Connect with us

Hiburan

Hasil Survai Sports dan Comedy Paling Banyak Diminati Oleh Pendengar Box2Box

Published

on

Jurnaljakarta.com – Hasil  survei yang dilakukan pada Desember 2019, Box2Box sebagai salah satu platform media podcast di Indonesia menyatakan bahwa, topik yang paling diminati oleh pendengar Box2Box ada dua, yaitu sports dan comedy. Sedangkan waktu yang paling ideal untuk para pendengar podcast adalah pada rentang 21.00–00.00, kemudian disusul pada 18.00–21.00.

Survei tersebut dilakukan untuk mengetahui potensi media podcast di Indonesia. Sebab, tidak dapat dipungkiri bahwa insight dari pendengar sangat berguna bagi suatu media agar dapat menyajikan konten hiburan dengan lebih baik lagi.

Demikian hal tersebut disampaikan Pangeran Siahaan, selaku founder Box2Box, dalam kegiatan “Box2Box Podcast Annual Report” di Mr. Roastman, kawasan M-Bloc Space, Jakarta Selatan, Kamis (27/2) kemarin.

Pangeran Siahaan mengatakan hampir 60% pendengar Box2Box mendengarkan podcast saat berada di rumah, bukan saat berada di jalan. Selain itu, berdasarkan survei yang dilakukan, 80,21% pendengar sudah menganggap media podcast berbeda dari radio.

“Saat ini, mayoritas pendengar podcast Box2Box menggunakan Spotify untuk mendengarkan konten podcast dibanding platform lainnya, seperti Youtube dan SoundCloud,” katanya.

Saat ini lanjut Pangeran Siahaan, Box2Box Media Network sudah menaungi 18 podcast di platform-nya. Kedelapan belas podcast tersebut, antara lain Box2Box Football Podcast, BKR Brothers, Asumsi Bersuara, Podcast Bercanda, Podcast Om Om, Randy & Gustika Are: Unqualified, box2Talks, Box Out, PELACYUR, Obrolan Babibu, Podcast Retropus, OTAKUBOX, ngeROMPI, Umpan Tarik, Show Box, Legal 101, Podcast Pojokan, dan CeritANYA by Anya Geraldine. Jumlah tersebut tentunya akan terus bertambah mengingat tingginya minat masyarakat terhadap podcast Box2Box yang sudah mencapai lebih dari 1 juta pendengar,” ungkapnya.

Media podcast (siniar) belakangan ini makin diminati oleh masyarakat Indonesia. Dapat dikatakan bahwa kehadiran podcast menjawab rasa ketidakpuasan masyarakat terhadap media audio konvensional yang tidak dapat diputar setiap saat.

Terhitung sejak 2017, perkembangan media podcast mengalami perkembangan yang cukup signifikan baik dari segi pendengar maupun pembuat konten. (Red).

Hiburan

Artis Tembang Lawas Dan Pendatang Baru Gelar Konser Amal Secara Virtual “Doa Untuk NTT”

Published

on

By

Bencana banjir bandang yang terjadi di Flores Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT) di tengah Pandemi Covid-19 ini, membuat semua pihak mencoba bergerak. Seperti yang akan dilakukan para artis tembang lawas dan pendatang baru yang akan menggelar konser amal virtual demi membantu sesama dengan tajuk “Doa Untuk NTT”.

Para artis tembang lawas seperti Nia Daniaty, Sandro Tobing, hingga pendatang baru Ninna Rinny Darmawan yang akan menggelar konser amal virtual. Upaya itu dilakukan demi membantu saudara kita di NTT yang rumahnya porak-poranda akibat terjangan banjir bandang pada Senin (5/4) kemarin.

Dikatakan Nia Daniaty, aksi sosial yang akan digelar pihaknya nantinya bisa disaksikan melalui kanal YouTube. Dan dari jumlah viewer yang nantinya masuk, sebagian besar dana yang masuk akan disumbangkan. “Saat ini konser amal virtual doa untuk NTT tengah disiapkan, paling lambat pekan ini bisa disaksikan masyarakat melalui kanal YouTube,” katanya, Rabu (7/4).

