|
find us on : 
HOME > PILIHAN EDITOR
Sabtu, 21 Oktober 2017 - 20:20:23 WIB

Pererat Silaturahmi, Dispenau Gelar Media Gathering dan Kasau Award

Sebanyak 71 wartawan media nasional cetak, elektronik, dan online turut meramaikan kegiatan Media Gathering dan Kasau Award di Yogyakarta pada hari Selasa (17/10). Dengan tujuan untuk mempererat tali silaturahmi dan meningkatkan keakraban, Kegiatan yang diselenggarakan Dinas Penerangan TNI AU..

Jumat, 20 Oktober 2017 - 02:13:36 WIB

Mengenal Kisah Bapak AURI, Marsekal TNI Rd. S. Suryadarma

Tepat 105 Tahun yang lalu di kota Banyuwangi yang terletak di ujung timur Pulau Jawa Tanggal 6 Desember 1912, lahir seorang anak laki-laki bernama Raden Suryadi Suryadarma, yang kelak menjadi tokoh nasional, perintis dan berkembangnya Angkatan Udara Republik Indonesia (AURI) hingga dapat berkembang..

Jumat, 20 Oktober 2017 - 01:34:59 WIB

Kisah Penerbang Legendaris AURI, Leo Wattimena

Leonardus Willem Johanes Wattimena memiliki nama panggilan sehari-hari Bladsem, kata "Bladsem" mengandung arti kilat/petir, sementara di kalangan Angkatan Udara Republik Indonesia (AURI) dikenal dengan nama yang singkat Leo Wattimena. Putra daerah kelahiran Singkawang, Kalimantan Barat..

Jumat, 20 Oktober 2017 - 00:45:07 WIB

Mengenal Heli Mil Mi-6, Heli Raksasa Milik TNI AU

Banyak hal yang patut kita kagumi dari sosok angkatan perang Indonesia di era 60-an. Seperti kita sudah kenal keberadaan jet tempur Mig-21, rudal SA-2 dan KRI Irian. Tapi masih ada lagi artefak sejarah alat tempur yang rasanya patut kita "banggakan", khususnya dari TNI-AU (dulu AURI)...

Jumat, 20 Oktober 2017 - 00:15:57 WIB

Kisah Jatuhnya Pesawat Dakota Komodor Adi Sutjipto Ditembak Belanda

29 Juli 1947, Pesawat Dakota VT CLA pulang menjalankan misi kemanusiaan di Malaya. Pesawat bantuan pengusaha India untuk rakyat Indonesia itu hampir mendarat di Lapangan Udara Maguwo, Yogyakarta, ketika tiba-tiba muncul dua pesawat pemburu Kitty Hawk milik Angkatan Udara Belanda. Pesawat pemburu..

Kamis, 19 Oktober 2017 - 22:04:19 WIB

Mengenal TNI AU Dalam Sejarah Kemerdekaan NKRI

Sejarah Pesawat pembom pertama R.I dalam perang kemerdekaan Pagi itu, 19 Juli 1947, hari masih gelap, Landasan Pangkalan Udara Maguwo (sekarang Adisucipto) di Yogyakarta berselimutkan kabut dan embun dingin, tiga pesawat terbang Angkatan Udara RI (AURI) lepas landas menguak keheningan pagi..

Minggu, 09 April 2017 - 19:59:47 WIB

Mega Proyek Menjual Pertamina

Pengamat Ekonomi AEPI Salamuddin Daeng mengatakan, dalam rangka memenuhi kebutuhan migas nasional dalam jangka panjang, Pemerintah berencana mengembangkan industri migas melalui pembangunan infrastruktur migas. Hal ini dulakukan dengan alasan kondisi infrastruktur migas saat ini, tidak..

Jumat, 24 Maret 2017 - 20:40:29 WIB

LSM Lingkungan : Situs Warisan Dunia UNESCO Kembali Terancam

SUMATERA - Konsorsium LSM lingkungan mengirimkan laporan ke Pusat Warisan Dunia (UNESCO World Heritage Centre) dan mendesak intervensi untuk menghindari hancurnya Kawasan Hutan Tropis Sumatra - Situs Warisan Dunia Kawasan Ekosistem Leuser (KEL), yang memiliki luas 2,6 juta hektar, terletak di..

Kamis, 05 Januari 2017 - 11:29:38 WIB

PGV Buat Track Sepeda PGV Bike Track Di Cimanggis

Pengembang Podomoro Golf View (PGV) Cimanggis, Depok, Jawa Barat, membangun fasilitas olahraga ekstrem track sepeda gunung, yang di beri nama, PGV Bike Track. PGV Bike Track, merupakan arena olah raga track sepeda yang diperuntukkan bagi para penggemar sepeda gunung, cross country, trail bike,..

Senin, 19 Desember 2016 - 18:47:14 WIB

Sepenggal Kisah Perjuangan Garuda di Bumi Afrika

Hampir genap satu tahun Satgas Kizi TNI Kongo XX-M/Monusco (Mission de L'Organisation des Nations Unies pour La Stabilisation en Republique Democratique du Congo) melaksanakan tugas di wilayah Republik Demokratik Kongo. Berbagai macam pekerjaan berhasil dilaksanakan dengan aman dan sempurna. ..

Selasa, 04 Oktober 2016 - 21:45:01 WIB

Garut, You'll Never Walk Alone

Tujuh hari setelah bencana banjir bandang melanda Garut, Tim kami di Humas PKPU baru secara langsung menginjakan kaki ke kota ini. Sebelumnya Tim Rescue dan Tim evakuasi datang ke kota ini baik dari Kantor Cabang Bandung maupun dari Kantor Pusat kami di Jakarta. Ada pula puluhan relawan yang..

<< First | < Prev | 1 | 2 | 3 | Next > | Last >>