|
find us on : 
Home > PENDIDIKAN > SMA Pradita Dirgantara Merupakan Sekolah Yang Menerapkan Kurikulum Kedirgantaraan

SMA Pradita Dirgantara Merupakan Sekolah Yang Menerapkan Kurikulum Kedirgantaraan

Reporter : www.jurnaljakarta.com | 23 Januari 2018 | 19:49:57
dibaca | 2170 Kali
JurnalJakarta.com | Istimewa

JurnalJakarta.com - Lanud Adisutjipto menggelar sosialisasi Penerimaan Peserta Didik Baru SMA Pradita Dirgantara TA 2018 bertempat di Gedung Serbaguna Adisutjipto, Selasa (23/01/2018). Sekitar 250 siswa telah menerima Sosialisasi tersebut dari perwakilan tiap SMP Se- Daerah Istimewa Yogyakarta.

Acara yang diselenggarakan oleh Dinas Personel Lanud Adisutjipto ini di hadiri oleh Ketua harian Yasarini Pusat Ny. Fatim Handoko, Tim dari Disdikau yang dipimpin oleh Kolonel Adm Dody Sumardi, Kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan DIY, Para Kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan di Lingkungan Kabupaten, Para Kabid Pembinaan Disdikbud di DIY. Para Kepala SMP Se-DIY, dan para pejabat Lanud Adisutjipto.

Komandan Pangkalan Udara Adisutjipto, Marsma TNI Ir. Novyan Samyoga, M.M,dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kasi Binpersman Dinas Personel Letkol Adm Darwis Akmal menyampaikan bahwa Tujuan diselenggarakannya sosialisasi ini adalah untuk memberikan informasi dan pengetahuan mengenai akan dibukanya Sekolah unggulan di lingkungan TNI AU yakni SMA Pradita Dirgantara.

Lebih lanjut Danlanud menambahkan bahwa SMA Pradita Dirgantara adalah SMA Unggulan yang bersifat Boarding School yang kurikulumnya akan berbasis teknologi dan teknologi kedirgantaraan, yang sistem pengajaranya menggunakan Bilinggual yakni dua bahasa, Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia.

"SMA Pradita Dirgantara merupakan sekolah umum yang menerapkan kurikulum dengan memasukkan nilai-nilai kedirgantaraan, sehingga bisa menghasilkan sumber daya manusia unggulan yang punya kemampuan dan menguasai kedirgantaraan." ujarnya.

Sementara Ketua Harian Yasarini pusat Ny. Fatim Handoko dalam sambutanya menyampaikan, bahwa SMA Pradita Dirgantara mempunyai visi menjadi lembaga pendidikan menengah yang bereputasi di tingkat Internasional dengan tetap menjunjung tinggi budaya Nasional untuk menghasilkan calon pemimin Bangsa yang beriman, cerdas, kreatif dan mandiri.

Sedangkan misinya adalah menyelenggarakan pendidikan berdasarkan perkembangan ilmu pengetahan dan tehnologi terkini dengan tetap berdasarkan penguatan iman dan taqwa. Selain itu adalah menyelenggarakan pendidikan yang berwawasan global dengan berlandaskan nilai-nilai luhur budaya Nasional.

"SMA Pradita Dirgantara tidak sama dengan SMA Taruna Nusantara, namun selayaknya Sekolah formal lainya bukan sekolah yang berbasis Militer. SMA yang lebih mengedepankan nilai-nilai luhur dan Budaya Bangsa, serta Intelektualitas, dan kecerdasan" papar Ny. Fatim Handoko.

Sementara Tim dari Disdikau Kolonel Adm Dody Sumardi menyampaikan terkait sistem pendaftaran, syarat, tata cara, dan kriteria masuk SMA Pradita Dirgantara, sehingga diharapkan para peserta sosialisasi khususnya para siswa SMP tersebut memahami dan ada motivasi untuk mendaftar.

Selain itu Kolonel Dody Sumardi juga berharap para komponen pendidikan, pelaku pendidikan dan bapak-bapak dan ibu-ibu yang memiliki anak usia SMP dapat menjadi nara sumber di lingkungan kerja masing-masing, dalam rangka membimbing dan mengantarkan anak-anak kita untuk menggapai cita-cita atau meraih masa depan mereka melalui SMA Pradita Dirgantara. (Bgs/JJ)