Connect with us

Hiburan

BELAIN Kutuk Pernyataan Menteri Kehakiman Norwegia Terkait SIAN

Published

on

Jurnaljakarta.com – Bela Indonesia Gerakan Pilar Bangsa (BELAIN) mengecam dan mengutuk pernyataan Menteri Kehakiman Norwegia, Joran Kalimyr yang menyatakan aksi provokasi rasial pembakaran kitab suci umat Islam (Al- Qur’an) oleh kelompok fasis radikal SIAN di Norwegia, tanggal 16 November 2019 adalah bagian dari kebebasan beribicara.

Sebelumnya, sebuah aksi fasis radikal telah dilakukam oleh Stop Islamisation of Norway (SIAN) berupa upaya pembarakan kita suci Al Qur’an di ruang publik terbuka pada tanggal 16 November 2019 di Norwegia,

“Kami minta Presiden Jokowi untuk bersikap secara terbuka mengutuk aksi provokasi rasial dan teroris budaya pembakaran kitab suci umat islam di Norwegia, demi menenangkan hati puluhan juta pemilih muslim yang telah ikut memilih pasangan Jokowi-Ma’ruf di Pilpres lalu agar tidak terjadi provokasi aksi pembalasan di Indonesia,” kata Direktur Eksekutif BELAIN, Abdussalam Hehanussa, di Jakarta, Senin (02/12).

“Kami juga menyerukan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi untuk mengecam sikap Menteri Kehakiman Norwegia agar kebebasan berbicara tidak divisualisasikan untuk pembiaran aksi terorisme,” tukasnya.

Pihaknya juga mengajak semua organisasi pro demokrasi, pro NKRI, dan pro Solidaritas Islam untuk bersama-sama  mengutuk setiap bentuk aksi provokasi kelompok fasis SIAN yang memvisualisasi niat kejahatan teror terhadap Islam Norwegia dalam bentuk pembakaran kitab suci.

Pada kesempatan yng sama, pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada Qusay Reshed aktivis anti teroris Palestina yang berani secara preventif menyerang untuk menghentikan aksi provokasi Lars Thorsen yang merupakan Ketua SIAN. “Apresiasi positif juga sampaikan sikap kepada Benedicte Bjomland selaku Direktur Polisi Kota Kristiansnad yang dengan tegas telah memperingatkan kelompok fasis radikal SIAN untuk tidak membakar kitab suci umat Islam dalam aksinya karena tindakan tersebut adalah termasuk tindak pidana,” tutup Hehanussa.(sl)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hiburan

Rayakan Imlek, Jungleland Adventure Theme Park Sentul Bagi – bagi Ampao

Published

on

By

Jurnaljakarta.com – Dalam rangka menyambut hari besar Imlek 2020, mulai dari tanggal 18 sampai 26 Januari 2020. Jungleland Adventure Theme Park Sentul, menawarkan berbagai pertunjukan menarik, serta kebanjiran hadiah angpau yang akan diberikan kepada para pengunjung setia Jungleland.

General Manager Jungleland Adventure Theme Park Johanna Hehakaja yang diwakili oleh Kepala Divisi Operasional Suryo Rudi Sayudini mengatakan, masih dalam rangka merayakan hari besar Imlek yang jatuh pada 25 Januari 2020 mendatang, Jungleland Adventure Theme Park Sentul menawarkan berbagai macam pertunjukan menarik.

“Berbagai macam pertunjukan seperti Legenda Dewi Bulan, Live Musik, Kesenian China, akan tampil untuk menghibur anda,” kata Suryo kepada insan pers di lokasi Jungleland Adventure Theme Park Sentul Bogor, Sabtu (18/1/2020).

Suryo menjelaskan bahwa, wahana Jungleland Adventure Theme Park yang luasnya 35,7 hektar (ha), sampai saat ini telah dikembangkan sekitar 25,7 hektar atau sekitar 75% nya saja.

