Connect with us

Gaya Hidup

Kolaborasi Hyundai dan IOP, Tingkatkan Kesadaran Gaya Hidup Berkelanjutan Masyarakat Tanah Air

Published

on

Jurnaljakarta.com — Hyundai Motorstudio Senayan Park mengumumkan telah bekerjasama dengan sebuah yayasan konservasi laut di Indonesia yaitu, Indonesian Ocean Pride (IOP) dengan menyerahkan donasi dan satu unit kendaraan listrik Hyundai Ioniq 5.

Jalinan kerjasama ini didasari dengan inisiatif Hyundai dan Indonesian Ocean Pride yang telah memiliki kesamaan misi dalam meningkatkan kesadaran akan gaya hidup yang berkelanjutan dan mobilitas bersih.

Baca Juga: Tren Mobil Listrik Meningkat, Jambuluwuk Thamrin Hotel Kini Punya Fasilitas SPKLU

Woojune Cha, Presiden Direktur PT Hyundai Motors Indonesia (HMID), mengatakan hal ini selaras dengan visi Hyundai yaitu ‘Progress for Humanity’. Dengan adanya dukungan ini, Hyundai berharap dapat menunjang seluruh program IOP dalam melanjutkan visi dan misi untuk hidup keberlanjutan.

“Kami sangat bangga dan senang bisa ikut berkontribusi bagi masa depan keberlanjutan di Indonesia dengan mendukung gerakan yang diusung oleh Indonesian Ocean Pride,” ungkapnya dalam keterangan tertulisnya, Jum’at (30/9/2022).

Sumber: Foto: dok.HMID

Sementara itu, Indonesian Ocean Pride (IOP) adalah yayasan konservasi laut di Indonesia dengan visi dan misi untuk menjaga dan menggerakan masyarakat untuk menyelamatkan laut di Indonesia baik dari spesies maupun juga habitatnya.

Hamish Daud selaku Founder Indonesian Ocean Pride (IOP) mengatakan bahwa ebagai negara kepulauan yang memiliki lebih dari 17.000 pulau, Indonesia memiliki keragaman spesies dan habitat laut yang menjadi sumber bagi kehidupan bagi manusia.

Baca Juga: Jelang KTT G20, Paspampres dan TNI Latihan Mengemudi Mobil Listrik Hyundai

“Menjaga laut Indonesia dari polusi sampah dan menjaga habitatnya agar tetap sehat adalah tanggung jawab kita sebagai masyarakat untuk sumber kehidupan bagi kita di masa sekarang dan generasi masa depan,” terangnya.

Lebih lanjut, dirinya mengaku sangat senang bisa berkolaborasi dan mendapat dukungan dari Hyundai. Karena menjaga dan menyelamatkan laut Indonesia tentunya membutuhkan dukungan dari berbagai pihak, karena laut adalah ekosistem sumber kehidupan bagi seluruh masyarakat.

Sumber: Foto: dok.HMID

“Kami sangat mengapresiasi Hyundai sebagai merek otomotif yang memiliki visi dan misi untuk menerapkan gaya hidup berkelanjutan dan mobilitas bersih. Semoga kolaborasi ini dapat menginspirasi dan semakin meningkatkan kesadaran masyarakat Indonesia untuk gaya hidup berkelanjutan,” ujarnya.

Kerja sama antara Hyundai dan IOP ini secara efektif berlaku sejak serah terima unit Ioniq 5. Selanjutnya, unit Ioniq 5 ini akan digunakan oleh IOP sebagai kendaraan ramah lingkungan yang mendukung berbagai kegiatan mereka dalam menjaga laut Indonesia.

Baca Juga: Terios 7 Wonders 2022 Jelajahi Keindahan Alam Sulawesi Tenggara

Selain penyerahan satu unit Ioniq 5, Hyundai juga memberikan donasi untuk kegiatan konservasi laut bernama “Re Shark”. Kegiatan ini berfokus pada pengenalan Hiu Zebra untuk memulihkan populasinya di Raja Ampat.

Dalam program ini, IOP bekerja sama dengan Pemerintah Papua Barat, Raja Ampat, dan lebih dari 60 mitra terkait untuk program tersebut mulai dari tahap pelaksanaan seperti persiapan benih Hiu Zebra, pelatihan staf, hingga pembangunan fasilitas yang mendukung kegiatan tersebut.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Gaya Hidup

Pererat Silaturahmi, Ascott Regional Jabodetabek Gelar Fun Synergy Media Gathering

Published

on

By

Jurnaljakarta.com – Dalam rangka mempererat silaturahmi dengan rekan-rekan media, The Ascott Limited (Ascott) Indonesia, anggota dari CapitaLand Investment (CLI), regional Jabotabek, baru-baru ini mengadakan acara media gathering bertema “Fun Synergy” yang bertempat di Hotel HARRIS Suites fX Sudirman Jakarta.

