Connect with us

Ekonomi

Bank Mega Cetak Laba Bersih Rp 3 Triliun di 2020

Published

on

JurnalJakarta — PT Bank Mega Tbk pada 2020 mencatatkan laba bersih sebesar Rp 3,01 triliun. Capaian tersebut artinya tumbuh 50% dibandingkan periode 2019 yang sebesar Rp 2 triliun.

Direktur Utama Bank Mega Kostaman Thayib mengungkapkan pertumbuhan laba ini diperoleh dari pendapatan bunga bersih atau net interest income sebesar 9% menjadi Rp 3,9 triliun dibandingkan posisi tahun 2019 sebesar Rp 3,58 triliun.

“Fee based income juga menyumbang kenaikan laba yakni menjadi Rp 2,9 triliun atau tumbuh 26% dibandingkan periode 2019 Rp 2,3 triliun,” kata Kostaman dalam keterangan tertulisnya, Rabu (17/2/2021).

Kemudian total aset tercatat Rp 112,2 triliun atau naik 11% dibandingkan periode 2019 sebesar Rp 100,8 triliun.

elanjutnya dana pihak ketiga (DPK) Bank Mega Rp 79,19 triliun atau naik 9% dibandingkan periode 2019 sebesar Rp 72,8 triliun. DPK ini terdiri dari deposito yang mendominasi yaitu 72%, tabungan 17% dan giro sebesar 11%.

Menurut Kostaman kelesuan ekonomi yang disebabkan oleh pandemi ini mengakibatkan kredit pihak ketiga Bank Mega negatif 6% yakni menjadi Rp 48,5 triliun dari Rp 51 triliun pada 2019.

“Kredit korporasi masih tumbuh positif dibandingkan segmen lainnya, yaitu sebesar 55% menjadi Rp 26,2 triliun,” ujar Kostaman.

Kostaman juga menjelaskan rasio beban operasional dibandingkan pendapatan operasional (BOPO) semakin membaik yakni menjadi 65,9% dibanding posisi 2019 sebesar 74,1%. Hal ini karena dampak inovasi digital yang dilakukan perseroan sejak 2 tahun terakhir baik back office maupun front office.

Kemudian permodalan tercatat 31,4% naik dibandingkan tahun sebelumnya sebesar 23,68%. Menurut dia rasio permodalan yang kuat merupakan hal penting untuk mendukung pertumbuhan yang berkelanjutan. (Bgs)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ekonomi

Jelang Lebaran, Tokotalk Bagi-Bagi THR

Published

on

By

Jurnaljakarta.com — Bagi sejumlah pelaku usaha, bulan Ramadhan biasanya menjadi berkah tensendiri  baik pengusaha kuliner, fashion hingga moda transportasi. Akan tetapi, imbas dari pandemi Covid 19, ruang gerak masyarakat menjadi lebih terbatas dengan adanya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berskala Mikro di sejumlah wilayah di Indonesia.

Kebijakan untuk menekan laju penularan virus Covid 19 ini berdampak pada meredupnya sejumlah sektor ekonomi dengan adanya sejumlah pembatasan, baik itu berupa pengetatan mobilitas masyarakat maupun pengurangan jam operasional tempat usaha.

Hal ini berdampak pada menurunnya omzet sejumlah pelaku usaha terlebih di level usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM). Sebagian UMKM terpaksa gulung tikar akibat tidak mampu menanggung beban biaya produksi maupun operasional perusahaan, sebagian lainnya para pebisnis lokal maupun pelaku UMKM lebih memilih beralih berbisnis secara daring atau online.

Evan Januli Head of Marketing PT Codebrick Indonesia melihat bahwa pandemi Covid 19 di lain sisi menjadi pemicu lahirnya banyak bisnis online baru di Indonesia. Melihat kondisi ini, TokoTalk ingin membantu para pebisnis lokal maupun pelaku UMKM untuk bisa mengembangkan bisnisnya dengan teknologi digital.

