Connect with us

Hiburan

Dul Gantikan Posisi Sang Ayah Dalam Konser Reuni Dewa 19.

Published

on

JurnalJakarta.com – Putra bungsu Ahmad Dhani, Abdul Qodir Jaelani atau Dul, kembali didapuk untuk menggantikan posisi ayahnya dalam konser reuni Dewa 19 bertajuk The Best of Dewa 19 with Once Mekel, pada 4 Oktober 2019 mendatang.

Bagi Dul, tak mudah untuk menggantikan posisi ayahnya yang selama inj memegang peranan penting dalam perjalanan Dewa 19. Bahkan, agar bisa maksimal menggantikan posisi Ahmad Dhani di atas panggung, Dul melakukan ritual tersendiri.

“Sebelum latihan saya mampir ke rumah nenek untuk menyentuh ruh masa lalu (Ahmad Dhani),” ucap Dul di Kota Kasablanka, kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Rabu (4/9/2019). Hal itu ia lakukan agar bisa mengetahui kebiasaan ayahnya sebelum dan sesudah tampil bersama Dewa 19.

“Saya tanya gimana ayah dulu saat main, sebelum main gimana. Karena mendapat tugas gantikan Ahmad Dhani saya akan gantikan sedalam-dalamnya,” ucap Dul. “Sehingga saat mempresentasikan (tampil) yang main saya, tapi ada Ahmad Dhani yang main (di dalam diri),” sambungnya.

Lanjut Dul, ia tak merasa keberatan melakukan hal itu. Remaja berambut gondrong ini justru senang dapat menggali hal-hal berkait dengan ayahnya dan Dewa 19. “Saya senang lakukan pendalaman itu. Insya Allah saya akan perdalamkan tugas mengganti Dhani di luar teknis musik. Jadi yang main saya, tapi semoga ada Dhani di diri saya,” ujar Dul.

Kali pertama kali Dul menggantikan posisi Ahmad Dhani adalah ketika band yang terbentuk sejak 1986 itu tampil di Kuala Lumpur, pada awal Februari 2019 lalu. Saat itu, Ahmad Dhani terpaksa absen setelah ia resmi ditahan atas kasus ujaran kebencian yang menjeratnya.

Setelah itu, Dul beberapa kali kembali tampil menggantikan ayahnya di beberapa kesempatan. Terbaru ketika Dewa 19 feat Ari Lasso & Dul Jaelani tampil dalam pergelaran We The Fest 2019, pada 19 Juli lalu. (Red)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hiburan

BTS Jadi Artis Korea Pertama Raih Sertifikat Platinum di AS

Published

on

JurnalJakarta.com — Jelang penampilan perdana di Grammy Awards 2020, BTS kembali memecahkan rekor. Prestasi tersebut diraih lewat album 2018 mereka bertajuk ‘Love Yourself: Answer’.

Asosiasi Industri Rekaman Amerika Serikat (RIAA) baru saja mengumumkan album tersebut meraih sertifikasi platinum. BTS menjadi artis Korea pertama yang mendapatkan prestasi tersebut.

Untuk mendapatkan sertifikasi platinum dari RIAA, sebuah album harus meraih angka penjualan 1 juta unit di Amerika Serikat. Selamat, BTS!

Sebelumnya, album ‘Love Yourself: Answer’ telah mencetak rekor pada 2018 setelah menjadi album Korea pertama yang meraih sertifikasi gold dari RIAA. Pada 2019, album ‘Map of the Soul: Persona’ juga mendapat sertifikasi yang sama.

Sementara itu, lagu single ‘IDOL’ milik BTS, yang termasuk di dalam album ‘Love Yourself: Answer’ juga mendapatkan sertifikasi platinum dari RIAA. Ini adalah lagu ketiga BTS yang berhasil mendapatkan platinum, setelah ‘Mic Drop’ dan ‘Boy With Luv’.

BTS akan tampil untuk pertama kalinya di Grammy Awards 2020 pada 25 Januari 2020 waktu Amerika Serikat. RM Cs dikabarkan akan tampil dalam penampilan kolaborasi dengan Lil Nas X membawakan lagu ‘Old Town Road’.

Continue Reading

Hiburan

Rayakan Imlek, Jungleland Adventure Theme Park Sentul Bagi – bagi Ampao

Published

on

By

Jurnaljakarta.com – Dalam rangka menyambut hari besar Imlek 2020, mulai dari tanggal 18 sampai 26 Januari 2020. Jungleland Adventure Theme Park Sentul, menawarkan berbagai pertunjukan menarik, serta kebanjiran hadiah angpau yang akan diberikan kepada para pengunjung setia Jungleland.

