Connect with us

Nasional

Klinik Hemodialisis IZI Mendapat Rekomendasi PERNEFRI

Published

on

Jurnaljakarta.com  – Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) menerima surat rekomendasi pelayanan hemodialisis dari Perhimpunan Nefrologi Indonesia (PERNEFRI) pada Kamis (28/04/2022) bertempat di Rumah Sakit Pelni Jl. K.S. Tubun No.92 – 94, RT.13/RW.1, Slipi, Kec. Palmerah, Kota Jakarta Barat.

Melalui rekomendasi ini, Klinik Hemodialisis IZI dapat menjalankan kegiatan operasionalnya untuk membantu pasien kurang mampu dalam pelayanan cuci darah tanpa dikenakan biaya melalui pengelolaan dana zakat, infak, sedekah dan wakaf dari masyarakat.

dr.Rizki Yaruntradhani Pradwipa, Sp.PD-KGH menyampaikan “dalam hal ini saya mewakili dari keanggotaan PERNEFRI bahwa Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) sudah dapat memulai pelayanan hemodialysis terutama untuk pasien-pasien kurang mampu, dengan demikian melalui serah terima ini semoga kedepannya IZI sebagai klinik utama hemodialisis dapat memberikan pelayanan yang lebih baik, sehingga amal ibadah kita selama kita menjalani pelayanan insya Allah akan diridhoi Allah SWT” ucapnya.

Wildhan Dewayana selaku Direktur Utama IZI menyampaikan “hari ini secara simbolis kami memperoleh surat rekomendasi untuk operasionalisasi Klinik Hemodialisis dari PERNEFRI, mudah-mudahan ini menjadi penanda bahwa kami bisa mulai melakukan pelayanan kepada masyarakat kurang mampu, mudah-mudahan ini semua menjadi amal jariah kita bersama, dengan kita mudahkan urusan orang lain insya Allah maka Allah SWT akan memudahkan urusan kita” ujarnya.

“Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat mari kita dukung sama-sama program dan layanan di klinik hemodialysis ini, terima kasih kepada PERNEFRI atas support dan bantuannya” tambahnya. (Red)

Pohukam

Artis Angel Lelga Jadi Korban Penipuan Bisnis Crypto

Published

on

By

Jurnaljakarta.com – Kurangnya pemahaman tentang bisnis crypto serta iming -iming keuntungan yang berlipat ganda membuat masyarakat tergiur masuk dalam bisnis crypto currency. Begitu juga dengan kasus yang dialami Artis Angel Lelga yang mengaku jadi korban penipuan bisnis crypto, bahkan dirinya juga dijadikan sebagai brand ambassador oleh salah satu perusahaan asset crypto di Jakarta

“Mulanya saya ditawarin jadi brand ambassadornya dari Angel Token, ternyata begitu kita dalami banyak komen -komen yang negatif. Wah ini ada indikasi tidak baik dan akan merugikan masyarakat,” ungkap Angel Lelga dalam diskusi “Aspek Hukum Perdagangan Crypto, berkaca dari kasus yang dialami artis Angel Lelga yang diselenggarakan oleh Forum Wartawan Polri (FWP), Kamis (23/6/2022).

Angel membeberkan pengalaman pahitnya yang bermula dari tawaran menjadi brand ambassador dari perwakilan perusahaan aset kripto. Angel dihubungi manajer katanya ada beberapa orang yang ingin mengajak kerjasama. “Saya diminta jadi brand ambassador. Jadi nanti token memakai nama saya,” kata Angel.

Begitu mendapat tawaran ini, Angel sebenarnya sempat ragu. Ini pertama kali mendapat tawaran kerjasama di bidang aset kripto. Biasanya, brand ambassador berupa produk pakaian atau kecantikan.

Namun, keraguan sirna setelah perwakilan dari perusahaan aset kripto menguraikan gambaran jenis usaha secara mendetail. Apalagi orang yang menawarkan kerjasama diketahui istri dari seorang perwira aparat penegak hukum.

Angel mengaku telah menjalankan kewajiban selayaknya sebagai brand ambassador pada umumnya seperti pemotretan, membuat konten video dan lain-lain. Seiring berjalan waktu, mulai timbul pemikiran negatif.

Tiba-tiba Angel Lelga diserang sejumlah investor koin Angel. Netizen meluapkan uneg-uneg di kolom komentar akun media sosial. “Mereka komen negatif. Itu merugikan saya,” ujarnya

Atas kejadian itu, Angel Lelga memutuskan menempuh jalur hukum. Didampingi penasihat hukum membuat laporan ke Polres Metro Jaksel terkait dugaan penipuan yang dilakukan oleh salah satu perusahaan aset crypto pada 24 Mei 2022.