Melalui TokoTalk, para pebisnis lokal maupun pelaku UMKM bisa mengembangkan usahanya dengan membuat website toko online secara gratis. Selain itu, dengan sejumlah fitur yang disediakan para pelaku usaha dapat memperluas pasar penjualan produk mereka. Sejak 5 April – 3 Mei 2021,

TokoTalk juga menyelenggarakan program TokoTalk Hadirkan Rezeki (THR) untuk modal bisnis. Program ini mendukung UMKM/ pengusaha pemula dengan cara memberikan modal bisnis berupa uang tunai senilai total Rp20 juta untuk 3 Orang pebisnis lokal/ pelaku UMKM yang beruntung. Untuk mengikuti program THR ini, para pelaku bisnis lokal/UMKM wajib melakukan pendaftaran dan membuat website toko online di TokoTalk.

“Ramadhan tahun ini terasa berbeda karena kita masih dilanda pandemi tetapi semakin banyak pelaku bisnis online yang bermunculan. TokoTalk pun ingin mendukung pebisnis lokal / UMKM untuk bisa mengembangkan usaha mereka dengan mengoptimalkan teknologi digital, dimulai dari memiliki website sendiri sehingga mereka bisa menjangkau konsumen secara lebih luas dengan fitur-fitur yang ada di TokoTalk sehingga TokoTalk mengadakan program THR,” jelas Evan melalui keterangan tertulis, Selasa, (20/4/2021).

Lebih jauh, Evan menjelaskan bahwa saat ini TokoTalk telah memiliki lebih dari 530.000 pelaku usaha yang berjualan menggunakan TokoTalk. Evan optimistis jumlah ini akan terus bertambah seiring minat pelaku usaha yang berbondong-bondong beralih ke digital platform.

“Saat ini TokoTalk sudah memiliki lebih dari 530.000 pelaku usaha yang berjualan dengan TokoTalk dan kami yakin bahwa jumlah tersebut akan terus bertambah. Tak dapat dipungkiri bahwa dengan adanya teknologi digital saat ini, pelaku usaha bisa lebih leluasa mempromosikan produknya, dan TokoTalk hadir untuk membantu mereka menjangkau lebih banyak konsumen dengan fitur-fitur lengkap yang tersedia dalam dasbor kami,” pungkas Evan.(Yd)

hyperlink: http://tokotalk.info/daftarToko

Continue Reading

Ekonomi

LMT Trade Luncurkan Layanan Baru dan Bagi-bagi Kupon USD

Published

on

By

Jurnaljakarta.com — Sudah pernah mendengar nama LMT Trader? Jika belum artikel ini akan mengajak kamu untuk mengenal LMT lebih jauh. LMT adalah bursa kripto terkemuka di dunia. Bursa ini dikembangkan oleh tim profesional yang sudah memiliki pengalaman mumpuni dalam industri.

Sebelum kita membahas seputar layanan baru, ada baiknya kita mengenal LMT lebih jauh. LMT menyediakan ragam layanan trading yang bisa membuat penggunanya merasakan pengalaman trading yang lebih luas. Layanan inti yang ditawarkan bursa ini adalah perdagangan kontrak berjangka dengan copy trading, kemudian ada perdagangan option (opsi) Option adalah produk perdagangan unik LMT bagi pedagang baru untuk memantau pergerakan harga pasar dan berspekulasi tentang perubahan harga dalam waktu singkat.

Sebagai broker kripto, LMT juga menyediakan swap bagi pengguna dimana trader dapat menikmati likuiditas dari berbagai bursa. Agar bisa menggunakan layanan LMT pengguna dapat mengunduh aplikasi ini melalui App store atau Play Store dan bisa juga diakses melalui website LMT Trade.

Keuntungan Menggunakan LMT Ada Fitur Copy Trading LMT memiliki layanan copy trading yang bisa memudahkan pemula dalam melakukan trading cryptocurrency. Copy trading bisa juga dijadikan sarana belajar bagi para pemula yang ingin belajar trading dengan margin dan leverage.

