Connect with us

Otomotif

Dukung Kenyamanan dan Keselamatan, New BMW X5 Hadir Dengan Lebih Kaya Fitur

Published

on

JurnalJakarta — Sebagai pelopor dari segmen Sport Activity Vehicle BMW, BMW X5 menjadi tolak ukur pada segmen ini dengan perpaduan antara kenyamanan berkendara dan dinamika berkendara. BMW Astra bersama BMW Group Indonesia kini hadirkan New BMW X5 xDrive40i xLine dengan berbagai fitur tambahan yang mendukung kenyamanan dan keselamatan dalam berkendara.

Fredy Handjaja CEO BMW Astra menyampaikan, “Kami bersama BMW Group Indonesia selalu mendengar masukan dari para pelanggan untuk pengembangan produk BMW menjadi lebih baik. Fitur yang kini kami hadirkan di New BMW X5 xDrive40i xLine adalah bangku baris ketiga, fleksibilitas pengaturan bangku baris kedua, Comfort Cushions pada sandaran kepala bangku baris kedua, interior trim dalam Aluminium “Mesheffect” Dark, sound system Harman Kardon, Parking Assistant Plus dan Driving Assistant. New BMW X5 xDrive40i xLine ditawarkan dengan harga Rp1.771.000.000,00 on-the-road Jakarta.”

Parking Assistant Plus adalah fitur bantuan untuk parkir yang di dalamnya terdapat Surround View dengan kemampuan kamera 360°, Panorama View, Top View, serta 3D View yang Anda dapat atur menggunakan Gesture Control. Driving Assistant merupakan sistem yang dapat membantu pengemudi agar pengalaman berkendara menjadi lebih aman dan nyaman. Dalam Driving Assistant terdiri dari Crossing Traffic Warning pada bagian belakang, Front Collision Warning dengan intervensi pengereman dan pencegahan tabrakan belakang, Lane Departure Warning, dan Lane Change Warning.

Setiap pembelian di BMW Astra dilengkapi dengan BMW Service Inclusive, yang meliputi pemeliharaan rutin tanpa biaya selama 5 tahun atau 60.000 km, tergantung mana yang lebih dulu, serta garansi 36 bulan tanpa batasan jarak tempuh, perlindungan ban selama 2 tahun, 5 tahun keanggotaan AstraWorld dengan bantuan darurat 24-jam, dan BMW Astra Card.

Tidak hanya meluncurkan produk terbaru, untuk memanjakan para pelanggan, selama periode 16-28 Februari 2021, BMW Astra memberikan penawaran terbatas berupa cicilan Rp10,7 juta/bulan untuk BMW 320i Sport, perpanjangan garansi menjadi hingga 5 tahun, voucer bensin senilai Rp10 juta, dan penawaran harga terbaik untuk trade-in dari BMW Astra Used Car.

“Pelanggan dapat melakukan proses pembelian tanpa keluar rumah karena kami bisa datang membawa mobil yang Anda ingin coba, Anda cukup menghubungi Business Consultant BMW Astra dan mengatur jadwal kedatangan. Selain itu, Anda juga dapat melakukan perawatan kendaraan di rumah dengan menghubungi 1-500-898 lalu tekan 4 untuk melakukan penjadwalan. Semua layanan yang kami berikan ini dilengkapi dengan protokol kesehatan yang ketat. BMW Astra memberikan pelayanan menyeluruh dari pembelian, servis atau perawatan kendaraan hingga penjualan kembali untuk pelanggan di seluruh Indonesia,” tutup Fredy.

Otomotif

Honda Resmi Kenalkan Honda CR-V Facelift 2021, Brio RS Urbanite, dan Odyssey Facelift Secara Bersmaan

Published

on

JurnalJakarta — Honda resmi meluncurkan tiga produk anyar secara bersamaan. Honda CR-V facelift 2021, Brio RS Urbanite, dan Odyssey Facelift menyapa pasar otomotif Indonesia pada Kamis (18/2) siang ini.

Peluncuran tiga kendaraan anyar ini dilakukan secara virtual melalui akun Youtube Hondaisme. Merilis tiga kendaraan sekaligus di awal tahun menjadi langkah besar Honda menyambut 2021, setelah tahun lalu mereka sangat pasif meluncurkan produk baru.

Honda Brio RS Urbanite

Honda Brio, yang tahun lalu jadi mobil terlaris di Indonesia, meluncur veresi terbarunya di awal tahun ini. Honda Brio 2021 muncul dengan nama Honda Brio RS Urbanite.

Honda mengklaim Brio paling mutakhir ini merupakan yang paling sporty di banding versi-versi sebelumnya. Honda Brio RS Urbanite punya dua pilihan warna yakni Carnova Yellow dan Phoenix Orange Pearl.

