Connect with us

Nasional

Kabandiklat KejaksaanRI, Terima Kunjungan Delegasi Kejaksaan Guangxi

Published

on

JurnalJakarta.com – Jakarta – Kabandiklat Kejaksaan RI, Setia Untung Arimuladi menerima kunjungan Deputy Chief Prisecutor Delegasi Kejaksaan Guangxi Mr Wei Fuxi di Kantor Kejaksaan RI, Jakarta, Sabtu (26/10/19).

Dalam kunjungan studi banding ini, Mr Wei Fuxi didampingi Deputy Chief Prosecutor Tionghoa City, Mr. Wu Wong, Direkctor of Cases Administration Depatemen, Mr Zeng Junning, Deputy Chief Prosecutor of Nanming City, Mr. Guo Wei dan Deputy Presiden of National Prosecutor College Guanxi Branch, Mr. Zhio Ying Ziang.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Badiklat Kejaksaan RI, Setia Untung Arimuladi sekaligus mengajak rombongan dari Guangxi China berkeliling melihat-lihat sarana dan prasarana yang dimiliki Badiklat Kejaksaan RI.

Kabandiklat Kejaksaan RI, Setia Untung Arimuladi mengungkapkan bahwa, kunjungan Kejaksaan Guangxi merupakan sebuah penghargaan terhadap Kejaksaan RI sama seperti kunjungan Kejaksaan dari Kazakhstan, Singapore dan kejaksaan lainnya.

“”Walau hari libur kami sangat mengapresiasi kehadirannya dan saya harus hargai kedatangan rombongan Kejaksaan Guangxi,” ungkapnya.

Untung menegaskan, Badiklat Kejaksaan RI sebagai bagian dari pada lembaga Kejaksaan RI yang punya tugas pokok dalam rangka meningkatkan sumber daya manusia kejaksaan dan juga mengadakan diklat-diklat terpadu melibatkan kepentingan lembaga bahkan juga melibatkan negara lain.

Delegasi Kejaksaan Guangxi China memuji pola dan sistem pendidikan yang diterapkan Kejaksaan RI terhadap para siswa calon jaksa.

“Termasuk sarana dan prasarana yang dimiliki Badiklat Kejaksaan RI yang serba modern dan teknologi tinggi,”ujar Mr Wei Fuxi, Deputy Chief Prisecutor yang memimpin Delegasi Kejaksaan Guangxi China.

“Badiklat Kejaksaan RI ini dikelola dengan sangat baik. Ini bisa dilihat dari kehadiran siswa yang selalu penuh mengikuti proses pembelajaran, penuh semangat, disiplin dan penuh motivasi. Selain itu, tempatnya sangat bersih dan nyaman,” ujar Mr We Fuxi melalui penterjemahnya.

Wei Fuxi mengungkapkan dan bercerita selama kunjungan studi tour ke sejumlah negara, tidak ada fasilitas sarana prasarana seperti di Badan Diklat Kejaksaan RI.

“Kami sudah mengunjungi beberapa Kejaksaan dan training center seperti di Philipina, Myammar dan Kamboja, tapi mereka tidak punya Badan Diklat spesifik seperti yang dimiliki Badan Diklat Kejaksaan RI,” kata Wei Fuxi.

Wei Fuxi mengaku bahwa, pihaknya tidak bisa belajar banyak di negara-negara yang dikunjunginya tersebut. “Kami hanya bertukar pengalaman, tidak bisa belajar tentang pengelolaan Badan Diklat,” tandasnya.

Selain itu, Wei mengapresiasi sarana dan prasarana yang dimiliki Vadiklat Kejaksaan RI yang serba modern dan berteknologi tinggi.

“Tentunya kami juga modern tapi ini lebih modern. Salah satu contohnya Bapak Kaban Diklat bisa melihat dan memonitor semua kelas dengan melalui smartphone atau telpon genggam. Kami hanya punya dua kelas dan itu bisa monitor tapi itu tidak bisa terinteraktif,” ujar Wei sembari geleng-geleng kepala melihat kemajuan Badan Diklat Kejaksaan RI.

