|
find us on : 
Home > MELITER > Ketua Daerah Jalasenastri Armada Barat Kunjungi Korban Gempa Di Banten

Ketua Daerah Jalasenastri Armada Barat Kunjungi Korban Gempa Di Banten

Reporter : www.jurnaljakarta.com | 06 Februari 2018 | 19:42:13
dibaca | 2251 Kali
JurnalJakarta.com | Istimewa

JurnalJakarta.com - Ketua Daerah Jalasenastri Armada Barat Ny. Aan Kurnia didampingi Wakil Ketua Daerah Jalasenastri Armada Barat Ny. Heru Kusmanto dan Ketua Korcab III DJAB Ny. Muhammad Ricard, mengadakan kunjungan sosial ke korban gempa di Kecamatan Cihara Kabupaten Lebak Banten, Selasa (6/2).

Kunjungan tersebut dilaksanakan untuk bertatap muka langsung dengan para korban gempa yang terjadi di Banten beberapa waktu yang lalu. Gempa bumi yang terjadi pada tanggal 23 Januari 2018 sekitar pukul 13.34 WIB berkekuatan 6,4 SR tersebut telah mengakibatkan kerusakan di Banten dan sekitarnya termasuk di Kecamatan Cihara Kabupaten Lebak Banten.

Ketua Daerah Jalasenastri Armada Barat menyampaikan bahwa Jalasenastri Armada Barat adalah merupakan organisasi istri anggota TNI Angkatan Laut yang berdinas di Koarmabar Jakarta, dimana organisasi ini ikut berpartisipasi melaksanakan beberapa kegiatan sosial kemasyarakatan, salah satunya dengan mengunjungi korban gempa bumi di Banten yang terjadi pada bulan lalu.

Diharapkan dengan kunjungan ini, dapat memotivasi dan menumbuhkan rasa percaya diri bagi masyarakat Banten yang terkena musibah gempa, untuk tetap tegar dan tabah dalam menerima cobaan.

Lebih lanjut dikatakan Ketua Daerah Jalasenastri Armada Barat, setiap manusia pasti mengharapkan untuk selalu hidup tentram dan bahagia serta terhindar dari segala musibah, bahkan manusia tidak pernah membayangkan kapan dan dimana musibah itu akan terjadi, baik diri sendiri maupun kepada orang-orang yang sangat kita cintai. Namun sebagai insan yang beriman, tentunya kita menyakini bahwa musibah itu merupakan kehendak yang datangnya dari Allah SWT sebagai bentuk ujian kepada hambaNya.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Daerah Jalasenastri Armada Barat berpesan kepada para korban bencana gempa yang belum sepenuhnya pulih, hendaknya dapat diterima dengan ikhlas dan sabar, karena Allah tidak akan memberikan ujian di luar batas kemampuan umatNya apabila kita dapat menerima dengan ikhlas dan sabar, InsaAllah akan menjadi amal ibadah yang dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT.

Dalam kunjungan tersebut, Ketua Daerah Jalasenastri Armada Barat menyerahkan bantuan kepada 44 kepala keluarga berupa alat tulis sebanyak 80 paket, sembako sebanyak 40 paket, alat mandi 50 paket, keramik 250 dus, minyak goreng 200 paket. Bantuan tersebut merupakan pastisipasi dari Jalasenastri Armada Barat, Jalasenastri Lantamal III Jakarta dan Jalasenastri Lanal Banten.
Selanjutnya Ketua Daerah Jalasenastri Armada Barat beserta rombongan melakukan peninjauan bahan kotak dan peninjauan langsung ke salah satu korban terdampak gempa yaitu rumah Ibu Mursanah di Kampung Mundu Desa Cihara Kecamatan Cihara Kabupaten Lebak Banten.

Hadir pada acara tersebut, Danlanal Banten, Camat Cihara, Ketua Cabang 7 Korcab III DJAB, Para Pengurus Daerah Jalasenastri Armada Barat dan Para Pengurus Korcab III DJAB, Kapolsek Cihara, Danramil Cihara, Tokoh Agama serta Tokoh Masyarakat setempat.