Dari 25, 7 hektar tersebut Jungleland Adventure Theme Park memiliki 4 ( Empat) zona yaitu, Zona Carnivalia, Zona Tropicalia, Zona Mysteria, dan Zona Explora. Dengan 33 wahana permainan yang bisa dinikmati oleh pengunjung dari berbagai usia,” jelasnya.

Suryo mengatakan, bagi Jungle land sesuatu yang sangat sosial, tidak hanya merayakan tahun baru saja, tapi juga memberikan kebahagiaan, salah satunya adalah dalam bentuk promo.

“Hanya dengan tambah goceng, pengunjung akan mendapatkan hadiah satu buah ‘Angpao’ yang dapat ditukarkan secara langsung tanpa diundi. Beragam hadiah menarik seperti Payung, Merchendise, Boneka, lunch Box dan masih banyak lagi,” tuturnya.

Selain itu lanjut Suryo, Jungleland Adventure Theme Park Sentul juga telah menyediakan berbagai macam kegiatan edukasi untuk anak-anak, serta berbagai bentuk kegiatan indoor, agar pengunjung tetap merasa nyaman berada di lokasi Jungleland Sentul dikala hujan,” lanjutnya.

Diskon spesialpun diberikan hingga 50 % dari tanggal 23 sampai dengan 26 januari 2020.

Suryo berharap dengan adanya kegiatan ini diharapkan para pengunjung dapat lebih menikmati liburan bersama keluarga,” pungkasnya.

Continue Reading

Hiburan

Film Ejen Ali The Movie Segera Hadir Di Bioskop Kesayangan Anda

Published

on

By

Jurnaljakarta.com – Setelah sukses di Malaysia, Singapore dan Brunei, Film Ejen Ali The Movie akan segera hadir di bioskop Kota -kota besar di Indonesia.

CEO PT Spectrum Film Mr. Rajesh K Jaktiani mengatakan, film Ejen Ali The Movie adalah sebuah film serial animasi Malaysia yang diproduksi oleh WAU Animation akan hadir pada 1 Januari 2020 mendatang.

“Film ini bukan khusus di Jakarta saja namun akan diputar 100 layar diseluruh kota -kota besar yang ada di Indonesia,” ujarnya kepada insan media di Jakarta Kamis (26/12/2019).

Menurut Rajesh, Film Ejen Ali The Movie berkisah tentang seorang bocah yang tak sengaja menjadi agen MATA setelah menggunakan Infinity Retinal Intelligent System (IRIS) yaitu sebuah perangkat prototipe yang dibuat oleh MATA. Setelah insiden tersebut, Ali dan pamannya Bakar bekerja sama dalam misi MATA. Kualitas film animasi ini benar – benar luar biasa.

Rajesh berharap, film ini dapat diterima oleh seluruh masyarakat Indonesia,” harapnya.

Chief Executive Officer Wau Animation and Director of Ejen Ali The Movie Usamah Zaid Yasin menambahkan, selain hadir di Indonesia film ini juga akan merambah ke negara – negara lain.

“Kami akan meneruskan perjuangan kami di dunia animasi pada asia tenggara,” tambahnya.

Pesan moral dalam pembuatan film ini adalah tentang kesetia kawanan, selain menampilkan aktionnya film ini memiliki cerita sedihnya, dan ada banyak moral valio yang ditampilkan.

“Jadi film ini bukan khusus anak -anak saja namun semua usia dapat menikmati menonton film ini,” ujarnya.

Usamah berharap di Indonesia film ini dapat mencapai target 1 juta penonton. Ayo tonton film ini,” pungkasnya.

Continue Reading

Hiburan

Jungeland Adventure Themepark – Sentul Solusi Cara Seru Isi Liburan Keluarga

Published

on

By

Jurnaljakarta.com – Selalu ada cara seru untuk wujudkan tempat bermain berpetualang yang menarik dan membahagiakan di hari-harimu.

