Connect with us

Nasional

BP2MI Ancam Laporkan Oknum Petugas Imigran Loloskan TKW ke Luar Negeri Kepada Presiden.

Published

on

Jurnaljakarta.com – Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) mencium banyaknya oknum petugas imigrasi yang meloloskan calon tenaga kerja berangkat ke luar negeri. Mereka pun mengancam, akan melaporkan hal itu ke Presiden Joko Widodo karena kerap menjual manusia demi keuntungan pribadi mereka.

Ketua BP2MI Benny Rhamdani mengatakan, pihaknya sudah mencium aroma kejahatan yang dilakukan para penjahat berseragam. Dimana ia menyebut Tenaga Kerja Wanita (TKW) kerap dikirim melalui bandara Soekarno Hatta dan Bandara Juanda. “Saya sudah informasi dan datanya, dan di dua bandara itu yang kerap dijadikan untuk pengiriman tenaga kerja ilegal,” katanya, Sabtu (20/3).

Dikatakan Benny, dengan upaya yang dilakukan oknum petugas berseragam Itulah, yang membuat pengiriman TKW masih terus terjadi. Pasalnya, mereka pun memasang tarif agar bisa meloloskan tenaga kerja berangkat, satu orang dibanderol Rp2 juta. “Datanya sedang saya kumpulkan, dalam waktu dekat saya akan laporkan temuan ini ke bapak presiden. Karena ditengah moraturium, masih ada saja oknum yang bermain,” ujarnya.

Selain oknum petugas imigrasi yang terlibat dalam penjualan manusia ke luar negeri ini, kata Benny, masih banyak oknum yang juga ikut didalamnya. Mulai dari Polisi, TNI, oknum kementerian Tenaga Kerja, hingga oknum di kedutaan besar, yang membuat bisnis ini masih berjalan lancar. “Jadi semua terlibat untuk melegalkan bisnis ini, di titik akhir itu ada di oknum imigrasi yang memudahkan mereka berangkat dari bandara,” tuturnya.

Atas semua temuan itu, Benny mengaku akan terus berjuang untuk melindungi pekerja migran Indonesia yang selama ini kerap dijual. Pihaknya akan terus berhadapan dengan mafia besar dan ia yakin pihaknya akan mendapat dukungan dari negara untuk menyelamatkan anak bangsa. “Saya ketua BP2MI tidak akan peduli dengan yang membekingi mereka, sehingga saya minta mereka yang memiliki atribut kekuasaan segera stop perdagangan keberangkatan orang, karena mereka semua adalah anak bangsa,” ungkapnya.

Benny menambahkan, pihaknya juga akan perang dengan semua ini demi menyelamatkan anak bangsa. Ia meminta semua yang terlibat dan bersekongkol dengan kejahatan untuk segera menghentikan aksinya. “Semua harus tunduk dengan merah putih, ini bisnis kotor untuk mendapatkan uang besar dan cepat yang selama ini dilakukan para oknum,” pungkasnya.

Militer

Koopsau III Ikuti Upacara Peringatan Hari Bakti TNI AU Ke-74 Secara Virtual

Published

on

JurnalJakarta — Upacara peringatan Hari Bakti TNI AU ke-74 tahun 2021 ini berbeda dengan peringatan sebelumnya, dimana di masa pandemi Covid-19 ini upacara peringatan dilaksanakan secara terpusat dari Mabesau Jakarta dipimpin oleh Kepala Staf Angkatan Udara dan diikuti secara virtual oleh semua satuan jajaran TNI Angkatan Udara di seluruh wilayah Indonesia.

Seluruh pejabat Makoopsau III mengikuti jalannya upacara peringatan Hati Bakti TNI AU ke-74 dari ruang kerja masing-masing di Markas Koopsau III Biak. (Kamis, 29/7).

Turut menghadiri upacara antara lain Kas Koopsau III Marsma TNI Ronald L. Siregar, ST, M.M., M.Tr.(Han). Irkoopsau III Kolonel Tek Udin Wahyudin, Aslog Koopsau III Kolonel Tek Iwan Kristanto Askomlek Koopsau III Kolonel Lek Lilik Irianto dan semua pejabat golongan IV (Kolonel) di lingkungan Makoopsau III.

Dalam amanatnya Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo mengatakan, mengambil kesempatan yang baik ini, saya ingin mengajak seluruh prajurit dan pegawai negeri sipil Angkatan Udara sekalian, untuk mengenang kembali sejarah panjang perjuangan TNI Angkatan Udara.

Tujuh puluh empat tahun silam, pesawat Dakota VT-CLA yang membawa obat-obatan dan alat kesehatan bagi masyarakat Indonesia, ditembak jatuh musuh, sehingga seluruh awak pesawat, para pendahulu TNI Angkatan Udara, gugur sebagai kusuma bangsa.

Dikatakan lebih lanjut, sebagai insan dirgantara, sangat penting untuk terus mengenang peristiwa heroik ini, khususnya untuk senantiasa menumbuhkan semangat pengabdian para generasi penerus, dalam perjuangan yang berkelanjutan, guna memberikan perlindungan dan menjamin keselamatan segenap tumpah darah Indonesia.

