Connect with us

Pohukam

Kosek IKN Menggelar Doa Bersama Dalam Rangka Ulang Tahun Ke-1 Koopsudnas

Published

on

JurnalJakarta.com – Segenap Anggota Kosek IKN menggelar Doa Bersama dalam rangka Hari Ulang Tahun Ke-1 Komando Operasi Udara Nasional (Koopsudnas), yang di laksanakan secara serentak di tempat ibadah masing-masing. Jumat (27/01/2023)

Hari Ulang Tahun Koopsudnas pada Tanggal 28 Januari 2023, mengangkat tema “Dengan dilandasi semangat Labda Reswara Antarikshe Koopsudnas siap melaksanakan tugas operasi dan pembinaan guna menjaga keutuhan wilayah udara NKRI dalam rangka mewujudkan Angkatan Udara yang disegani di Kawasan”.Adapun doa bersama yang dilaksanakan bertujuan memohon kepada Tuhan Yang Maha Esa, agar seluruh rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun Koopsudnas dan prajurit TNI Angkatan Udara dimanapun bertugas diberikan keselamatan, kemudahan dan kesuksesan dalam setiap pelaksanaan tugas dan pengabdiannya menjaga keutuhan wilayah udara NKRI.

Doa bersama umat Islam dilaksanakan di Musholla Al – Ikhlas Kosek IKN setelah sholat Jumat yang dipimpin oleh Pabandya Bintal Mayor Sus Dwi Listyono, S.Pd.i., sedangkan umat Nasrani bertempat di ruang Roesmin Nurjadin Koopsudnas dipimpin Pendeta Pdt. Jimmi Steven S., S.Th. dan Umat Hindu bertempat di Pure Agung Tamansari Lanud Halim Perdanakusuma. Seluruh rangkaian doa bersama berjalan dengan lancar dan Khidmat.

Pohukam

Kepengurusan HIPKABI 2023-2028 digugat di Pengadilan Negeri Jaktim

Published

on

By

JURNALJAKARTA.COM   — Perintis pembentukan Himpunan Perawat Kamar Bedah Indonesia (HIPKABI) Sukendar, menggugat kepengurusan HIPKABI periode 2023-2028 di Pengadilan Negeri, Jakarta Timur.

Hal itu terungkap dalam sidang pembacaan gugatan di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Timur, Cakung, Rabu (15/5/2024).

Usai sidang, Sukendar mengatakan, pihaknya mengajukan gugatan kepengurusan Hipkabi 2023-2028 karena ada kejanggalan dan ketidaksesuaian dengan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART) Hipkabi.

“Proses Kongres Nasional (Konas) Hipkabi yang digelar di Jawa Timur pada awal Juni 2023 mengesampingkan AD/ART yang ada. Bahkan, menggunakan aturan organisasi profesi lain. Hipkabi sudah memiliki badan hukum yang jelas. Ini kan aneh,” kata Sukendar yang merupakan anggota Hipkabi itu.

Dia pun kecewa dengan penyelenggaraan Konas dalam pemilihan kepengurusan baru Hipkabi periode 2023-2028. Dalam kongres itu, Suatmaji kembali terpilih sebagai Ketua Hipkabi.

Sukendar berharap Hipkabi kembali ke jalan yang lurus dan benar yang berpatokan kepada AD/ART yang telah dibentuk.

Sementara itu, kuasa hukum penggugat (Sukendar), Eli Bungriyando mengatakan pelaksanaan Kongres Nasional Hipkabi yang telah digelar Juni 2023 itu mengacu pada organisasi profesi lain.

Padahal, lanjut dia, seharusnya pelaksanaan kongres Hipkabi itu mengacu pada AD/ART yang ada karena Hipkabi telah memiliki akte pendirian.

