Connect with us

REDAKSI

Dankosek IKN Terima Tim Audit Kinerja Itkoopsudnas

Published

on

Komandan Kosek IKN Marsma TNI Setiawan didampingi para Asisten dan Staf Kosek IKN menerima kedatangan Tim Audit Kinerja Itkoopsudnasbertempat di ruang Rapat Makosek IKN, Jakarta.

Kegiatan Audit Kinerja dari Itkoopsudnas direncanakanhingga tanggal 8 Juni 2022 esok hari. Tim Itkoopsudnasdipimpin langsung oleh Irkoopsudnas Marsma TNI HikmatKarsanegara selaku Pengendali Tim bersama 5 anggota akanmelaksanakan pemeriksaan terhadap pelaksanaan Program Kerja TA 2021 Kosek IKN yang merupakan aplikasi dariProgram Kerja Itkoopsudnas.

Menyambut hangat kedatangan Tim Itkoopsudnas, KomandanKosek IKN melalui sambutan menyampaikan harapanbahwasanya dengan kehadiran Tim Itkoopsudnas akanterjalin komunikasi yang efektif sebagai sarana konsultasibagi satuan untuk meningkatkan efisiensi dan mencegahserta meminimalisir kemungkinan terjadinya pelanggaran danpenyimpangan dalam melaksanakan tugas Satuan.

Komandan Kosek IKN juga berharap dapatnya diberikansaran atau koreksi sesuai peraturan bila dalam pelaksanaanAudit Kinerja ditemukan adanya hal-hal yang belum sesuaidengan ketentuan demi perbaikan dan penyempurnaankinerja Kosek IKN.

Kepada para Staf Kosek IKN, Dankosek IKN menghimbaudan memerintahkan untuk dapat bekerja sama dengan Tim Itkoopsudnas, dengan memberikan data-data yang dikehendaki selama proses pemeriksaan untukmempermudah upaya perbaikan demi meningkatkan kinerjaKosek IKN.

Dalam kesempatan yang sama Pengendali Tim Itkoopsudnasmengatakan Audit Kinerja merupakan suatu kegiatan yang digunakan sebagai manajemen kontrol atas pelaksanaanprogram kerja satuan, karenanya masukan maupun umpanbalik sangat dibutuhkan untuk mengetahui sejauh manaProgram Kerja dilaksanakan oleh Kosek IKN.  Kegiatan audit kinerja ini juga di harapkan dapat dimanfaatkan sebagaisarana evaluasi kinerja sebelum audit kinerja yang dapat di lakukan oleh ekternal auditor.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

REDAKSI

Anggota Purna Tugas, Dankosek IKN Beri Penghargaan

Published

on

Komandan Kosek IKN Marsma TNI Setiawan hari inimelepas dua orang anggota Kosek IKN yang memasukimasa purna tugas dengan Apel Khusus bertempat diLapangan Apel Makosek IKN Jakarta, Senin (27/6/2022), diikuti para Asisten, pejabat dan seluruh anggota KosekIKN.

Berlangsung sederhana namun khitmad, Apel Khususdigelar sebagai bentuk penghargaan kepada anggota KosekIKN yang mengakhiri pengabdiannya di TNI AngkatanUdara.

Melalui sambutan Dankosek IKN atas nama pribadi dansegenap anggota Kosek IKN menyampaikan ucapan terimakasih juga penghargaan yang tinggi kepada Mayor (Pur) Mulyono dan Serma (Pur) Wahyudi atas pengabdian, loyalitas dan  dedikasi yang telah diberikan danmenekankan bahwa kenangan, pengalaman, dankebahagiaan yang telah dilalui selama bertugas merupakannikmat luar biasa yang patut disyukuri.

“Kita ketahui, bahwa purna tugas bagi anggota TNI merupakan proses alamiah yang tidak bisa dihentikanataupun dicegah, karena adanya peraturan batas umursebagai prajurit” kata Dankosek IKN.

Pada kesempatan itu, Komandan Kosek IKN memberikan cinderamata dan Piagam Penghargaan kepadakedua anggota yang memasuki masa purna tugas, danmenyampaikan harapan untuk tetap menjalin silaturahmidengan dinas maupun anggota yang masih aktif.

