Connect with us

Gaya Hidup

Damai Putra Group dan Bekasi Cummunity Connection, gelar Bekasi Comminty Festival (BCF) 2019

Published

on

Jurnaljakarta.com – Damai Putra Group selaku pengembang dari Kota Harapan Indah, berkolaborasi dengan Bekasi Cummunity Connection, gelar Bekasi Comminty Festival. Hal ini dilakukan untuk dapat mewadahi kemampuan anak muda yang positif dan kreatif, serta sebagai bagian dari agenda pariwisata Kota Bekasi.

Bekasi Community Festival (BCF) yang dilaksanakan tiap tahun ini berlokasi di You & Us Park Kota Harapan Indah, sukses telah digelar selama dua hari pada Sabtu & Minggu, 30 Nov – 1 Des 2019 diresmikan oleh Ketua Pelaksana Bekasi Community Festival, Bpk.Tedi Hefsani selaku Kepala Dinas Parwisata dan Budaya Kota Bekasi, Bpk. Yogi Kurniawan selaku DPRD Kota Bekasi dan perwakilan dari Damai Putra Group.

“Diharapkan melalui kegiatan ini dapat dijadikan suatu inspirasi buat seluruh warga masyarakat bahwa, proses pembangunan melibatkan banyak anak muda yang berada di depan dan kami Pemerintah Kota Bekasi akan selalu memberikan jaminan dan kepastian hukum,” ujar Tri Adhianto selaku Wakil Walikota Bekasi yang turut hadir dengan memberikan apresiasi dan semangat kepada anak muda yang berkontribusi untuk Kota Bekasi melalui kegiatan komunitas.

Bekasi Community Festival ini bertujuan sebagai wadah sinergi antar berbagai komunitas yang berada di Bekasi dan saling memberikan semangat antar komunitas, bertukar pikiran sehingga menciptakan banyak ide dan karya yang lebih besar.

Selain booth-booth komunitas, BCF 2019 didukung oleh Damai Putra Group memberikan Bekasi Heroes Awards 2019 yaitu; Kategori Olahraga dimenangkan oleh Elvio Augurius Laksono, Kategori Sosial Budaya dimenangkan oleh Kong Guntur Elmogas, Kategori Pendidikan dimenangkan oleh Ibu Ambarwati dan Award juga diberikan untuk Community Cup yaitu, cabang Olahraga Futsal, Basket dan Panahan.

Acara dengan konsep festival ini didukung oleh Diskusi Kota, Jelajah Bekasi, PT Pegadaian, HIPMI Kota Bekasi, Blackswan Coffee, Aksi Cepat Tanggap, dan institusi pendidikan STIAMI dan dimeriahkan oleh 60 komunitas mulai dari hobi, pendidikan, sosial dan budaya seperti Komunitas Batik Bekasi (KOMBAS), Kampoeng Dongeng Bekasi, Masyarakat Literasi Digital (Malidi) dan masih banyak lagi.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Gaya Hidup

HUT Ke-40 Tahun, Damai Putra Group Konsisten Sediakan Ruang Kehidupan yang Aman & Nyaman

Published

on

JurnalJakarta — Selama 40 tahun berdiri dan selalu berkomitmen memberikan dan memenuhi kebutuhan konsumen yang terbaik, membuat Damai Putra Group terus akan men-treat para konsumen setianya dengan konsisten menyediakan ruang kehidupan yang aman & nyaman. Dengan penuh harapan semoga Damai Putra Group selalu berupaya dalam meningkatkan performa yang lebih baik lagi untuk menjadi perusahaan yang memiliki kualitas, layanan dan desain yang prima.

Bentuk perwujudan atas rasa syukur hingga mencapai usia 40 tahun ini, Damai Putra Group telah melakukan CSR pada tanggal 29 April 2021 yakni dengan memberikan santunan di 3 lokasi Yayasan Panti Asuhan berupa kebutuhan pangan diantaranya 125 kg beras, 960 susu UHT, 25 dus mie instan dan 40 kaleng biskuit yang telah diberikan kepada Ibu Dessy Maulidya selaku GM Marketing Communication dan telah diterima oleh perwakilan dari setiap masing-masing Yayasan Panti Asuhan diantaranya adalah Ibu Imas (Yayasan Al Bayyinah, Pulogebang), Bpk. Zainal (Cinta Yatim & Duafa, Pejuang) dan Bpk Kofen (Forum Betawi Rempug, Pejuang).

