Greenwood di situs resmi MU.

“Dengan dukungan dari manajer, staf pelatih, dan juga bisa belajar dari banyak pemain hebat; saya tahu bahwa saya bisa berkembang setiap hari. Masih akan ada banyak hal lagi yang saya dan tim ini berikan, saya sangat berkomitmen untuk bekerja keras setiap minggu untuk membantu grup meraih sukses.”

“Saya ingin membalas klub atas dukungan yang sudah diberikan semua orang untuk saya selama bertahun-tahun dan menunjukkan ke semua orang apa yang bisa saya lakukan,” kata dia menambahkan.

Bersama tim senior MU, Greenwood sudah bermain sebanyak 82 pertandingan di semua ajang. Dia membukukan 21 gol dan 10 assist dalam laga-laga itu.

Di musim ini, Greenwood belum menyumbangkan banyak gol untuk MU. Dia baru 4 kali menjebol gawang lawan di semua ajang, sumbangan lainnya berupa 5 assist.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Olahraga

MotoGP 2021: Marc Marquez Dipastikan Absen pada Dua Balapan Pembuka Musim

Published

on

JurnalJakarta — Meski kondisinya terus membaik dan belakangan menjalani latihan makin intensif, Marc Marquez belum akan membalap dalam waktu dekat. Dia setidaknya akan absen pada dua seri pembuka MotoGP 2021 yang digelar di Qatar.

Kabar Marquez absen pada seri pembuka MotoGP 2021, Barwa Qatar Grand Prix, sudah dikonfirmasi pada akhir pekan lalu. Namun kini muncul berita baru bahwa juara dunia delapan kali di semua kelas itu juga masih akan menepi pada Doha Grand Prix, yang juga digelar di Qatar.

“Setelah melakukan pemeriksaan terakhir dengan tim medis, mereka menyarankan saya tidak berpartisipasi pada dua balapan di Qatar. Jadi kami akan melanjutkan proses pemulihan supaya bisa turun balapan secepatnya,” tulis Marquez di akun Instagramnya, @marcmarquez93.

Marquez sejatinya sudah menunjukkan tanda-tanda akan comeback dalam dua pekan terakhir. Setelah menjalani operasi untuk kali ketiga pada Desember lalu, rider asal Spanyol itu sudah mengendarai motor dan berlatih di sirkuit.

Meski belum mengendarai motor balapnya, Marquez tercatat sudah menjajal tiga sirkuit berbeda. Termasuk dua yang masuk dalam kalender balap MotoGP 2021 ini. yakni di Montmelo dan Portimao.

Namun kondisi Marc Marquez ternyata belum 100% pulih. Dia kini masih dalam proses untuk pemulihan retak tulang dan tim dokter memutuskan untuk tidak mengambil risiko lebih besar dengan buru-buru turun ke balapan resmi.

Dikutip dari situs resmi MotoGP, Marquez akan menjalani pemeriksaan medis lanjutan pada 12 April mendatang.

Continue Reading

Olahraga

MotoGP 2021: Valentino Rossi-Franco Morbidelli Pamer Motor Baru Petronas Yamaha

Published

on

JurnalJakarta — Petronas Yamaha SRT memamerkan motor balap baru mereka untuk mengarungi MotoGP 2021. Tak lupa sekaligus memperkenalkan duo pebalapnya, Valentino Rossi dan Franco Morbidelli yang dilakukan secara virtual, Senin (1/3/2021).

Petronas Yamaha SRT meluncurkan motor dengan warna khas mereka, hitam dan pirus atau toska persis dengan corak musim lalu seperti yang digunakan Franco Morbidelli pada musim 2019 dan 2020. Untuk musim ini, motornya tetap diberi nama YZR-M1.

Dalam acara itu juga diperkenalkan dua line-up pebalap Petronas SRT Yamaha dengan Valentino Rossi sebagai gacoannya didampingi Franco Morbidelli. Ya, seperti diketahui, Fabio Quartararo menggantikan tempat Valentino Rossi di tim Factory Yamaha.

Valentino Rossi

Ini pertama kalinya sejak kembali ke Yamaha dari Ducati pada 2013, Rossi berganti tim dan dia belum menjadi pembalap satelit sejak 2001.

“Ini pengalaman baru dan saya tidak sabar menunggu!” kata Rossi saat peluncuran tim dalam situs MotoGP, Senin (1/3/2021).

“Saya suka motor baru, helm dan livery-nya. Saya ingin kompetitif, berjuang untuk podium, berjuang untuk memenangkan balapan dan juga berjuang untuk posisi yang baik di klasemen Kejuaraan Dunia.”

“Kami semua sangat fokus pada target kami untuk membuat yang terbaik semampu kami. Saya pikir berduet dengan Franco, kami adalah pasangan pembalap yang sangat menarik karena kami sangat mengenal satu sama lain. Seluruh tim memiliki banyak motivasi dan saya akan memberikan yang terbaik. maksimal untuk mencapai hasil terbaik bersama. Kami siap untuk memulai,” jelas Rossi.

Sementara Rossi akan terus membalap motor spek pabrikan di Petronas tahun ini, sama seperti Quartararo dan Vinales yang ada di Monster Yamaha. Sedangkan Morbidelli akan tetap menggunakan mesin “A-Spec” M1.

“Livery YZR-M1 2021 mirip dengan dua tahun terakhir,” kata Morbidelli.

