Connect with us

Otomotif

Kunjungi Pabrik Wuling, Menteri Luhut Minta Pasarkan Mobil Listrik di Indonesia Tahun Depan

Published

on

JurnalJakarta — Menteri Koordinasi Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves), Luhut Binsar Pandjaitan, mengunjungi pabrik Wuling Motors (Wuling) yang berlokasi di Cikarang, Jawa Barat, Kamis (30/9). Dalam kesempatan itu, Luhut diperlihatkan teknologi kendaraan listrik Wuling.

Luhut mengunjungi pabrik Wuling bersama Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Menteri Kesehatan (Menkes), Budi Gunadi Sadikin. Tujuan peninjauan ke pabrik Wuling ini adalah untuk mengetahui perkembangan produksi mobil listrik.

Pabrik yang telah diresmikan sejak tahun 2017 ini telah memproduksi berbagai jenis mobil dan kini merambah pasar mobil listrik yang ramah lingkungan. “Kalau bisa dipasarkan secepatnya, akhir 2022, agar masyarakat bisa beralih ke mobil listrik lebih cepat,” kata Luhut dalam siaran persnya.

Dalam kesempatan ini Wuling juga unjuk gigi dengan menunjukkan kelebihan mobil listrik mereka kepada Luhut Binsar Pandjaitan. Luhut langsung melakukan pengujian mini EV yang menjadi andalan Wuling, yakni Wuling E100 dan dan Wuling Mini EV.

Berbagai teknologi diperlihatkan Wuling, di antaranya platform GSEV yang diperuntukkan bagi kendaraan penumpang dan bisa juga digunakan untuk logistik tanpa pengemudi alias otonom, konektivitasi 5G, serta komputasi awan. Dengan demikian, Wuling sudah memiliki rangkaian produk kendaraan listrik dan inovasi yang disesuaikan dengan kebutuhan pasar Indonesia.

“Kami serius untuk membawa teknologi dan juga berinvestasi dalam rangka memasuki era elektrifikasi kendaraan. Tentunya, Wuling juga membutuhkan dukungan dari pemerintah untuk bersama-sama mengembangkan ekosistem EV di Indonesia,” ungkap President Director Wuling Motors, Shi Guoyong, dalam siaran persnya.

“Realisasi investasi Wuling di Indonesia dimulai dari pembangunan fasilitas produksi dan supplier park dengan standar kualitas global. Kemudian, Wuling hingga kini telah menghadirkan lini produk berkualitas di pasar otomotif Indonesia, bahkan menjadi komoditas ekspor. Selain itu, selama masa pandemi, Wuling turut menerapkan protokol kesehatan yang ketat dalam proses manufaktur sehingga kesehatan para karyawan senantiasa terjaga,” ujar Shi Guoyong.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Otomotif

Mercedes-Benz GLC 200 AMG Line Night Edition Meluncur di Indonesia

Published

on

JurnalJakarta.com – Diketahui sebelumnya, Mercedes-Benz telah diwakili dengan delapan model di segmen SUV yaitu GLA, GLB, GLC, GLC Coupé, GLE, GLE Coupé, GLS, dan G-Class. SUV adalah pilar struktural utama dalam portofolio produk Mercedes-Benz, dan berkontribusi besar terhadap pertumbuhan Mercedes-Benz.

Hingga saat ini, lebih dari enam juta pelanggan di seluruh dunia telah memutuskan untuk memilih SUV Mercedes-Benz. Di Indonesia, jajaran SUV telah memberikan kontribusi yang signifikan terhadap keberhasilan penjualan SUV, karena salah satu dari dua Mercedes-Benz yang dijual adalah SUV.

Oleh karena itu, kali ini Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) resmi meluncurkan GLC 200 AMG Line Night Edition yang merupakan hasil peningkatan dari salah satu model paling sukses dari keluarga SUV Mercedes-Benz yaitu GLC.

“Hari ini, kami akan memperkenalkan Mercedes-Benz GLC Night Edition yang baru. Selama beberapa tahun terakhir, SUV mewah Mercedes-Benz telah sukses besar dan berkontribusi signifikan terhadap kinerja penjualan kami. Tahun lalu, satu dari setiap dua Mercedes-Benz yang dijual di Indonesia adalah SUV”, kata Choi Duk Jun, Presiden Direktur, PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia.

