Connect with us

Ekonomi

LPDB KUMKM Tahun 2020 Tembus Salurkan Dana Bergulir Sebesar 1,9 Triliun Kepada 114 Koperasi.

Published

on

Jurnaljakarta.com – Lembaga Pengelola Dana Bergulir Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah atau LPDB –  KUMKM sejak 2008 hingga 2020 telah menyalurkan dana bergulir sebesar Rp 12 triliun yang tersebar di seluruh Indonesia.

Khusus tahun ini, LPDB-KUMKM diberi target sebesar Rp 1,85 triliun dengan realisasi capaian penyaluran dana bergulir per Desember 2020 mencapai Rp 1,9 triliun yang telah disalurkan ke 114 koperasi

Hal tersebut disampaikan Direktur Utama LPDB KUMKM Supomo, pada acara Rapat Sinkronisasi dan Evaluasi Kinerja LPDB-KUMKM Tahun 2020, di Jakarta, Senin (28/12).

“Selain itu, jumlah penerima dana bergulir yang ditargetkan mencapai 12.000 penerima, juga telah melampaui target hingga 66.997 penerima atau mencapai 150% dari target,” kata Supomo.

Supomo menambahkan, saat ini dunia masih dilanda pandemi COVID-19 tak terkecuali Indonesia, sehingga sangat mempengaruhi perekonomian Indonesia, khususnya para pelaku usaha koperasi dan UMKM

“Sehingga, tahun ini LPDB KUMKM diberikan amanah yang besar dalam menyalurkan dana bergulir kepada para pelaku KUMKM dalam rangka Pemulihan Ekonomi Nasional,” jelas Supomo.

Untuk itu, lanjut Supomo, LPDB-KUMKM juga telah merealisasikan 100% atau sebesar Rp 1 Triliun dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) yang telah disalurkan ke 63 mitra koperasi dan 101.011 UMKM pada 30 September 2020 lalu.

“Ini merupakan capaian yang luar biasa di mana LPDB-KUMKM berperan penting dalam memulihkan ekonomi nasional khususnya bagi pelaku KUMKM di Indonesia,” terang Supomo.

Supomo mengakui tantangan yang dihadapi LPDB-KUMKM tidaklah mudah karena sejak awal berdiri pada 2006. Lembaga ini didapuk menjadi garda terdepan bagi permodalan koperasi dan UMKM di Indonesia.

“Di sisi lain, tidak mudah meyakinkan para pemegang kepentingan (stakeholder) bahwa BLU di bawah Kementerian Koperasi dan UKM ini akan tumbuh signifikan sebagai lembaga pembiayaan bagi KUMKM,” ungkap Supomo.

Ke depan, LPDB-KUMKM akan terus berupaya lebih giat lagi dalam memberikan pembiayaan untuk perkuatan permodalan kepada KUMKM di Indonesia.

“Misi melakukan pemihakkan bagi kelangsungan KUMKM ini, akan terus kita gelorakan di tengah para karyawan. Bahwa kita adalah bagian dari pelaku sejarah yang ikut serta menggerakkan denyut ekonomi terbesar di negeri ini, yaitu melalui Koperasi dan UMKM,” jelas Supomo.

Oleh karena itu, Supomo mengimbau kepada seluruh jajaran direksi dan karyawan LPDB-KUMKM untuk terus membangun mental yang kokoh guna mengusung visi dan misi LPDB-KUMKM sebagai garda penyelamat ekonomi khususnya bagi pelaku usaha koperasi dan UMKM di Indonesia.

“Saya atas nama pribadi beserta jajaran Direksi LPDB KUMKM, mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh karyawan yang telah bekerja dengan baik dan maksimal dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat KUMKM, sehingga target penyaluran dana bergulir LPDB-KUMKM dapat tercapai,” ucap Supomo.

Supomo pun mengapresiasi para stakeholder yang telah bekerja sama dengan LPDB-KUMKM guna membantu percepatan dan memperluas penyaluran dana bergulir sebagai bentuk perwujudan LPDB KUMKM sebagai lembaga inklusif.

“Yang berarti terbuka dalam menjalin kerja sama untuk dapat mewujudkan TriSukses LPDB-KUMKM. Yakni, Sukses Penyaluran, Sukses Pemanfaatan dan Sukses Pengembalian,” terang Supomo.

