Connect with us

Teknologi

Digital Asset Academy Resmikan Peluncuran Blockchain 5.0 Relictum.io Pertama di Indonesia

Published

on

Jakarta, Hariansentana com – Digital Asset Academy meresmikan peluncuran Blockchain 5.0 Relictum.io yang pertama di Indonesia, di Hotel Yello Bandung, Sabtu (13 /11/2021).

Pelaksanaan peluncuran dihadiri lebih dari 100 investor aset digital dan siaran langsung disaksikan online oleh keluarga besar Yayasan Cerdas Digital Adil Sejahtera yang memiliki lebih dari 85.000 siswa di seluruh Indonesia.

Peluncuran Blockchain 5.0 ditandai dengan pemotongan nasi tumpeng simbol kemakmuran oleh pakar ekonomi digital Dr. Sulistya Putra, Pendiri Digital Asset Academy (DAC) dan penyerahan tumpeng kepada Lola Haryanti Direktur Regional Indonesia Barat, Benny Suharsono Kepala Cabang DAC Ciamis, dan Jason Gultom Kepala Cabang DAC Kota Bandung.

Blockchain adalah teknologi yang makin tren di dunia. Blockchain generasi pertama digunakan untuk memproduksi Bitcoin yang nilai tetingginya mencapai Rp 970 juta per BTC. Blockchain generasi kedua memiliki “smart contract” dan dibuat oleh Ethereum. Kecepatan Blockchain ditingkatkan terus oleh EOS sebagai pionir generasi ketiga serta Selee, yaitu Blockchain generasi ke4.

Blockchain generasi lama memiliki beberapa masalah, yaitu kebutuhan energi sangat besar, kecepatan yang rendah, skalabilitas terbatas, biaya transaksi sangat tinggi, dan rawan serangan hacker.

Blockchain 5.0 Relictum.io merupakan solusi yang tepat karena hemat energi, ukuran block 1/8000 lebih kecil dari block Bitcoin, kecepatan tertinggi 100.000 – 1.000.000 transaksi per detik, skalabilitas luas (semakin banyak pengguna kecepatan tetap tinggi), biaya transaksi sangat rendah hingga nol, dan sangat aman dengan verifikasi 1 blok untuk tiap 1 transaksi. Teknologi intinya disebut Hypernet dengan konsensus orisinil Proof of Tsar.

Dr. Sulistya Putra selaku Pakar Ekonomi Digital, Pendiri Digital Asset Academy mengatakan, Blockchain 5.0 Relictum.io adalah “jalan tol bebas hambatan” bagi milyaran data, informasi, aplikasi, dan aset digital bernilai tinggi. Bayangkan pengembangan teknologi Blockchain 5.0 seperti proyek pembangunan jalan tol yang akan dilalui jutaan mobil dan semuanya membayar jasa tol. Tentu keuntungan pemilik saham jalan tol itu sangat besar.

“Peluncuran Blockchain 5.0 Relictum.io akan meningkatkan proses bisnis di Indonesia dan dunia yang lebih cepat, efisien, aman, transparan, dan terpercaya. Dan ini akan meningkatkan kesejahteraan rakyat banyak di era digital.” tambah Dr. Sulistya Putra.

Pengembangan teknologi Blockchain 5.0 didukung 10 milyar Genesis Token (GTN) dan 50% atau sebanyak 5 milyar GTN dapat dimiliki oleh para investor aset digital melalui “private sale”. Saat ini telah terjual 1,3 milyar GTN. Para pemilik GTN mendapat keuntungan ganda, yaitu dari kenaikan nilai aset digital cryptocurrency GTN dan royalti bagi hasil dua kali sebulan.

Industri keuangan seperti bank, sekuritas, asuransi; transportasi dan logistik; bidang kedokteran, farmasi, industri kesehatan; pendidikan, eCommerce; industri manufaktur, telekomunikasi, energi, lembaga-lembaga pemerintah, serta berbagai perusahaan cryptocurrency, Decentralized Finance, dan para pengembang Decentralized Apps sangat memerlukan solusi Blockchain 5.0 Relictum.io yang mudah diintegrasikan dengan berbagai aplikasi korporat menggunakan Relictum Bridge System. Semakin banyak pengguna instant smart contract dan cloud server berbasis Blockchain 5.0, maka semakin besar keuntungan para pemilik GTN.

