Connect with us

Olahraga

Mason Greenwood Resmi Panjangkan Kontraknya di Manchester United

Published

on

JurnalJakarta.com — Penyerang muda, Mason Greenwood, mendapatkan ganjaran kontrak baru dari Manchester United. Dia diikat dengan kontrak baru dengan durasi panjang.

Pengumuman kontrak baru Greenwwod di MU itu disampaikan lewat situs resmi klub. Pemain 19 tahun itu dikontrak sampai 2025, dengan opsi perpanjangan 1 tahun.

“Saat anda bergabung dengan klub di usia 7 tahun, anda hanya bermimpi untuk bermain di tm utama suatu saat nanti. Saya sudah bekerja sangat keras untuk bisa ada di level ini dan dua tahun terakhir sungguh luar biasa. Ada banyak hal yang ingin saya capai dalam permainan dan saya tahu bahwa ini lingkungan yang sempurna untuk memainkan sepakbola saya,” kata Greenwood di situs resmi MU.

“Dengan dukungan dari manajer, staf pelatih, dan juga bisa belajar dari banyak pemain hebat; saya tahu bahwa saya bisa berkembang setiap hari. Masih akan ada banyak hal lagi yang saya dan tim ini berikan, saya sangat berkomitmen untuk bekerja keras setiap minggu untuk membantu grup meraih sukses.”

“Saya ingin membalas klub atas dukungan yang sudah diberikan semua orang untuk saya selama bertahun-tahun dan menunjukkan ke semua orang apa yang bisa saya lakukan,” kata dia menambahkan.

Bersama tim senior MU, Greenwood sudah bermain sebanyak 82 pertandingan di semua ajang. Dia membukukan 21 gol dan 10 assist dalam laga-laga itu.

Di musim ini, Greenwood belum menyumbangkan banyak gol untuk MU. Dia baru 4 kali menjebol gawang lawan di semua ajang, sumbangan lainnya berupa 5 assist.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Olahraga

Danpussenarhanud Kodiklatad Resmikan Lapangan Bulutangkis R. Harsoyo dan PB Vyati

Published

on

By

Cimahi, Jurnaljakarta.com –  Komandan Pusat Kesenjataan Artileri Pertahanan Udara (Danpussenarhanud) Kodiklatad Mayjen TNI Karev Marpaung, S.Sos., M.M. didampingi Wadanpussenarhanud Brigjen TNI Erwin Septiansyah, S.I.P., meresmikan Lapangan Bulutangkis R. Harsoyo dan PB Vyati, di Mako Pussenarhanud, Jalan Sriwijaya Raya Kota Cimahi, Sabtu (14/5/2022).

Penyediaan fasilitas lapangan bulutangkis ini merupakan salah satu sebagai bentuk kepedulian Pussenarhanud terhadap perkembangan olahraga cabang bulutangkis yang ada di Kota Cimahi serta sebagai kontribusi nyata Pussenarhanud kepada masyarakat di bidang olahraga.

Dalam sambutannya, Danpussenarhanud Mayjen TNI Karev Marpaung menyampaikan bahwa peresmian lapangan bulutangkis serta berdirinya PB. Vyati Pussenarhanud Kodiklatad sebagai wadah bagi para prajurit dan keluarga besar yang memiliki hobi bulutangkis, sekaligus akan menjadi tempat lahirnya atlet-atlet bulutangkis Indonesia.

“Saya mengajak kepada kita semua mari bersama-sama memasyarakatkan olahraga khususnya bulutangkis, serta mengolahragakan masyarakat sehingga terwujud pola hidup yang sehat. Ingat “men sana in corpore sano” yaitu di dalam badan yang sehat terdapat jiwa yang kuat sehingga kita dapat memberikan manfaat bagi sesama dan lingkungan dimanapun kita berada,” jelasnya.

Mayjen TNI Karev Marpaung juga mengatakan bahwa untuk memberikan kontribusi dalam peningkatan prestasi olahraga di Kota Cimahi dan Jawa Barat, Pussenarhanud Kodiklat TNI Angkatan Darat sedang mengembangkan Sport Centre di sekitar Mako Pussenarhanud. “Kita akan bekerjasama dengan pemerintah daerah untuk menjadikan kawasan ini sebagai Cimahi Sport Centre, untuk membantu mengembangkan potensi yang dimiliki masyarakat dibidang olahraga,” ungkapnya.