GLC Night Edition baru hadir dengan eksterior AMG Line dan Night Package baru termasuk apron depan, apron belakang dan side skirt dalam warna hitam mengkilap, kaca spion dalam warna hitam mengkilap, underguard depan dan belakang dalam warna hitam.

Selain itu terdapat juga gril radiator dengan bintang teringerasi dan kisi-kisi Mercedes-Benz dalam warna hitam mengkilap serta sisipan krom dan rel atap roof rails berwarna hitam. Tak lupa juga dengan lampu depan LED High Performance.

Di bagian interior, elemen berkualitas tinggi dan material bermutu tinggi seperti trim kayu ash wood hitam dipadukan dengan pengoperasian kontrol yang mudah digunakan serta jok kulit Aartico hitam yang menegaskan kesan kendaraan premium.

Sebagai standar, GLC Night Edition menampilkan sistem infotainment modern cerdas yaitu MBUX yang dapat mengontrol intuitif menggunakan berbagai input seperti kontrol sentuh dan sistem kontrol suara yang dioptimalkan (“Hey Mercedes”) sebagai standar. Selain itu, sistem pengisian nirkabel untuk ponsel dan konektivitas untuk perangkat Android Auto dan Apple CarPlay disertakan.

GLC Night Edition hadir juga dengan perlengkapan standar, termasuk panoramic sliding sunroof, Ambient lighting dengan 64 warna, Burmester surround sound system, Thermatic automatic climate control, Active Parking Assist dengan Paertronic dengan kamera 360 derajat, dengan. Peningkatan fungsionalitas dan fleksibilitas ditambahkan dengan penutup bagasi Easy-Pack dengan Handsfree-Access.

Soal fitur keselamatan sangat ekstensif, mulai dari Blind Spot Assist membantu membuat mengemudi atau bahkan keluar dari kendaraan (exit warning) lebih aman, hingga Active Lane Keeping Assist yang mampu mendeteksi penyimpangan yang tidak diinginkan dari lajur, memperingatkan pengemudi dengan getaran roda kemudi dan menerapkan tindakan pengereman satu sisi untuk mengarahkan kendaraan kembali ke lajurnya.

Lanjut ke segi performa, Mercedes-Benz GLC 200 AMG Line Night Edition hadir dengan mesin bensin berkapasitas 1.991 cc yang dilengkapi dengan variable Camtronic valve timing dan twinscroll turbocharger yang menghasilkan tenaga sebesar 197 dk dan torsi 320 Nm. Hal ini meningkatkan kelincahan, meningkatkan kenyamanan berkendara dan sangat menurunkan konsumsi bahan bakar

GLC Night Edition baru ditawarkan dengan rekomendasi harga Rp. 1.130.000.000 (Off-the-road) dan kini sudah tersedia di diler resmi Mercedes-Benz di seluruh Indonesia. Setiap Mercedes-Benz baru hadir sebagai standar dengan StarService 5-tahun dan cakupan StarTire 2-tahun, menambahkan lebih banyak ketenangan pikiran untuk memiliki Mercedes-Benz.

“GLC adalah salah satu model SUV kami yang paling populer. Kekuatan model ukuran sedang ini mencakup karakteristik berkendara yang luar biasa baik di jalan maupun di jalan off-road, kelapangan, kepraktisan, dan kenyamanan,” jelas Choi Duk Jun.

“Terlebih lagi, mobil luar biasa ini dirakit secara lokal di Indonesia dan menyegarkan portofolio SUV Mercedes-Benz yang saat ini terdiri dari delapan model. Dengan GLC Night Edition yang baru, Mercedes-Benz kini menawarkan SUV mewah terluas dan terbaru”, tutupnya.

Continue Reading

Otomotif

Jadi Pusat Perhatian Masyarakat pada HUT Ke-76 TNI, Ini SSE P6-ATAV, Ranpur TNI Yang Handal Disegala Medan

Published

on

JurnalJakarta — Dalam rangka menyambut HUT TNI yang ke-76, diadakan pameran Alat Utama Sistem Persenjataan Tentara Nasional Indonesia (alutsista) kepada masyakarat di depan Istana Merdeka, Jakarta Pusat.

Masyarakat bisa melihat 112 alutsista yang berjejer di sepanjang Istana Merdeka meliputi Jalan Medan Merdeka Utara, Medan Merdeka Selatan dan Medan Merdeka Barat.