Selain itu, Damai Putra Group turut melakukan syukuran dengan mengadakan gathering dan buka puasa bersama dengan media partner pada tanggal 30 April 2021 di Hotel Santika Premier Kota Harapan Indah. Hal ini merupakan salah satu bentuk terima kasih atas dukungan yang telah diberikan selama ini kepada Damai Putra Group.

Acara puncak Hari Ulang Tahun Damai Putra Group dilaksanakan dengan buka puasa bersama secara virtual dengan seluruh karyawan. Pada acara ini, seluruh karyawan menyaksikan via zoom meeting di ruangannya masing-masing untuk melihat pemotongan tumpeng yang dilakukan oleh para jajaran Board of Director sebagai simbolis atas rasa syukur terhadap seluruh pencapaian yang telah diraih selama ini.

Ibu Maria Diana selaku City Development Division Head menjelaskan, bahwa, sesuai salah satu nilai perusahaan yakni progressivism, saat ini Damai Putra Group terus melakukan perubahan dan berusaha untuk perbaikan berkelanjutan dengan mengembangkan kawasan district 2 Kota Harapan Indah.

“Rencananya yang akan launching adalah Green Capital, Eco Town Community, Wetland Park Community, Riverside Community, dan Garden Community. Selain itu Damai putra Group juga memiliki perencanaan untuk pembangunan sunset viewing area seperti permainan kontur dengan minimal perkerasan untuk pandangan ke danau dan ke arah barat. Bisa untuk menyaksikan festival kayak/ permainan angsa, atau lampion di danau, serta planning kedepan ingin membuat kebun raya di Harapan Indah”, ujar Ibu Maria Diana, City Development Division Head, Jum’at 30 April 2021.

Hadirnya Damai Putra Group selama 40 tahun di dalam bidang industri properti menjadikan Damai Putra Group menjadi salah satu developer yang cukup dilirik dan diminati para keluarga baru yang ingin memiliki rumah dan juga yang ingin berinvestasi dan berbisnis.

Damai Putra Group selama masa pandemic ini masih terus melakukan aktifitas pemasaran secara aktif melalui digital marketing. Damai Putra Group saat ini masih memberikan penawaran special di hari ulang tahunnya yaitu untuk semua unit residensial dan untuk setiap pembelian unit berhak ikut serta dalam pengundian Grand Prize Mobil Mitsubishi Expander, dan juga mendapat discount sampai dengan 35%, gratis biaya KPR/KPA & BPHTB dan subsidi biaya KPR selama 1 Tahun. Penawaran spesial ini hanya berlaku di bulan Mei 2021. Info lebih lanjut mengenai Damai Putra Group dapat menghubungi 021-8898 6688 atau dapat diakses melalui official website www.damaiputra.com & www.sayanaapartments.com untuk Sayana Apartments.

Continue Reading

Gaya Hidup

Bekray Car Community Region Tambun Cikarang Bersatoe Adakan Santunan Di Yayasan Orang Gangguan Jiwa

Published

on

JurnalJakarta, 1 Mei 2021 — Rekan-rekan yang tergabung dalam Komunitas Bekray Car Community Region Tambun Cikarang Bersatoe mengadakan kegiatan sosial yang berbeda dari biasanya.

Salah satu Komunitas Otomotif dibawah Binaan Wakil Walikota Bekasi Bapak Dr. Tri Adhianto Tjahyono ini akan melakukan Kegiatan Sosialnya di Sebuah yayasan yang menampung lebih dari 400 pasien gangguan jiwa yang berada di Yayasan Al Fajar Berseri. Kegiatan dalam Bulan Suci Ramadhan ini sebagai bentuk kepedulian member komunitas Otomotif yang mewakili masyarakat terhadap kehidupan Orang dengan Gangguan Jiwa.

Berbagai donasi yang diberikan diantaranya Pakaian Layak Pakai, Sembako dan materi berupa dana bantuan untuk pengelola yayasan.

“Kami mengumpulkan donasi dari member dan rekan member kami dengan berbagai bentuk, member ada yang menyumbang dana tunai, sembako dan ada juga yang menyumbang pakaian layak pakai.” Ujar Aryo selaku ketua pelaksana kegiatan.

Selain kegiatan donasi ke yayasan, Komunitas Bekray Region Tambun Cikarang juga membagikan takjil gratis kepada para pengguna jalan dan masyarakat sekitar.

“Setelah dari yayasan, kami langsung menuju sekitaran Undepass Tambun dan Museum Bekasi (Gedung Juang Tambun) untuk membagikan 200 Kotak Takjil bagi pengguna jalan untuk berbuka Puasa.” tambah Aryo.