Angel menegaskan bahwa dirinya sama sekali tak menerima sepeser pun uang dari perusahaan aset crypto koin Angel tersebut. Ia justru mengalami kerugian Rp 100 juta karena telah dirayu untuk membeli koin Angel,” tegasnya.

Mereka iming-iming begitu launching akan kita jual Rp 5 juta sekian. Saya diajak coba kamu ikut nanam uang Rp 100 juta. Nanti akan dapat keuntungan berlipat. Saya transfer uang itu ke rekening pribadi istri seorang perwira aparat keamanan,” ujarnya.

Sementara Kuasa hukum Angel Lelga, Deolipa Yumara menjelaskan, kliennya terbuai dengan kata-kata beberapa terlapor ketika hendak meneken kontrak kerjasama. “Di situ tidak menjelaskan perizinan, bagaimana mekanismenya. Klien saya tahu yang ajak istri perwira jadi ya pasti aman-aman saja tidak ada masalah,” ujar Deolipa.

Sementara pengamat kripto currency Paul Simanjuntak menjelaskan, pada hakekatnya crypto merupakan data yang tidak punya manfaat dibandingkan komuditas lain seperti emas kopi jagung.

“Kripto jadi data yang tidak bermanfaat kalau tidak ada yang menawarkan harga. Kripto bergantung siapa yang mau beli. Serangkaian data yang bernilai kalau ada yang menawar selain dari pada itu tidak punya manfaat,” terangnya (Red)

Continue Reading

Pohukam

Munas LGP Rekomendasikan Ganjar – Puan Menjadi Bakal Capres/Cawapres 2024

Published

on

By

Blitar, Jurnaljakarta.com  – Ketua Dewan Pembina Laskar Ganjar – Puan, H. Mochtar Mohamad memprediksi Pilpres 2024 berpotensi satu putaran dan diikuti 2 (dua) Pasangan Capres/Cawapres. Hal ini berpotensi adanya Koalisi besar partai pendukung Pemerintah Jokowi dipimpin PDI Perjuangan diluar Nasdem dan Partai Oposisi Demokrat dan PKS ditambah Nasdem.

Hak tersebut disampaikan M2, sapaan akrabnya saat memberikan sambutan pada pelaksanaan Musyawarah Nasional Laskar Ganjar – Puan (LGP), bertempat di Istana Gebang di Kota Bung Karno, Blitar yang diikuti DPD dan DPC seluruh Indonesia, Minggu (19/6/22).

“Peta ini akan semakin jelas setelah Rakernas 2 PDI Perjuangan tanggal 21 s/d 23 Juni 2022 mendatang,” ujar M2.

M2 meyakini saat ini semua tergantung Langkah PDI Perjuangan ke depan, bisa saja semua Ketua Umum Partai berharap Koalisi lagi dengan PDI Perjuangan minimal kabinet 2 tahun lagi mereka aman di Kabinet.

M2, mantan Ketua Deklarasi Capres/Cawapres Mega-Prabowo menjelaskan, kekuatan Quuin Maker (red-Ibu Hj. Megawati) akan terlihat di Rakernas PDI Perjuangan di sekolah Partai tanggal 21 Juni yang akan dibuka Ketum PDI Perjuangan, Ibu Hj. Megawati Soekarno Putri.

Sekolah partai dihadiri Petinggi Partai dan Petugas Partai, Ibu Hj. Megawati Soekarno Putri, Presiden Jokowi, Mas Ganjar,
Mbak Puan, DPP, Ketua DPD se-Indonesia

“Dugaan saya ke internal, sinyal untuk Mas Ganjar dan Mbak Puan ini terasa getarannya dari Ibu Megawati Soekarno Putri dan kebetulan tanggal 21 Juni itu Haul Bung Karno dan Ultah Presiden Joko Widodo,” jelasnya.

Ia tak menampik bahwa, secara riset, ada beberapa orang alasan memilih PDI Perjuangan di Pileg 14 Febuari 2024 mendatang dari 4 tokoh atau figur yang membumi seperti, Bung Karno, Megawati Soekarnoputri, Presiden Jokowi dan Ganjar Pranowo

Munas Laskar Ganjar – Puan (LGP)

Dalam Munas pertama Laskar Ganjar – Puan (LGP) di Kota Blitar, Ketua DPD LGP Jawa Timur, Saleh Mukadar mengatakan, Istana Gebang dipilih untuk Munas LGP bukan tanpa alasan. Karena di tempat tersebut, Bung Karno semasa kecil tumbuh berkembang dan sekaligus memperingati Haul Bung Karno.

