Connect with us

Olahraga

Danpussenarhanud Kodiklatad Resmikan Lapangan Bulutangkis R. Harsoyo dan PB Vyati

Published

on

Cimahi, Jurnaljakarta.com –  Komandan Pusat Kesenjataan Artileri Pertahanan Udara (Danpussenarhanud) Kodiklatad Mayjen TNI Karev Marpaung, S.Sos., M.M. didampingi Wadanpussenarhanud Brigjen TNI Erwin Septiansyah, S.I.P., meresmikan Lapangan Bulutangkis R. Harsoyo dan PB Vyati, di Mako Pussenarhanud, Jalan Sriwijaya Raya Kota Cimahi, Sabtu (14/5/2022).

Penyediaan fasilitas lapangan bulutangkis ini merupakan salah satu sebagai bentuk kepedulian Pussenarhanud terhadap perkembangan olahraga cabang bulutangkis yang ada di Kota Cimahi serta sebagai kontribusi nyata Pussenarhanud kepada masyarakat di bidang olahraga.

Dalam sambutannya, Danpussenarhanud Mayjen TNI Karev Marpaung menyampaikan bahwa peresmian lapangan bulutangkis serta berdirinya PB. Vyati Pussenarhanud Kodiklatad sebagai wadah bagi para prajurit dan keluarga besar yang memiliki hobi bulutangkis, sekaligus akan menjadi tempat lahirnya atlet-atlet bulutangkis Indonesia.

“Saya mengajak kepada kita semua mari bersama-sama memasyarakatkan olahraga khususnya bulutangkis, serta mengolahragakan masyarakat sehingga terwujud pola hidup yang sehat. Ingat “men sana in corpore sano” yaitu di dalam badan yang sehat terdapat jiwa yang kuat sehingga kita dapat memberikan manfaat bagi sesama dan lingkungan dimanapun kita berada,” jelasnya.

Mayjen TNI Karev Marpaung juga mengatakan bahwa untuk memberikan kontribusi dalam peningkatan prestasi olahraga di Kota Cimahi dan Jawa Barat, Pussenarhanud Kodiklat TNI Angkatan Darat sedang mengembangkan Sport Centre di sekitar Mako Pussenarhanud. “Kita akan bekerjasama dengan pemerintah daerah untuk menjadikan kawasan ini sebagai Cimahi Sport Centre, untuk membantu mengembangkan potensi yang dimiliki masyarakat dibidang olahraga,” ungkapnya.

Keinginannya tersebut juga selaras dengan instruksi Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Dudung Abdurachman. TNI dalam perannya harus mampu berkontribusi kepada pemerintah dan masyarakat dalam hal apapun, termasuk dibidang olahraga.  “Berhubung kondisinya kebetulan ada di Kota Cimahi, kami membuka pintu selebar-lebarnya bagi siapa saja, apalagi masyarakat sekitar yang ingin menggunakan fasilitas olahraga, bisa datang dan silahkan pergunakan sebaik-baiknya,” cetus Mayjen TNI Karev.

Ia menyebut, fasiltas olahraga yang sudah ada di Pussenarhanud Kodiklatad diantaranya lapangan sepakbola, volley, tenis, futsal, basket, panahan maupun lapangan menembak serta yang lainnya. Keberadaannya bisa dimanfaatkan seluruh elemen dan masyarakat.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi dalam pembuatan fasilitas olahraga bulutangkis ini. Lapangan ini adalah milik kita bersama, mari senantiasa kita pelihara, kita jaga dan kita rawat dengan sebaik-baiknya. Saya berharap adanya suatu kesadaran dan rasa memiliki serta diikuti dengan sistem pemeliharaan yang benar sehingga dapat memperpanjang usia pakai fasilitas ini”, pungkasnya.

Hal senada juga disampaikan Plt Wali Kota Cimahi Ngatiyana, berhubung Kota Cimahi tidak mempunyai sumber alam yang memadai, pemerintah daerah akan lebih fokus melakukan pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM). Pihaknya mengaku jika tidak dibantu jajaran TNI seperti saat ini, pengembangan SDM yang menjadi fokus pemerintah seperti teknologi, animasi, telematika, informatika, serta menciptakan bibit atlet berprestasi di tingkat kota, provinsi, nasional maupun internasional, akan terasa sulit untuk diwujudkan.