Keinginannya tersebut juga selaras dengan instruksi Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Dudung Abdurachman. TNI dalam perannya harus mampu berkontribusi kepada pemerintah dan masyarakat dalam hal apapun, termasuk dibidang olahraga.  “Berhubung kondisinya kebetulan ada di Kota Cimahi, kami membuka pintu selebar-lebarnya bagi siapa saja, apalagi masyarakat sekitar yang ingin menggunakan fasilitas olahraga, bisa datang dan silahkan pergunakan sebaik-baiknya,” cetus Mayjen TNI Karev.

Ia menyebut, fasiltas olahraga yang sudah ada di Pussenarhanud Kodiklatad diantaranya lapangan sepakbola, volley, tenis, futsal, basket, panahan maupun lapangan menembak serta yang lainnya. Keberadaannya bisa dimanfaatkan seluruh elemen dan masyarakat.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi dalam pembuatan fasilitas olahraga bulutangkis ini. Lapangan ini adalah milik kita bersama, mari senantiasa kita pelihara, kita jaga dan kita rawat dengan sebaik-baiknya. Saya berharap adanya suatu kesadaran dan rasa memiliki serta diikuti dengan sistem pemeliharaan yang benar sehingga dapat memperpanjang usia pakai fasilitas ini”, pungkasnya.

Hal senada juga disampaikan Plt Wali Kota Cimahi Ngatiyana, berhubung Kota Cimahi tidak mempunyai sumber alam yang memadai, pemerintah daerah akan lebih fokus melakukan pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM). Pihaknya mengaku jika tidak dibantu jajaran TNI seperti saat ini, pengembangan SDM yang menjadi fokus pemerintah seperti teknologi, animasi, telematika, informatika, serta menciptakan bibit atlet berprestasi di tingkat kota, provinsi, nasional maupun internasional, akan terasa sulit untuk diwujudkan.

“Makanya kita harus berkolaborasi dengan TNI. Dengan kolaborasi seperti ini, ia berharap akan lahir atlet-atlet yang berprestasi baik ditingkat Jawa Barat, nasional maupun internasional,” ucapnya.

Ditempat yang sama Ketua Harian PBSI Jawa Barat Gianto Hartono menyampaikan apresiasi terhadap diresmikannya lapangan Bulutangkis R. Harsoyo Pussenarhanud yang telah membangun lapangan bulutungkis serta berkontribusi dalam melahirkan atlet bulutangkis di daerah nasional maupun internasional.

Peresmian Lapangan Bulutangkis R. Harsoyo di tandai dengan pemotongan pita dan pemukulan shuttle cock pertama oleh Mayjen TNI Marpaung, S.Sos., M.M. selaku Danpussenarhanud. Setelah itu, dilanjutkan dengan Pertandingan Ekpedisi bersama Atlet Bulutangkis Indonesia Liliana Natsir dan Tontowi Ahmad yang merupakan atlet ganda campuran Indonesia juara Olimpiade 2016 di Rio de Jainero, Brasil.

Turut hadir dalam acara tersebut diantaranya Kadisjasad, Ketua KONI Cimahi, Ketua PBSI Cimahi, para Pejabat Pussenarhanud, Dandim 0609/Cimahi, Kapolres Cimahi. (Red)

Continue Reading

Olahraga

Taekwondoin Indonesia, Andi Sultan Raih Peringkat Ketiga di Kejuaraan Dunia

Published

on

By

JurnalJakarta.com  – Taekwondoin Andi Sultan berhasil meraih posisi ketiga atau berhak meraih medali perunggu diajang Goyang World Taekwondo Poomsae Championship 2022 yang berlangsung di Goyang, Korea 21 – 24 April 2022.

Andi Sultan yang turun di kategori Individual Freestyle Under 17 meraih skor nilai 7.380. Medali emas di kategori ini direbut oleh taekwondoin tuan rumah Korea, JH Lee deng dengan skor 8000 dan medali perak direbut oleh taekwondoin USA dengan skor 7440.

Ketua Umum KONI Pusat, Letjen TNI (Purn) Marciano Norman menyampaikan apresiasinya atas keberhasilan Andi Sultan dan secara umum seluruh team yang bertanding di event persiapan menuju Sea Games Hanoi Vietnam. Marciano menyampaikan catatan khususnya karena kejuaraan yang diikuti adalah kejuaraan tingkat dunia.