Dikatakan Nia, dalam project tersebut pihaknya akan menggandeng salah satu penyanyi lawas seperti Sandro Tobing ikut dalam kegiatan tersebut. Bahkan, beberapa rekannya yang terkenal dengan tembang-tembang kenangan juga akan ikut andil. “Saya sendiri akan menyanyikan sekitar lima lagu, mulai dari gelas-gelas kaca, hingga burung pun ikut pulang diharapkan bisa mengobati kerinduan masyarakat,” ujarnya.

Mantan istri Farhat Abbas ini juga mengaku, akan menggandeng artis pendatang baru yang telah memiliki singel Jangan Salah Menilai 2. Dengan banyaknua artis yang akan terlibat, diharapkan akan lebih banyak menambah bantuan agar bisa diberikan saudara kita di NTT. “Mudah-mudahan semua bisa berjalan dengan lancar karena semua ini juga demi misi kemanusiaan,” ungkapnya.

Sementara itu, Ninna Rinny Darmawan mengaku sangat tersanjung bisa ikut andil dalam misi kemanusiaan ini setelah sebelumnya kerap tampil dalam acara yang digelar Kementerian Hukum dan HAM. Pasalnya, meski belum sehebat para artis yang nantinya akan tampil, namun kepercayaan yang diberikan tidak akan disia-siakan. “Ini merupakan kebanggaan yang tak ternilai karena bisa ikut bersanding dalam konser amal virtual doa untuk NTT yang pastinya sangat diperlukan untuk mereka,” imbuhnya.

Ninna yang merupakan istri mantan Kalapas Narkotika Jakarta ini juga mengaku, sudah mempersiapkan diri menjelang kegiatan kemanusiaan ini. Dimana latihan vocal dengan Nia Daniaty sudah beberapa kali dilakukan demi memberikan yang terbaik bagi masyarakat khususnya di NTT. “Selain menyanyikan lagu yang biasa dinyanyikan dengan Tagor Pangaribuan, saya juga akan duet dengan mba Nia. Jadi tunggu saja ya,” pungkasnya.(Bgs)

Continue Reading

Hiburan

Rilis Lagu Jawaban “Jangan Salah Menilai” Tagor Pangaribuan Gandeng Ninna Rinny Darmawa

Published

on

By

Jurnaljakarta.com – Masih ingat dengan lagu “Jangan Salah Menilai” yang dinyanyikan Tagor Pangaribuan, dan jumlah viewer di kanal YouTube mencapai 66 juta. Kini jawaban atas lagu tersebut akan segera dirilis sekaligus untuk menghiasi kancah musik Indonesia.

Dengan menggandeng pendatang baru Ninna Rinny Darmawan, lagu jangan salah menilai 2 ini pun, akan menjawab lagu pertama. Tagor sendiri sengaja mengajak vokalis wanita kelahiran Manado ini karena memiliki suara yang khas dan unik. “Saya yakin tak salah memilih juga, karena paras wajahnya yang cantik juga bisa kembali mendobrak musik tanah air,” kata Tagor, Kamis (25/3).

Di lagu yang awal bulan depan akan segera dirilis ini pun, berisi syair atas keraguan si wanita yang kala itu selalu curiga. Bait-bait lagi yang diciptakan dengan kata yang simpel, diharapkan bisa lebih mudah di hafal pendengar. “Mudah-mudahan lagu yang saya buat ini juga bisa meroket seperti lagu pertama, karena sebagian besar nada dan syair yang disampaikan tak jauh berbeda dengan lagu sebelumnya,” ujar Tagor.

Tagor menambahkan, pihaknya sendiri juga sudah menyiapkan sebuah video klip yang sebentar lagi akan ia tayangkan. Bahkan persiapan akan peluncuruan single terbaru ini pun sudah digodoknya jauh-jauh hari namun karena hingga saat ini terhalang Pandemi Covid-19. “Intinya dalam lagu jawaban ini, si wanita menjawab semua keraguan pria yang selama ini terus setia dan mencintai hingga akhir masa,” ungkapnya.

