|
find us on : 
Home > HIDAYAH > Besok IZI Gelar Seminar "Pengelola Zakat Zaman Now"

Besok IZI Gelar Seminar "Pengelola Zakat Zaman Now"

Reporter : www.jurnaljakarta.com | 06 Februari 2018 | 19:49:24
dibaca | 757 Kali
JurnalJakarta.com | Istimewa

JurnalJakarta.com - Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNAS) Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) akan menggelar seminar management zakat, bertajuk "Mengelola Zakat Zaman Now". Bertempat di Hotel Sofyan Betawi, Menteng Jakarta Rabu (7/2/2018). 100 perwakilan lembaga yang terdiri dari DKM, Komunitas, serta BDI bakal memghadiri event seminar management Zakat tersebut.

Ketua Bidang dan Jaringan Forum Zakat/FOZ, Nana Sudiana, S. Sos.M.M, menjelaskan, tujuan dari seminar ini adalah untuk memberikan pemahaman secara komperhensif tentang Fikih Mustahik dan Pemberdayaan Zakat, Pengelolaan Zakat sesuai dengan regulasi dan perkembangannya, Inovasi dalam pengelolaan zakat, Sinergi antar lembaga dalam mengelola dan mengoptimalkan potensi zakat.

"Acara Perdana ini akan menjadi acara yang akan terus berlanjut, membahas mengenai seminar management zakat dengan thema yang berbeda setiap angkatan acaranya," jelasnya dalam siaran pers di Jakarta, Senin (6/2/2018).

Menurutnya, pemberlakuan UU Zakat, dapat memberikan konsekuensi kepada para pegiat zakat baik dilevel lembaga zakat maupun level komunitas seperti masjid dan di perkantoran.

"Selain pemahaman tentang regulasi, para pegiat zakat juga harus memiliki bekal pengetahuan tentang pengelolaan zakat yang sesuai kaidah syariah serta perkembangan pembahasannya dikalangan para ulama.

Untuk beradaptasi dengan UU zakat serta tantangan perkembangan zaman sinergi serta inovasi menjadi salah satu solusi bagi para pegiat zakat dalam mengoptimalkan potensi zakat yang ada," terangnya.

Dalam seminar nanti bakal menghadirkan beberapa pembicara yang memiliki kompentensi di bidangnya. Beberapa pembicara tersebut adalah Dr Oni Syahroni - Anggota DSN MUI yang akan berbicara mengenai Fikih Mustahik dan Pemberdayaan Zakat, Nana Sudiana Sos MM - Direktur pendayagunaan IZI & Sekjend FOZ membicarakan mengenai uu Zakat dan Kelembagaan Zakat, Mas Bimo Prasetyo - Founder Smart Legal Network pemateri mengenai mengelola marketing zaman now, Nashrul Hendarsyah - ketua majelis Taklim MTXL.(Fitri IZI)