|
find us on : 
Home > MELITER > Tiga Jabatan Strategis Kodikdukum Kodiklatal Diserahterimakan

Tiga Jabatan Strategis Kodikdukum Kodiklatal Diserahterimakan

Reporter : www.jurnaljakarta.com | 06 Februari 2018 | 15:38:42
dibaca | 2206 Kali
JurnalJakarta.com | Istimewa

JurnalJakarta.com - Tiga jabatan strategis dilingkungan Komando Pendidikan Dukungan Umum (Kodikdukum) Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal) diserah terimakan. Ketiga Jabatan tersebut adalah Wakil Komandan (Wadan) Kodikdukum, Komandan Pusat Pendidikan Bantuan Administrasi (Danpusdikbanmin) dan Komandan Pusat Pendidikan Elektronika (Danpusdiklek).

Adapun serah terima jabatan tersebut dipimpin langsung Komandan Kodikdukum Kodiklatal Kolonel Laut (T) Toto Dwijaya Saputra, S.T, M.Si (Han) di Lapangan Apel Kodikdukum Kesatrian Bumimoro Kodiklatal, Selasa, (6/2).

Jabatan Wadan Kodikdukum diserahterimakan dari Kolonel Laut (S) Didik Rochmad Widodo, S.E kepada Kolonel Laut (S) Heru Kaswanto, S.E, jabatan Komandan Pusdikbanmin diserah terimakan dari Kolonel Laut (S) Heru Kaswanto, S.E kepada Kolonel Laut (S) Sunarto, S.E dan jabatan Komandan Pusdiklek diserahterimakan dari Kolonel Laut (E) Bonifasius Giantara Andjioe, S.T kepada Letkol Laut (E) Danny Hotler Bachtera.

Komandan Kodikdukum Kodiklatal Kolonel Laut (T) Toto Dwijaya Saputra, S.T, M.Si (Han) dalam sambutanya menyampikan bahwa serah terima jabatan merupakan dinamika organisasi dalam rangka regenerasi kepemimpinan dan pembinaan personil.

"Makna utama dari suatu pergantian kepemimpinan disetiap jajaran adalah adanya harapan dengan semangat baru yang disandarkan kepada para pengganti untuk mampu meningkatkan kondisi yang lebih baik secara berkesinambungan", ujarnya.

Jabatan Wadan Kodikdukum, lanjutnya, adalah jabatan yang penting dan strategis karena bertugas membantu komandan Kodikdukum dalam mengkoordinasikan, mengawasi dan mengendalikan terselenggaranya fungsi-fungsi Kodikdukum dalam penyiapan kemampuan personil TNI AL untuk mengawaki organisasi secara profesional dimasa mendatang.

Sedangkan jabatan Komandan Pusdikbanmin dan jabatan Komandan Pusdiklek merupakan jabatan penting dan strategis karena memiliki tugas membantu Komandan Kodikdukum dalam mengkoordinasikan, mengawasi dan mengendalikan serta membina kekuatan termasuk sarana dan prasarananya guna terselenggaranya gungsi-fungsi Kodikdukum dalam penyiapan kemampuan personil TNI AL untuk mengawaki organisasi secara profesional dimasa mendatang.

Kepada para pejabat yang digantikan Komandan Kodikdukum menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi atas segala usaha dan kerja keras selama menjabat di Kodikdukum. Sedangkan kepada pejabat yang menngantikan Komandan Kodikdukum menyampikan ucapan selamat datang dan selamat atas jabatan baru, "semoga kepercayaan dan amanah yang diberikan oleh pemimpin hendaknya ditindak lanjuti dengan upaya nyata untuk bekerja lebih baik guna membawa organisas menuju kearah yang lebih baik." pungkasnya. (Bgs/JJ)