Ekosistem Blockchain 5.0 Relictum.io sangat lengkap dan terdiri dari Relictum DEX, yaitu Decentralized Exchange untuk jual beli 500 pasang cryptocurrency; CryptoBank untuk perbankan berbasis cryptocurrency; Relictum Storage, yaitu cloud server dengan sistem file terdistribusi. Relictum Chat dan Relictum Game memiliki potensi pasar 3,5 milyar pengguna sedunia. Tersedia juga “stable coin” USDR dan RLC untuk mendukung perniagaan global. Teknologi Relictum.io juga bisa “membungkus” Bitcoin, Litecoin, Ethereum dengan Blockchain 5.0 jadi RBTC, RLTC, RETH. Fungsinya untuk membuat transaksi lebih cepat dan hemat biaya. Semuanya dapat diakses dengan satu aplikasi super Relictum Node yang bisa diunduh di Google Playstore secara gratis.

Relictum Non Fungible Token (NFT) adalah sertifikasi digital untuk hak atas kekayaan intelektual dan karya seni. Dr. Sulistya Putra mengungkapkan Relictum NFT sangat penting untuk memberi nilai tambah tinggi pada karya kreatif putra-putri Indonesia, melindungi hak cipta berbagai motif batik dan kain tenun Nusantara, dan mengembangkan ekonomi digital kreatif di Indonesia.

Digital Asset Academy meluncurkan Blockchain 5.0 Relictum.io sebagai kurikulum terbaru program edukasi finansial dan aset digital. Tim DAC mengharumkan Indonesia sebagai Juara Dunia Omset Terbesar Cloud Gaming September 2020 dan menjadi komunitas Internet of Things terbesar ketiga di dunia pada 10 November 2021.

Dalam rangka mewujudkan visi meningkatkan kesejahteraan rakyat di era digital dan misi mencerdaskan kehidupan bangsa di bidang ekonomi digital, DAC memiliki Kampus Regional Barat di Bandung, Kampus Regional Tengah di Surabaya, dan Kampus Regional Timur di Kupang, Nusa Tenggara Timur. Layanan publik untuk informasi gratis aset digital dapat diakses di Facebook.com/Digitalasset.

“Digital Asset Academy berterimakasih pada para Early Adaptor, yaitu para pengguna awal Blockchain 5.0 dan pemilik GTN di Indonesia atas dukungan yang diberikan pada peluncuran Blockchain 5.0 Relictum.io,” tutup Dr. Sulistya Putra.

Teknologi

Game LegendsofCrypto Kenalkan Karakter Kartu NFT Terbaru

Published

on

By

Jakarta — Game kartu NFT, LegendsofCrypto mengenalkan karakter kartu terbaru yakni No Coiner.Kartu ini digambarkan sebagai berlian yang sulit menetap di pasar crypto namun ia memiliki kualitas yang membuatnya patut dipertimbangkan sebagai koleksi.

*Mari mengenal karakter No Coiner berikut ini*
Tidak seperti banyak investor crypto, No Coiner tidak selalu terikat pada token atau koin tertentu, dia memiliki keraguan ketika memilih token. Sebagai seorang trader karakter ini belum mendapatkan kesuksesan yang ia harapkan.

Emosi negatif seperti FOMO selalu menjangkitinya karena ia sangat ingin menemukan koin yang tepat dan terus berjuang mendapatkanNya.

Sisi positif karakter ini adalah dia mampu tetap rasional dalam kondisi pasar yang bergejolak dan tahu bagaimana menjual ketika waktunya tepat, secara bertahap mengambil keuntungan saat naik dan menghilangkan bias emosionalnya.

Jika kamu ingin mendapatkan koleksi kartu yang berbeda dari paket yang sudah dikenalkan LOCG sebelumnya, maka mengambil No Coiner bsa jadi pertimbangan dan digunakan untuk membangun dek di platform permainan LOCG.

*Pembaruan dari LOCG*
Selain mengenalkan karakter baru, LOCG baru-baru ini juga merilis serangkaian kabar terbaru terkait pengembangan permainan, di antaranya adalah pembaruan versi alfa 1.5.

Pembaruan ini akan memungkinkan pemain LOCG memainkan kartu game dan menghubungkan ke akun mereka di pasar crypto. Semua detail terkait menarik terkait game ini akan diinformasikan lebih lanjut di akun medium LOCG.