Honda Brio RS Urbanite memiliki set aerodinamis baru berupa under spoiler di depan dan belakang. Ini membuat Honda Brio RS Urbanite terlihat jadi lebih agresif.

“Ini merupakan edisi paling sporty dari seluruh jajaran Honda Brio. Hadir dengan kombinasi warna baru, serta aerokit baru. Honda Brio RS Urbanite ditujukan bagi anak muda yang tampil beda,” ucap Takayuki Uotani, Product Planning and Sales & Marketing HPM.

Honda CR-V Facelift

Honda CR-V Facelift 2021 sebenarnya sudah ‘muncul’ lebih dulu di Indonesia via media sosial pada awal 2021, saat wujudnya bocor ke media sosial. Indonesia bisa dibilang telat mendapat peremajaan Honda CR-V ini lantaran Malaysia lebih dulu dapat pembaruan pada November 2020 dan Thailand pada Juli tahun yang sama. Sebagai informasi, Honda CR-V di Indonesia terakhir diremajakan pada 2017.

Honda CR-V Facelift mengusung banyak pembaruan. Salah satu yang diunggulkan adalah Honda Sensing. Honda Sensing merupakan perangkat teknologi keselamatan canggih milik Honda yang bekerja untuk meminimalisir potensi kecelakaan saat berkendara.

Fungsi Honda Sensing yang berada di Honda CR-V Facelift di antaranya Collision Mitigation Braking System (CMBS), Lane Keeping Assist System (LKAS), Adaptive Cruise Control (ACC), Road Departure Mitigation (RDM), dan Auto Highbeam Headlight.

Dari sisi eksterior, Honda CR-V Facelift 2021 mengalami perubahan desain bumper depan serta belakang, dan juga pada desain front grille.

Odyssey Facelift 2021

Di kesempatan yang sama Honda juga merilis Odyssey Facelift 2021. MPV premium ini juga ‘telat’ datang ke Indonesia lantaran sudah dirilis di Jepang pada November 2020 dan datang ke Thailand pada Januari 2021.

Sama seperti Honda CR-V 2021, Odyssey paling anyar ini juga dilengkapi dengan teknologi Honda Sensing. Dari sisi eksterior, ada beberapa ubahan yang diberikan. Misalnya LED headlight, sequential LED turning signal, serta front grille dan model bumper baru. (Bgs)

Continue Reading

Ekonomi

Meluncur Maret 2021, Intip Skema Insentif Pajak 0% untuk Mobil Baru

Published

on

JurnalJakarta — Masyarakat Indonesia dalam waktu dekat bisa membeli kendaraan roda empat dengan harga yang lebih normal. Di tengah pandemi COVID-19, pemerintah akan memberikan insentif pajak berupa relaksasi pajak penjualan atas barang mewah (PPnBM) mobil baru yang mulai berlaku Maret 2021.

Dengan insentif ini, nantinya harga mobil akan berkurang cukup signifikan. Hanya saja, hal tersebut baru berlaku Maret dan potongan atau insentifnya berlaku sesuai periode berlaku.

Pemberian insentif ini diharapkan dapat mendorong konsumsi masyarakat kelas menengah dan juga mendukung sektor otomotif tanah air. Begini skema pemberian insentif PPnBM untuk mobil baru ini.

Mengutip akun Instagram @kemenkeuri, Selasa (16/2/2021), penurunan tarif PPnBM ini ditanggung pemerintah (DTP). Pelaksanaannya dilakukan bertahap dari Maret hingga Desember 2021.

Periode pertama insentif PPnBM mobil baru akan dimulai pada Maret-Mei dengan diskon 100%. Periode II berlaku pada Juni-Agustus dengan diskon 50%. Periode III mulai September-Desember dengan diskon 25%.

Jenis kendaraan yang mendapat fasilitas adalah kategori sedan dan tipe 4×2 seperti hatchback, MPV, dan SUV dengan segmen sampai dengan 1.500 cc, menggunakan bahan baku lokal sebesar 70%, dan kendaraan dirakit di dalam negeri.

Kondisi normal, PPnBM mobil baru segmen sedang dengan kapasitas mesin maksimal 1.500 cc sebesar 30%. Setelah mendapatkan fasilitas maka PPnBM menjadi 0% pada periode pertama, lalu menjadi 15% di periode II, dan menjadi 22,5% di periode III.

Sedangkan segmen 4×2 seperti hatchback, MPV, dan SUV yang kapasitas mesinnya di bawah 1.500 terkena PPnBM sebesar 10%. Setelah mendapat fasilitas maka akan menjadi 0% di periode I, menjadi 5% di periode II, dan menjadi 7,5% di periode III.