“Jadi ini tempat yang bersejarah,” ujar Saleh Mukadar.

Sementara itu, Ketua Umum LGP, Nawang Andi Kusuma paparkan keberhasilan LGP yang baru berumur 6 bulan sudah mampu melakukan Rakerda dan Rakercab di Jabar, Jatim, Lampung, Maluku, Maluku Utara, Papua Barat dan lainnya.

“Ini bukti Magnit Ganjar – Puan mampu menggerakkan masyarakat,” paparnya.

Ada tiga point Hasil Munas LGP. Pertama, mengevaluasi Pengurus DPP dan Penambahan Pengurus. Kedua, Merekomendasikan pasangan Ganjar – Puan ke DPP PDI Perjuangan untuk Menjadi Bakal Capres/Cawapres 2024. Ketiga,
Konsolidasi organisasi tuntas sampai Ranting LGP Desa/Kelurahan selesai Desember 2022. (Red).

Continue Reading

Nasional

IZI Launching “Abon Kita Qurban IZI 2022”

Published

on

By

Jurnaljakarta.com – Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) mengadakan launching Abon Kita Qurban IZI 2022 pada Kamis (16/06/2022) secara online zoom dan secara offline bertempat di kantor Inisiatif Zakat Indonesia di Condet, Jakarta Timur.

Dihadiri oleh Wildhan Dewayana selaku Direktur Utama IZI, Haryono selaku Ketua Qurban IZI, Chef Ragil, perwakilan dari Dokter Hewan, dan perwakilan dari Ahli Gizi.

Pengolahan daging qurban menjadi abon ini berdasarkan kepada Fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) Nomor 37 tahun 2019 tentang Pengawetan dan Pendistribusian daging qurban dalam bentuk olahan demi memperluas nilai kemaslahatan.

Wildhan Dewayana menyampaikan “semoga dengan adanya daging qurban olahan berbentuk abon ini pendistribusian Qurban di tahun 2022 dapat lebih merata dan meluas
terutama di wilayah binaan LAZNAS IZI di wilayah 3T (Terdepan, Terluar, Tertinggal), wilayah terdampak bencana, serta di wilayah 16 kantor perwakilan IZI di seluruh Indonesia” tuturnya.

“Sejak tahun 2020 program Abon Kita Qurban IZI telah terdistribusi sebanyak 30.562 yang menjangkau sampai pelosok negeri.

IZI telah mengelola hewan qurban sebanyak 1.189 ekor sapi dan telah didistribusikan kepada 98.109 kepala keluarga ke 20 provinsi diseluruh Indonesia, termasuk untuk wilayah 3T yang memang sulit dijangkau.

Tahun ini IZI mentargetkan 36 000 Abon Kita Qurban IZI yang akan didistribusikan kepada masyarakat diseluruh wilayah Indonesia, mohon doanya semoga di tahun 2022 ini lebih banyak masyarakat yang dapat kita bantu untuk merasakan daging qurban sampai ke pelosok negeri” ujar Haryono.

Terkait dengan perlindungan kesehatan dan keamanan hewan qurban dari penyakit PMK (Penyakit Mulut dan Kuku) terutama pada sapi, Inisiatif Zakat Indonesia pada Jumat (03/06/2022) lalu juga mendatangkan dokter hewan yaitu drh, Muhammad
Ridwan Gaffar MM, selaku Koordinator Pemeriksa Hewan di Kota Makassar, dalam rangka pengecekan terkait persiapan Hewan Qurban IZI yang akan diolah menjadi abon.

Sembari mengecek hewan qurban IZI, drh, Muhammad Ridwan Gaffar MM juga menerangkan pengetahuan tentang penyakit PMK, “setelah di inspeksi gusi sapi disini baik dan lidahnya tidak melepuh, ini salah satu tanda bahwa sapi tersebut tidak mengalami gangguan penyakit PMK, kemudian setelah kita lihat performa sapi yang ada disini sapinya gemuk-gemuk, karena sapi yang mengalami PMK itu kurus-kurus, kemudian kita cek juga biasanya penyakit PMK sapinya sulit berdiri karena kuku kakinya tanggal dan copot dimana dia akan rebahan saja di dalam kandang dan mati karena kesulitan makan dan berdiri, setelah dilihat disini kuku-kuku sapinya aman tidak mengalami kerusakan, sehingga dapat dipastikan sapi-sapi disini aman dan sehat untuk dijadikan hewan qurban” terangnya.(Red)

Continue Reading

Populer