Dalam hal pemasaran dan komunitas, Legendsof Crypto pun telah menyelesaikan “marathon” untuk game Alpha. Hal ini pun telah mendapatkan dukungan luar biasa dari influencer baik regional maupun global, salah satu influencer yang bergabung dengan LOCG adalah DJ Soda.

LOCG juga telah bermitra dengan beberapa desainer terkemuka dari Prada yang merupakan merek produk mode dari Italia yang secara khusus membuat barang-barang mewah untuk pria dan wanita. Prada didirikan di Milan dan kemudian mulai menyebar ke seluruh Eropa, Amerika, bahkan dunia.

Selain Prada, game ini bermitra dengan Burberry, Moschino, Etro, dan DSQUARED untuk meluncurkan koleksi NFT “The Wolves of Crypto”.

Dapatkan informasi terbaru tentang LOCG di grup telegram LOCG Indonesia. (Yudi)

Continue Reading

Teknologi

Begini Cara Mendapatkan Token $EVRY

Published

on

By

Jurnaljakarta.com – Evrynet adalah platform layanan keuangan cerdas yang menyediakan infrastruktur bagi pengembang dan bisnis untuk membangun aplikasi keuangan terdesentralisasi terpusat (CeDeFi).

Proyek ini juga kompatibel dan dapat dioperasikan dengan banyak ekosistem blockchain terkemuka yang memungkinkan untuk menciptakan banyak peluang dan kasus penggunaan baru. Untuk saat ini Everynet berada di blockchain Ethereum dan memiliki token bernama $EVRY, token ini juga ada di Binance Smart Chain.

Ingin memiliki token $Evry, berikut ini caranya
Menggunakan Metamask
Ada sejumlah opsi yang bisa kamu gunakan baik menggunakan hardware wallet atau software wallet, paling mudah bisa menggunakan Metamask dan Ledger Nano. Mari kita coba menggunakan Metamask.

Pastikan kamu sudah mengunduh plugin Metamask dan setup wallet Ethereum di browser dan terhubung ke Ethereum Mainnet. Setelah wallet terpasang di browser, klik plugin untuk membuka tampilan plugin.

https://miro.medium.com/max/358/1*uLRMjkxIMEpBaxSOyOOLQg.png

Selanjutnya, gulir ke bawah hingga kamu melihat opsi “import tokens” di bagian paling bawah plugin

https://miro.medium.com/max/365/1*brpmspLWZstEyYc94AGzJg.png

Dari bagian yang terbuka, pilih tab “Custom token” dan masukkan alamat kontrak $EVRY ERC-20 di bagian “Token contracts address” (0xd7dcd9b99787c619b4d57979521258d1a7267ad7):

https://miro.medium.com/max/362/1*WcZ8kywqokaNfNQxpV79Ww.png

Informasi lainnya akan terisi setelah kamu menyelesaikan proses ini dan kamu akan melihat entri token $EVRY di daftar token wallet setelah menekan “Add Custom Token”

https://miro.medium.com/max/357/1*Uvp84M3z4ahVb-IrgZHNJQ.png

Menggunakan Ledger Live
$EVRY saat ini tidak didukung oleh Ledger Live, tetapi kamu masih dapat menggunakan hardware wallet untuk mengotorisasi transaksi $EVRY melalui platform pihak ketiga seperti MEW atau MyCrypto.

Ada sejumlah langkah yang perlu diikuti untuk memastikan kamu tidak memiliki masalah dengan menggunakan Ledger untuk memproses kontrak.

Kamu bisa mengikuti panduan tentang Ledger di sini. Kamu juga bisa mengelola token ERC20 dengan Ledger Live (Desktop).

Di Ledger kamu masih perlu membuat beberapa perubahan pada pengaturan ERC20 wallet, di perangkat untuk memproses smart contract sebagai berikut:

Hubungkan dan buka kunci perangkat Ledger

Buka aplikasi Ethereum di perangkat

Tekan tombol kanan untuk menavigasi ke Pengaturan. Kemudian tekan kedua tombol untuk memvalidasi.

Dalam pengaturan contracts data, tekan kedua tombol untuk mengizinkan data kontrak dalam transaksi dan perangkat akan diizinkan untuk menampilkan (The device displays Allowed)

Keluar dari aplikasi dan kamu sudah bisa mengoperasikan Ledger.

