Connect with us

Olahraga

Dorna Resmi Umumkan Indonesia Gelar MotoGP pada 2021

Published

on

JurnalJakarta.com – Dorna Sports resmi mengumumkan Indonesia menjadi salah satu tuan rumah ajang balap motor MotoGP pada 2021. Hal tersebut disampaikan langsung CEO Dorna Group, Carmelo Ezpeleta, melalui laman resmi MotoGP, Sabtu (23/2/2019).

Dorna selaku penyelenggara MotoGP telah menandatangani kontrak dengan Indonesian Tourism Development Corporation (IDTC) di Madrid, Spanyol pada 28 Januari 2019.

Penandatanganan tersebut dilakukan Ezpeleta (CEO Dorna) dan Abdulbar M. Mansoer (CEO ITDC) yang disaksikan langsung Duta Besar Indonesia untuk Spanyol yakni Hermono.

Perjanjian tersebut menegaskan dan memastikan Indonesia menggelar MotoGP pada 2021 di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat. Sirkuit yang bernama Mandalika tersebut akan dibangun dengan lintasan sepanjang 4,32 km dan memiliki konsep sirkuit jalanan.

Konsep tersebut pun terbilang cukup baru dan sangat unik. Pasalnya Sirkuit Mandalika akan menjadi sirkuit jalanan pertama yang hadir di MotoGP. Hal itu pula yang membuat Dorna akhirnya memilih Indonesia sebagai salah satu tuan rumah di ajang MotoGP 2021.

Selain itu, besarnya penggemar Tanah Air akan MotoGP menjadi pertimbangan khusus bagi Dorna melabuhkan pilihan ke Indonesia.

“Proyek yang sangat unik ini memiliki sirkuit perkotaan dengan kelas dunia di negara dengan pengikut MotoGP yang begitu besar. Indonesia adalah pasar utama bagi kami dengan presentase penggemar motorsport terbesar dan atmosfer MotoGP akan semakin kuat begitu sirkuit selesai”, ungkap Ezpeleta, mengutip dari laman resmi MotoGP, Sabtu (23/2/2019). (Red)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Olahraga

Alex Marquez Resmi Dampingi sang Kakak di Repsol Honda

Published

on

JurnalJakarta.com — Sosok pengganti Jorge Lorenzo di Repsol Honda akhirnya terkuak. Seperti rumor yang beredar belakangan ini di paddock, Alex Marquez resmi diangkat oleh tim tersebut untuk mendampingi sang kakak pada Kejuaraan Dunia MotoGP 2020.

Sekadar informasi, rumor mengenai naiknya Alex Marquez dari Moto2 ke MotoGP sudah berkembang sejak pertengahan musim. Sempat berjanji untuk bertahan di Moto2, kans pembalap berusia 23 tahun itu untuk naik kelas kembali terbuka setelah Jorge Lorenzo memutuskan pensiun.

Cal Crutchlow (kiri) dan Johann Zarco (kanan)

Johann Zarco dan Cal Crutchlow sempat digadang-gadang untuk naik menjadi deputi Marc Marquez di Repsol Honda. Namun, dalam beberapa hari terakhir beredar rumor kalau sang adik, Alex Marquez, justru akan dipromosikan. Hal tersebut lantas menjadi kenyataan.

“Honda Racing Corporation (HRC) dengan senang hati mengumumkan kedatangan juara dunia dua kali, Alex Marquez. Pembalap muda asal Spanyol itu akan bergabung ke Tim Repsol Honda dengan kontrak selama satu tahun,” bunyi pernyataan resmi HRC, dikutip dari Crash, Selasa (19/11/2019).

“Dia akan naik dari kelas menengah (Moto2) untuk menjadi rekan setim sang juara dunia, Marc Marquez, pada 2020 untuk musim debutnya di kelas premier bersama motor Honda RC213V,” sambung pernyataan resmi tersebut.