Kepala Ekonom Bank Permata Josua Pardede menilai, kebijakan ini akan lebih terasa jika disertai relaksasi makro prudensial yaitu penurunan uang muka hingga 0%.

Sebab, konsumen otomotif kelas menengah di Indonesia masih mengandalkan pembelian mobil dengan skema pembiayaan bank atau kredit.

“Penerapan PPnBM ini akan berlaku pada kendaraan di bawah 1.500 cc ini sekitar 60-65% market share dari otomotif nasional sehingga kebijakan ini akan mendongkrak penjualan mobil tahun ini,” ujarnya.

“Jika dikombinasikan dengan kebijakan makro prudensial, penjualan kendaraan diharapkan bisa naik hingga 30% dari realisasi penjualan tahun lalu dan produksi otomotif juga naik hingga 10%. Selain itu, kebijakan-kebijakan tersebut akan mampu membangkitkan industri otomotif nasional,” sambungnya.

Continue Reading

Otomotif

New BMW X1 Hadir Menjawab Kebutuhan Pelanggan

Published

on

Jakarta — Sambut tahun 2021, BMW Astra bersama BMW Grup Indonesia hadirkan BMW X1 sDrive18i untuk melengkapi jajaran BMW X. Serba guna, dapat diandalkan, dan dinamis adalah kata-kata yang dapat menggambarkan BMW X1 dengan tepat, sebuah kendaraan yang menawarkan keseruan berkendara tak tertandingi di segmen kompak premium dengan memanfaatkan potensi dan karakteristik berkendara pendahulunya.

CEO BMW Astra Fredy Handjaja menyampaikan bahwa, Peluncuran New BMW X1 ini adalah untuk menjawab kebutuhan akan kendaraan serbaguna dengan sensasi dan kenyamanan berkendara sempurna.

“Kami bersama BMW Grup Indonesia selalu mendengar masukan dari para pelanggan untuk pengembangan produk BMW menjadi lebih baik. BMW X1 sDrive18i ditawarkan dengan harga Rp760.000.000,00 on-the-road Jakarta. Hal ini membuka peluang baru untuk menjangkau segmen pelanggan baru.” ujarnya dalam keterangan tertulisnya, Rabu (03/02).

 

Di bagian interior BMW X1 sDrive18i, kenyamanan semakin bertambah dengan tersedianya comfort seat yang lebih tebal, serta comfort access untuk akses pintu mudah tanpa menekan tombol pada kunci serta pengoperasian buka dan tutup bagasi tanpa sentuhan.

Untuk pilihan fitur infotainment BMW X1 sDrive18i dilengkapi Apple CarPlay yang sangat mudah dikoneksikan tanpa kabel, Parking Assistant dan Rear-view Camera untuk memudahkan pengguna saat parkir, terutama pada saat parkir paralel dengan pengendalian setir secara otomatis.

Setiap pembelian di BMW Astra dilengkapi dengan BMW Service Inclusive, yang meliputi pemeliharaan rutin tanpa biaya selama 5 tahun atau 60.000 km, tergantung mana yang lebih dulu, serta garansi 36 bulan tanpa batasan jarak tempuh, perlindungan ban selama 2 tahun, 5 tahun keanggotaan AstraWorld dengan bantuan darurat 24-jam, dan BMW Astra Card.

Selain itu, tidak hanya meluncurkan produk terbaru, untuk memanjakan para pelanggan, selama periode
1-28 Februari 2021, BMW Astra memberikan penawaran terbatas berupa cicilan Rp10,7 juta/bulan untuk BMW 320i Sport, perpanjangan garansi menjadi hingga 5 tahun, voucer bensin senilai Rp10 juta, dan penawaran harga terbaik untuk trade-in dari BMW Astra Used Car.

“Pelanggan dapat melakukan proses pembelian tanpa keluar rumah karena kami bisa datang membawa mobil yang Anda ingin coba, Anda cukup menghubungi Business Consultant kami dan mengatur jadwal kedatangan.” terang Fredy.

Selain itu, lanjutnya, Anda juga dapat melakukan perawatan kendaraan di rumah dengan menghubungi 1-500-898 lalu tekan 4 untuk melakukan penjadwalan. Semua layanan yang kami berikan ini dilengkapi dengan protokol kesehatan yang ketat. BMW Astra memberikan pelayanan menyeluruh dari pembelian, servis atau perawatan kendaraan hingga penjualan kembali untuk pelanggan di seluruh Indonesia,” tutup Fredy.(Bgs)

Continue Reading

Populer