Continue Reading

Militer

Koopsau II Bantu Warga Terdampak Pandemi Covid-19

Published

on

JurnalJakarta — Pangkoopsau II Marsda TNI Minggit Tribowo, S.I.P., membagikan bantuan sosial berupa paket sembako untuk tenaga medis, honorer dan warga sekitar Makoopsau II yang terdampak pandemi Covid-19 di GSG Suryadi Suryadarma, Kamis (27/07/2021).

Bantuan diserahkan untuk mengurangi beban masyarakat terdampak pandemi Covid-19, yang hingga saat ini belum berakhir dan sangat berpengaruh terhadap terhadap perekonomian masyarakat.

Bantuan disalurkan secara simbolis kepada masing-masing perwakilan seusai upacara peringatan ke-74 Hari Bakti TNI Angkatan Udara. Bantuan berupa sembako tersebut merupakan kerjasama antara Koopsau II, Bank BRI, dan Bank Mandiri.

Pada kesempatan tersebut, Pangkoopsau II menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bank BRI dan Mandiri, yang telah berkontribusi dalam membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

“ini adalah wujud dari kepedulian kita semua terhadap masyarakat disekitar kita”, ujar Pangkoopsau II.

“Saat ini, 74 tahun TNI Angkatan Udara mengenang hari bakti, pahlawan TNI Angkatan Udara mengajarkan kepada kami semua, bagaimana berbakti kepada bangsa dan negara”, lanjut Pangkoopsau II.

“Disaat-saat menghadapi pendemi seperti saat ini, kita semua lagi memfokuskan penanganan Covid-19, seperti kita lihat bersama saat ini juga sedang berlangsung vaksinasi massal, yang ditujukan kepada masyarakat disekitar kita, termasuk bantuan sembako ini”, pungkasnya.

Turut hadir dalam acara tersebut, Pimpinan Bank BRI Cabang Tamalanrea Ibu Sufiana Kadir, Regional CEO Bank Mandiri Region 10/Sulawesi dan Maluku Bapak M. Asidiq Iswara, dan para pejabat Makoopsau II.

Continue Reading

Militer

Pangkoopsau II Ikuti Upacara Peringatan Ke-74 Hari Bakti TNI AU Secara Virtual

Published

on

JurnalJakarta — Upacara peringatan ke-74 Hari Bakti TNI Angkatan Udara tahun ini dilaksanakan secara berbeda. Kali ini dilaksanakan virtual dan terpusat dari GSG IG Dewanto, Denma Mabesau, Cilangkap, Jakarta Timur, dengan Inspektur Upacara Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., Kamis (29/07/2021)

Pangkoopsau II Marsda TNI Minggit Tribow, S.I.P., mengikuti upacara peringatan ke-74 Hari Bakti TNI Angkatan Udara di Lobi Makoopsau II, Makassar, Sulawesi Selatan. Nampak mendampingi Pangkoopsau II, Kas Koopsau II, Asops Kaskoopsau II, Aspers Kaskoopsau II, dan Asintel Kaskoopsau II.

Pelaksanaan upacara secara virtual tidak lain karena belum meredanya pandemi Covid-19. Meski secara virtual, upacara tetap berlangsung khidmat sekitar 20 menit, diikuti seluruh anggota Makoopsau II melalui live streaming Airmen TV dan Facebook TNI Angkatan Udara diruang masing-masing.

Dalam amanatnya, Kepala Staf Angkatan Udara menyampaikan bahwa mengenang peristiwa heroik 29 Juli 1947 sangat penting menumbuhkan semangat pengabdian para generasi penerus, dalam perjuangan yang berkelanjutan, guna memberikan perlindungan dan menjamin keselamatan segenap tumpah darah Indonesia.

Kebutuhan akan pengabdian TNI Angkatan Udara, sambung Kasau, akan menjadi semakin tinggi, mengingat pandemi COVID-19 masih melanda tanah air dan memberikan dampak signifikan terhadap berbagai aspek kehidupan bangsa Indonesia.

Kasau menambahkan, esensi dari peringatan hari bakti, berupa pengabdian tanpa batas dari segenap keluarga besar TNI Angkatan Udara, harus dapat senantiasa terwujud. TNI Angkatan Udara telah dan akan senantiasa memberikan upaya terbaik, guna membantu pemerintah dalam mempercepat penanggulangan pandemi COVID-19 dan pemulihan ekonomi nasional.

Di tengah kondisi sulit ini, lanjut Kasau, TNI Angkatan Udara harus dapat menjadi pelopor dan mengajak masyarakat untuk terus menumbuhkan optimisme sebagai suatu bangsa.

“Dari pandemi ini, kita belajar saling berempati dan turut merasakan kesulitan masyarakat di sekeliling kita. Wabah ini juga mengajarkan kita untuk bersatu dan saling bahu membahu sebagai satu bangsa”, tegasnya.

“Kita harus berjuang dan bangkit bersama, saling mendukung dan saling meringankan beban saudara sebangsa dan setanah air”, tutupnya

Continue Reading
Advertisement

Populer