Alex Marquez sudah tidak asing lagi dengan motor Honda RC213V. Ia sudah pernah mengendarai motor tersebut bersama sang kakak mengelilingi Sirkuit Ricardo Tormo di Valencia pada 2014. Kini, pembalap dengan nomor motor 73 itu tengah bersiap mengikuti tes pascamusim MotoGP 2019 di sirkuit yang sama.

Continue Reading

Olahraga

Kevin/Marcus Rebut Tiket Semifinal Fuzhou China Open 2019

Published

on

By

JurnalJakarta.com – Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon merebut tiket semifinal Fuzhou China Open 2019. Namun Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan harus terhenti.

Dalam pertandingan semifinal di Haixia Olympic Sports Center, Jumat (8/11/2019), Kevin/Marcus menyingkirkan Mark Lamsfuss/Marvin Seidel. Unggulan teratas itu menang straight game dengan skor 21-14, 21-19.

Selalu unggul di gim pertama, Kevin/Marcus sempat dapat perlawanan yang lebih ketat di gim kedua. Namun mereka akhirnya mampu merebut kemenangan dan menyudahi perlawanan wakil Jerman itu dalam tempo 29 menit.

Di babak semifinal, Kevin/Marcus akan menghadapi Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty. Ganda putra India itu lolos usai menyingkirkan wakli tuan rumah yang juga unggulan ketiga, Li Junhui/Liu Yuchen, 21-19, 21-15.

Namun langkah Kevin/Marcus tak diikuti oleh Ahsan/Hendra. The Daddies terhenti setelah dikalahkan Aaron Chia/Soh Wooi Yik dengan skor 13-21, 20-22.

Ahsan/Hendra selalu dalam posisi tertinggal pada gim pertama. Di gim kedua, meski sempat mengejar ketertinggalan hingga 20-20, pasangan yang merupakan unggulan kedua itu akhirnya kalah.

Indonesia masih menyisakan dua wakil lagi yang belum bertanding di perempatfinal. Jonatan Christie akan menghadapi Anders Antonsen, sementara Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti ditantang Yuta Watanabe/Arisa Higashino.

Continue Reading

Olahraga

Solskjaer Sebut Pemain Man United Sudah Tak Sabar Hadapi Liverpool

Published

on

By

JurnalJakarta.com – Manajer interim Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, mengomentari laga seru yang bakal dijalani klub asuhannya dalam lanjutan Liga Inggris musim 2018-2019 melawan Liverpool. Solskjaer menilai bahwa para pemain Man United sudah tak sabar untuk menjalani laga itu.

Sebagaimana diketahui, sebuah pertandingan seru bakal tersaji di Liga Inggris 2018-2019 pada akhir pekan ini yang mempertemukan antara Man United kontra Liverpool. Laga ini sendiri bakal berlangsung di Old Trafford Stadium yang merupakan markas dari Man United.

Walaupun tampil di kandang, bukan berarti Man United bakal menang mudah di laga ini. Terlebih, Liverpool sendiri bertekad bisa mencuri poin agar peluang mereka untuk menjuarai Liga Inggris musim ini tetap terjaga.

Meski begitu tidak lantas membuat Solskjaer pesimis terkait peluang klub besutannya untuk memenangkan laga ini. Terlebih, Solskjaer menilai bahwa melawan Liverpool adalah laga yang sangat besar, dan para pemain Man United tak sabar untuk segera menjalaninya.

“Saya sudah memainkan beberapa pertandingan ini sendiri dan saya tahu betapa besarnya pertandingan ini untuk fans, untuk semua orang yang bekerja di sini, untuk para staf. Sudah ada banyak komentar soal pertandingan ini, ini pertandingan besar dan kami sudah menantikan pertandingan ini”, ucap Solskjaer, seperti dikutip dari Sportsmole, Sabtu (23/2/2019).

“Maka tugas kami adalah untuk tetap fokus dan menyalurkan semua energi itu kepada performa apik. Ini bukan soal emosi. Saya sudah memahami bahwa emosi bisa dibawa pada pertandingan ini, tapi kami harus tetap fokus dan mengontrol, juga dengan sedikit perjuangan dalam diri kami”, tutupnya.

Continue Reading

Populer