Disisi lain, Saeful selaku Ketua Region Bekray Tambun Cikarang juga mengungkapkan bahwa Komunitas kami akan terus berusaha mengadakan kegiatan-kegiatan positif yang bermanfaat bagi masyarakat Tambun Cikarang Khususnya dan Bekasi Umumnya.

Senada dengan ketua Region, Yulius selaku Ketua Umum Bekray Car Community juga mengungkapkan bahwa Bekray secara umum terus berusaha memberikan manfaat bagi Masyarakat dengan berbagai kegiatan yang diadakan Oleh region-region Bekray.

“Saya Berharap dengan adanya kegiatan seperti ini bisa memberikan kenyamanan dan kepercayaan kepada masyarakat bahwa komunitas bisa memberikan hal positif bagi masyarakat.” Tutupnya.

Continue Reading

Gaya Hidup

Cegah Covid-19, Ini Tips Penggunaan Hand Sanitizer yang Ideal dan Terhindar dari Dermatitis Kontak

Published

on

JurnalJakarta — Dermatitis kontak iritan akibat penggunaan ‘Hand Sanitizer’ merupakan topik utama edukasi yang disiarkan manajemen Siloam Hospitals Sepanjang Jaya sebagai rangkaian program Edukasi Kesehatan Masyarakat Di Masa Pandemi oleh Siloam Hospitals.

Melalui live webinar yang disaksikan lebih dari 60 peserta, dr. Novia Yudhtiara Sp. KK., dokter spesialis kulit dan kelamin Siloam Hospitals Sepanjang Jaya menyampaikan bahwa, Dermatitis Kontak adalah peradangan berupa ruam gatal kemerahan pada kulit yang muncul akibat kontak langsung dengan zat tertentu dan mengiritasi kulit, atau merupakan reaksi alergi terhadap zat tertentu. Ruam yang muncul akibat peradangan ini tidak menular atau berbahaya, tapi bisa menyebabkan rasa tidak nyaman bagi penderita.

“Agar pengobatan bisa berjalan secara efektif, penderita harus mengidentifikasi dan menghindari penyebab munculnya dermatitis kontak pada kulit mereka. Ruam biasanya dapat hilang dalam waktu dua hingga empat minggu,” tutur dokter Novia, Jumat (26/03/2021) di Bekasi.

Menurut Novia, gejala dermatitis kontak iritan muncul pada bagian tubuh yang melakukan kontak langsung dengan zat yang memicu reaksi pada kulit.

Gejala tersebut dapat muncul dalam waktu beberapa menit hingga beberapa jam setelah kontak terjadi. Gejala umum dermatitis kontak pada kulit penderita adalah:

  • Ruam kulit kemerahan
  • Perubahan sel epidermis
  • Pelepasan Sel Infamasi (sitokin)
  • Gatal yang dapat terasa parah
  • Kering
  • Pembengkakan
  • Kulit kering atau bersisik
  • Kulit lecet atau melepuh (gatal berair)
  • Menebal
  • Pecah-pecah
  • Terasa sakit saat disentuh atau muncul rasa nyeri

Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin dari Siloam Hospitals Sepanjang Jaya ini pun Menambahkan, dimasa pandemi salah satu protokol kesehatan yang amat penting dan selalu diingatkan adalah sering mencuci tangan. Baik dengan “Sabun” atau “Hand sanitizer” yang harus menggunakan kandungan alkohol minimal 60% untuk dapat “mematikan” virus atau bakteri.

“Ada jeda waktu, minimal 20 detik mencuci tangan, dan yang paling baik menggunakan sabun dan air mengalir. Setelah mengeringkan tangan, segera gunakan pelembab atau moisturizer,” sebut dr. Novia Yudhtiara Sp. KK.

Pada sesi tanya jawab, dokter spesialis dermatologi ini kembali memberikan tips yang perlu diketahui dalam memilih atau menentukan Moisturizer yang akan digunakan, yaitu :

  • Pilih pelembab dengan kandungan Minerql Oil dan atau “Petrolatium” yang biasanya dinyatakan dibalik kemasan.
  • Pilih pelembab yang tidak mengandung pewarna dan pengharum buatan.

“Bagi pemilik kulit yang sensitif, direkomendasikan menggunakan bahan yang terdiri dari Seramid, Shea Butter dan minyak almond,” pungkas Novia. (Bgs)

Continue Reading

Populer