“Tidak mudah atlet berada di podium tertinggi di kejuaraan level dunia. Namun Taekwondo Indonesia bisa membuktikannya. Semoga ini pertanda baik untuk prestasi taekwondo Indonesia di masa datang,” ujar Marciano.

Marciano juga mengapresiasi kombinasi timnas taekwondo Indonesia yang menurutnya sudah terlihat adanya regenerasi.

Dirinya optimis, di Sea Games nanti taekwondo akan mampu memberikan hasil maksimal dan mencapai target raihan medali yang dibebankan.

“Atlet seperti Andi Sultan harus terus dibina dengan sebaik-baiknya. Ia bukan cuma aset PBTI tapi juga aset bangsa. Oleh karenannya pola dan metode pelatihan serta orientasi dalam mengikuti setiap kejuaraan internasional kedepannya, harus menjadi fokus dari para pelatih. Hal tersebut menurut Marciano terkait dengan strategi masa durasi usia puncak prestasi atlet yang harus bisa dimaksimalkan dengan sebaik-baiknya,” tegas Marciano yang juga mantan Ketua Umum PBTI itu.

Untuk diketahui bahwa, Andi Sultan yang baru berusia kurang dari 17 tahun sebelumnya adalah juara dunia 2021. Ia berhasil meraih emas di ajang World Taekwondo online Poomsae Open Challenge I dan II untuk kategori freestyle male cadet.

Karena dirinya adalah pemegang medali emas, PBTI mengutus kembali Andi Sultan untuk tampil di ajang bergengsi yang pertama kali diadakan oleh World Taekwondo setelah dua tahun vakum menggelar event Internasional secara offline karena pandemi Covid – 19.

Marciano Norman juga mengapresiasi keberhasilan Timnas taekwondo poomsae beregu putra Indonesia yang terdiri dari Muhammad Rizal, Muhammad Alfi Kusuma dan Muhammad Hafidz yang sehari sebelumnya juga berhasil meraih peringkat ketiga diajang Goyang World Taekwondo Poomsae Championship 2022 ini.

Dan diajang ini, timnas masih mendapat peluang meraih medali melalui Defia Rosmaniar yang akan bertanding hari ini.

Sebelumnya, masih dalam rangkain tour event sebagai bagian dari uji coba persiapan jelang Sea Games, Timnas taekwondo poomsae Indonesia juga berhasil meraih dua keping medali. Masing-masing satu medali perak dan satu medali perunggu di kejuaraan Internasional poomsae Muju Championship 2022.

Medali Perak diraih oleh M Alfi Kusuma dan atlet senior putri Indonesia Defia Rosmaniar yang harus puas meraih medali perunggu.

Sementara itu, Ketua Umum PBTI, Letjen TNI (Purn) H.M Thamrin Marzuki menyatakan, secara keseluruhan timnas yang dipersiapkan ke Sea Games, sejauh ini on the track pada proses pemusatan latihannya.

Dirinya juga puas melihat kinerja para atlet di kejuaraan internasional. Baik yang digelar di Spanyol untuk atlet yang turun di kategori Kyorugi (tarung) maupun atlet yang turun di Korea untuk kategori Poomsae (jurus).

Namun demikian, Ketua Umum meminta atlet dan pelatih harus terus melakukan evaluasi untuk mengejar segala kekurangan yang ada.

Apalagi ini merupakan uji coba terakhir para atlet.
Sesuai dengan keputusan Kemempora, PBTI akan memangkas kembali keikutsertaan atlet di Sea Games Hanoi dan Asian Games Hangzhou, China yang semula disiapkan 17 atlet menjadi hanya kebagian slot 14 atlet untuk SEA Games Hanoi.

Namun demikian, atlet yang tidak tampil karena faktor pengurangan slot tersebut, akan tetap dipersiapkan PBTI untuk event-event internasional lainnya.

Sebab, PBTI akan terus konsisten dengan sistem promosi dan degradsi atlet di pelatnas. (Red).

Continue Reading

Olahraga

Timnas Taekwondo Indonesia, Berhasil Raih Peringkat Ketiga di Kejuaraan Dunia

Published

on

By

Jurnaljakarta.com  – Timnas taekwondo poomsae beregu putra Indonesia yang terdiri dari Muhammad Rizal, Muhammad Alfi Kusuma dan Muhammad Hafidz berhasil meraih peringkat ketiga diajang Goyang World Taekwondo Poomsae Championship 2022 yang berlangsung di Goyang, Korea 21 – 24 April 2022.

