|
find us on : 
Home > EKONOMI > PROJO : Sebaiknya Pengganti Dirut Pemasaran Pertamina, Murni Orang Niaga Pertamina

PROJO : Sebaiknya Pengganti Dirut Pemasaran Pertamina, Murni Orang Niaga Pertamina

Reporter : www.jurnaljakarta.com | 27 Januari 2018 | 07:49:15
dibaca | 460 Kali
JurnalJakarta.com | Istimewa

JurnalJakarta.com - JAKARTA - Distribusi bahan bakar minyak, elpiji dan juga program bbm satu harga harus berjalan lancar di tahun politik 2018, 2019 dan seterusnya. Ini menyangkut hajat hidup orang banyak yang harus disikapi secara serius baik oleh Pertamina , Kementerian BUMN, Kementerian ESDM dan segala pihak yang terkait.

Hal tersebut diungkapkan, Wakil Ketua Umum Orma PROJO. Yang juga Ketua Bidang Energi DPP Persatuan Alumni GMNI Budianto Tarigan, di Jakarta, Sabtu (27/1).

Budianto mengatakan, sekecil apapun persoalan menyangkut distribusi bbm dan elpiji harus ditiadakan, karena ini juga menyangkut keberhasilan peran pemerintah," katanya.

Lebih lanjut Budianto mengatakan program bbm satu harga yang merupakan program yang sangat pro rakyat, khususnya rakyat di daerah terluar terpencil juga harus berhasil diwujudkan dan tidak boleh terhambat karena alasan apapun juga. Rakyat negeri ini punya hak mendapatkan bbm dengan harga yang sama tanpa membedakan lokasi atau wilayahnya," lanjutnya.

Terkait adanya rencana pergantian Direktur Pemasaran Pertamina Persero yang saat ini dijabat oleh M Iskandar, Budianto berharap, Menteri BUMN perlu sangat mempertimbangkan dengan bijak pengganti Iskandar, dengan orang karir yang telah terbukti paham benar seluk beluk distribusi bbm elpiji, dan kiat mendukung program bbm satu harga. Karena tahun 2018 2019 adalah tahun yang sarat dengan kegiatan politik, maka sebaiknya menteri BUMN mengutamakan posisi direktur pemasaran diisi oleh orang yang murni berkarir di direktorat pemasaran dan niaga Pertamina," harapnya.

Pemasaran dan niaga Pertamina adalah etalase nya Pertamina. Sekecil apapun permasalahan yang timbul akibat distribusi bbm dan elpiji, ini bisa diplintir banyak pihak yang pada akhirnya akan membuat masalah bagi Pemerintah.

Karenanya Menteri BUMN sangat bijak jika menempatkan orang yang tepat pada posisi yang tepat untuk memimpin Direktorat Pemasaran Pertamina," Budianto menutupnya.(yd)