Oleh karena itu, melalui persidangan di Pengadilan Negeri ini pihaknya meminta agar dilakukan Kongres Nasional Luar Biasa Hipkabi untuk menentukan kepengurusan baru yang berdasarkan pada AD/ART Hipkabi.

“Kami juga minta agar SK yang telah dikeluarkan dalam kepengurusan Hipkabi periode 2023-2028 dibatalkan,” kata pria yang disapa Manik itu. Sidang itu pun akan dilanjutkan pada Rabu (29/5).

Continue Reading

Pohukam

Samakan Tujuan dan Persepsi, Pgs. Kapen Koopsud I Ikuti Rakernispen.

Published

on

By

 

TNI AU, JURNALJAKARTA.COM  —  Pgs. Kapen Koops Udara I Kolonel Tek Sofan Yusdiananto, S.T., M.P.M., mengikuti Rapat Kerja Teknis Penerangan (Rakernispen) TNI Angkatan Udara sebagai upaya menyamakan persepsi dan tujuan dalam mewujudkan TNI Angkatan Udara yang “AMPUH”, bertempat di Gedung Serba Guna Suharnoko Harbani, Mabesau, Cilangkap, Jakarta Timur. (Rabu, 15/5/2024).

Rapat Kerja Teknis Penerangan yang dibuka Kadispenau Marsma TNI Ardi Syahri, S.T., M.M., M.A., hari ini mengusung tema “Dinas Penerangan Siap Mendukung TNI AU Yang AMPUH”.

Dalam sambutan saat membuka pelaksanaan Rakernispen, Kadispenau mengatakan bahwa tujuan dari pelaksanaan Rakernispen adalah selain sebagai sarana silaturahmi, juga merupakan media bagi insan Penerangan untuk menyamakan persepsi dan tujuan dalam mewujudkan TNI Angkatan Udara yang “AMPUH”, yaitu Adaptif, Modern, Profesional, Unggul dan Humanis.

“Peran dan fungsi Penerangan di era saat ini sangatlah penting dan strategis dalam membentuk citra positif TNI Angkatan Udara, terlebih dihadapkan dengan pesatnya kemajuan teknologi dan informasi yang menuntut seluruh insan Penerangan untuk selalu update dalam segala hal terutama ilmu pengetahuan dan teknologi”, ungkapnya.

Hadir sebagai narasumber adalah Bapak Wicaksono, seorang Veteran Jurnalis yang sekarang bekerja sebagai Penasihat dan Konsultan Komunikasi Independen serta Konten Kreator dengan materi yang disampaikan tentang “Praktik Pemanfaatan Artificial Intelligence”, sementara Ivan Sudirman CEO PT Velo Citra Teknologi menyampaikan materi tentang “Kembalinya Sang Jurnalis”.

Dikatakan Wicaksono, bahwa penggunaan Artificial Intelligence (Kecerdasan Buatan) atau “AI” agar jangan dijadikan sebagai alat utama, namun hanya sebagai alat bantu. “Dalam penggunaan AI, kita sebagai manusia harus tetap menjadi pemeran utama, kitalah yang harus menyediakan materi/data utama sebagai bahan baku yang akan menjadi intisari atau esensi dari produk literasi yang akan dibuat, dan selanjutnya Kecerdasan Buatan dalam hal ini aplikasi Chatt GPT akan menyusun dan meramunya menjadi sebuah narasi yang baik”, ujar Wicaksono.

Rakernispen TA. 2024 ditutup dengan penyampaian informasi perihal “Menghadapi Berita Hoax dan Cara Men Take-Down Berita”, dilanjutkan “Kesejahteraan Pendidikan, Naik Pangkat dan TOA/TOD” yang disampaikan oleh Kasubdispenum Dispenau Kolonel Sus Drs. Ahmad Nairiza, M.Si., dan Kabagbinprof Dispenau Letkol Sus Hamdi Londong Allo, S.S.