Di partai final yang memperebutkan medali perunggu ini, timnas taekwondo Indonesia secara batle berhasil mengalahkan timnas taekwondo Amerika Serikat.

Secara keseluruhan timnas putra Indonesia yang bertarung dikategori ‘recognize poomsae team male’ berada diposisi ketiga dibawah China Taipe dan Korea Selatan.

Sebelumnya, Timnas taekwondo poomsae Indonesia juga berhasil meraih dua keping medali. Masing-masing satu medali perak dan satu medali perunggu di kejuaraan internasional poomsae Muju Championship 2022. Medali Perak diraih oleh M Alfi Kusuma yang meraih skor 7470 di kategori Individual poomsae Under 30.

Di kategori ini, Alfi kalah tipis dengan taekwondoin asal Philipina R. Reyes yang berhasil meraih emas dengan mengumpulkan point 7560. Medali perunggu di kategori ini direbut masing-masing oleh taekwondoin asal Myanmar dan Korea Selatan.

Sementara itu, atlet senior putri Indonesia Defia Rosmaniar harus puas meraih medali perunggu dengan meraih point 7600. Dikategori individual putri dibawah usia 30 tahun ini, Defia kalah dari taekwondoin asal Denmark E. Sandersen yang mengantongi nilai sebanyak 7780, disusul medali perak yang direbut J. Ninobla atlet asal Philipina.

Menurut Manajer Timnas, Laras Fitriana Novianty Sumarna, dua kejuaraan tersebut merupakan uji coba terakhir timnas taekwondo Indonesia sebelum mereka turun di SEA Games Vietnam, yang akan berangsung di Hanoi, pada tanggal 12-23 Mei mendatang.

Secara keseluruhan ada lima atlet Merah Putih yang turun dalam ajang tersebut, empat di antaranya adalah mereka yang bakal turun pada SEA Games Hanoi yakni, Defia Rosmaniar, Muhammad Alfi, Muhammad Hafizh, Fachrur Rhozy, dan Muhammad Rizal. Mereka akan turun di nomor beregu putra dan Individual putra dan putri.

“Ini merupakan uji coba terakhir tim taekwondo poomsae Indonesia jelang SEA Games Hanoi. Setelah hasil ini, kita akan evaluasi secara keseluruhan kelemahan atlet. Masih ada waktu untuk memperbaiki kekurangan,” ujar Laras

Laras juga menambahkan, diajang ini ada juga atlet junior yang PBTI kirimkan yakni Andi Sultan.

Khusus untuk Andi Sultan, Ia bisa tampil dalam ajang kali ini setelah sebelumnya meraih medali emas pada Online World Taekwondo Poomsae Open Challenge II dan Online World Taekwondo Poomsae Open Challenge Final di kelas freestyle poomsae under-17 individual putra.

“Maka Andi Sultan diberangkatkan untuk Kejuaraan Goyang World Poomsae Championship 2022. Juga sebagai ajang menambah pengalaman dan prestasi,” kata Laras.

Di ajang kejuaraan dunia ini, Andi Sultan kembali akan turun di kategori freestyle poomsae under 17 individual putra. Sampai berita ini diturunkan, Andi Sultan masih bertanding.

Terkait dengan hasil timnas taekwondo poomsae di dua ajang internasional tersebut, Ketua Umum PBTI, Letjen TNI (Purn) H.M Thamrin Marzuki mengapresiasi dan berharap para atlet dan pelatih tetap optimis sambil segera melakukan telaah dan evaluasi, baik evaluasi soal teknis maupun hal-hal lain yang menyangkut masalah penilaian.

Apalagi menurut ketua Umum, kedepan sistem penilaian yang dikeluarkan WT akan terjadi perubahan.

“Saya minta timnas, baik atlet maupun pelatih terus semangat, makin matangkan persiapan sambil menganalisis hasil pertandingan secara keseluruhan. Segera evaluasi kekurangan atlet kita baik teknis maupun non teknis,” tegas Thamrin.

Secara keseluruhan PBTI tengah menyiapkan 17 atlet untuk menghadapi SEA Games Vietnam dan juga Asian Games Hangzhou, China.

Namun, berdasarkan pengumuman dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), cabang olahraga taekwondo mendapat slot 14 atlet untuk SEA Games Hanoi. (Red).

Continue Reading

Populer