Continue Reading

REDAKSI

Aktivis Senior GPII Ajak Kaum Muda Tangkal Radikalisme Dengan Pancasila, UUD 1945 Dan Bhinneka Tunggal Ika

Published

on

By

JurnalJakarta.com – Aktivis Senior Gerakan Pemuda Islam Indonesia (GPII), Nanang Qosim mengatakan, kaum muda harus bisa menangkal paham radikalisme dengan cara membumikan atau menggaungkan Pancasila, UUD 1945 dan Bhinneka Tunggal Ika.

Hal tersebut diungkapkan Nanang Qosim saat mengikuti Dialog Kebangsaan secara daring di Pancasila TV, Jum’at Malam (22/4/2022).

Nanang Qosim mengatakan, pemuda Indonesia di bulan Ramadhan ini harus memiliki spirit atau semangat untuk memotong dan menangkal gurita radikalisme di Indonesia.

Dalam hal ini artinya bahwa, pemuda – pemuda di Indonesia secara keseluruhan harus cinta secara sungguh – sungguh kepada NKRI, dan rasa cintanya itu harus diwujudkan dalam rasa syukur karena dilahirkan dibumi yang namanya Indonesia.

“Falsafah Pancasila, UUD 1945 dan Bhinneka Tunggal Ika harus menjadi Kiblatnya bangsa Indonesia dan harus dipedomani pemuda Indonesia karena sudah final,” tegas Nanang.

“Jika pemuda Indonesia sudah paham dan cinta terhadap kiblat tersebut, maka yang namanya paham – paham radikalisme itu tidak akan masuk kedalam relung – relung jiwa pemuda Indonesia yang cinta kepada negaranya,” ujar Aktivis Senior GPII.

“Kaum muda harus bisa menyaring paham – paham yang tersebar di media sosial sehingga tidak mempengaruhi pikiran mereka. Oleh sebab itu, perlu dipupuk mulai dari rasa bersyukur dan berpedoman pada Pancasila, UUD 1945, dan Bhinneka Tunggal Ika,” ungkap Nanang.

“Akar radikalisme sampai saat ini dibulan suci Ramadhan masih Nampak, hal tersebut dapat dibuktikan dengan aparat Kepolisian masih melakukan penangkapan – penangkapan jaringan teroris yang teridentifikasi ingin merusak NKRI. Lalu sebelum bulan Puasa, PNS masih terpapar,” kata Nanang Qosim.

“Peran serta seluruh stakeholder dari mulai tingkat paling bawah hingga ke tingkat pusat harus bahu – membahu menjaga pilar – pilar kebangsaan supaya tidak terkoyak – koyak dengan paham yang berasal dari luar,” tutur Nanang.

“Pancasila, UUD 1945, dan Bhinneka Tunggal Ika harus terus dibumikan atau digaungkan agar rasa syukur dan kecintaannya terhadap NKRI benar – benar mendalam. Jika sudah ada rasa kecintaannya yang mendalam tentu rasa nasionalismenya terhadap negara ini juga akan tumbuh dan tidak mudah terpengaruh ataupun dirasuki oleh paham – paham seperti radikalisme,” tutup Nanang. (Red)

Continue Reading

REDAKSI

Kosek IKN Jalin Silaturahmi dengan Airnav Indonesia

Published

on

Menjalin silaturahmi, Komandan Kosek IKN Marsma TNI Setiawan mengunjungi kantor Lembaga PenyelenggaraPelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (AirnavIndonesia) di Cengkareng, Rabu (20/4/2022).

Komandan Kosek IKN didampingi Asintel, Askomlek dan StafKosek IKN, tiba di lokasi disambut General Manager AirnavCabang JATSC bapak Endaryono beserta Staf, juga Direktur Operasi dan Direktur Safety Airnav Indonesia.

Bertempat di Ruang Rapat Direksi, kepada General ManagerAirnav Cabang JATSC,  Komandan Kosek IKN menyampaikan maksud kedatangannya adalah untukmembicarakan sinergi tugas antara JATSC dan Kosek IKN yang selama ini telah terbangun, juga menjaga silaturahmidan memberikan gambaran validasi Koopsudnas, dimana Kosekhanudnas I  berubah menjadi Kosek IKN.

Pada pertemuan yang hangat itu, kedua pemimpindidampingi para staf bertukar cerita juga informasi terkaitkerjasama yang selama ini telah terjalin dalam upaya menjaga wilayah udara.

Kunjungan ke Airnav ditutup dengan pertukaran cinderamataoleh Komandan Kosek IKN dan General Manager AirnavCabang JATSC serta foto bersama.

Continue Reading

Populer