Menggunakan Copy Trading di LMT pun mudah dan sederhana dengan ragam pilihan trader ahli yang bisa diikuti oleh para pemula. Setiap pengguna dapat dengan mudah menyaring pro-trader yang ingin mereka ikuti dengan ROE, YIELD, WIN RATE dan catatan perdagangan.

LMT pun memiliki likuiditas perdagangan yang baik dan tidak ada batasan jumlah pengikut untuk satu trader. Kamu bisa mengikuti trader yang diikuti oleh banyak orang dan kamu bisa mengikuti banyak trader yang disediakan oleh LMT. Dalam copy trading margin yang digunakan pun tidak besar, sehingga para pemula dapat meminimalisir risiko kerugian. Kamu dapat mulai mengikuti pro-trader mulai dari 2 USDT. LMT pun tidak memiliki batasan
pada setoran minimum. Kamu bisa mulai deposit dengan modal kurang dari Rp100.000 untuk mencoba layanan LMT.

Memiliki Swap Trade Trading SWAP dikembangkan bagi trader untuk menukar mata uang kripto mereka dengan mudah. Ini adalah perdagangan dengan quote harga dan bukan berdasaran order book, LMT mengumpulkan likuiditas di seluruh pasar dan menawarkan harga kepada para penggunannya.

Setiap penawaran harga berlaku selama 15 detik. Harga akan quote sesuai dengan jumlah trading pengguna dan likuiditas pasar Perdagangan option atau opsi dan kontrak adalah dua instrumen umum dalam keuangan tradisional. Trader dan investor akan membeli dan menjual opsi karena beberapa alasan. Spekulasi opsi memungkinkan trader untuk memegang posisi leverage dalam suatu aset dengan biaya lebih rendah daripada membeli saham aset.

Struktur Biaya LMT Token Swap LMT tidak mengenakan biaya transaksi, kemudian untuk trading futures adalah 0,075% pada penutupan posisi. Kemudian tidak ada biaya biaya fundung / biaya menginap jika kamu membuka posisimu dalam waktu lebih dari satu hari.

Layanan Baru dari LMT
LMT baru-baru ini juga telah meluncurkan layanan baru bersama Xanpool. Bursa ini
bermitra dengan Xanpool untuk mengaktifkan setoran untuk 8 jenis mata uang fiat, memungkinkan pengguna untuk membeli kripto langsung di LMT. Layanan akan tersedia pada pukul 15:00 UTC + 8 pada 9 April 2021. Fiat yang didukung oleh Xanpool adalah:
1. Dong Vietnam (VND)
2. Rupiah Indonesia (IDR)
3. Rupee India (INR)
4. Peso Filipina (PHP)
5. Dolar Hong Kong (HKD)
6. Dolar Singapura (SGD)
7. Baht Thailand (THB)
8. Ringgit Malaysia (MYR)
Crypto yang didukung Xanpool
1.BTC
2. EET
3. USDT

Pemberitahuan Khusus: LMT tidak menangani setoran mata uang fiat apa pun, dan layanan Beli Crypto disediakan sepenuhnya oleh penyedia pihak ketiga dalam hal ini adalah Xanpool.

Untuk merayakan peluncuran layanan kripto pembelian Fiat di LMT. Mulai pukul 15:00 pada 9 April 2021 hingga 14:59 pada 23 April 2021 (UTC + 8), LMT mengadakan kuis yang
berhadiah kupon. Pengguna harus menggunakan layanan untuk melakukan pembelian kripto fiat untuk menyetor 300 USDT dan berkesempatan untuk memenangkan 40 Kupon USD.

Syarat & Ketentuan:
1. Hadiah hanya berlaku untuk pengguna yang memenuhi ketentuan selama
periode promosi.
2. Setoran terbatas pada layanan kripto pembelian fiat yang disediakan oleh
Xanpool di LMT selama periode kampanye. yaitu 09/4/2021 15:00 – 23/4/2021
14:59 (UTC + 8).
3. Penarikan tidak diperbolehkan selama periode kampanye, jika tidak, kamu akan
didiskualifikasi dari hadiah kupon.
4. Hadiah kupon akan diberikan dalam 30 hari setelah kegiatan promosi kepada
pengguna yang memenuhi syarat.
5. Masa berlaku kupon adalah 3 hari dan posisi bisa bertahan selama 8 jam.
LMT berhak untuk menganggap aktivitas penipuan apa pun. Jika aktivitas penipuan
terdeteksi, pengguna akan dibatasi dari semua aktivitas.