$Evry sudah terdaftar du Gate.io dan MEXC Global, Evrynet juga sedang mengadakan promosi bertajuk Gleam, yang berlangsung dari 20 Oktober hingga 20 November 2021 di mana kami akan menyematkan kode rahasia di media sosial. Kamu juga bisa mendapatkan poin ekstra dengan mengajak teman, kamu bisa mengikuti kompetisi Gleam di sini

https://gleam.io/lufjm/20000-evrynet-evry-airdrop-campaign-find-the-secret-code-250-winners

Awasi lebih banyak kode yang diposting di salah satu saluran media sosial yang terdaftar di daftar Linktree kami yang tersedia di sini – https://linktr.ee/evrynet (Red)

Continue Reading

Teknologi

Pada Pembukaan Gerai Pertama IOT Gadget Store Emporium Mall, Smartphone 5G Paling Di Incar Konsumen

Published

on

L(Jakarta), Sebagai penyedia gadget dan aksesorisnya, Gadget Store IOT hadir di Emporium Mall Jakarta Utara. Pada tahap awal pembukaanya, Smartphone 5G menjadi produk yang paling di incar konsumen.

Sebagai pemain baru, IOT bukanlah satu-satunya penyedia kebutuhan gadget dan juga aksesories, namun sebagai pembeda IOT menggandeng brand ternama smartphone dan brand aksesoris berkualitas sebagai pendukungnya.

Melengkapi varian aksesoris di gerainya, IOT menggandeng beberapa brand seperti Anker, Baseus, MPOW dan merk ternama lainnya.

Untuk Smartphone IOT menggandeng brand ternama keluaran negeri Tiongkok yang saat ini sedang mengalami penjualan pesat di tanah air seperti Xiomi, Vivo, Oppo, dan juga beberapa brand asal negeri panda lainnya. Tak hanya smartphone dari negeri tirai bambu, IOT juga menyediakan Smartphone dari negeri ginseng seperti yaitu Samsung.

Menurut Syafrudin, Head Operatonal IOT, Teknologi 5G merupakan sebuah keharusan, sehingga Syafrudin yakin gadget yang mendukung 5G akan menjadi kebutuhan konsumen kedepannya.

Oleh karena itu smartphone dengan teknologi 5G menjadi incaran. Brand dari Tiongkok masih mendominasi penjualan pada minggu pertama penjualannya. Disusul Samsung yang memiliki beberapa tipe untuk varian harga medium dan premium.

“Sebagai toko penyedia gadget dan aksesorisnya kami sadar kami bukan yang pertama, namun IOT mencoba hadir dengan beberapa brand gadget terlengkap dan juga varian item aksesoris pendukungnya dari beberapa nama brand ternama pastinya.

Saat ini peluang yang sudah terbuka untuk kedepan adalah teknologi 5G. Jadi kami menyediakan smartphone dengan berbagai tipe yang mendukung 5G berikut juga aksesoris pendukungnya.

Makanya, kemarin smartphone dengan teknologi 5G ini laris penjualannya. Mungkin karena kami memberikan potongan harga, jadi banyak konsumen menggunakan kesempatan ini untuk memilih smartphone dengan teknologi kekinian” Terang Syafrudin.

Smartphone dengan teknologi jaringan 5G rupanya akan menjadi produk yang diincar konsumen kedepannya. Seiring dengan pertumbuhan infrastruktur penyedia jaringan yang begitu getol membuka jaringan 5G di tanah air. Tak heran beberapa smartphone dari berbagai merk nangkring di toko gadget yang baru saja meresmikan gerai perdanya di Emporium Mall Pluit Lantai 2.

Mengusung konsep Most Comlplete Gadget Store, IOT seolah ingin bersaing diranah varian dan item terlengkap untuk Gadget Store, namun tidak melupakan kualitas. Hal ini dibuktikannya dengan menggandeng secara resmi brand-brand aksesoris pendukung smartphone ternama.

Tidak hanya hadir pada jalur penjualan modern, toko dengan logo tombol power pada huruf ‘O’ nya ini mencoba juga peruntungannya di dunia online dengan membuka gerai resminya dibeberapa marketplace seperti Tokopedia dan Shopee.(red)

Continue Reading
Advertisement

Populer