Connect with us

Olahraga

Alex Marquez Resmi Dampingi sang Kakak di Repsol Honda

Published

on

JurnalJakarta.com — Sosok pengganti Jorge Lorenzo di Repsol Honda akhirnya terkuak. Seperti rumor yang beredar belakangan ini di paddock, Alex Marquez resmi diangkat oleh tim tersebut untuk mendampingi sang kakak pada Kejuaraan Dunia MotoGP 2020.

Sekadar informasi, rumor mengenai naiknya Alex Marquez dari Moto2 ke MotoGP sudah berkembang sejak pertengahan musim. Sempat berjanji untuk bertahan di Moto2, kans pembalap berusia 23 tahun itu untuk naik kelas kembali terbuka setelah Jorge Lorenzo memutuskan pensiun.

Cal Crutchlow (kiri) dan Johann Zarco (kanan)

Johann Zarco dan Cal Crutchlow sempat digadang-gadang untuk naik menjadi deputi Marc Marquez di Repsol Honda. Namun, dalam beberapa hari terakhir beredar rumor kalau sang adik, Alex Marquez, justru akan dipromosikan. Hal tersebut lantas menjadi kenyataan.

“Honda Racing Corporation (HRC) dengan senang hati mengumumkan kedatangan juara dunia dua kali, Alex Marquez. Pembalap muda asal Spanyol itu akan bergabung ke Tim Repsol Honda dengan kontrak selama satu tahun,” bunyi pernyataan resmi HRC, dikutip dari Crash, Selasa (19/11/2019).

“Dia akan naik dari kelas menengah (Moto2) untuk menjadi rekan setim sang juara dunia, Marc Marquez, pada 2020 untuk musim debutnya di kelas premier bersama motor Honda RC213V,” sambung pernyataan resmi tersebut.

Alex Marquez sudah tidak asing lagi dengan motor Honda RC213V. Ia sudah pernah mengendarai motor tersebut bersama sang kakak mengelilingi Sirkuit Ricardo Tormo di Valencia pada 2014. Kini, pembalap dengan nomor motor 73 itu tengah bersiap mengikuti tes pascamusim MotoGP 2019 di sirkuit yang sama.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Olahraga

Road FC, Ajang Pencari Bakat Petarung Amatir Indonesia Digelar di Citos

Published

on

By

Jurnaljakarta.com – Bluemoon Fondation untuk pertama kalinya gelar mixed martial art ( mma) Fighting Championship (Road FC) di Indonesia pada (7 -8 Maret 2020) di Cilandak Town Square, Jakarta.

Laga mixed martial art (mma) Fighting Championship (Road FC) dari Korea ini merupakan ajang pencari bakat bagi petarung amatir Indonesia.

“Kami ingin ada petarung Road FC asal Indonesia ikut meramaikan laga MMA yang sudah terkenal di Asia ini,” ungkap Founder Road FC Jun Mun Hong, kepada insan media, di Cilandak Town Square, Jakarta Sabtu (7/3/2020).

FC merupakan pertarungan MMA amatir dan mereka telah menggelar sebanyak 50 laga di kawasan Asia dan sukses menggelar Audisi di Jepang, Singapura, dan Cina. Mereka ingin mengembangkan sayapnya diseluruh negara Asia salah satunya Indonesia,” tambahnya.

Sementara itu, Kim DaeHwang CEO Road FC menjelaskan bahwa, para peserta yang lolos dari Audisi ini akan dibina sebagai petarung di Korea dengan biaya ditanggung oleh Bluemoon Foundation (lembaga pendana di belakang Road FC).

“Kami membuka Audisi tak hanya diperuntukan bagi para atlet dari seluruh aliran beladiri yang ada di Indonesia. Tapi juga mereka yang tidak punya latarbelakang beladiri bisa ikut serta,” jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama, CEO Road FC Indonesia, Kim Jin Soo mengatakan bahwa, pihaknya tidak menutup kemungkinan juga akan menggelar proses Audisi di beberapa Kota di Indonesia.

“Untuk pertama kali kami gelar di Jakarta dengan jumlah peserta sebanyak 120 petarung yang kemudian kami seleksi menjadi dua orang yang lolos mengikuti pelatihan di Korea,” katanya.

Sementara, selebritis asal Korea Selatan, Yue Hoon Bin yang juga adalah salah satu juri Road FC mengatakan, bahwa Road FC serupa dengan laga MMA lainnya seperti UFC. Namun, bedanya Road FC lebih condong ke segmen entertainment.

“Kami juga sedang melakukan pembicaraan ke stasiun televisi di Indonesia untuk menayangkan laga Road FC secara live. Pokoknya, Road FC tak kalah menarik dengan laga serupa yang ada di Indonesia,” jelasnya.

Sementara Joni Makmur Marketing Manajer Joma Indonesia juga menambahkan, olahraga tarung bebas (mma – mixed martial art) audisi Road FC Fighting Championship untuk pertama kalinya berlangsung di tanah air.

Indonesia menjadi destinasi dari Road FC untuk membesarkan namanya mengingat olahraga tarung bebas masih belum bisa sebesar pengaruh olahraga yang sudah dianggap menjadi olahraga rakyat seperti sepakbola atau badminton,” pungkasnya

Continue Reading

Olahraga

Kembali Jadi Official Partner Real Madrid PT Dua Kelinci Hadirkan Alvaro Arbeloa

Published

on

By

Jurnaljakarta.com – PT Dua Kelinci Kembali Menjadi Official Partner Klub Sepakbola Real Madrid, setelah sebelumnya kerja sama serùpa dilakukan pada periode tahun 2011-2014. Kerja sama kali keduanya ini PT Dua Kelinci menghadirkan salah satu legenda Real Madrid, Alvaro Arbeloa sebagai Club Ambassador Real Madrid.