Continue Reading

Ekonomi

Allianz Indonesia dan HSBC Indonesia Perluas Jalur Distribusi Bancassurance untuk Akses Proteksi ke Lebih Banyak Nasabah

Published

on

JurnalJakarta — PT Asuransi Allianz Life Indonesia (Allianz Life) dan PT Bank HSBC Indonesia (HSBC Indonesia) telah bekerja sama selama lebih dari 14 tahun. Sebagai dua institusi keuangan yang mengutamakan kepercayaan nasabah, Allianz Life dan HSBC Indonesia terus menjaga komitmen untuk menyediakan solusi perlindungan asuransi terbaik bagi nasabah.

Selama menjalani kemitraan, Allianz Life dan HSBC Indonesia telah banyak melakukan inovasi pada produk dan layanan, termasuk kesiapan untuk proses penjualan dengan tatap muka digital (non Face-to-Face) yang pertama dalam proses penjualan asuransi di Indonesia sejak tahun lalu. Hal ini dilakukan untuk memberikan kemudahan bagi nasabah HSBC Indonesia untuk mendapatkan perlindungan asuransi dari Allianz, khususnya di masa pandemi.

Mulai bulan Maret 2021, Allianz Life dan HSBC semakin memperkuat kerja sama bancassurance dengan meresmikan kanal distribusi telemarketing. Saat ini, telemarketing kembali menjadi salah satu jalur distribusi paling efektif, karena adanya protokol kesehatan yang mengharuskan masyarakat untuk tetap menjaga jarak antar sesama. Produk dan layanan telemarketing Allianz Life telah disiapkan dan dikembangkan dengan sangat baik, agar dapat memberikan solusi dan layanan yang berkualitas kepada nasabah HSBC Indonesia.

“Allianz Life memiliki aspirasi untuk memberikan perlindungan ke lebih banyak masyarakat Indonesia. Dengan kerja sama yang telah terjalin dengan baik dengan HSBC Indonesia, kami ingin senantiasa mengembangkan ragam solusi, serta akses yang sesuai dengan kebutuhan nasabah. Oleh karena itu, jalur distribusi telemarketing akan menambah preferensi nasabah, terutama untuk nasabah-nasabah yang jarang datang ke cabang HSBC Indonesia, untuk mendapatkan perlindungan asuransi dari Allianz Life” kata Bianto Surodjo, Direktur & Chief of Partnership Distribution Officer Allianz Life Indonesia.

Dengan terjadinya pandemi, kesadaran masyarakat akan pentingnya kesehatan semakin meningkat, termasuk di dalamnya kebutuhan perlindungan asuransi. Untuk menjawab kebutuhan inilah, Allianz Life dan HSBC Indonesia memperkenalkan produk pertama melalui jalur distribusi telemarketing bernama Critical Illness Care Protection. Produk ini merupakan solusi asuransi jiwa yang memberikan perlindungan terhadap enam penyakit kritis: Kanker, Gagal Ginjal, Stroke, Serangan Jantung, Angioplasti dan Meningitis Bakteri, tanpa harus melalui medical check-up.

“Kemitraan yang kuat antara HSBC Indonesia dan Allianz Life terus berkembang secara solid dan menciptakan tonggak penting dengan adanya transformasi di jalur distribusi telemarketing. Harapannya, transformasi ini dapat menjadi salah satu pilihan akses produk asuransi yang HSBC Indonesia bangun bersama dengan Allianz Life,” kata Edhi Tjahja Negara, Director Wealth & Personal Banking HSBC Indonesia. (Bgs)

Continue Reading

Populer