|
find us on : 
Home > MELITER > Wadan Kodikdukum Tutup Dikspespa Senlek dan Kesehatan

Wadan Kodikdukum Tutup Dikspespa Senlek dan Kesehatan

Reporter : www.jurnaljakarta.com | 19 Januari 2018 | 21:02:54
dibaca | 2746 Kali
JurnalJakarta.com | Istimewa

JurnalJakarta.com - Wakil Komandan Komando Pendidikan Dukungan Umum (Wadan Kodikdukum) Kolonel Laut (S) Didik Rochmad Widodo, S.E secara resmi menutup Pendidikan Spesialis Perwira Senjata Elektronika dan Pendidikan Spesialis Perwira Kesehatan Tahun Anggaran 2017, Jum'at (19/1).

Penutupan pendidikan yang dilaksanakan di Aula Kodikdukum Kesatrian Bumimoro Kodiklatal tersebut diikuti 35 peserta yang sebelumnya telah menempuh pendidikan di Pusat Pendidikan Kesehatan dan Pusat Pendidikan Elektronika.

Komandan Kodikdukum Kolonel Laut (T) Toto Dwijaya Saputra, S.T., M.Si (Han) dalam sambutan yang dibacakan Wadan Kodikdukum menyampaikan ucapan selamat atas keberhasilan menyelesaikan pendidikandengan lancar tanpa banyak mengalami hambatan yang berarti.

"Keberhasilan yang suah dicapai berkat semangat kerja keras serta kesungguhan dan tekad untuk mengikuti program Pedidikan Spespa Seblek dan Spespa Kesehatan dengan sebaik-baiknya, sebagai modal pengabdian dalam penugasan yang akan datang sesuai bidang masing-masing." ujarnya.

Lebih lanjut disampaikan, seiring dengan perkembangan kemajuan teknologi dan ilmu pengetahuan serta perubahan sosial ekonomi alam masyarakat, secara langsung maupun tidak langsung berdampak juga terhadap kondisi Alut Sista di lingkungan TNI AL.

"Dengan adanya perubahan tersebut mengajak kita untuk harus berbenah diri untuk mengikuti setiap perkembangan yang terjadi. Oleh karena itu, berkaitan dengan kemajuan teknologi akhir-akhir ini sangat menuntut profesionalitas personel perwira korps elektronika dan perwira korps kesehatan dalam rangka mewujudkan TNI AL yang berkelas dunia (World Class Navy)." jelasnya.

Dengan selesaianya pendidikan ini, apa yang menjadi cita-cita bersama dalam rangka mewujudkan TNI AL yang berkelas dunia tersebut hendaknya direspon secara positif. Untuk menjadi cakap dan profesional tidak cukup dengan mengenyam pendidikan di lingkungan TNI AL saja. Namun demikian, Komandan Kodikdukum berharap agar pendidikan yang baru saja diikuti dapat dijadikan pedoman untuk melaksanakan tugas ke depan yang semakin kompleks dan dinamis.

Komandan Kodikdukum mengingatkan agar ilmu pengetahuan yang diterima selama pendidikan tersebut, dipahami, dikembangan dan dijabarkan sesuai dengan tugas yang dihadapi, sehingga tidak ada keraguan dan salah langkah dalam melaksanakan tugas.

Tampak hadir pada acara tersebut Komandan Puspeknubika Kolonel Laut (T) Yuli Satriawa, S.E., Komandan Pusdikpomal Kolonel Laut (PM) Samista, S.H., Komandan Pusdiklek Kolonel Laut (E) Bonafius G. Andjioe, S.T., M.A.P, Komandan Pusdiktek Letkol Laut (T) Rudi Hermawan serta para Komandan Sekolah di jajaran Kodikdukum. (Bgs/JJ)