Tak lupa, Supomo mengajak seluruh jajarannya untuk tetap menerapkan gaya hidup sehat, khususnya di lingkungan kerja, sesuai protokol kesehatan yang dianjurkan WHO dan Kementerian Kesehatan.

Ekonomi

UNICEF Bermitra Dengan Bursa Kripto, Dukung Pendidikan Digital Anak

Published

on

By

Jurnaljakarta.com – UNICEF Aotearoa Selandia Baru dan bursa mata uang kripto Bybit mengumumkan kelanjutan kemitraan yang akan mendukung pembelajaran digital anak-anak dan STEAM di Vietnam dan program pendidikan lanjutan di kawasan Asia Timur dan Pasifik.

“Mata uang kripto menggabungkan keuangan dan teknologi untuk perubahan, dan menjadi sumber harapan. Kami bangga menjanjikan US$800.000 dalam bentuk Bitcoin selama dua tahun untuk membantu mendukung pekerjaan UNICEF dalam menyediakan akses yang sama ke pendidikan,” kata salah seorang pendiri dan CEO Bybit, Ben Zhou.

Dana untuk donasi yang dijanjikan akan berasal dari kontribusi perusahaan Bybit dan sebagian dari hadiah dua edisi kompetisi perdagangan mata uang kripto tahunan Bybit, World Series of Trading (WSOT). Yang pertama dimulai pada Agustus 2021, dan yang kedua pada 2022. (bybit.com/wsot2021).

Bybit pun menyatakan jika merasa terhormat dapat terus bermitra dengan UNICEF untuk memastikan kaum muda dapat terus belajar dan mendapatkan keterampilan yang mereka butuhkan dalam rangka membantu membangun masa depan yang lebih baik.

Bybit Dukung Penelitian Ekstensif UNICEF
Dana yang diberikan Bybit akan mendukung penelitian ekstensif tentang literasi digital untuk anak perempuan di seluruh kawasan, terutama setelah adanya dampak pandemi Covid-19 terus yang masih mengganggu pembelajaran bagi jutaan anak.

Selain itu, kontribusi tersebut akan memperbaiki, meningkatkan, dan menerapkan percontohan pendidikan STEAM (Sains, Teknologi, Teknik, Seni, dan Matematika) yang berfokus pada anak perempuan di provinsi pegunungan terpencil di Vietnam.

“Saat UNICEF bekerja dengan Pemerintah dan mitra untuk menanggapi krisis ini, pengetahuan dan keterampilan STEAM sangat dibutuhkan. Anak perempuan dan perempuan memainkan peran berharga dalam solusi sains dan teknologi yang akan menyelamatkan nyawa dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi,” kata Kepala Pendidikan UNICEF Vietnam, Simone Vis.

Salah satu solusi pendidikan inovatif tersebut adalah penggunaan Augmented Reality dan Virtual Reality, karena akan memberdayakan gadis-gadis yang terpinggirkan untuk belajar dengan terlibat langsung dengan materi pelajaran STEAM mereka melalui gamifikasi dan pengalaman interaktif yang imersif.

Mereka akan mengembangkan keterampilan yang mereka butuhkan untuk menjadi pengguna, pembentuk dan pencipta pengetahuan ilmiah dan teknologi baru. Anak perempuan kemudian akan memperoleh kemampuan yang lebih besar untuk memilih keterampilan yang ingin mereka pelajari dan bagaimana menerapkannya, memberdayakan mereka untuk berkontribusi pada dunia.

“Kemurahan hati yang ditunjukkan oleh Bybit akan memiliki dampak jangka panjang yang signifikan, memastikan anak-anak yang paling sulit dijangkau memiliki peluang lebih besar, mendapatkan potensi, dan pekerjaan di kemudian hari,” kata Michelle Sharp, CEO UNICEF Aotearoa Selandia Baru.

Untuk informasi selengkapnya, kamu dapat mendapatkannya di sini.

Continue Reading

Ekonomi

Melalui USS, Maybank Indonesia Beri Kemudahan Berkurban Secara Online dan Salurkan Bantuan Kurban Total Rp 950 Juta

Published

on

JurnalJakarta — PT Bank Maybank Indonesia, Tbk. (“Maybank Indonesia”) melalui Unit Usaha Syariah (“UUS”) kembali melaksanakan kegiatan Berbagi Untuk Kebaikan dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 1442-H dengan memberikan kemudahan bagi Nasabah untuk menunaikan ibadah kurban secara online dan melaksanakan penyaluran bantuan hewan kurban dengan total nilai pendistribusian hewan kurban senilai Rp950.000.000,- bersumber dari dana kebajikan yang dikelola UUS Maybank Indonesia.