“Jungeland Adventure Themepark – Sentul menghadirkan sejumlah program baru dan menarik bagi para pengunjung, salah satunya yakni games family experience ‘Jumanji Challenge’ di Safari Dino.

Seluruh pengunjung bakal diajak berpetualang menyaksikan aneka jenis Dinosaurus sambil mengendarai jip layaknya film Jumanji. Menariknya, pengunjung juga diajak menyelesaikan misi sepanjang perjalanan. Dan di akhir petualangan, para pengunjung (tim) diwajibkan untuk menyelesaikan tantangan ular tangga lengkap dengan tugas di masing-masing kotak.

Permainan kian menantang dengan hukuman di sebagian kotak ular tangga tersebut, mulai dari memindahkan ular, kalajengking, ulat hingga belut. Dan apabila berhasil menyelesaikan tantangan-tantangan tersebut, para pengunjung juga berhak mendapatkan hadiah menarik.

Petualangan Jumanji Challenge merupakan satu dari sekian program baru Jungleland Sentul dalam rangka mengisi liburan anak menyambut pergantian tahun. Seperti disampaikan Johanna Hehakaja selaku General Manager Jungleland Adventure Themepark dalam jumpa pers pada hari Jumat (20/12) kemarin.

“Jadi untuk high seasson ini kita mulai official dari tanggal 21 sampai dengan 5 Januari 2020 mendatang, bekerjasama dengan pihak SONY kali ini Jumanji Experience yang menjadi salah satu highlight. Itu ada di wahana keluarga Safari Dino, selain menikmati petualangan dengan menggunakan jeep, sepanjang rute nantinya akan ada sejumlah game seru dengan hadiah menarik,” ungkap Johanna.

Selain Jumanji Experience di Safari Dino, akan ada juga banyak wahana yang menampilkan pop up, seperti Water Challenge, Art & Craft Activity di beberapa garden, kemudian juga akan ada drama musik Rimbayana yang bercerita tentang kehidupan di hutan rimba, dll,” ujarnya.

Menambah banyak program edukasi anak, Jungleland Sentul juga menghadirkan program bertema ‘TempeLand’ dimana pengunjung diajak untuk mengetahui kemudian membuat tempe yang kemudian dibawa puang oleh pengunjung.

Lebih jauh dirinya menambahkan, sebagai puncak keceriaan program spesial liburan anak di Jungleland Adventure Themepark akan digelar pada hari pertama tahun baru(1 Januari 2020) yakni gelaran Grand Parade yang bersamaan dengan program aktifitas anak di beberapa spot yang bekerjasama dengan sanggar Aditya Gumay.

“Puncak acara kita nanti akan digelar pada 1 Januari, dimana jika yang lain buat di tanggal 31 Desember, kita justru membuatnya di tanggal 1 Januari yakni penyelenggaraan Grand Parade dimana kita akan mengangkat cerita-cerita tradisional tapi disampaikan dalam kolosal dan parade yang akan dimeriahkan oleh beberapa artis yang juga akan ditayangkan secara live oleh salah satu stasiun televisi tanah air,” sambung Johanna.

Selain program baru, para pengunjung tantunya bisa menikmati puluhan wahana seru di 4 zona (Zona Mysteria, Zona Carnivalia, Zona Tropicalia dan Zona Explora).

Zona Mysteria :

Magic Bike, Snake Coaster, Mega Drop, Boat Blaster, Jeep Tour, Hydrolift, Jump Arround.

Zona Carnivalia ;

Bumper Car, Air Race, Three Point Basketball, Kiddy Land, Discovery, Disk O, Mini Drop, Haunted House, Ferris Wheel, Rainbow Train, Mini Swinger, Caroussel.

Zona Tropicalia ;

Convoy Six, Happy Swing, Harvest Time, Happy Train, Mini Bumper Car, Mini Ferris Wheel, North Pole, Ship Adventure, Texan Train, Water Flame, Wave Swinger.

Zona Explora ;

Safari Dino dan Animal Corner

Continue Reading

Populer