|
find us on : 
Home > LIPUTAN KHUSUS > "Adisutjipto Obstacle Run 2018" Siap Ditaklukan

"Adisutjipto Obstacle Run 2018" Siap Ditaklukan

Reporter : www.jurnaljakarta.com | 01 Februari 2018 | 09:59:39
dibaca | 3367 Kali
JurnalJakarta.com | Istimewa

JurnalJakarta.com - Untuk yang pertama kalinya di Yogyakarta dan Indonesia, Pangkalan TNI AU Adisutjipto dan Bandara Udara Adisutjipto, akan memberikan wadah bagi para penghobi lari dalam event Adisutjipto Urban Obstacle Run 2018.

Event spectaculer yang bertaraf Internasional ini akan berlangsung pada tanggal 4 Maret 2018, di Lanud Adisutjipto. Hajatan yang yang akan memperebutkan hadiah dan door prize Ratusan Juta Rupiah ini diprakasai oleh Pangkalan TNI AU Adisutjipto dan Badara Udara Internasional Adisutjipto yang akan didukung sepenuhnya oleh Komunitas Adisutjipto.

Dengan mengusung tema "Run Together, Make Friendship, Stronger and Stronger", Event ini juga mendapat dukungan spirit dari Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, S.I.P. Dikatakan bahwa "Bersama Rakyat TNI Kuat", dimana TNI, Polri, beserta masyarakat sipil dapat berolahraga bersama untuk memupuk persahabatan dan persatuan agar Negara Indonesia semakin kuat.

Ketua Panitia Letkol Pom Agus Suhandi menyampaikan bahwa Event ini sangat special bagi para wisatawan dan khususnya bagi yang memiliki hobi lari. Hal ini dikarenakan akan mendapatkan nuansa yang lain dari biasanya. Nuansa unik tersebut diantaranya para peserta dapat menikmati posisi start yang berada di depan Museum Pusat Dirgantara Mandala, posisi apik untuk mengambil foto-foto, lari di sekitar landasan serta 2 lingkungan bandara yang mempunyai pemandangan indah dan suasana sejuk.

Letkol Pom Agus Suhandi yang keseharianya menjabat sebagai Komandan Satpomau Lanud Adisutjipto tersebut menambahkan, bahwa hiburan dari panitia yang menarik hati juga akan disuguhkan para peserta untuk tetap tinggal ditempat.

"Dengan target 3.750 peserta, akan dilaksanakan beberapa race yaitu Race Run dengan jarak 5 km dan 10 km. Hal yang menarik lagi adalah "Obstacle Run" yaitu lari dengan jarak 10 km sambil melewati 26 rintangan yang akan sediakan oleh Pasukan Khas TNI AU. Kami mengajak para peserta untuk berlari di area Pangkalan TNI AU Adisutjipto, AAU dan Bandara Adisutjipto", paparnya.

Sementara itu, Kepala Penerangan Lanud Adisutjipto Letkol Sus Giyanto menambahkan, Event berskala Internasional ini akan memperebutkan total hadiah juara senilai total Rp. 150 juta dan masing masing peserta berhak atas doorprize menarik senilai Rp. 300 juta, dan saat ini sudah ada 500 pendaftar.

Untuk registrasi dapat dilaksanakan secara online melalui www.obstaclerun.id, Contact Person yang bisa dihubungi adalah 085799088172, 081318794988, 082189333737, 085643060639, atau bisa langsung datang ke Kantor Satpom AU Lanud Adisutjipto, Djogja Playon, Celebrity Fitness dan Radio Geronimo. (Bgs/JJ)