Connect with us

REDAKSI

Dankosek IKN Terima Tim Audit Kinerja Itkoopsudnas

Published

on

Komandan Kosek IKN Marsma TNI Setiawan didampingi para Asisten dan Staf Kosek IKN menerima kedatangan Tim Audit Kinerja Itkoopsudnasbertempat di ruang Rapat Makosek IKN, Jakarta.

Kegiatan Audit Kinerja dari Itkoopsudnas direncanakanhingga tanggal 8 Juni 2022 esok hari. Tim Itkoopsudnasdipimpin langsung oleh Irkoopsudnas Marsma TNI HikmatKarsanegara selaku Pengendali Tim bersama 5 anggota akanmelaksanakan pemeriksaan terhadap pelaksanaan Program Kerja TA 2021 Kosek IKN yang merupakan aplikasi dariProgram Kerja Itkoopsudnas.

Menyambut hangat kedatangan Tim Itkoopsudnas, KomandanKosek IKN melalui sambutan menyampaikan harapanbahwasanya dengan kehadiran Tim Itkoopsudnas akanterjalin komunikasi yang efektif sebagai sarana konsultasibagi satuan untuk meningkatkan efisiensi dan mencegahserta meminimalisir kemungkinan terjadinya pelanggaran danpenyimpangan dalam melaksanakan tugas Satuan.

Komandan Kosek IKN juga berharap dapatnya diberikansaran atau koreksi sesuai peraturan bila dalam pelaksanaanAudit Kinerja ditemukan adanya hal-hal yang belum sesuaidengan ketentuan demi perbaikan dan penyempurnaankinerja Kosek IKN.

Kepada para Staf Kosek IKN, Dankosek IKN menghimbaudan memerintahkan untuk dapat bekerja sama dengan Tim Itkoopsudnas, dengan memberikan data-data yang dikehendaki selama proses pemeriksaan untukmempermudah upaya perbaikan demi meningkatkan kinerjaKosek IKN.

Dalam kesempatan yang sama Pengendali Tim Itkoopsudnasmengatakan Audit Kinerja merupakan suatu kegiatan yang digunakan sebagai manajemen kontrol atas pelaksanaanprogram kerja satuan, karenanya masukan maupun umpanbalik sangat dibutuhkan untuk mengetahui sejauh manaProgram Kerja dilaksanakan oleh Kosek IKN.  Kegiatan audit kinerja ini juga di harapkan dapat dimanfaatkan sebagaisarana evaluasi kinerja sebelum audit kinerja yang dapat di lakukan oleh ekternal auditor.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

REDAKSI

HUT POMAU, Satprov Kosek IKN Melaksanakan Pekan Disiplin

Published

on

JurnalJakarta – Menyambut peringatan Hari Ulang Tahun ke-76 Polisi Militer Angkatan Udara , Satuan Provost Kosek IKN melaksanakan operasi penegakan disiplin kendaraan bermotor bertempat di depan Mako Kosek IKN. Kamis (27/10/2022).

Pekan Disiplin yang dipimpin oleh Dansatprov. Kosek IKN Lettu Pom Junarto, Dalam keterangannya saat melaksanakan pekan disiplin Dansatprov menyampaikan bahwa dengan dilaksanakannya Operasi Gaktib ini dapat meningkatkan kedisiplinan para prajurit maupun PNS Kosek IKN untuk selalu mematuhi aturan dalam berkendara.

“untuk itu sasaran Operasi Gaktib yang dilakukan yaitu meliputi, pengecekan kelengkapan dari kendaraan bermotor seperti STNK, SIM dan SIM TNI bagi prajurit yang memakai kendaraan dinas” jelasnya.

Lebih lanjut dikatakan Dansatprov bahwa penegakan ketertiban dan kedisiplinan kepada seluruh prajurit Kosek IKN ini tidak lain untuk menekankan perilaku yang tidak kita inginkan yang akan menimbulkan pelanggaran dalam berkendara.

Gaktib yang dilaksanakan ini selain untuk menegakkan peraturan dalam hal tertib hukum juga bertujuan untuk menanamkan disiplin dan sopan santun dalam berkendara baik di dalam maupun di luar lingkungan Kosek IKN.

Continue Reading

REDAKSI

Upacara 17an, TNI Senantiasa Menjadi Garda Terdepan

Published

on

JurnalJakarta – Komandan Kosek IKN Marsma TNI Setiawan memimpinupacara 17an Kosek IKN bertempat di Lapangan ApelMakosek IKN, Senin (17/10/2022).

Selaku Inspektur Upacara, dalam upacara 17an yang diikutiseluruh Asisten, pejabat dan anggota Kosek IKN, KomandanKosek IKN membacakan sambutan Panglima TNI.

Mengajak untuk selalu bersyukur atas segala limpahanrahmat Tuhan Yang Maha Esa, Panglima TNI menekankanseluruh prajurit dan Pegawai Negeri Sipil untuk bersungguh-sungguh menyelesaikan program triwulan IV tanpa ada yang ditinggalkan.

Selanjutnya menghadapi G20 yang akan dilaksanakan di Bali, Panglima TNI menghimbau  untuk mendukungpemerintah dalam menunjukkan pada dunia bahwakepemimpinan Indonesia di G20 bisa menghasilkan aksi dansolusi konkret, agar krisis dunia tidak berlanjut dan dapatmembangun dunia yang lebih mampu menghadapitantangan-tantangan ke depan.

TNI senantiasa harus menjadi garda terdepan dalammembantu kesulitan rakyat”, tekan Panglima TNI menyikapi cuaca ekstrim yang menimbulkan bencana alam diakhirtahun 2022. 

Continue Reading

REDAKSI

Teladani Rasulullah, Kosek IKN Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H/2022 M

Published

on

JurnalJakarta – Kosek IKN memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H/2022 M, dihadiri Komandan Kosek IKN Marsma TNI Setiawan, Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 22/D.I Kosek IKN Ny. Citra Setiawan beserta pengurus, Para Asisten dan seluruh anggota Kosek IKN yang beragama Islam bertempat di Aula Iskandar Kosek IKN Jakarta, Rabu (12/10/2022).

Acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dengan tema “Meneladani Akhlak Nabi Muhammad SAW Dalam Kehidupan Sehari-hari” diawali dengan pembacaan ayat suci Al Quran dilanjutkan dengan saritilawah.

Komandan Kosek IKN Marsma TNI Setiawan dalam sambutannya menyampaikan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tidak sekedar merupakan kegiatan yang bersifat lahiriah namun dapat meneladani nilai-nilai yang terdapat di dalam riwayat hidup Nabi Muhammad SAW serta mengikuti suri tauladan yang telah diberikan Rasulullah dapat di teladani dalam memperjuangkan peradaban umat manusia dalam mengangkat harkat dan martabat dengan akhlaqul karimah.

Hadir sebagai penceramah Ustadz H. Sawaldi, S.Ag., mengajak seluruh hadirin untuk dapat senantiasa meneladani akhlak Rasulullah yang sabar, gigih dan berani dalam memperjuangkan agama Islam, melaksanakan setiap tugas dan menghimbau untuk berlomba-lomba dalam berbuat kebaikan sehingga pekerjaan yang dilakukan mempunyai nilai pahala disisi Allah SWT.

Continue Reading
Advertisement

Populer