Mengakhiri kunjungannya, Wei Fuxi mengundang Setia Untung Arimuladi selaku Kabandiklat Kejaksaan RI untuk berkunjung ke Kejaksaan Guangxi.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Nasional

IZI Luncurkan Abon Kita Qurban IZI

Published

on

By

Jurnaljakarta.com – Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) sebuah lembaga nirlaba pengelola zakat, infak, dan sedekah turut berperan dalam menjaga kualitas pelaksanaan berqurban di tengah pandemi Covid-19. Salah satunya dengan meluncurkan produk daging qurban olahan berupa Abon dalam program bertema ”Abon Kita Qurban IZI”.

Direktur Utama Inisiatif Zakat Indonesia Wildhan Dewayana mengungkapkan, Program “Abon Kita, Qurban lZI” merupakan wujud salah satu pilar pelayanan qurban tahun ini dengan mensinergikan aspek sosiaI-ekonomi, lingkungan, dan syariat keislaman.

“Kami ingin warga Indonesia pada umumnya memiliki kesadaran mengelola qurban di tengah pandemi Covid-19 dengan higienis, tersistem, dan berkualitas. Produk Abon ini akan didistribusikan kepada kaum dhuafa yang tinggal di daerah terpencil sebagai pemenuhan gizi keluarga mereka,” ungkap Wildhan Dewayana dalam acara peluncuran Abon Kita Qurban IZI di Nusa Indonesian Gastronomy Kemang Jakarta Selatan Jumat (3/7/2020).

Wildhan menjelaskan dipilihnya abon sebagai produk daging kurban olahan, tidak terlepas dari proses pemikiran panjang yang dilakukan IZI, selain itu abon secara cita rasa sangat cocok dengan lidah orang Indonesia, mudah dikonsumsi tanpa harus diolah lagi,” jelasnya.

Wildhan berharap lewat program bertema, “Abon Kita, Qurban IZI”, ini dapat memudahkan mereka yang ingin berkurban,” harapnya.

Sementara Ketua Qurban IZI Tahun 2020, Muhammad Ardhani menambahkan, IZI sebagai lembaga zakat nasional memilih produk olahan kurban berdasarkan fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) bernomor 37 Tahun 2019. Tentang pengawetan dan pendistribusian daging kurban dalam bentuk olahan.

Ardhani mengatakan, dipilihnya abon ini hasil survei yang dilakukan Tim Qurban IZI Tahun 2020 yang melibatkan sampel melalui para mustahik binaan. Secara keseluruhan bahwa produk olahan abon adalah pilihan yang tidak akan mereka sia-siakan.

Kemanfaatannya dapat dirasakan langsung oleh para penerima manfaat yang tengah menghadapi dampak akibat wabah Covid-19,” jelasnya.

Disamping itu lanjutnya, abon memiliki tingkat keawetan hingga satu tahun lamanya. Pemotongan hewan akan dilakukan secara bersih sesuai syariat dan protokol kesehatan yang berlaku mulai dari hari raya Idul Adha hingga hari Tasyrik,” lanjutnya.

Program ini juga sangat memudahkan, bagi anda yang ingin berqurban dapat langsung membuka aplikasi transaksi via Zakatpedia.com,” pungkasnya

Continue Reading

Militer

Danlanud Halim Pimpin Serah Terima Dua Jabatan

Published

on

By

Komandan Lanud Halim Perdanakusuma Marsma TNI Dr. Ir. Purwoko Aji Prabowo, M.M., M.D.S., memimpin upacara serah terima dua jabatan di Hanggar Skadron Udara 31 Wing Udara I Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Selasa (30/6/2020).