Romy Buchari selaku Head Shariah Banking Maybank Indonesia mengatakan bahwa, Inisiatif Berbagi Untuk Kebaikan ini merupakan bagian dari upaya memberikan kontribusi positif bagi pemberdayaan komunitas dan masyarakat luas yang selaras dengan misi kami, Humanising Financial Services.

“Selain memberikan kemudahan ke nasabah dalam menunaikan ibadah kurban, UUS Maybank Indonesia juga ikut menyalurkan hewan kurban, meringankan beban saudara-saudari kita di tanah air dalam menghadapi pandemi, terutama pada Hari Raya Idul Adha yang penuh berkah ini”, ujarnya melalui keterangan tertulisnya, Rabu (4/8/2021).

Sementara itu, Akhirul Ramadhanu, Branch Manager Kantor Cabang Syariah Maybank Tangerang juga menyampaikan bahwa Maybank Indonesia terus berupaya untuk memberikan solusi dan kemudahan dalam kegiatan sehari-hari Nasabah, termasuk dalam melaksanakan ibadah kurban yang bisa dilakukan oleh Nasabah setiap saat. Sehingga, dengan adanya kemudahan tersebut akan semakin banyak Nasabah yang berkurban menjelang Hari Raya Idul Adha tahun ini, jelasnya.

Maybank Indonesia bekerjasama dengan Global Qurban-Aksi Cepat Tanggap sebagai lembaga mitra penyalur hewan kurban ke masyarakat, dimana Nasabah dapat memilih jenis hewan Qurban via www.maybank.co.id/qurbanact lalu melakukan pembayaran via online lewat M2U ID APP atau M2U ID WEB secara nyaman dan aman di situasi seperti sekarang ini.

Kegiatan penyaluran bantuan ini menargetkan ke komunitas dan masyarakat di sekitar seluruh jaringan kantor cabang Syariah (“KCS”) yang tersebar di berbagai kota dan kabupaten seluruh Indonesia dengan menggandeng lembaga maupun masjid sebagai mitra pelaksana kurban.

“Khusus di Kota Tangerang kami menggandeng Yayasan Al Hikmah untuk menyalurkan 2 ekor sapi dan 1 ekor kambing yang disalurkan kepada masyarakat di sekitar sekolah islam terpadu Al Hikmah tersebut”, ujarnya.

“Di sisi lain, kami akan terus melakukan inovasi dan upaya pengembangan keuangan Syariah Maybank di Indonesia, yang sejalan dengan strategi Shariah First yaitu memperkenalkan solusi keuangan syariah kepada Nasabah sebelum menawarkan solusi perbankan konvensional sebagai solusi keuangan yang dikelola sesuai prinsip syariah secara umum yaitu adil, ber-etika, dan transparan serta dapat diakses oleh segala lapisan masyarakat,” ungkap Romy.

Dengan penerapkan strategi Shariah First yang konsisten, pada kuartal pertama tahun 2021, UUS Maybank Indonesia mampu mencatat pertumbuhan Dana Pihak Ketiga sebesar 13,2%, menjadi Rp29,5 triliun dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya. Pertumbuhan tersebut ditopang dari dana murah (CASA) Syariah dengan pertumbuhan sebesar 42,6%.

Di samping itu, total aset UUS Maybank Indonesia tumbuh sebesar 12,9% menjadi Rp35,9 triliun atau 21,96% dari total Aset Bank (Individual) per 31 Maret 2021, meningkat dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya. (Bgs)

Continue Reading

Ekonomi

Sepak Bola Virtual: Ini Cara Mendapatkan Keuntungan Terbanyak Dan Mengurangi Risikonya

Published

on

JurnalJakarta –Sepak bola virtual adalah hiburan baru yang menawarkan lebih banyak sensasi bagi mereka yang sedikit lelah dari  sepak bola tradisional. Dan jika Anda tertarik dengan  sepak bola virtual, Anda tidak akan menemukan tempat yang lebih baik daripada Parimatch di mana Anda dapat memenangkan sejumlah uang! Baca tentang cara memasang  dengan risiko minimal di bawah ini.

