Connect with us

Otomotif

Jadi Pusat Perhatian Masyarakat pada HUT Ke-76 TNI, Ini SSE P6-ATAV, Ranpur TNI Yang Handal Disegala Medan

Published

on

JurnalJakarta — Dalam rangka menyambut HUT TNI yang ke-76, diadakan pameran Alat Utama Sistem Persenjataan Tentara Nasional Indonesia (alutsista) kepada masyakarat di depan Istana Merdeka, Jakarta Pusat.

Masyarakat bisa melihat 112 alutsista yang berjejer di sepanjang Istana Merdeka meliputi Jalan Medan Merdeka Utara, Medan Merdeka Selatan dan Medan Merdeka Barat.

Dari sederet kendaraan yang dipamerkan, SSE P6-ATAV menjadi salah satu kendaraan tempur yang sangat mencuri perhatian masyarakat.

Bertampang mirip seperti mobil off-road, Ranpur buatan PT Sentra Surya Ekajaya Banten ini memiliki dimensi P x L x T, 4.600 mm, 2.300 mm, 1.500 mm, P6-ATAV ini juga dibekali ban M/T dan winch. Itu karena sebagai kendaraan tempur, P6-ATAV dituntut handal di segala medan.

Urusan mesin, SSE P6-ATAV dipersenjatai dengan mesin turbo diesel berkapasitas 2.500 cc dengan transmisi otomatis 4X4. Dengan mesin itu, SSE P6-ATAV bisa memuntahkan power mencapai 142 dk pada 3.400 rpm.

Baca Juga : Tinjau Pameran Alutsista TNI, Jokowi: Sebuah Bentuk Transparansi Kepada Publik

Sebagai kendaraan tempur, SEE P6-ATAV ini dibangun dengan material baja berkualitas tinggi dan aluminium di beberapa bagiannya.

Selain itu, pada SSE P6-ATAV terdapat empat dudukan senjata berjenis upper gun mounting serta side gun mounting.

Otomotif

Grab Jadi Mitra Resmi Transportasi PON XX Papua 2021

Published

on

JurnalJakarta — Grab, aplikasi super terkemuka di Asia Tenggara, mengumumkan partisipasinya sebagai Official Mobile Supporting Partner dalam pesta olahraga nasional paling bergengsi di Indonesia, yaitu Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 yang berlangsung dari 2 hingga 15 Oktober. Grab akan menyediakan layanan GrabCar Protect sebagai moda transportasi gratis bagi panitia untuk memperlancar mobilitas panitia PON.

Tak hanya itu, bersamaan dengan dukungan bagi PON 2021, Grab juga memperkuat penanganan pandemi Covid-19 di Papua dengan menyalurkan bantuan paket sembako dan vitamin melalui kerja sama dengan BenihBaik.com sebagai bagian dari kampanye Bersatu Untuk Indonesia. Donasi tersebut telah diserahkan ke Pemerintah Provinsi Papua, yang kemudian akan menyalurkannya kepada masyarakat yang membutuhkan.

Director of East Indonesia Grab Indonesia, Halim Wijaya mengatakan, Grab sangat bangga dapat berpartisipasi langsung dalam menyukseskan pesta olahraga nasional yang paling bergengsi, PON XX Papua 2021.

“GrabCar Protect yang disediakan gratis untuk panitia PON dilengkapi dengan protokol keamanan serta kebersihan mulai dari teknologi deklarasi kesehatan online dan mask selfie, partisi plastik dan peralatan kebersihan di dalam armada, hingga kendaraan yang disemprot desinfektan secara berkala. Kami berharap dukungan ini dapat membantu menyukseskan penyelenggaraan PON,” kata Halim melalui siaran pers, Senin (4/10).

Baca Juga : Resmi! Presiden Jokowi Buka PON XX Papua 2021

Selain itu, dalam rangka memeriahkan pesta olahraga nasional, Grab juga menghadirkan berbagai promo menarik bagi pengguna GrabBike, GrabCar, GrabExpress hingga GrabFood, tidak hanya di Papua tetapi juga secara nasional.

“Grab berharap promo-promo tersebut akan membantu pelanggan mendapatkan layanan transportasi, pengiriman barang dan makanan yang mereka butuhkan dan di waktu yang bersamaan, meningkatkan penghasilan para mitra pengemudi dan merchant Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM),: tambah Halim.

Sementara itu, Gubernur Papua, Lukas Enembe,yang juga menjabat sebagai Ketua Umum PB PON XX Papua 2021 menuturkan, Pemerintah Papua sangat berfokus pada upaya penghentian penyebaran Covid-19.

“Kami merasa telah menemukan mitra yang tepat, dan salah satunya adalah Grab yang bukan saja membantu menghadirkan transportasi yang aman bagi PON 2021, namun juga turut serta menyediakan donasi termasuk paket sembako dan vitamin yang akan menambah daya tahan tubuh masyarakat dalam pandemi,” tandas Enembe.

Continue Reading

Otomotif

Kunjungi Pabrik Wuling, Menteri Luhut Minta Pasarkan Mobil Listrik di Indonesia Tahun Depan

Published

on

JurnalJakarta — Menteri Koordinasi Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves), Luhut Binsar Pandjaitan, mengunjungi pabrik Wuling Motors (Wuling) yang berlokasi di Cikarang, Jawa Barat, Kamis (30/9). Dalam kesempatan itu, Luhut diperlihatkan teknologi kendaraan listrik Wuling.