Dua jabatan yang diserahterimakan yaitu Komandan Skadron Udara 31 dari Letkol Pnb Puguh Yulianto kepada Letkol Pnb Yulius Marvien Aryaka, M.Sc., serta Komandan Satuan Polisi Militer dari Letkol Pom Andi Sultan Ilyas, S.H., EDSDS. PSC., kepada Letkol Pom Edi Cahyadi.

Dalam kesempatan ini Danlanud menyampaikan ucapan terimakasih kepada pejabat lama atas pelaksanaan tugas selama ini serta ucapan selamat bertugas kepada pejabat baru sebagai Dansatpomau dan Komandan Skadron Udara 31 di Lanud Halim Perdanakusuma.

“Pertahankan prestasi, semangat, sikap, loyalitas dan integritas baik umtuk satuan maupun diri sendiri, serta bekerjalah dengan niat yang baik dan berdoa dengan iklas,” pesan Danlanud.

Upacara serah terima jabatan sendiri dilaksanakan dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah selama masa pandemi Covid-19, diantaranya dengan tidak melibatkan terlalu banyak orang, wajib menggunakan masker serta selalu menjaga jarak.

Letkol Pnb Yulius Marvien Aryaka, M.Sc, lulusan AAU 2001 sebelumnya menjabat sebagai Kasiujiprofesi Lambangja Koopsau I, sedangkan Letkol Pnb Puguh Yulianto, alumnus AAU 2000, selanjutnya akan menjabat sebagai Danskadtar III Wingtar AAU.

Sementara itu Letkol Pom Edi Cahyadi, alumnus AAU tahun 2000, sebelumnya menjabat sebagai Dansatprov Denma Mabesau, kemudian Letkol Pom Andi Sultan Ilyas, S.H., EDSDS. PSC., yang merupakan alumnus AAU tahun 1999 selanjutnya akan bertugas sebagai Pabandya Jiandik Sjiandik Ditjianbang di Akademi TNI.

Seiring dengan serah terima dua jabatan ini, turut pula diserahterimakan jabatan Ketua PIA Ardhya Garini Ranting 06-2/D.I Satpom Lanud Halim Perdanakusuma dari Ny. Andi Sultan Ilyas kepada Ny. Edi Cahyadi dan Ketua PIA Ardhya Garini Ranting 03-2/ D.I Skadron Udara 31 dari Ny. Puguh Yulianto kepada Ny. Yulius Marvien Aryaka.

Continue Reading

Nasional

BIN Kini Resmi Luncurkan Akun Resmi Instagram Dengan Nama @binofficial_ri

Published

on

By

Featured

Keterangan foto : Deputi-VII Bidang Komunikasi dan Informasi BIN Wawan Hari Purwanto 

Badan Intelijen Nasional (BIN) kini memiliki akun remi Instagram dengan nama @binofficial_ri yang diresmikan pada 30 Juni 2020 di Jakarta.

“Dengan adanya akun resmi ini, maka masyarakat diharapkan tidak lagi mempercayai akun-akun media sosial yang mengatasnamakan BIN,” kata Deputi-VII Bidang Komunikasi dan Informasi BIN Wawan Hari Purwanto dalam keterangan resmi yang diterima Bisnisreview.com, Selasa (30/6/2020).

Akun Instagram @binofficial_ri yang dirilis bersamaan dengan dua akun lainnya, yakni binofficial_ri (Twitter) dan binofficial.ri (Facebook) itu bertujuan merespons peningkatan penggunaan media sosial (medsos) di masyarakat

“Media sosial merupakan ruang virtual yang banyak digemari oleh semua orang, tidak terkecuali generasi muda,” ujarnya.

BIN juga mengajak masyarakat untuk menggunakan media sosial secara cerdas dan bijak.

Sebab sejauh ini, penggunaan media sosial pun terus menunjukkan tren kenaikan, khususnya selama masa pandemi Covid-19.

Selain untuk informasi resmi, ketiga akun ini juga menjadi sarana mensosialisasikan berbagai isu terkini.

Continue Reading

Populer