Connect with us

Megapolitan

Ini Pesan Anies Kepada Dirut Baru PT TransJakarta

Published

on

JurnalJakarta.com — Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, mengatakan Direktur Utama PT TransJakarta Donny Andy S. Saragih memiliki pengalaman di bidang transportasi. Anies menyebut pengalaman Donny tak diragukan lagi.

“Ia memiliki latar belakang pengalaman di bidang transportasi. Hampir seluruh pengalaman kariernya di bidang transportasi dan bahkan sempat menjadi Wakil Ketua Dewan Transportasi Jakarta. Di bidang usaha ia berpengalaman antara lain sebagai Direktur Operasional PT Eka Sari Lorena Transport, Tbk dan komisaris PT Alfa Omega Transport sejak tahun 2014 sampai sekarang,” jelas Anies di laman resmi Pemprov DKI, Jumat, (24/1/2020).

Lebih lanjut, Anies juga berharap di bawah kepemimpinan Donny, TransJakarta dapat mewujudkan transportasi umum massal yang aman dan nyaman serta terjangkau. Dia berharap integrasi transportasi akan semakin lancar.

“Selain itu kita berharap ke depan integrasi transportasi akan semakin lancar sehingga memudahkan pelanggan untuk berpindah antar moda serta menjangkau seluruh wilayah Jakarta,” jelas Anies.

Baca juga : PT TransJakarta Tunjuk Donny Andy S Saragih Sebagai Dirut, Ini Rekam Jejaknya

Selain itu Anies juga mengapresiasi kinerja eks Dirut TransJakarta Agung Wicaksono selama melaksanakan tugasnya. Anies menilai selama menjabat, Agung telah memberikan dampak yang signifikan terhadap transportasi di Jakarta.

“Melalui Jaklingko, ia sudah mulai mengintegrasikan dengan transportasi berbasis rel seperti MRT Jakarta, LRT Jakarta dan KRL. Dalam satu tahun kenaikan penumpang meningkat dari 188,98 juta pelanggan menjadi 264,61 juta pelanggan pada tahun 2019,” kata dia.

Diketahui, Agung Wicaksono mengundurkan diri dari jabatan Dirut PT TransJakarta dan diganti oleh Donny Andy S Saragih. Dia berterima kasih kepada Gubernur DKI Anies Baswedan, yang telah mengizinkannya mundur karena alasan keluarga.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Megapolitan

PT TransJakarta Tunjuk Donny Andy S Saragih Sebagai Dirut, Ini Rekam Jejaknya

Published

on

JurnalJakarta.com — PT TransJakarta menunjuk Donny Andy S Saragih sebagai Direktur Utama (Dirut) menggantikan Agung Wicaksono. Diketahui, Donny merupakan Wakil Ketua Dewan Transportasi Kota Jakarta.

“Saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua Dewan Transportasi Kota Jakarta,” ujar Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transportasi Jakarta Nadia Diposanjoyo dalam keterangan tertulis, Kamis (23/1/2020).

Nadia mengatakan Donny memiliki latar belakang pengalaman dalam bidang transportasi. Donny sebelumnya sempat menjabat Komisaris PT Alfa Omega Transportasi hingga Direktur Operasional PT Eka Sari Lorena Transport.

“Yang bersangkutan (Donny Saragih) memiliki latar belakang pengalaman di bidang transportasi, yaitu Komisaris PT Alfa Omega Transport sejak tahun 2014 sampai dengan sekarang, Direktur Operasional PT Eka Sari Lorena Transport Tbk tahun 2007 sampai dengan 2017,” tutur Nadia.

Nadia mengatakan penunjukan Donny sebagai Dirut PT TransJakarta diharapkan dapat mewujudkan transportasi publik yang aman serta mempermudah pelanggan dengan penerapan integrasi moda transportasi.

“Dengan pembaharuan kepengurusan ini, PT Transportasi Jakarta diharapkan dapat mewujudkan transportasi publik yang aman dan nyaman serta terjangkau, agar masyarakat Jakarta dapat melakukan perjalanan secara tepat waktu sehingga dapat mendukung peningkatan perekonomian Jakarta,” kata Nadia.

“Penugasan-penugasan yang diberikan Pemerintah Provinsi DKI Jakata, yang digariskan dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2017-2022. Integrasi yang semakin seamless, sehingga memudahkan pelanggan untuk berpindah moda,” sambungnya.

Diketahui, hari ini Agung Wicaksono mengundurkan diri dari jabatan Dirut PT TransJakarta. Agung mengucapkan terima kasih kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Agung mengatakan kemunduran dirinya merupakan alasan pribadi. Menurutnya, hal ini untuk masa depan Indonesia dan keluarga.

Continue Reading

Megapolitan

Kemenag Cabut Izin Operasional 11 PPIU

Published

on

By

Jurnaljakarta.com – Kementerian Agama mencabut izin operasional 11 Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umroh (PPIU).

“Sanksi tersebut diberikan lantaran hingga batas waktu yang ditentukan ke-11 PPIU tidak melakukan sertifikasi sebagai Biro Perjalanan Wisata (BPW),” tegas Direktur Bina Umrah dan Haji Khusus Ditjen Penyelenggaraan Haji dan Umroh, M Arfi Hatim dalam keterangannya Jumat (11/1/2020).

Menurut Arfi, sertifikasi BPW bagi PPIU seharusnya sudah menjadi kewajiban dalam Penyelenggaraan Perjalanan Ibadah Umrah sebagaimana diatur dalam PMA Nomor 8 Tahun 2018.

Pasal 48 ayat (4) PMA 8/2018 mengatur, paling lama 1 (satu) tahun sejak diundangkannya Peraturan Menteri ini. Isinya, PPIU wajib memiliki sertifikat usaha jasa perjalanan wisata dengan kategori biro perjalanan wisata. Jika tidak bisa dipenuhi, maka pada ayat (5) diatur sanksi izin operasionalnya sebagai PPIU akan dicabut dan dinyatakan tidak berlaku.

“Sampai batas akhir yang telah ditentukan di tahun 2019, mereka tidak menyerahkan sertifikat BPW. Bahkan, mereka juga tidak menyampaikan laporan progres sertifikasinya. Oleh karena itu, sesuai ketentuan, izin operasionalnya dicabut,” ungkap Arfi.

Sejak terbit PMA 8 Tahun 2018, PPIU diberikan waktu satu tahun untuk melakukan sertifikasi sebagai BPW.

Ketentuan ini sejalan dengan Undang-Undang Nomor 10 Tahun 2009 tentang Kepariwisataan dan Peraturan Pemerintah Nomor 52 Tahun 2012 tentang Sertifikasi Kompetensi dan Sertifikasi Usaha di Bidang Pariwisata. Regulasi tersebut mengamanatkan pelaksanaan sertifikasi BPW.

Berikut data 11 PPIU yang dicabut izinnya:

1. PT Madani Mitra Mulia

2. PT Kayangan Mandiri Utama

3. PT Witami Prabuana Cipta

4. PT Arhas Bugis Tour & Travel

5. PT Arthayu Jeanan Lintasbuana

6. PT Alharam Wisata Illah

7. PT Hijau Tumbuh Kembang

8. PT Fahmul Fauzy,

9. PT Kalam Imran Farok Tours

10. PT Praba Arta Buana Utama

11. PT Fatuha Amanah Wisata Insani

Continue Reading

Populer