Luhut mengunjungi pabrik Wuling bersama Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Menteri Kesehatan (Menkes), Budi Gunadi Sadikin. Tujuan peninjauan ke pabrik Wuling ini adalah untuk mengetahui perkembangan produksi mobil listrik.

Pabrik yang telah diresmikan sejak tahun 2017 ini telah memproduksi berbagai jenis mobil dan kini merambah pasar mobil listrik yang ramah lingkungan. “Kalau bisa dipasarkan secepatnya, akhir 2022, agar masyarakat bisa beralih ke mobil listrik lebih cepat,” kata Luhut dalam siaran persnya.

Dalam kesempatan ini Wuling juga unjuk gigi dengan menunjukkan kelebihan mobil listrik mereka kepada Luhut Binsar Pandjaitan. Luhut langsung melakukan pengujian mini EV yang menjadi andalan Wuling, yakni Wuling E100 dan dan Wuling Mini EV.

Berbagai teknologi diperlihatkan Wuling, di antaranya platform GSEV yang diperuntukkan bagi kendaraan penumpang dan bisa juga digunakan untuk logistik tanpa pengemudi alias otonom, konektivitasi 5G, serta komputasi awan. Dengan demikian, Wuling sudah memiliki rangkaian produk kendaraan listrik dan inovasi yang disesuaikan dengan kebutuhan pasar Indonesia.

“Kami serius untuk membawa teknologi dan juga berinvestasi dalam rangka memasuki era elektrifikasi kendaraan. Tentunya, Wuling juga membutuhkan dukungan dari pemerintah untuk bersama-sama mengembangkan ekosistem EV di Indonesia,” ungkap President Director Wuling Motors, Shi Guoyong, dalam siaran persnya.

“Realisasi investasi Wuling di Indonesia dimulai dari pembangunan fasilitas produksi dan supplier park dengan standar kualitas global. Kemudian, Wuling hingga kini telah menghadirkan lini produk berkualitas di pasar otomotif Indonesia, bahkan menjadi komoditas ekspor. Selain itu, selama masa pandemi, Wuling turut menerapkan protokol kesehatan yang ketat dalam proses manufaktur sehingga kesehatan para karyawan senantiasa terjaga,” ujar Shi Guoyong.

Continue Reading

Otomotif

BMW Astra Card, Keanggotaan Ekslusif Dengan Berbagai Manfaat

Published

on

JurnalJakarta — Sebagai bentuk layanan menyeluruh dari BMW Astra untuk para pelanggan, BMW Astra memberikan BMW Astra Card untuk para pelanggan loyal BMW Astra. Setelah diluncurkan pada 2017, kini BMW Astra Card memberikan lebih banyak benefit untuk para pelanggan.

Setiap pemilik BMW Astra Card bisa mendapatkan berbagai manfaat untuk bertransaksi di BMW Astra seperti diskon pembelian suku cadang, aksesoris, merchandise sebesar 5% dan diskon jasa sebesar 10% , serta transaksi di mitra seperti hotel Double Tree by Hilton Surabaya.

CEO BMW Astra, Fredy Handjaja menyampaikan bahwa, Kami berusaha untuk selalu hadir di sisi pelanggan memberikan layanan terbaik yang memudahkan. Kami memberikan BMW Astra Card untuk seluruh pelanggan oleh karena itu kami berusaha untuk berikan semakin banyak benefit yang bisa didapatkan, termasuk benefit dari para mitra BMW Astra.”, ujarnya dalam keterangan tertulisnya, Jum’at (17/9).

Sementara itu, BMW Astra secara resmi juga bekerja sama dengan hotel Double Tree by Hilton Surabaya untuk memberikan berbagai benefit tambahan BMW Astra Card. Pemilik BMW Astra Card di seluruh Indonesia kini dapat menikmati harga khusus untuk menginap, dan diskon 20% untuk transaksi di Makan Kitchen Restaurant di Double Tree by Hilton Surabaya.

Selain itu, selama periode 20 September hingga 20 Oktober 2021, pemilik BMW Astra Card yang menginap di Double Tree by Hilton Surabaya akan mendapatkan gratis upgrade tipe kamar serta gratis mini bar.

Yopy Antonio selaku Kepala Cabang BMW Astra Surabaya mengatakan bahwa dirinya menilai hotel Double Tree by Hilton Surabaya merupakan salah satu hotel terbaik yang ada di Surabaya, oleh karena itu kami memilih Double Tree by Hilton Surabaya menjadi hotel pertama yang menjadi rekanan BMW Astra Card.

“Melalui kerjasama ini, kami berharap menjadi awal yang baik bagi ekosistem BMW Astra Card, kami akan menjalin kerja sama dengan semakin banyak mitra agar dapat terus memberikan yang terbaik kepada pelanggan dari berbagai bentuk layanan maupun manfaat lainnya yang bisa dirasakan langsung oleh pelanggan,” tutup Fredy.

Bagi para pelanggan BMW Astra yang belum memiliki BMW Astra Card bisa menghubungi atau datang ke cabang BMW Astra terdekat dengan membawa identitas dan STNK untuk dapat memiliki BMW Astra Card.

Anda dapat melakukan perawatan kendaraan di rumah dengan menghubungi 1-500-898 lalu tekan 4 untuk melakukan penjadwalan. Semua layanan ini dilengkapi dengan protokol kesehatan yang ketat. BMW Astra memberikan pelayanan menyeluruh dari pembelian, servis atau perawatan kendaraan hingga penjualan kembali untuk pelanggan di seluruh Jawa Timur.

Continue Reading

Populer