Connect with us

Nasional

Jelang KTT G20, Paspampres dan TNI Latihan Mengemudi Mobil Listrik Hyundai

Published

on

Jurnaljakarta.com — Menjelang pertemuan G20 Summit, PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) menyelenggarakan sesi pelatihan G20 Driver Training yang didedikasikan untuk para personil yang akan bertugas untuk mengemudikan lini produk mobil listrik Hyundai.

Dalam rangka Presidensi G20 Indonesia serta G20 Summit yang akan berlangsung di Nusa Dua, Bali, pada 15-16 November 2022, pelatihan ini bertujuan untuk pengenalan fungsi kendaraan dan meningkatkan pengalaman berkendara di beberapa unit Hyundai yang menjadi kendaraan resmi G20 yaitu, Genesis Electrified G80 dan Ioniq 5.

Baca Juga: Menuju Era Elektrifikasi, Kemenperin Sebut Kendaraan ICE Akan Tetap di Produksi

Berlangsung selama lima hari mulai dari 19 – 23 September 2022 di Hyundai Training Academy, Cikarang, pelatihan ini memberikan pembekalan mendalam bagi tim Paspampres yang diperbantukan oleh tim gabungan Paspampres, Sekretariat Negara dan TNI yang akan membawa Genesis Electrified G80, Hyundai Ioniq 5 serta Hyundai Ioniq Electric.

Woojune Cha, Presiden Direktur HMID mengungkapkan bahwa Hyundai sebagai game-changer di industri otomotif Indonesia sangat mendukung era elektrifikasi yang sudah dimulai oleh Pemerintah Indonesia.

Sumber: Foto: dok.HMID

“Melalui program G20 Driver Training, kami ingin turut mendukung dan memastikan kelancaran gelaran G20 Summit agar berjalan secara maksimal. Peserta pelatihan akan merasakan secara langsung teknologi, pengalaman berkendara, hingga pelatihan untuk kondisi darurat dari kendaraan listrik Hyundai,” ungkapnya kepada Jurnaljakarta.com, Kamis (22/9/2022).

Hyundai Training Academy sendiri memiliki beragam fasilitas dan beragam tempat pelatihan berstandar tinggi yang diperuntukan bagi perwakilan dari dealer Hyundai yang mencakup area pelatihan tim Sales dan area Before Service yang dapat meningkatkan kualitas dari skill para anggota dealer.

Baca Juga: Tren Mobil Listrik Meningkat, Jambuluwuk Thamrin Hotel Kini Punya Fasilitas SPKLU

Selain itu, Hyundai Training Academy sendiri dengan luas area 1,134m², memiliki tujuh area ruang pelatihan dan memiliki kapasitas harian mencapai 168 orang/hari. Hyundai Training Academy saat ini memiliki 3 Sales Coach & 5 Technical Trainer dan 1 Non-Technical Trainer. HTA juga menyediakan para pelatih bersertifikat untuk teknologi kendaraan mobil listrik.

Selama mengikuti program pelatihan ini, peserta akan mendapatkan materi dan praktik langsung berupa pengetahuan produk, baik dari fitur hingga beragam fungsi teknologi terbaru dari unit yang akan digunakan selama acara. Peserta juga akan diberikan pelatihan mengenai pencegahan insiden darurat yang terjadi pada mobil dan bagaimana cara mengatasinya.

Sumber: Foto: dok.HMID

Lebih lanjut, peserta juga akan mendapat kesempatan untuk mengendarai unit yang akan digunakan guna merasakan langsung performa, kenyamanan, dan keamanan pada saat berkendara.

Pada setiap sesi teori akan diakhiri dengan peninjauan ulang, sesi sharing antara pemateri dan peserta, serta post-test untuk mengevaluasi pemahaman peserta terhadap materi yang telah diperoleh.

Baca Juga: IMOS 2022 Siap Digelar, Jadi Ajang Pameran Sepeda Motor Masa Depan

Para peserta akan dibagi menjadi delapan batch dan menggunakan sembilan unit EV antara lain, tiga unit Genesis Electrified G80, tiga unit Ioniq 5 dan tiga unit Ioniq Electric selama sesi pelatihan.

Lebih lanjut terkait gelaran G20 Summit, Hyundai akan mendukung penuh perhelatan tersebut melalui lebih dari 450 unit kendaraan listrik yang akan digunakan selama acara, terdiri dari Genesis Electrified G80, Hyundai Ioniq 5, dan Ioniq Electric.