Rakernispen TNI AU dihadiri oleh para peserta yang terdiri dari para Kapen Kotama dan Kapen Satker Jajaran, baik yang hadir secara langsung maupun terhubung secara virtual.

Continue Reading

Pohukam

Terinspirasi Tri Sakti Bung Karno, M2 Mantap Maju Pilkada Walikota Bekasi

Published

on

By

BEKASI, JURNALJAKARTA.COM  — Bakal Calon Wali Kota Bekasi, H. Mochtar Mohamad alias M2 yakin mampu mewujudkan Program Tri Sakti Bung Karno “Berdaulat di Bidang Politik, Berdikari di Bidang Ekonomi dan Berprikebadian dalam Kebudayaan”, karena punya pengalaman pernah jadi anggota DPRD Kota Bekasi 1999 s/d 2003, Wakil Walikota Bekasi 2003 s/d 2008 dan Walikota Bekasi 2008 s/d 2012

M2, dalam tekadnya maju Pilkada Walikota Bekasi, mengumumkan serangkaian program ambisius dalam rangka kampanye dengan visi besar untuk meningkatkan kesejahteraan warga dan pelayanan publik di Kota Bekasi.

Salah satu program unggulan Mochtar adalah hibah sebesar Rp100 juta per tahun untuk setiap koperasi RW, dengan modal usaha sebesar Rp5 juta untuk setiap kepala keluarga.

“Program ini diharapkan dapat menggerakkan ekonomi lokal dan mendukung usaha kecil di tingkat RW,” tandas M2 melalui keterangannya, Rabu (8/5).

Selain itu, Mochtar berencana menyediakan ambulans untuk setiap klinik RW dan memperkuat akses kesehatan dengan menjamin BPJS Kesehatan gratis untuk semua warga Bekasi.

Dalam konteks pelayanan publik, Mochtar menjanjikan honor yang lebih baik bagi para perangkat daerah. Honor RW akan ditingkatkan menjadi Rp3 juta per bulan, RT menjadi Rp2 juta per bulan, kader posyandu sebesar Rp500 ribu per bulan dan DKM atau marbot sebesar Rp1 juta per bulan.

“Ini mencerminkan perhatian terhadap mereka yang bekerja keras di tingkat akar rumput untuk melayani masyarakat,” jelasnya.

Program sosial juga menjadi fokus penting dalam visi Mochtar. Ia berjanji untuk memberikan umroh gratis kepada pimpinan pondok pesantren, DKM, marbot, majelis taklim, dan menyediakan perjalanan ke tempat suci untuk umat Kristiani secara bertahap.

Selain itu, program bantuan bagi lansia dan beasiswa untuk anak yatim piatu menjadi bagian dari komitmen Mochtar untuk kesejahteraan sosial.

Dalam hal pengembangan sumber daya manusia, Mochtar berencana mengadakan pelatihan tenaga kerja untuk mengatasi pengangguran dan memastikan warga Bekasi memiliki keterampilan yang dibutuhkan di pasar kerja.

Menyinggung masalah infrastruktur, Mochtar berkomitmen untuk mengatasi banjir dan memperbaiki sistem PDAM guna memastikan ketersediaan air bersih bagi warga.

Ia juga ingin meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) melalui strategi intensifikasi dan ekstensifikasi untuk mendukung program-program pembangunan.

Terakhir, untuk mendukung kebutuhan spiritual dan ibadah warga, Mochtar mengusulkan hibah fasilitas sosial (fasos) dan fasilitas umum (fasum) untuk rumah ibadah, meskipun hal ini membutuhkan persetujuan DPRD.

Dengan serangkaian program tersebut, Mochtar Mohamad berharap dapat membawa perubahan signifikan bagi Kota Bekasi.

“Visi ini diharapkan dapat menarik perhatian dan dukungan dari berbagai lapisan masyarakat, seiring mendekatnya hari pemilihan wali kota,” pungkasnya. (Red).

Continue Reading
Advertisement

Populer