 

Apa Itu  Sepak Bola Virtual?

Sepak bola virtual adalah sepak bola di mana hasil pertandingan disimulasikan di komputer (berlawanan dengan sepak bola dengan pemain langsung dan dalam kehidupan nyata). Semua ini terwujud berkat grafik komputer berkualitas tinggi dan generator angka acak, yang menambahkan elemen volatilitas pada hasil. Anda perlu memahami bahwa skor pertandingan di lingkungan virtual berbeda dari permainan antara tim nyata, yang berarti Anda tidak boleh mengandalkan statistik nyata untuk memprediksi skor pertandingan.

Juga, dalam pertandingan virtual, bandar  tidak menggunakan nama tim standar seperti Arsenal atau Manchester United, sebagai gantinya menambahkan singkatan tiga huruf. Hal ini diperlukan untuk transparansi hukum.

Dan akhirnya, pertandingan sepak bola virtual hanya berlangsung tiga menit dibandingkan dengan 90+ menit biasanya, yang merupakan tipikal untuk permainan nyata.

 

Bagaimana Menghitung Odds?

Ada tiga jenis peluang: pecahan, Amerika, dan desimal.

Opsi pertama adalah 3/1 atau 3-1, artinya jika  menang, Anda akan menerima $3 untuk setiap dolar  (dengan peluang 25% dari hasil).

Sedangkan untuk odds Amerika, jika ada minus di depan angka, odds ini akan menentukan favorit dan jumlah yang dibutuhkan untuk memenangkan $100 (misalnya, dengan odds -300, Anda akan mendapatkan  sebesar $300 dan tambahan $100). Jika tidak ada tanda di depan odds, Anda akan menerima odds yang ditunjukkan untuk setiap $100  (yaitu, pada odds 300, Anda akan menerima $300 untuk setiap $100).

Di Parimatch, jenis peluang ketiga digunakan secara default (walaupun Anda dapat mengatur jenis apa pun yang Anda suka di aplikasi mereka). Untuk mengetahui berapa banyak Anda akan menang, ambil peluang yang ditunjukkan dengan pecahan desimal — misalnya, 3,75 atau 4,00 — dan kalikan dengan  Anda. Untuk menghitung jumlah laba bersih, kurangi tarif Anda dari jumlah yang diterima. Misalnya, dengan odds 4,00, jika  Anda sebesar Rp10.000 menang, Anda akan mendapatkan kembali Rp40.000, di mana Rp30.000 adalah keuntungan bersih.

 

Odds Pra-Pertandingan dan  Langsung: Apa Perbedaannya?

Berkat integrasi Parimatch dengan GoldenRace, Betradar, dan Leap, Anda dapat memasang pada sepak bola virtual sebelum dan selama pertandingan. Dalam kasus pertama, Anda akan mendapatkan peluang tetap, yang nilainya tidak akan bervariasi selama pertandingan.

Adapun peluang untuk  langsung, penting untuk memiliki waktu untuk memasang  dalam waktu tiga menit — durasi pertandingan. Dalam hal ini, mereka dapat bervariasi tergantung pada apakah salah satu pemain menerima kartu merah, cedera, digantikan oleh pemain lain, dll.

Keuntungan dan Kerugian dari  Bola Virtual

Mari kita cari tahu pro dan kontra dari  sepakbola virtual.

Keuntungan

akses 24/7. Ada off-season di sepak bola offline, yang berarti Anda tidak akan mendapatkan akses ke pertandingan yang paling menarik. Pada saat yang sama, Anda dapat memasang  pada sepak bola virtual kapan saja dan kapan saja, pada pertandingan dari liga mana pun. Ini berarti Anda tidak perlu berlama-lama menunggu dimulainya pertandingan dan bermain saat Anda merasa tidak nyaman.

Waktu tunggu minimum untuk memulai pertandingan. Pertandingan dalam sepak bola virtual sangat singkat, dan Anda dapat memilih yang sesuai kapan saja yang paling cocok untuk Anda. Oleh karena itu, dalam kebanyakan kasus, Anda bahkan tidak perlu menggunakan  langsung.

