|
find us on : 
Home > MELITER > Koarmabar Terima Tim Reviu Itjenal TA. 2018

Koarmabar Terima Tim Reviu Itjenal TA. 2018

Reporter : www.jurnaljakarta.com | 06 Februari 2018 | 19:41:11
dibaca | 1819 Kali
JurnalJakarta.com | Istimewa

JurnalJakarta.com - Pangarmabar Laksamana Muda TNI Aan Kurnia, S.Sos, diwakili Irarmabar Kolonel Laut (P) Hargianto, M.M., M.Si (Han) menerima Tim Review Inspektorat Jenderal dan Perbendaharaan Angkatan Laut (Itjenal) yang dipimpin Kolonel Laut (S) Sigit Agung W., S.E., MAP., beserta delapan orang Perwira dalam rangka Laporan Keuangan Semester II tahun 2017, di Gedung Wiratno, Mako Koarmabar, Jakarta Pusat, Selasa (6/2).

Dalam sambutan Pangarmabar Laksamana Muda TNI Aan Kurnia, S.Sos, yang dibacakan Irarmabar menyampaikan ucapan selamat datang kepda Tim Reviu Itjenal di Markas Komando Armada RI Kawasan Barat dan Koarmabar beserta jajaran siap mendukung kelancaran tugas Tim Reviu Laporan Keuangan.

Lebih lanjut dikatakan bahwa melaksanakan pembenahan di berbagai bidang harus disikapi bersama sebagai suatu nilai positif bagi perkembangan organisasi TNI Angkatan Laut. Oleh sebab itu, Pangarmabar percaya bahwa pelaksanaan reviu laporan keungan tahun ini akan mendapatkan hasil optimal yang mana dilaksanakan dengan kerja sama yang baik antara Tim Reviu dengan jajaran Koarmabar yang dilandasi semangat keterpaduan sebagai bagian dari organisasi TNI Angkatan Laut.

Sementara itu, Inspektur Pembinaan (Irbin) Itjenal Laksamana Pertama TNI Sunaryo yang dibacakan Ketua Tim Reviu mengatakan, reviu merupakan penelaahan dan penelusuran atas penyelenggaraan akuntansi dan penyajian laporan keuangan dalam hal ini TNI Angkatan Laut oleh aparat pengawasan intern yang berkompeten, untuk memberikan keyakinan terbatas bahwa akuntansi telah diselenggarakan berdasarkan sistem akuntansi pemerintahan dalam upaya membantu pimpinan untuk menghasilkan laporan keuangan yang berkualitas.

Adapun objek reviu antara lain Laporan SAIBA, LRA, LO, LPE, neraca percobaan, buku besar, BAR dengan KPPN, dokumen SPM dan SP2D per-31 Desember 2017. Laporan persediaan, laporan Simak BMN, BAST pengadaan, BAST transfer masuk, BA stok opname, KDP dan ATR per-31 Desember 2017. Laporan pelaksanaan anggaran DIPA petikan Satker pusat dan Satker daerah per-31 Desember 2017. Laporan pekerjaan lintas tahun per-31 Desember 2017. Laporan kemajuan administrasi fisik pengadaan barang jasa per-31 Desember 2017. Laporan hibah uang maupun barang sampai dengan 31 Desember 2017. Laporan pemanfaatan aset oleh pihak ke tiga atau Kopal dan laporan PNBP Yanmasum, BPJS serta dana kapitasi per-31 Desember 2017.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, para Asisten Pangarmabar serta para Kepala Dinas/Kepala Satuan Kerja Koarmabar. (Bgs/JJ)