Sementara itu, Ninna Rinny mengaku sangat tersanjung bisa ikut berduet menyanyikan lagu yang sebelumnya sempat “meledak”. Meski pastinya ada beban yang sangat berat dalam menyanyikan lagu jawaban Jangan Salah Menilai, namun semua bisa dilalui dengan baik. “Selain sebagai teman duet, Bang Tagor juga merupakan guru yang baik dan mengajarkan banyak hal,” tuturnya.

Ninna sendiri merupakan artis pendatang baru yang memang sejak berusia belasan tahun sudah terjun di dunia tarik suara. Berbagai kompetisi, hingga tampil di beberapa acara pernah dilakoni wanita asli Manado ini. “Saya sendiri memang hobby bernyanyi, dan kali ini memberanikan diri untuk tampil. Apalagi saat ini harus disandingkan dengan Bang Tagor yang pastinya telah memiliki banyak penggemar,” imbuhnya.

Dengan ikut terjun ke panggung musik Indonesia, Ninna berharap alunan suara dirinya bisa memberikan nuansa baru bagi para pendengar musik. Ia juga berharap single yang dinyanyikan oleh ia dan Togar Pangaribuan bisa seperti lagu sebelumnya yang terus didengar masyarakat Indonesia. “Bang Tagor sendiri mengaku masih banyak project-project lainnya dengan lagu lain yang sudah disiapkan untuk para pendengar,” tukasnya.

Continue Reading

Gaya Hidup

Semakin Bergelut di Dunia Bisnis, Fadil Jaidi Gandeng Nikmat Group Luncurkan Traffic Bun

Published

on

JurnalJakarta — Selebgram dan juga YouTubers ternama, Fadil Jaidi semakin serius menggeluti dunia bisnis. Setelah merilis bisnis Street Boba, kali ini kembali bersama PT Nikmat Group Fadil meluncurkan Traffic Bun.

Pada hari Kamis (25/3/2021) Fadil Jaidi ditemani keluarga dan sahabatnya secara resmi membuka outlet Traffic Bun yang menjadi bisnis terbaru Fadil.

Traffic Bun menyajikan makanan roti isi daging atau yang akrab disebut dengan hamburger. Ini menjadi bisnis kedua Fadil yang ia tekuni secara serius. Outlet Traffic Bun yang ada di kawasan Krekot Raya ini juga merupakan outlet pertama dari perusahaan Nikmat Group.

“Alhamdulillah aku ada ide bikin bisnis burger ini terus dibantu sama pak Ronald Simanjuntak dari Nikmat Group jadilah Traffic Bun ini,” ucap Fadil Jaidi di Krekot, Jakarta Utara, Kamis (25/3/2021).

Fadil Jaidi

Selain itu, Ronald Simanjuntak selaku perwakilan dari Nikmat Group mengatakan bahwa proses diskusinya dengan Fadil Jaidi sangat cepat. Ia juga membeberkan makna dari nama Traffic Bun.

“Sebenernya jadi dari Nikmat Group ada beberapa makanan yang konsepnya street food. Karena storenya ada di pinggir jalan, jadi apa yang berhubungan dengan jalanan kita ambil kata Traffic dan bun sendiri dari rotinya,” jelas Ronald Simanjuntak.

“Ini cepet banget yaa Dil nggak sampai satu bulan kita diskusi terus jadilah ini,” tutur Ronald Simanjuntak.

Ronald Simanjuntak

Dalam beberapa hari tarakhir Fadil sempat membagikan kegiatannya membuat roti isi daging atau hamburger yang rupanya menjadi menu andalan di Traffic Bun.

Ada tiga varian yang disajikan dalam Traffic Bun yaitu Lovano, Loveto dan Enako, ketiganya sudah bisa dipesan di Traffic Bun Krekot mulai dari harga Rp 25 ribu. (Bgs)

Continue Reading

Populer