“Yang berbeda dari tahun-tahun terakhir adalah rekan setim saya; saya berharap dan berharap ini akan menjadi musim yang hebat bagi saya dan Vale. Kami telah memiliki hubungan yang kuat selama bertahun-tahun dan kami akan belajar banyak dari satu sama lain,” sambungnya.

“Target saya untuk 2021 adalah untuk menjadi lebih baik; meningkatkan diri saya sebagai pribadi, pembalap dan atlet. Saya tahu ini sulit dan sulit karena tahun lalu kami cukup cepat dan kami membuat balapan yang hebat dan meraih hasil yang luar biasa. Namun demikian, kami harus melakukannya. mencoba untuk meningkatkan dibandingkan dengan tahun 2020, jadi itulah tujuan saya, mencoba menjadi lebih baik dari tahun ke tahun,”.

2021 jadi momentum kebangkitan Yamaha. Setelah 2020 jadi catatan manis bagi Franco Morbidelli. Ia membalap dengan spek motor lebih rendah dari ketiga pebalap Yamaha lainnya, tapi tampil paling ciamik dengan finis di tempat kedua pada klasemen akhir.

Pebalap Petronas SRT itu tampil sebagai runner-up MotoGP 2020. Morbidelli menyudahi musim dengan perolehan 158 poin, berjarak 13 poin saja dari pebalap Suzuki Joan Mir, yang merengkuh titel juara dunia.

Franco Morbidelli

Pada MotoGP 2020 yang menggelar 14 seri, Morbidelli meraih tiga kemenangan, jumlah terbanyak di antara para kontestan, sama dengan Fabio Quartararo. Rider Italia berdarah Brasil tersebut melengkapinya dengan tambahan dua kali finis di podium, dan tiga kali finis 10 besar.

“Kami menantikan musim depan, ingin memberikan kesempatan terbaik bagi Franco dan Valentino,” kata kepala tim Razlan Razali.

“Bagi Franco, ini adalah kesempatan luar biasa untuk mencapai hal-hal yang lebih baik daripada musim gemilangnya di tahun 2020 dan untuk Valentino kami berharap tim baru akan memberinya kesempatan terbaik untuk memanfaatkan bakat dan keahliannya,” jelas Razlan Razali. (Bgs)

Continue Reading

Olahraga

Road FC, Ajang Pencari Bakat Petarung Amatir Indonesia Digelar di Citos

Published

on

By

Jurnaljakarta.com – Bluemoon Fondation untuk pertama kalinya gelar mixed martial art ( mma) Fighting Championship (Road FC) di Indonesia pada (7 -8 Maret 2020) di Cilandak Town Square, Jakarta.

Laga mixed martial art (mma) Fighting Championship (Road FC) dari Korea ini merupakan ajang pencari bakat bagi petarung amatir Indonesia.

“Kami ingin ada petarung Road FC asal Indonesia ikut meramaikan laga MMA yang sudah terkenal di Asia ini,” ungkap Founder Road FC Jun Mun Hong, kepada insan media, di Cilandak Town Square, Jakarta Sabtu (7/3/2020).

FC merupakan pertarungan MMA amatir dan mereka telah menggelar sebanyak 50 laga di kawasan Asia dan sukses menggelar Audisi di Jepang, Singapura, dan Cina. Mereka ingin mengembangkan sayapnya diseluruh negara Asia salah satunya Indonesia,” tambahnya.

Sementara itu, Kim DaeHwang CEO Road FC menjelaskan bahwa, para peserta yang lolos dari Audisi ini akan dibina sebagai petarung di Korea dengan biaya ditanggung oleh Bluemoon Foundation (lembaga pendana di belakang Road FC).

“Kami membuka Audisi tak hanya diperuntukan bagi para atlet dari seluruh aliran beladiri yang ada di Indonesia. Tapi juga mereka yang tidak punya latarbelakang beladiri bisa ikut serta,” jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama, CEO Road FC Indonesia, Kim Jin Soo mengatakan bahwa, pihaknya tidak menutup kemungkinan juga akan menggelar proses Audisi di beberapa Kota di Indonesia.

“Untuk pertama kali kami gelar di Jakarta dengan jumlah peserta sebanyak 120 petarung yang kemudian kami seleksi menjadi dua orang yang lolos mengikuti pelatihan di Korea,” katanya.

Sementara, selebritis asal Korea Selatan, Yue Hoon Bin yang juga adalah salah satu juri Road FC mengatakan, bahwa Road FC serupa dengan laga MMA lainnya seperti UFC. Namun, bedanya Road FC lebih condong ke segmen entertainment.

“Kami juga sedang melakukan pembicaraan ke stasiun televisi di Indonesia untuk menayangkan laga Road FC secara live. Pokoknya, Road FC tak kalah menarik dengan laga serupa yang ada di Indonesia,” jelasnya.

Sementara Joni Makmur Marketing Manajer Joma Indonesia juga menambahkan, olahraga tarung bebas (mma – mixed martial art) audisi Road FC Fighting Championship untuk pertama kalinya berlangsung di tanah air.

Indonesia menjadi destinasi dari Road FC untuk membesarkan namanya mengingat olahraga tarung bebas masih belum bisa sebesar pengaruh olahraga yang sudah dianggap menjadi olahraga rakyat seperti sepakbola atau badminton,” pungkasnya

Continue Reading

Populer