Nasional

1993 Paket Sembako Disaluran Oleh Lulusan AAU Angkatan 93 (Palaksara 93)

Published

on

By

JurnalJakarta.com — Keluarga Besar Lulusan Akademi Angkatan Udara tahun 1993 (Palaksara93) yang dipimpin oleh Marsekal Marsdya TNI Mohamad Tonny Harjono, S.E., M.M.

melaksanakan kegiatan “Bakti Untuk Negeri” berupa Bakti Sosial membagikan sembako kepada masyarakat di beberapa daerah sekitar diwilayah Yoyakarta dan Surakarta.

Kegiatan bakti sosial untuk negeri ini dilaksanakan bertepatan dengan kegiatan Jogja Air Show 2022, (JAS 2022) yang berlangsung pada 23-25 September 2022 di empat tempat, yaitu Terminal B bandara Adisucipto Sleman, Bukit Paralayang Sriten Gunungkidul, Pantai Parangkusumo, dan landasan pacu Pantai Depok, Bantul.

Tidak kurang dari 1993 paket sembako diserahkan kepada perwakilan masyarakat yang berada disekitar pantai Depok, Berbah, Umbul hardjo serta beberapa daerah lain diwilayah sekitar Depo Pemeliharaan 50 Surakarta yang berhak menerima.

Jumlah 1993 paket sembako yang diberikan tersebut, sesuai dengan tahun alumni Keluarga Besar Lulusan Akademi Angkatan Udara tahun 1993 ( Palaksara 93 ).

Dalam sambutannya Marsekal Marsdya TNI Mohamad Tonny Harjono, S.E.,M.M. didampingi Danlanud Adisutjipto Marsekal Pertama TNI Azhar Aditama Joyosugito, berharap, dengan adanya bantuan paket sembako ini diharapkan akan dapat sedikit meringankan beban ekonomi masyarakat pada saat ini,” ucapnya.(Bgs)

Continue Reading

Pohukam

Brigjen TNI (Purn) I Made Riawan, S.Psi, M.I.P Membuka Lokasabha VII PHDI Kabupaten Bekasi

Published

on

By

Bekasi, Jurnaljakarta com  – Ketua Harian PHDI Jawa Barat, Brigjen TNI (Purn) I Made Riawan, S.Psi, M.I.P Membuka Lokasabha VII Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Kabupaten Bekasi, bertempatkan di Jl. Taman Golf Timur 1 No. 100, The Care Center Senior Living @D’Kahyangan Hotel, Jababeka Residence, Kota Jababeka, Cikarang, Bekasi, yang dilaksanakan berdasarkan SK Ketua PHDI Kab. Bekasi Nomor: SK//17/Parisada-Kab.BKS/VII/2022 tertanggal 7 Juli 2022 tentang Panitia Lokasabha VII Parisada Hindu Dharma Indonesia Kabupaten Bekasi, Sabtu (24/9).

Acara terlaksana dengan suasana guyub yang dimulai dari pukul 08:30 yang dibuka dengan Tari Penyambutan pada pukul 09:05.

Selanjutnya diisi dengan sambutan dari Ketua PHDI Kabupaten Bekasi dilanjutkan oleh Pembimas Hindu Kemenag Kanwil Prov. Jawa Barat, lalu Pj. Bupati Bekasi yang diwakili Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Drs. H. Juhandi, M.S.i.

Beliau berpesan, tetap jaga dan tingkatkan komunikasi antar lembaga keumatan baik internal maupun eksternal dan dengan pemerintah daerah. “Mari bersama sama membangun Bekasi, orang Bekasi adalah orang yang tinggal, bekerja dan hidup di Bekasi, tidak memandang ras, golongan, suku dan agama,” ujarnya.

Ketua PHDI Jabar mengungkapkan bahwasannya, agenda tersebut salah satunya Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) Pengurus periode 2017-2022, pembentukan dan sidang-sidang Komisi, serta pemilihan Ketua dan susunan personalia Pengurus PHDI Kota Bekasi masa bhakti 2022-2027. Juga Pembahasan Komisi berjalan lancar dengan semangat dan kesadaran kolaborasi yang membanggakan, ditandai dengan penyusunan 31 item program kerja yang merupakan turunan langsung dari 4 Pilar Grand Design Hindu Dharma Indonesia (GDHDI).