Dari sederet kendaraan yang dipamerkan, SSE P6-ATAV menjadi salah satu kendaraan tempur yang sangat mencuri perhatian masyarakat.

Bertampang mirip seperti mobil off-road, Ranpur buatan PT Sentra Surya Ekajaya Banten ini memiliki dimensi P x L x T, 4.600 mm, 2.300 mm, 1.500 mm, P6-ATAV ini juga dibekali ban M/T dan winch. Itu karena sebagai kendaraan tempur, P6-ATAV dituntut handal di segala medan.

Urusan mesin, SSE P6-ATAV dipersenjatai dengan mesin turbo diesel berkapasitas 2.500 cc dengan transmisi otomatis 4X4. Dengan mesin itu, SSE P6-ATAV bisa memuntahkan power mencapai 142 dk pada 3.400 rpm.

Baca Juga : Tinjau Pameran Alutsista TNI, Jokowi: Sebuah Bentuk Transparansi Kepada Publik

Sebagai kendaraan tempur, SEE P6-ATAV ini dibangun dengan material baja berkualitas tinggi dan aluminium di beberapa bagiannya.

Selain itu, pada SSE P6-ATAV terdapat empat dudukan senjata berjenis upper gun mounting serta side gun mounting.

Continue Reading

Otomotif

Grab Jadi Mitra Resmi Transportasi PON XX Papua 2021

Published

on

JurnalJakarta — Grab, aplikasi super terkemuka di Asia Tenggara, mengumumkan partisipasinya sebagai Official Mobile Supporting Partner dalam pesta olahraga nasional paling bergengsi di Indonesia, yaitu Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 yang berlangsung dari 2 hingga 15 Oktober. Grab akan menyediakan layanan GrabCar Protect sebagai moda transportasi gratis bagi panitia untuk memperlancar mobilitas panitia PON.

Tak hanya itu, bersamaan dengan dukungan bagi PON 2021, Grab juga memperkuat penanganan pandemi Covid-19 di Papua dengan menyalurkan bantuan paket sembako dan vitamin melalui kerja sama dengan BenihBaik.com sebagai bagian dari kampanye Bersatu Untuk Indonesia. Donasi tersebut telah diserahkan ke Pemerintah Provinsi Papua, yang kemudian akan menyalurkannya kepada masyarakat yang membutuhkan.

Director of East Indonesia Grab Indonesia, Halim Wijaya mengatakan, Grab sangat bangga dapat berpartisipasi langsung dalam menyukseskan pesta olahraga nasional yang paling bergengsi, PON XX Papua 2021.

“GrabCar Protect yang disediakan gratis untuk panitia PON dilengkapi dengan protokol keamanan serta kebersihan mulai dari teknologi deklarasi kesehatan online dan mask selfie, partisi plastik dan peralatan kebersihan di dalam armada, hingga kendaraan yang disemprot desinfektan secara berkala. Kami berharap dukungan ini dapat membantu menyukseskan penyelenggaraan PON,” kata Halim melalui siaran pers, Senin (4/10).

Baca Juga : Resmi! Presiden Jokowi Buka PON XX Papua 2021

Selain itu, dalam rangka memeriahkan pesta olahraga nasional, Grab juga menghadirkan berbagai promo menarik bagi pengguna GrabBike, GrabCar, GrabExpress hingga GrabFood, tidak hanya di Papua tetapi juga secara nasional.

“Grab berharap promo-promo tersebut akan membantu pelanggan mendapatkan layanan transportasi, pengiriman barang dan makanan yang mereka butuhkan dan di waktu yang bersamaan, meningkatkan penghasilan para mitra pengemudi dan merchant Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM),: tambah Halim.

Sementara itu, Gubernur Papua, Lukas Enembe,yang juga menjabat sebagai Ketua Umum PB PON XX Papua 2021 menuturkan, Pemerintah Papua sangat berfokus pada upaya penghentian penyebaran Covid-19.

“Kami merasa telah menemukan mitra yang tepat, dan salah satunya adalah Grab yang bukan saja membantu menghadirkan transportasi yang aman bagi PON 2021, namun juga turut serta menyediakan donasi termasuk paket sembako dan vitamin yang akan menambah daya tahan tubuh masyarakat dalam pandemi,” tandas Enembe.

Continue Reading

Populer