“Makanya kita harus berkolaborasi dengan TNI. Dengan kolaborasi seperti ini, ia berharap akan lahir atlet-atlet yang berprestasi baik ditingkat Jawa Barat, nasional maupun internasional,” ucapnya.

Ditempat yang sama Ketua Harian PBSI Jawa Barat Gianto Hartono menyampaikan apresiasi terhadap diresmikannya lapangan Bulutangkis R. Harsoyo Pussenarhanud yang telah membangun lapangan bulutungkis serta berkontribusi dalam melahirkan atlet bulutangkis di daerah nasional maupun internasional.

Peresmian Lapangan Bulutangkis R. Harsoyo di tandai dengan pemotongan pita dan pemukulan shuttle cock pertama oleh Mayjen TNI Marpaung, S.Sos., M.M. selaku Danpussenarhanud. Setelah itu, dilanjutkan dengan Pertandingan Ekpedisi bersama Atlet Bulutangkis Indonesia Liliana Natsir dan Tontowi Ahmad yang merupakan atlet ganda campuran Indonesia juara Olimpiade 2016 di Rio de Jainero, Brasil.

Turut hadir dalam acara tersebut diantaranya Kadisjasad, Ketua KONI Cimahi, Ketua PBSI Cimahi, para Pejabat Pussenarhanud, Dandim 0609/Cimahi, Kapolres Cimahi. (Red)

Olahraga

Sambut HUT Ke 73, Kodam Jaya Gelar Pertandingan Tenis Lapangan Antar Personel Satuan

Published

on

By

Jurnaljakarta com – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Ke-73, Kodam Jaya menggelar pertandingan Tenis Lapangan antar personel satuan se-jajaran Kodam Jaya bertempat di Lapangan Tenis Jasdam Jaya, Jl. Mayjen Sutoyo No. 5 Cililitan, Jakarta Timur. Jumat (2/12/2022)

Memasuki hari kedua pertandingan Tenis Lapangan jajaran Kodam Jaya, hari ini Irdam Jaya Brigjen TNI Triadi Murwanto, S.E., M.M. berpasangan dengan PNS Jumiat yang bertanding dengan Mayor Inf Yohanes berpasangan dengan Lettu Arm Made. Dalam peraihan nilai sangat ketat dan akhir pertandingan dimenangkan oleh Irdam Jaya Brigjen TNI Triadi Murwanto, S.E., M.M. berpasangan dengan PNS Jumiat.

Kajasdam Jaya Kolonel Inf Wawan Yudha Gunawan, S.I.P mengatakan, “Pertandingan pedana tenis lapangan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Ke-73 Kodam Jaya dilaksanakan kemarin, pada hari Kamis, 1 Desember 2022,”

Selanjutnya pertandingan Tenis Lapangan ini selain memperingati HUT Ke-73 Kodam Jaya juga untuk mempererat hubungan tali persaudaraan antara personel baik atasan dan bawahan serta peningkatan kemampuan personil Kodam Jaya dalam bidang olahraga Tenis Lapangan, tambah Kajasdam Jaya.

Dalam Pertandingan Tenis Lapangan kali ini dilaksanakan membawa nama perorangan bukan pertandingan antara satuan dan pertandingan Tenis Lapangan akan dilaksanakan selama bulan Desember 2022, pungkas Kajasdam Jaya. (Red)

Continue Reading

Olahraga

Asops Kasau Buka Kejurnas Terjun Payung Kasau Cup 2022

Published

on

By

Bogor, Jurnaljakarta.com  – Asisten Operasi Kasau (Asops Kasau) Marsda TNI M. Khairil Lubis membuka secara resmi Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Terjun Payung Kasau Cup 2022, di Main Apron Lanud Atang Sendjaja, Bogor, Kamis (1/12/2022).

Penyelenggaraan Kejurnas bersamaan dengan hari jadi ke-50 tahun, atau ulang tahun emas Federasi Aero Sport Indonesia (FASI).

Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., CSFA., selaku Ketua Umum PB. Fasi dalam sambutan tertulisnya, yang dibacakan Asops Kasau mengatakan, Fasi sebagai induk olahraga terjun payung di Indonesia, bersama dengan TNI AU, akan terus mendorong peningkatan kegiatan terjun payung dan olahraga kedirgantaraan lainnya di tanah air.