Terdapat 30 properti Ascott yang berada di Jabotabek yang turut terlibat dalam acara ini, antara lain; ASCOTT Jakarta, ASCOTT Kuningan, ASCOTT Sudirman, CITADINES Sudirman, SOMERSET Berlian Jakarta, SOMERSET Grand Citra, SOMERSET Sudirman Jakarta, VERTU Harmoni, HARRIS Suites Puri Mansion Jakarta, HARRIS Suites fX Sudirman Jakarta, HARRIS Kelapa Gading, HARRIS Bekasi, HARRIS Tebet, HARRIS Sentul City Bogor, YELLO Manggarai, YELLO Harmoni, POP Tebet, POP Pasar Baru, POP Kemang, POP Airport, POP BSD Tangerang, POP Kelapa Gading, Fox Lite Grogol, Pesona Alam Resort & Spa, The Botanica Sanctuary, Rasamala & Cendana Menteng, Oakwood PIK, Oakwood Kuningan & La Maison, Oakwood Premier Cozmo.

Tema Fun Synergy diambil untuk menggambarkan sinergi yang selalu terjalin dengan baik dan menyenangkan antara properti hotel ataupun serviced residence dengan semua rekan media.

Rangkaian acara dimulai dengan sambutan dari Bapak Patrick Vaysse selaku Chief Operating Officer for hotel, Bapak Patrick Legrand selaku Area Manager Jakarta – Serviced Residence, dilanjutkan dengan sambutan dari General Manager Hotel HARRIS Suites Fx Sudirman yaitu Bapak Grandi Sumeitro dan ditutup dengan sambutan dari Ibu Irene Janti selaku Director of Brand & Marketing Ascott Indonesia, lalu dimeriahkan oleh ASR Dance yang membuat suasana semakin hangat dan meriah.

Acara semakin seru dengan adanya rangkaian kegiatan seperti Quiz dan Best Costume yang berhadiah voucher menginap di Ascott properti di Jabotabek.

Dalam acara ini juga Ascott menginformasikan event fun bike HARRIS Day 2022 yang dilaksanakan di Hotel HARRIS Sentul City Bogor pada bulan Desember mendatang.

HARRIS Day hadir untuk menyambut ulang tahun Brand HARRIS Hotels yang ke-20 dan diadakan secara offline (setelah 2 tahun virtual karena pandemi) dengan tema: On The Move Cycling pada tanggal 11 Desember 2022 serentak di 6 kota yaitu di Bogor, Batam, Bali, Malang, Pontianak dan Samarinda.

Untuk di Jabotabek sendiri, HARRIS Day 2022 akan diadakan di Hotel HARRIS Suites Puri Mansion dengan jarak tempuh 20 km. Para pesepeda dapat membeli paket yang telah disediakan yaitu mulai dari paket Bright untuk individu dengan harga Rp 90,000 nett, paket Fit untuk berdua dengan harga Rp 170,000 nett dan paket On the move untuk group 4 orang dengan harga Rp 320,000 nett.

Setiap peserta akan mendapatkan T-shirt Jersey HARRIS Day, e-bib, e-certificate, lunch box, tiket donasi untuk mendukung pendidikan anak-anak yang membutuhkan di Indonesia melalui ISCO Foundation, serta masih banyak acara seru lainnya. (Red)

Continue Reading

Gaya Hidup

éL Hotel Royale Jakarta – Kelapa Gading Partner Resmi Nobar Piala Dunia

Published

on

By

Jurnaljakarta.com – éL Hotel Royale Jakarta – Kelapa Gading kini menjadi tempat resmi Nonton Bareng Piala Dunia Qatar 2022 dari tanggal 20 November sampai dengan 18 Desember 2022, mulai dari babak penyisihan, per-16 besar, per-8 besar, semifinal dan final. Nobar diadakan di Ruby Lounge lantai Ground dengan mengenakan Giant Big Screen dan didampingi oleh 2 TV lainnya untuk menambah kemeriahan Piala Dunia.

Terdapat beberapa paket untuk acara Nobar yang bisa dinikmati oleh masyarakat dengan harga mulai dari Rp.200.000,- untuk 4 orang sudah termasuk makanan dan minuman. Untuk pilihan menu dapat dipilih para tamu sesuai dengan kebutuhan.

Selain itu, éL Hotel Royale Jakarta – Kelapa Gading juga menjual menu of the month makanan dan minuman yang cocok untuk menjadi peneman nonton bola. Menu tersebut seperti Zurich Cordon Bleu dengan harga Rp. 85.000, Neapolitan Cheese Pizza dengan harga Rp. 85.000, Soccer Punch dengan harga Rp. 55.000 dan Strawberry Mojito dengan harga Rp. 125.000. Terdapat juga menu andalan seperti Mie Godog, Nachos, dan lainnya.