Pilihan pertandingan yang luas. Dalam sepak bola nyata, beberapa tim mungkin tidak bermain satu sama lain selama bertahun-tahun, sementara dalam sepak bola virtual masalah ini tidak ada. Ini berarti bahwa pemilihan pertandingan jauh lebih luas.

Tidak perlu menunggu akhir pertandingan. Sementara game offline standar biasanya berlangsung lebih dari 90 menit, game virtual hanya berdurasi tiga menit, yang menghemat banyak waktu dan kerumitan.

Tidak perlu memantau acara dari sepak bola nyata. Dalam kehidupan nyata, ada peristiwa yang secara radikal dapat mengubah hasil pertandingan — mulai dari cederanya pemain emas di awal musim dan berakhir dengan menerima kartu merah selama pertandingan. Juga, kondisi cuaca, iklim dan faktor lainnya memainkan peran penting. Agar tidak menganalisis semua parameter ini, pilih saja sepak bola virtual.

Peluang menang tinggi. Berdasarkan poin sebelumnya, peluang dalam  olahraga virtual lebih akurat. Ini membuatnya lebih mudah untuk memprediksi hasil pertandingan yang benar.

 

Kekurangan

Algoritma berperilaku tak terduga. Dalam sepak bola virtual, ada kalanya sebuah tim menang, yang dalam kehidupan nyata praktis tidak memiliki peluang menang. Dari sudut pandang ini, jauh lebih mudah bagi penggemar sepak bola sejati untuk memprediksi hasil pertandingan offline.

Lebih banyak risiko kehilangan sejumlah besar uang. Karena frekuensi pertandingan yang tinggi dalam waktu singkat, Anda dapat membuat sejumlah besar , beberapa di antaranya dapat kalah dan membawa Anda kerugian besar.

Jauh lebih sedikit kegembiraan. Pertandingan sepak bola virtual kurang spektakuler dan seru dibandingkan dengan pertandingan offline. Oleh karena itu, olahraga ini mungkin tidak terlalu menarik bagi penggemar sepak bola sejati.

 

3 Tips Sepak Bola Virtual Terbaik

Pelajari cara memasang pada sepak bola virtual dengan risiko minimal.

Coba strategi Martingale

Dalam strategi ini, Anda akan dapat mengkompensasi kemungkinan kerugian dengan meningkatkan  untuk setiap pertandingan baru. Sebaiknya praktikkan pendekatan ini hanya dengan  dengan dua hasil (tanpa seri, genap/ganjil, dll). Misalnya, Anda memasang 300 IDR pada pertandingan pertama. Jika Anda menang, Anda hanya mengambil uang Anda, dan jika Anda kalah, Anda menggandakan  Anda di pertandingan berikutnya untuk menutupi kerugian.

Pasang  sering dengan jumlah kecil small

Dalam kasus sepak bola virtual, lebih kecil risikonya untuk memasang dengan jumlah kecil di banyak pertandingan, karena Anda tidak akan memiliki prediksi yang relatif akurat, kecuali untuk nilai peluang.

Memasang pada favorit

Tidak seperti pertandingan langsung, algoritma komputer dalam sepak bola virtual menghitung favorit seakurat mungkin. Ini berarti Anda akan menerima prediksi paling akurat tentang hasil pertandingan. Karena itu, cobalah untuk mengandalkan peluang saat memasang  Anda.

 

Bagaimana Cara Memasang di Virtual Football di Parimatch?

Untuk memasang , lakukan hal berikut:

  1. masuk ke akun Anda / daftar di Parimatch;
  2. menyetor uang ke dompet;
  3. pilih tab Virtual Sports -> Football di website/aplikasi Parimatch;
  4. memutuskan turnamen / liga dan memilih pertandingan;
  5. setelah memilih jenis  yang paling cocok, buka “Kupon” atau “Betslip” –  Anda sudah siap!

 

Kesimpulan

Dalam banyak hal,  pada sepak bola virtual lebih mudah diprediksi: di sini Anda tidak perlu terus-menerus memantau peristiwa sepak bola dunia dan menunggu akhir pertandingan. Jika Anda ingin mengenal jenis  ini lebih baik, Parimatch akan membantu Anda dalam hal ini. Kunjungi Parimatch sekarang untuk menghasilkan banyak uang dari kenyamanan rumah Anda!

 

 

 

Continue Reading
Advertisement

Populer