“Acara berjalan lancar dengan semangat dan kesadaran kolaborasi yang membanggakan. Hingga pukul 15.00 terpilihlah Bapak KBP (P) Drs. I Made Pande Cakra, M.Si sebagai Ketua PHDI Kabupaten Bekasi masa bhakti 2022-2027,” ujarnya.

Ketua PH PHDI Provinsi Jabar berpesan pada ketua terpilih, bisa kembali membawa visi dan misi Parisada tentang pengayoman keumatan dan mudah-mudahan lebih maju lagi dan sebagai umat yang berada di Bekasi agar mendukung program yang dibuat beliau karena siapa lagi yang akan mengayomi umat kalau bukan Ketua Parisada. “Ciptakan Keguyuban, saya yakin bapak sebagai ketua akan bisa menerangi semua umatnya, serta mendukung program pemerintahan kab Bekasi dalam upaya meningkatkan toleransi dalam moderasi beragama,” pungkasnya. (Red).

Continue Reading

Nasional

Pertamina Jamin Kualitas BBM Pertalite Sesuai Aturan Pemerintah

Published

on

Jurnaljakarta.com — PT Pertamina (Persero) telah kembali menegaskan bahwa tingkat kualitas pada bahan bakar minyak (BBM) jenis Pertalite (RON 90) tidak akan mengalami perubahan dan tetap sesuai dengan standar spesifikasi yang telah diizinkan oleh Pemerintah Indonesia.

Pertalite yang dipasarkan melalui lembaga penyalur resmi di Indonesia sesuai dengan Keputusan Dirjen Migas Nomor 0486.K/10/DJM.S/2017 tentang Standar dan Mutu (Spesifikasi) Bahan Bakar Minyak Jenis Bensin 90 Yang Dipasarkan Di Dalam Negeri.

Baca Juga: Menuju Era Elektrifikasi, Kemenperin Sebut Kendaraan ICE Akan Tetap di Produksi

Menurut Irto Ginting, Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga, batasan dalam spesifikasi Dirjen Migas yang menunjukkan tingkat penguapan pada suhu kamar di antaranya adalah parameter Reid Vapour Pressure (RVP).

“Saat ini hasil uji RVP dari Pertalite yang disalurkan dari Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) Pertamina masih dalam batasan yang diizinkan, yaitu dalam rentang 45-69 kPa (Kilopascal),” katanya dalam keterangan tertulisnya, Kamis (21/9/2022).

Dengan itu, Pertamina menjamin seluruh produk BBM yang disalurkan melalui lembaga penyalur resmi seperti SPBU dan Pertashop sesuai dengan spesifikasi dan melalui pengawasan kualitas yang ketat. Sedangkan produk BBM yang tidak sesuai dengan spesifikasi yang ditetapkan tidak akan disalurkan ke masyarakat.

Sumber: Foto: dok.Pertamina

“Pertamina berkomitmen untuk menyalurkan produk-produk BBM berkualitas sesuai dengan spesifikasi. Melalui kontrol kualitas, produk yang tidak sesuai spesifikasi tidak akan disalurkan ke lembaga penyalur,” ujar Irto.

Selain itu, Pertamina juga mengimbau agar konsumen melakukan pembelian BBM di lembaga penyalur resmi, seperti SPBU dan Pertashop, agar produk BBM yang didapatkan terjamin kualitas dan keamanannya.

Masyarakat juga diimbau untuk mengisi BBM sesuai dengan ketentuan yang tertera dalam buku panduan kendaraan bermotor karena pabrikan telah menyesuaikan bahan bakar yang cocok sesuai jenis kendaraan. Pergantian isi jenis BBM dengan kadar oktan (RON) yang berbeda juga tidak direkomendasikan.

Baca Juga: Jokowi Resmikan Jalan Tol Cibitung-Cilincing, Tingkatkan Konektivitas Kawasan Industri dan Logistik

“Sebaiknya pengendara selalu konsisten dalam memilih bahan bakar yang berkualitas, agar mesin kendaraan selalu awet dan terawat. Lebih aman menggunakan bahan bakar berkualitas dengan oktan/cetane yang direkomendasikan oleh pabrikan, agar mesin dapat bekerja secara maksimal,” tutup Irto.

Continue Reading
Advertisement

Populer