|
find us on : 
Home > NASIONAL > Gubernur Anies Lantik Anggota TP PKK DKI 2017-2022

Gubernur Anies Lantik Anggota TP PKK DKI 2017-2022

Reporter : www.jurnaljakarta.com | 13 Januari 2018 | 17:18:04
dibaca | 280 Kali
JurnalJakarta.com | Istimewa

JurnalJakarta.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan, melantik 35 Anggota Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Tingkat Provinsi DKI Jakarta, untuk masa bakti 2017 - 2022. Pelantikan ini, secara langsung dilakukan oleh gubernur di Auditorium Gedung PKK Melati Jaya, Jl. Kebagusan Raya, No. 42, Pasar Minggu, Kota Administrasi Jakarta Selatan, Jumat (12/1).

Acara pelantikan tersebut, dihadiri oleh beberapa pejabat baik dari kota ataupun provinsi seperti Ketua TP PKK DKI Jakarta Fery Farhati Ganis Baswedan, Ketua Badan Kerja Sama Organisasi Wanita (BKOW) DKI Jakarta Nur Asia Uno, Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan Tri Kurniadi, Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Mangara Pardede, serta Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan Husein Murad.

Anies mengatakan, PKK harus lah dapat menjangkau ketahanan keluarga. Sebab, ketahanan keluarga merupakan pondasi utama, untuk membentuk karakter masyarakat menjadi lebih baik. "Kegiatan PKK, harus menjadi aktivator untuk munculnya ketahanan keluarga di masyarakat Jakarta," tuturnya.

Anies menjelaskan, Pemprov DKI dan juga pemerintah kota serta SKPD/UKPD, turut membantu PKK dengan menyediakan apa yang dibutuhkan. Oleh karena itu, sinergi antara pemerintah dengan PKK sangat diperlukan, untuk menciptakan masyarakat yang bahagia dan sejahtera. "Sehingga, PKK dapat hadir untuk menjadi dasar dalam pemenuhan-pemenuhan kebutuhan pokok di lingkungan masyarakat," ujarnya.

Menurut Anies, PKK memiliki jaringan hingga ke akar rumput. Artinya, PKK langsung menjangkau kepada masyarakat, utamanya ibu-ibu atau keluarga. Anies berharap, TP PKK dapat membantu menumbuhkan kesejahteraan keluarga, salah satunya adalah lewat berbagai program yang dimiliki Pemprov salah satunya OK OCE.

"Melalui OK OCE, PKK dapat memberikan pelatihan kepada warga, sehingga warga dapat produktif untuk berusaha, memiliki pasar yang jauh lebih besar, memiliki pengelolaan bisnis yang lebih baik, dan pengelolaan yang lebih baik," ucapnya.

Sementara itu, Fery Farhati Ganis Baswedan mengatakan, dengan dilantiknya pengurus baru ini, PKK diharapkan memiliki semangat baru, untuk menjalankan program-program PKK.

"Program-program yang berjalan bagus selama ini akan kita lanjutkan, kemudian juga nanti akan kita masukan program-program yang sesuai dengan pemerintah provinsi, misalnya OK OCE. Jadi program kita akan terkait dengan kebijakan pemprov," tuturnya. (Red/JJ)