Asiro Poltak selaku Food & Beverage Manager dari éL Hotel Royale Jakarta – Kelapa Gading. “Setelah kurang lebih 4 tahun kita menunggu momen yang paling dinanti oleh hampir seluruh masyarakat di dunia, akhirnya kita menyambut Piala Dunia 2022 di Qatar.

Para tamu sangat senang dan bersemangat menunggu kegiatan Nobar ini dikarenakan sudah kurang lebih 2 tahun kita merasakan pandemi. Jika dilihat pada pembukaan pertama nobar, antusiasnya sangat luar biasa hingga Ruby Lounge full reservasi. Tetapi kita tetap menjaga dan mengedepankan prokes pada kegiatan Nobar ini.”

éL Hotel Royale Jakarta – Kelapa Gading adalah hotel bintang 4 (empat) yang terletak di jantung kota Jakarta Utara. Memiliki 303 kamar dengan 6 tipe kamar seperti Superior, Deluxe, Premier, Junior Suite, Executive Suite, dan Family Suite. Tidak hanya itu saja, terdapat juga Sapphire Restaurant dan Ruby Lounge yang menyajikan berbagai kuliner lezat baik kuliner lokal maupun internasional.

éL Hotel Royale Jakarta – Kelapa Gading juga dilengkapi dengan fasilitas seperti kolam renang, gym, playground untuk anak-anak, dan ring basket yang sangat cocok untuk para tamu keluarga yang menghabiskan waktu bersama yang berkualitas dan tak terlupakan.(Red)

Continue Reading

Gaya Hidup

900° Shao Kao Restoran, Hadir di Pluit Village Mall, Ground Floor Unit MGF 11-12, Jakarta Utara

Published

on

By

Jurnaljakarta.com  – Shao Kao merupakan restoran khas Cina yang biasanya banyak menyajikan varian sate streat food ala China sebagai sajian utamanya. Shao Kao biasanya menyajikan manu yang didominasi oleh beberapa makanan Tiongkok dengan menu andalannya adalah Shao Kao atau yang lebih dikenal dengan Sate Cina dan Malatang.

Bagi anda para pecinta kuliner kini hadir
“900° Shao Kao Restoran” di Pluit Village Mall, Ground Floor Unit MGF 11-12, Jakarta Utara.

“900° Shao Kao Restoran merupakan restoran yang pertama kali membuka cabangnya di Indonesia. 900° Shao Kao Restoran memiliki dua ruang, indoor dan semi outdoor, ruang indoor disediakan untuk non smoking area yang dapat menampung para pengunjung sebanyak 100 orang,” ungkap Mr. Ping Kew selaku Owner 900° Shao Kao Restoran di lokasi, Sabtu (19/11/2022).

“Dari awal 900° Shao Kao Restoran hanya ada di China. Restoran ini sudah berkembang cukup lama, dan kelihatan hasil itu bagus. Karena hasil di China lumayan bagus maka kita kembangkan di Indonesia,” tambah Mr. Ping Kew.

Kita lihat masyarakat Indonesia ini menyukai shao kao. Saat ini sudah lumayan banyak restoran yang berkonsep Shao Kao atau malatang. Hal ini yang membuat Mr. Ping Kew ter-inspirasi untuk membawanya dari cina ke Indonesia.

Menu – menu makanan di 900° Shao Kao Restoran ini murni diperoleh dari bumbu rempah – rempah yang diimport dari China. Tetapi ada beberapa menu yang sudah dikombinasi dengan selera masakan masyarakat indonesia.

“Kurang lebih 80%nya itu bahan bahan bubuk dari China, langsung import dari China,” jelasnya.

“900° Shao Kao Restoran memiliki Chef yang handal yang langsung didatangkan dari Thongpay. 900° Shao Kao Restoran memiliki menu handalan seperti Malatang, sama Shao kao sate – satean, dan juga Maratak.

“Maratak adalah masakan yang rempah rempahnya itu benar – benar terasa sampai kelidah. Ada dua jenis Maratak, yaitu kering dan Sup.

900° Shao Kao Restoran buka setiap hari mulai pukul 10.00 pagi hingga 23.00, malam.

Setiap pelanggan 900” Shao Kao Restoran dapat menikmati promo Grand Opening yang berlaku antara lain menu Mini Malatang seharga hanya Rp 35.000, menu Sate Shao Kao Buy 2 Get 1, menu Ikan Lemon seharga Rp 99.000 untuk 2 orang (sudah termasuk nasi putih) dan untuk bir Heineken promo Buy 4 Get 1.

Setiap pelanggan berkesempatan menjadi pelanggan 900” Shao Kao Restoran dengan cukup membayar Rp.100,000 per tahun mendapatkan diskon setiap transaksi dan mendapatkan voucher senilai total Rp 200.000 per transakasi.

Dengan adanya promo dan membership Ini, diharapkan peminat masakan-masakan otentik dari 900” Shao Kao Restoran semakin nyaman,” pungkasnya.

Continue Reading

Populer