Direktur PT. Dua Kelinci, Edwin Sutiono mengatakan, pada awalnya kerja sama ini kita mulai pada tahun 2011, dimana pada tahun pertama kita dikontrak selama 2 tahun. Oleh karena efeknya cukup bagus kemudian pada tahun kedua kita kontrak lagi selama 4 tahun,” ujarnya dalam press conference yang digelar di Gedung Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, Kamis (23/1/2020).

Edwin menambahkan, selama periode kemitraan sebelumnya, sinergi antara PT. Dua Kelinci dan Real Madrid telah berhasil mendekatkan merek Dua Kelinci dengan penggemar sepak bola, terutama para penggemar Real Madrid di Indonesia,” tambahnya.

Mulai tahun 2011 lanjut Edwin, PT Dua Kelinci menyelenggarakan acara yang disebut “Indonesia Menggiring Bola” yang menampilkan Luis Figo, salah satu legenda klub dari Portugal, ke Indonesia.

Kemudian berlanjut dengan oleh acara lain yang disebut “Indonesia Mengoper Bola” pada 2012 yang sukses menghadirkan Xabi Alonso,” lanjutnya.

Kesuksesan berlanjut dengan kedatangan Gareth Bale ke Indonesia yang telah lama ditunggu-tunggu sebagai panutan untuk menjadi sumber inspirasi bagi anak-anak Indonesia untuk menggapai impian dan kesuksesan dalam sepakbola melalui acara “Indonesia Menyundul Bola” pada tahun 2014.

Pada tahun 2020 untuk periode 4 tahun mendatang, PT. Dua Kelinci melanjutkan kolaborasinya dengan Real Madrid. “Kami membuka babak baru kemitraan dengan Real Madrid karena kami menganggap kolaborasi sebelumnya telah terbukti berhasil mendekatkan Dua Kelinci dengan penggemar Real Madrid yang tak terhitung jumlahnya dan penggemar sepak bola di Indonesia,” kata Edwin Sutiono.

Edwin berharap, dengan tema “The Real Football Funtastic”, PT. Dua Kelinci akan menggairahkan fans Real Madrid Indonesia, atau dikenal sebagai Madridistas,” harapnya.

Dengan berbagai koleksi merchandise Real Madrid, berkesempatan untuk menyaksikan pertandingan Real Madrid di Santiago Bernabeu, dan berkesempatan untuk mengikuti Meet and Greet dengan pemain bintang Real Madrid, serta berpartisipasi dalam acara running event yang bertema sepakbola yang akan diadakan selanjutnya.

Bagi pesepakbola muda Indonesia dapat memanfaatkan kolaborasi ini dengan mengikuti turnamen undangan sekolah sepakbola elit (SSB).

Juara turnamen mempunyai kesempatan langka untuk mendapatkan pelatihan dari coach Real Madrid Academy.

Selain itu, bagi talenta terbaik akan mendapatkan kesempatan untuk dikirim ke Real Madrid Academy.

“Indonesia adalah negara yang sangat penting bagi Real Madrid. Kami sangat bangga menjalin kerjasama dengan Dua Kelinci untuk yang kedua kalinya,” pungkas Alvaro Arbeloa.

Continue Reading

Olahraga

Triwatty Marciano Digadang -Gadang Balon Ketum Pordasi

Published

on

By

Jurnaljakarta.com – Musyarawarah Nasional (Munas) ke-XIII Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) bakal dihelat di Bandung pada akhir Januari 2020 mendatang.

Triwatty Marciano digadang -gadang muncul sebagai salah satu kandidat Ketua Umum Pordasi Periode 2020-2024 yang akan dipilih dalam Munas tersebut.

Nama Triwatty muncul setelah ia mendaftarkan diri kepada Tim Penjaringan dan Penyaringan (TPP) calon ketua umum, yang membuka pendaftaran sejak 19 November 2019 hingga 3 Januari 2020 mendatang. Triwatty mendaftar pada 26 Desember 2019 lalu. TPP dipimpin oleh Ketua Pordasi DKI Jakarta Alex Asmasoebrata dengan anggota 9 orang.

Munculnya nama Triwatty, menepis kemungkinan bakal kembali terpilihnya H. M. Chaidir Saddak (Eddy Saddak) secara aklamasi untuk memimpin Pordasi. Terlebih, Eddy Sadak sendiri sudah 2 periode memimpin Pordasi, batas maksimal sesuai dengan AD/ART Pordasi.

Menekuni Olahraga Berkuda sejak tahun 1967 dengan menjadi joki pacuan kuda di kawasan Tanah Sareal, Kota Bogor. Triwatty juga identik dengan Nomor Equestrian dalam Olahraga Berkuda, dimana bersama sang putri Nadia Marciano, mereka mengelola sekolah dan stable Adria Pratama Mulya (APM) di Tangerang, Banten.

Selain itu, Triwatty juga merupakan founder dari Equestrian Champions League (ECL) pertama di Indonesia yang belum lama ini diluncurkan. Selain itu, APM yang dikelolanya bersama sang putri juga kerap menggelar kompetisi nasional hingga internasional, semisal Cinta Indonesia Open (CIO). Bahkan APM pernah di jadikan lokasi untuk gelaran Asian Games 2018 yang lalu

“Saya ingin memajukan seluruh disiplin dalam Olahraga Berkuda, antara lain Pacuan Kuda, Equestrian, Polo, Peternakan, serta yang mulai berkembang saat ini, Endurance dan Berkuda Memanah,” harap wanita kelahiran 6 Desember 1955 ini.

Continue Reading

Populer