General Manager Jungleland Adventure Theme Park Johanna Hehakaja yang diwakili oleh Kepala Divisi Operasional Suryo Rudi Sayudini mengatakan, masih dalam rangka merayakan hari besar Imlek yang jatuh pada 25 Januari 2020 mendatang, Jungleland Adventure Theme Park Sentul menawarkan berbagai macam pertunjukan menarik.

“Berbagai macam pertunjukan seperti Legenda Dewi Bulan, Live Musik, Kesenian China, akan tampil untuk menghibur anda,” kata Suryo kepada insan pers di lokasi Jungleland Adventure Theme Park Sentul Bogor, Sabtu (18/1/2020).

Suryo menjelaskan bahwa, wahana Jungleland Adventure Theme Park yang luasnya 35,7 hektar (ha), sampai saat ini telah dikembangkan sekitar 25,7 hektar atau sekitar 75% nya saja.

Dari 25, 7 hektar tersebut Jungleland Adventure Theme Park memiliki 4 ( Empat) zona yaitu, Zona Carnivalia, Zona Tropicalia, Zona Mysteria, dan Zona Explora. Dengan 33 wahana permainan yang bisa dinikmati oleh pengunjung dari berbagai usia,” jelasnya.

Suryo mengatakan, bagi Jungle land sesuatu yang sangat sosial, tidak hanya merayakan tahun baru saja, tapi juga memberikan kebahagiaan, salah satunya adalah dalam bentuk promo.

“Hanya dengan tambah goceng, pengunjung akan mendapatkan hadiah satu buah ‘Angpao’ yang dapat ditukarkan secara langsung tanpa diundi. Beragam hadiah menarik seperti Payung, Merchendise, Boneka, lunch Box dan masih banyak lagi,” tuturnya.

Selain itu lanjut Suryo, Jungleland Adventure Theme Park Sentul juga telah menyediakan berbagai macam kegiatan edukasi untuk anak-anak, serta berbagai bentuk kegiatan indoor, agar pengunjung tetap merasa nyaman berada di lokasi Jungleland Sentul dikala hujan,” lanjutnya.

Diskon spesialpun diberikan hingga 50 % dari tanggal 23 sampai dengan 26 januari 2020.

Suryo berharap dengan adanya kegiatan ini diharapkan para pengunjung dapat lebih menikmati liburan bersama keluarga,” pungkasnya.

Continue Reading

Hiburan

Film Ejen Ali The Movie Segera Hadir Di Bioskop Kesayangan Anda

Published

on

By

Jurnaljakarta.com – Setelah sukses di Malaysia, Singapore dan Brunei, Film Ejen Ali The Movie akan segera hadir di bioskop Kota -kota besar di Indonesia.

CEO PT Spectrum Film Mr. Rajesh K Jaktiani mengatakan, film Ejen Ali The Movie adalah sebuah film serial animasi Malaysia yang diproduksi oleh WAU Animation akan hadir pada 1 Januari 2020 mendatang.

“Film ini bukan khusus di Jakarta saja namun akan diputar 100 layar diseluruh kota -kota besar yang ada di Indonesia,” ujarnya kepada insan media di Jakarta Kamis (26/12/2019).

Menurut Rajesh, Film Ejen Ali The Movie berkisah tentang seorang bocah yang tak sengaja menjadi agen MATA setelah menggunakan Infinity Retinal Intelligent System (IRIS) yaitu sebuah perangkat prototipe yang dibuat oleh MATA. Setelah insiden tersebut, Ali dan pamannya Bakar bekerja sama dalam misi MATA. Kualitas film animasi ini benar – benar luar biasa.

Rajesh berharap, film ini dapat diterima oleh seluruh masyarakat Indonesia,” harapnya.

Chief Executive Officer Wau Animation and Director of Ejen Ali The Movie Usamah Zaid Yasin menambahkan, selain hadir di Indonesia film ini juga akan merambah ke negara – negara lain.

“Kami akan meneruskan perjuangan kami di dunia animasi pada asia tenggara,” tambahnya.

Pesan moral dalam pembuatan film ini adalah tentang kesetia kawanan, selain menampilkan aktionnya film ini memiliki cerita sedihnya, dan ada banyak moral valio yang ditampilkan.

“Jadi film ini bukan khusus anak -anak saja namun semua usia dapat menikmati menonton film ini,” ujarnya.

Usamah berharap di Indonesia film ini dapat mencapai target 1 juta penonton. Ayo tonton film ini,” pungkasnya.

Continue Reading

Populer