|
find us on : 
Home > MELITER > Komandan Kodiklatal Tinjau Pembangunan Gedung JOPR

Komandan Kodiklatal Tinjau Pembangunan Gedung JOPR

Reporter : www.jurnaljakarta.com | 18 Januari 2018 | 22:24:21
dibaca | 1153 Kali
JurnalJakarta.com | Istimewa

JurnalJakarta.com - Untuk mengetahui sejauh mana perkembangan pembangunan Gedung Joint Operasional Plan Ruler (JOPR), Komandan Kodiklatal Laksamana Muda TNI Darwanto, S.H., M.A.P., mengadakan inspeksi mendadak terhadap pembangunan Gedung yang sudah berlangsung sejak bulan April 2016 lalu, Kamis (18/01).

Dalam inspeksi mendadak tersebut, Komandan Kodiklatal didampingi oleh Wadan Kodiklatal Laksma TNI Sugeng Ing Kaweruh, S.E., M.M., Danpuslatlekdalsen Kolonel Laut (P) Albertus Agung Priyo S., Dandenma Letkol Marinir Dodi Mugiat, S.Pd. serta beberapa perwira pengawas pembangunan gedung.

Satu persatu ruangan yang berada di gedung berlantai dua itu ditinjau Komandan Kodiklatal, termasuk beberapa perangkat komputer dan server yang sudah terpasang di ruangan.

Laksamana bintang dua yang sebelumnya pernah menjabat sebagai Komandan KRI Dewaruci dan Pangarmatim tersebut meminta agar perangkat komputer yang sudah terpasang agar dijaga keamanan dan kebersihannya, terutama dari debu dan air.

"Peninjauan tersebut, dimaksudkan agar proses pembangunan Gedung JOPR sesuai dengan rencana yang telah ditentukan sejak awal, baik dari segi waktu maupun kualitasnya. Pembangunan Gedung tersebut merupakan salah satu program kerja dari Kemhan RI." ujarnya.

Setelah selesai pembangunan, gedung JOPR tersebut diisi beberapa simulator alutsista yang berguna untuk mendukung kegiatan siswa yang sedang menempuh pendidikan di Kodiklatal maupun untuk mendukung kegiatan prajurit antap dalam pelaksanaan berbagai latihan, mengingat setelah reorganisasi dari Kobangdikal menjadi Kodiklatal kegiatan Latihan Puncak TNI AL yaitu Latihan Armada Jaya diselenggrakan di Kodiklatal. (Bgs/JJ)