|
find us on : 
HOME > EKONOMI
Jumat, 09 Maret 2018 - 14:19:07 WIB

KPPU Minta Bulog Tahan Penyerapan Beras Selama Dua Pekan

Ketua Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) Syarkawi Rauf menyarankan Perum Bulog untuk menahan penyerapan beras selama satu hingga dua pekan. Hal ini dilakukan untuk mengurangi tensi persaingan harga beras antara Bulog dan pasar dalam penyerapan beras. "Kalau mau harga beras ini kembali..

Kamis, 08 Maret 2018 - 18:35:41 WIB

Kawasan Industri ModernCikande Terus Tumbuh di Tahun Politik

BANTEN - Kawasan industri menjadi hal penting untuk mendukung investasi. Selain itu, pembangunan kawasan industri mampu mendorong terbukanya lapangan pekerjaan yang lebih luas. Salah satunya ialah kawasan industri ModernCikande, kawasan industri terbesar dan terlengkap di Cikande, Serang..

Jumat, 02 Februari 2018 - 10:53:45 WIB

Terima OECD, Moeldoko Bahas Pertumbuhan Pertanian Berkelanjutan

Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko, menerima Direktur Hubungan Global Organisasi Kerja Sama dan Pembangunan Ekonomi atau OECD, Andreas Schaal di kantornya, Bina Graha, Jakarta, Kamis (1/2). Pertemuan ini adalah langkah awal pertemuan tahunan IMF-World Bank, yang akan dilaksanakan di Bali pada..

Sabtu, 27 Januari 2018 - 07:49:15 WIB

PROJO : Sebaiknya Pengganti Dirut Pemasaran Pertamina, Murni Orang Niaga Pertamina

JAKARTA - Distribusi bahan bakar minyak, elpiji dan juga program bbm satu harga harus berjalan lancar di tahun politik 2018, 2019 dan seterusnya. Ini menyangkut hajat hidup orang banyak yang harus disikapi secara serius baik oleh Pertamina , Kementerian BUMN, Kementerian ESDM dan segala pihak yang..

Rabu, 24 Januari 2018 - 15:05:48 WIB

Kemendes PDTT Tingkatkan Kesejahteraan Ekonomi Penduduk Super Padat

Pulau Bungin, Desa Bungin, Kecamatan Alas, Kabupaten Sumbawa, Nusa Tenggara Barat, terkenal dengan sebutan 'Pulau Terpadat di Dunia'. Dengan luasan lahan hanya lebih kurang 8 hektar, pulau Bungin dihuni lebih 4.000 penduduk. Saking padatnya, nyaris tidak ada tanaman yang terlihat tumbuh di pulau..

Rabu, 24 Januari 2018 - 06:43:46 WIB

Panen Terus Berlanjut Di Kabupaten Garut

GARUT - Rangkaian panen di awal tahun 2018 terus berlanjut. Kali ini panen dilakukan di Desa Karangsari kec. Pangatikan, Kabupaten Garut Jawa Barat, Rabu (23/1). Hadir dalam panen ini Kepala Badan Karantina Pertanian, Bupati Garut, Wakil Aster Kasad TNI, Danrem, Dandim, Kepala Pusat..

Selasa, 16 Januari 2018 - 23:19:07 WIB

Hasil Survay Kantar : Air Mineral dan Teh Menjadi Favorite Perilaku Konsumen Ketimbang Snack

Hasil survey Kantar Worldpanel Indonesia, minuman mineral dan teh, masih mendominasi perilaku konsumen dalam melakukan pembelian untuk konsumsi di luar rumah (Out of home event). Sedangkan dalam kategori makanan ringan biskuit yang menjadi favorit utamanya. Hal tersebut diungkapkan Account..

Sabtu, 13 Januari 2018 - 17:55:55 WIB

Kementan: Impor Beras Khusus 500.000 Ton Hanya Untuk 5 Hari

Di tengah upaya Kementerian Pertanian (Kementan) memproklamirkan surplus beras, bahkan sudah mampu ekspor keluar negeri, Kementerian Perdagangan (Kemendag) justru malah impor beras dari luar. Menanggapi hal ini, Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP)..

Kamis, 11 Januari 2018 - 12:54:43 WIB

Saham Prima Cakrawala Abadi PCAR Kembali Diperdagangkan

Bursa Efek Indonesia (BEI) mencabut suspensi atau penghentian sementara perdagangan saham PT Prima Cakrawala Abadi Tbk. Dengan demikian, saham emiten berkode PCAR itu bisa kembali diperdagangkan pada hari ini, Kamis (11/1/2018). Dalam keterbukaan informasi, BEI telah memperbolehkan saham PCAR..

Jumat, 08 Desember 2017 - 14:16:54 WIB

Tingkatkan Kinerja Positif Berkelanjutan, Indika Energy Tuntaskan Akuisi Kideco

PT Indika Energy Tbk. bersama anak perusahaan yang dimiliki penuh yaitu PT Indika Inti Corpindo (selanjutnya secara bersama-sama disebut Indika Energy) berhasil menuntaskan transaksi pembelian tambahan 45% saham PT Kideco Jaya Agung (Kideco) dari Samtan Co., Ltd. (Samtan) dan PT Muji Inti Utama..

Jumat, 17 November 2017 - 12:48:27 WIB

BI Perkuat Kerjasama Dengan Polri Perangi Uang Palsu

Bank Indonesia (BI) memperkuat kerja sama dengan Kepolisian RI untuk mendukung perekonomian nasional. Sinergi itu termasuk pertukaran data informasi. Kemudian, peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) dan penegakan hukum. Kepala Badan Pemelihara Keamanan Polri Moechgiyarto mengatakan..

<< First | < Prev | 1 | 2 | 3 | 4 | ... | 47 | Next > | Last >>