“FASI telah bertransformasi menjadi salah satu organisasi olahraga udara terbesar dan terlengkap di Asia, dengan berbagai torehan prestasi yang membanggakan, baik di tingkat nasional maupun internasional,” kata Kasau.

Kasau mengajak seluruh stakeholders dan segenap pecinta kedirgantaraan, agar meningkatkan semangat kedirgantaraan di tanah air.

Kejurnas Kasau Cup 2022 dibagi dalam dua kategori, yaitu antar satuan TNI Angkatan Udara dan terbuka untuk umum yang diikuti oleh peserta dari TNI, Polri, maupun dari kalangan atlet peterjun di tanah air.

Turut hadir pada acara pembukaan, Kapuspotdirga TNI AU selalu Sekjen PB. Fasi, Danlanud Atang Sendjaja, Wadankopasgat, Wadanjen Kopassus, Danpas Gegana, Pejabat Forkopimda Kabupaten Bogor, Pengurus Koni Kab. Bogor, dan Pengurus Fasida Kab. Bogor. (Red)

Continue Reading

Olahraga

Dinilai Sangat Memahami Olah Raga Ini, Agus Salim Sosok Yang Pas Jadi Asprov PSSI

Published

on

By

Jurnaljakarta.com  – Pengusaha muda yang juga CEO PT Oval Advertising, Gunawan Agus Salim, merupakan sosok yang Pas untuk menjadi ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Provinsi DKI Jakarta. Gunawan Agus Salim, dinilai mampu untuk memimpin persepakbolaan Provinsi DKI Jakarta,

“Bang Agus punya kemampuan dalam banyak hal, termasuk dalam memimpin. Dia juga penggemar berat sepakbola dan paham tentang olahraga ini. Jadi, menurut saya, dia cocok untuk memimpin Pengda PSSI Provinsi DKI Jakarta,” kata Wakil Ketua PAN DKI Jakarta, Ical Syamsudin, Selasa (22/11/2022).

Saat ini kata Ical, Ketua Asprov PSSI DKI Jakarta kosong setelah masa bakti kepengurusan Asprov PSSI DKI Jakarta periode 2017-2022 yang dipimpin Uden Kusuma Wijaya, berakhir pada tanggal 22 Februari 2022 silam dan hingga kini belum ada kongres untuk memilih ketua Asprov yang baru.

Jabatan ketua Asprov PSSI DKI Jakarta sempat diduduki anggota Exco PSSI yang juga mantan manajer Madura United, Haruna Soemitro, dengan posisi sebagai pelaksana tugas (Plt), tetapi Haruna mengundurkan diri pada 17 Oktober lalu.

PSSI DKI Jakarta sempat dijadwalkan akan menggelar kongres luar biasa (KLB) pada tanggal 12 November 2022 lalu, tetapi batal.

Ical mengatakan, kekosongan kepemimpinan di PSSI DKI ini harus segera diakhiri karena kondisi ini dapat mengganggu pembinaan sepakbola di Jakarta. Padahal masyarakat, termasuk dirinya, berharap tim sepakbola DKI Jakarta yang akan dikirim ke PON 21 di Sumut dan Aceh pada tahun 2024, dapat menunjukkan prestasi.

“Karena itu, kita harus selesaikan ini dengan tata cara organisasi yang tepat, seperti statuta Asprov, pembentukan KP (komite pemilihan) dan KBP (komite banding pemilihan), lalu meminta Asprov DKI Jakarta segera melaksanakan pemilihan ketua untuk periode yang baru” tegas Ical.

Gunawan Agus Salim dikenal sebagai pengusaha sukses dengan core bisnis bergerak di bidang periklanan. Dia juga dikenal sebagai pengusaha yang peduli pada kemajuan olahraga di Indonesia. Belum lama ini salah satu unit usahanya menjalin kerja sama sponsorship dengan Klub Persikab Bandung.

“Beliau sangat senang membina sepakbola,” kata Ical.

Ia berharap Agus dapat menjadi salah satu kandidat jika PSSI menggelar KLB, dan terpilih untuk memimpin Asprov PSSI DKI Jakarta periode 2022-2026. (Yud)

Continue Reading
Advertisement

Populer